in

Inilah Destinasi Wisata Sabang Aceh Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi

Apakah kamu suka berlibur ke sebuah tempat? Jika kamu suka dengan berlibur, kamu wajib untuk berlibur ke Aceh. Di Aceh ada namanya daerah Sabang, dan daerah Sabang ini menyajikan pemandangan alam yang sangat indah. Apa saja destinasi wisata Sabang Aceh yang wajib untuk kamu kunjungi? Berikut adalah informasinya.

1.Pantai Iboih

Inilah Destinasi Wisata Sabang Aceh Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Liburan & Wisata
Gambar: Pantai Iboih (https://jejakpiknik.com/pantai-iboih/)

Pantai Iboih merupakan destinasi wisata pertama, yang wajib kamu kunjungi saat berada di Sabang Aceh. Pantai ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah, dan berbagai macam kegiatan bisa kamu lakukan disini.

Kegiatan yang bisa kamu lakukan di pantai ini adalah menyelam , dan naik perahu yang disediakan oleh pengelola. Perahu tersebut dibuat sedemikian rupa, agar para penumpang bisa melihat terumbu karang yang cantik.

Tidak hanya kegiatan menyelam dan naik perahu, tersedia restoran di Pantai Iboih jika kamu ingin bersantap. Atau kalau kamu ingin menginap dan lebih lama di Pantai Iboih, tersedia juga penginapan di sekitar pantai ini.

Kalau kamu ingin berkunjung ke pantai ini, kamu tidak akan dikenai dikenai biaya apapun atau gratis. Namun jika kamu ingin mencoba berbagai kegiatan tersebut, kamu akan dikenai biaya tambahan dengan harga yang terjangkau.

2.Pantai Sumur Tiga

Inilah Destinasi Wisata Sabang Aceh Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Liburan & Wisata
Gambar: Pantai Sumur Tiga (https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/aceh/pantai-sumur-tiga-indahnya-pasir-lembut-dan-berkilau-di-aceh.html)

Selanjutnya ada Pantai Sumur Tiga , yang wajib untuk kamu kunjungi saat di Sabang. Terletak di Pulau Weh Sabang , pantai ini menjadi tempat favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai ini konon memiliki tiga sumur, dan airnya tetap tawar walau dekat pantai.

Tidak hanya memiliki tiga sumur dengan air yang tawar, pantai ini menyajikan pemandagan pantai dengan pohon kelapa yang banyak. Dengan banyak pohon kelapa di pantai, maka udara di pantai ini menjadi sejuk.

Beberapa kegiatan bisa kamu lakukan di pantai ini, yakni snorkeling dan juga Diving. Kegiatan kegiatan tersebut bisa kamu lakukan dengan harga terjangkau, dan tentunya membuat pikiran kamu menjadi relax.

4.Pantai Tapak Gajah

Inilah Destinasi Wisata Sabang Aceh Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Liburan & Wisata
Gambar: Pantai Tapak Gajah (https://www.jendeladunia16.com/2018/08/mengeksplor-pantai-tapak-gajah-pesona.html)

Pantai Tapak Gajah juga terletak di Pulau Weh Sabang, dan kata Tapak Gajah berasal dari prasasti yang ada disekitar pantai ini. Pantai ini menyajikan pemandangan air laut biru, dan juga pasir pantai berwarna putih.

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan disini, yakni snorkling dan dan juga foto dengan pemandangan pantai yang indah. Ada juga benteng peninggalan Jepang dekat pantai ini, dan kamu bisa melihat sejarah di benteng ini.

Untuk menuju pantai ini, kamu bisa menaiki mobil kijang yang tersedia. Dengan perjalanan yang cukup melelahkan, tentunya akan terbayar dengan pemandangan pantai yang indah. Jika kamu ingin menginap di dekat pantai ini, tersedia penginapan dengan harga yang terjangkau.

5.Pantai Paradiso

Inilah Destinasi Wisata Sabang Aceh Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Liburan & Wisata
Gambar: Pantai Paradiso (https://www.triptrus.com/destination/28/pantai-paradiso)

Pantai Paradiso merupakan pantai yang wajib kamu kunjungi, karena pantai ini punya pemandangan indah dan juga dikelilingi dengan pohon kelapa. Pantai ini mudah dijangkau oleh kendaraan pribadi, dari kota Sabang.

Beberapa hal bisa kamu lakukan, di pantai Paradiso. Hal yang bisa kamu lakukan adalah bersantai santai , bersama teman atau keluarga kamu. Ada juga taman bermain untuk anak anak, jika kamu membawa anak kecil.

Jangan lewatkan juga untuk melakukan snorkling atau diving, saat kamu berada di Pantai Paradiso. Pantai ini memiliki pemandangan bawah laut yang indah, dan kamu tidak akan menyesal melakukan snorkling atau diving di pantai ini.

6.Sirui Hydrothermal

Inilah Destinasi Wisata Sabang Aceh Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Liburan & Wisata
Gambar: Sirui Hydrothermal (https://www.tripzilla.id/destinasi-wisata-kota-sabang/10764)

Kalau kamu ingin mendapat sensasi berbeda saat menyelam, Sirui Hydrothermal adalah tempat yang wajib untuk kamu kunjungi. Sirui Hydrothermal adalah gunung api bawah laut, dan gunung api ini mengeluarkan gelembung dari permukaan laut. Tidak hanya mengeluarkan gelembung, Sirui Hydrothermal juga memiliki tempratur yang hangat.

Keunikan lain dari Sirui Hydrothermal adalah, disini terdapat banyak ikan ikan laut yang cantik. Karena memiliki ikan ikan laut yang cantik, maka kamu bisa berfoto dengan ikan ikan cantik tersebut.

Dengan menyelam di bawah laut, maka pengalaman seru akan kamu dapatkan. Jangan lupa ajak juga teman atau keluarga kamu untuk menyelam di Sirui Hydrothermal, agar kegiatan menyelam di Sirui Hydrothermal tambah menyenangkan.

7.Pulau Rubiah

Inilah Destinasi Wisata Sabