in ,

Inilah Destinasi Wisata Korea Selatan Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi

Bagi kamu para pecinta drama Korea, pastinya takjub dengan pemandangan Korea Selatan yang sangat indah. Lewat drama yang menyuguhkan pemandangan indah, akhirnya banyak wisatawan berkunjung ke Korea Selatan. Apa saja destinasi wisata Korea Selatan yang wajib kamu kunjungi? Berikut adalah informasinya.

1.Seoul Tower

Inilah Destinasi Wisata Korea Selatan Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Korea Liburan & Wisata
Gambar: Seoul Tower (https://www.freepik.com/free-photos-vectors/n-seoul-tower)

Seoul Tower adalah tempat wisata pertama, yang wajib kamu kunjungi saat di Korea Selatan. Dikenal dengan nama Namsan Tower, menara ini mempunyai ketinggian sekitar 236 meter. Menara ini berada di tengah kota, dan pemandangan kota Seoul terlihat jelas dari menara ini.

Untuk menuju Seoul Tower atau Namsan Tower, pengelola menyediakan Cabe Car. Cable Car ini akan membuat kamu, lebih cepat menuju Seoul Tower. Transportasi Bus juga bisa kamu gunakan, untuk menuju Seoul Tower.

Tiket masuk Seoul Tower adalah KRW 8000, atau sekitar Rp 101.000. Dengan harga tiket tersebut, kamu berfoto foto di menara ini. Tidak hanya berfoto foto saja, kamu bisa menulis sesuatu di gembok yang sudah tersedia.

2.Myeongdong Street

Inilah Destinasi Wisata Korea Selatan Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Korea Liburan & Wisata
Gambar: Myeongdong Street (https://www.travelodgehotels.asia/hotel/travelodge-myeongdong-euljiro/attractions/myeongdong-shopping-street/)

Korea Selatan tidak hanya terkenal dengan gingsengnya saja, tapi juga terkenal dengan fashion dan alat kecantikan yang menarik perhatian. Jika kamu ingin membeli alat kecantikan atau skincare, Myeongdong adalah tempat yang wajib dikunjungi.

Berbagai produk kecantikan atau skincare tersedia di Myeongdong Street, dan kamu bisa memilihnya sesuai keinginan kamu. Fashion ala KPOP juga bisa kamu jumpai, di Myeongdong Street ini.

Setelah puas berkeliling Myeongdong Street, kamu bisa berkuliner disini. Makanan makanan khas Korea banyak dijajakan, dan rasa makanannya pun juga sangat lezat. Kamu juga tidak perlu khawatir, karena di Myeongdong Street juga ada makanan halalnya.

3.Itaewon Street

Inilah Destinasi Wisata Korea Selatan Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Korea Liburan & Wisata
Gambar: Itaewon Street (https://www.koreatodo.com/itaewon-street)

Mungkin kamu mendengar Itaewon dari sebuah drama, tapi sebenarnya Itaeewon adalah tempat wisata yang menarik di Korea Selatan. Itaewon Street banyak dikunjungi banyak orang, karena disini banyak tempat kuliner dan tempat perbelanjaan.

Kamu bisa membeli makanan khas Korea di Itaewon Street, dan juga berbelanja oleh oleh dengan harga terjangkau. Ada juga Museum Seni Samsung, dimana tempat ini menyajikan banyak kerajinan dan kesenian.

Berbagai macam pertunjukan juga bisa kamu lihat, di Itaewon Street ini. Pertunjukan yang dapat kamu lihat di Itaewon Street adalah, Fetival Itaewon Global Village. Festival Itaewon Global Village ini mempertunjukan budaya asli Korea, dan biasa diadakan saat musim gugur tiba.

4.National Museum of Korea

Inilah Destinasi Wisata Korea Selatan Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Korea Liburan & Wisata
Gambar: National Museum Of Korea (http://salamkorea.com/read/wisata/2014/11/museum-nasional-korea-tempat-penuh-harta-karun/)

Destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah , National Museum of Korea atau Museum Nasional Korea Selatan. Museum ini sudah ada sejak 1945, dan beberapa peninggalan sejarah ada dalam museum ini.

Peninggalan sejarah yang ada di museum ini adalah Mahkota Emas, Pensive Bodhisattva, dan juga Ten Story Pagoda From Gyeongcheonsa. Ada juga beberapa kerajinan dari Jepang serta China, di National Museum Of Korea.

Jika kamu ingin mengunjungi National Museum Of Korea, kamu tidak akan dipungut biaya apapun atau gratis. Karena biaya masuknya gratis ke museum ini, tentunya kamu akan mendapat banyak pengetahuan di museum ini.

5.Taman Namsan

Inilah Destinasi Wisata Korea Selatan Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Korea Liburan & Wisata
Gambar: Taman Namsan (http://korea.panduanwisata.id/uncategorized/panduan-wisata-ke-namsan-park-info-lengkap-harga-tiket-dan-cara-menuju-namsan-park-korea-selatan/)

Jika kamu ingin melihat Pohon Sakura seperti di Jepang, kamu wajib untuk mengunjungi Taman Namsan. Taman Namsan ini ada dekat dengan Soul Tower, dan taman ini mudah diakses oleh pengunjung.

Kamu tidak akan dipungut biaya apapun atau gratis, dan kamu bisa mengunjungi taman ini kapanpun kamu mau. Jangan lupa untuk berfoto foto disini, dengan latar belakang bunga sakura.

Taman ini bisa kamu kunjungi bersama keluarga atau teman kamu, dan kamu bisa melepas penat di taman ini. Kegiatan bersepeda atau jogging bisa kamu lakukan, saat kamu sedang berada di Taman Namsan.

6.K Star Road

Inilah Destinasi Wisata Korea Selatan Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Korea Liburan & Wisata
Gambar: K Star Road (http://www.stylistalyssa.com/guide-to-korean-entertainment-agencies-and-hallyu-kstar-road.html)

Seoul juga terdapat sebuah kawasan, yang bernama Gangnam. Kalau kamu pernah mendengar daerah Gangnam lewat sebuah lagu, tetapi sebenarnya Gangnam merupakan tempat wisata favorit di Korea Selatan.

Gangnam memiliki tempat wisata favorit, yakni K Star Road. Beberapa agency terkenal seperti SM Town dan JYP, ada di K Star Road. Kalau kamu sedang beruntung, kamu bisa bertemu dengan artis KPOP idola kamu.

Tidak hanya melihat agency agency terkenal, kamu juga bisa berbelanja di sekitar K Star Road. K Star Road terdapat banyak toko yang menjual kosmetik, dan juga restoran jika kamu ingin bersantap siang atau malam .

7.Insadong Street

Inilah Destinasi Wisata Korea Selatan Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Korea Liburan & Wisata
Gambar: Insadong Street (https://www.agoda.com/id-id/travel-guides/south-korea/seoul/things-to-do-in-insadong-seoul-attractions-street-markets?cid=1844104)

Masih di daerah Seoul, tempat wisata yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Insadong Street. Insadong Street ini menyajikan wisata kuliner khas Korea, yang lezat dan harganya terjangkau.

Tidak hanya menyajikan wisata kuliner yang nikmat, Insadong Street juga banyak penjual seni kriya. Seni kriya disini sudah ada sejak dinasti Joseon, dan seni kriya disini menggunakan tinta kaligrafi.

Jika kamu ingin menginap setelah berkeliling Insadong Street, kamu bisa menginap di penginapan yang tersedia. Banyak hotel hotel yang tersedia di Insadong Street, yang sesuai dengan budget kamu.

8. Haedong Yonggungsa

Inilah Destinasi Wisata Korea Selatan Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Korea Liburan & Wisata
Gambar: Haedong Yonggungsa (https://www.nickkembel.com/haedong-yonggungsa-temple-busan/)

Jika tadi sudah dari daerah Seoul, kini kita beralih ke Busan. Busan juga memiliki tempat wisata menarik, yakni Haedong Yonggungsa. Haedong Yonggungsa merupakan kuil agama Budha, dan kuil ini menyajikan pemandangan yang indah.

Tidak hanya menyajikan kuil dengan pemandangan pantai yang indah, Haedong Yonggungsa juga terdapat banyak patung shio. Kamu juga bisa memasukan koin kedalam cawan, ditempat yang sudah tersedia.

Tempat wisata Haedong Yonggungsa ini tidak boleh dilewatkan, saat kamu berlibur ke Busan. Kamu tidak akan dikenakan biaya tiket masuk atau gratis, dan kamu bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan indah.

9.Heundae Beach

Inilah Destinasi Wisata Korea Selatan Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Korea Liburan & Wisata
Gambar: Heundae Beach (http://m.koreaherald.com/view.php?ud=20190510000513)

Heundae Beach adalah tempat wisata selanjutnya, yang wajib kamu kunjungi saat di Busan. Pantai ini menawarkan pemandanga laut biru dan pasir putih, beserta gedung gedung yang bertingkat. Kawanan burung juga bisa kamu temui, di Heundae Beach.

Yang bisa kamu lakukan di Heundae Beach adalah, berjemur dibawah terik sinar matahari. Olahraga seperti volly pantai, bisa dilakukan di Heundae Beach. Jika kamu tidak ingin melakukan aktivitas tersebut, kamu bisa bersantai di pantai ini sambil berfoto.

Tidak jauh dari Heundae Beach, ada Heundae Market. Kamu bisa membeli berbagai macam makanan khas Korea, di Heundae Market ini. Banyak makanan yang lezat, dan kamu tidak akan menyesal untuk mencobanya.

Itulah destinasi wisata Korea Selatan, yang wajib kamu kunjungi. Jangan hanya menonton dramanya saja, tapi kamu wajib untuk berlibur ke Korea Selatan. Banyak tempat wisata menarik di Korea Selatan, dan kamu akan mendapat banyak pengalaman seru disini.

Untuk rekomendasi destinasi wisata lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Wisata.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Wisata

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Cara Main Game Pokemon Revolution Online untuk Pemula

https://images.theconversation.com/files/332608/original/file-20200505-83736-1bnj5dn.jpg?ixlib=rb-1.1.0&q=30&auto=format&w=600&h=400&fit=crop&dpr=2

7 Bahasa Tubuh yang Perlu Diwaspadai dalam Video Call Meeting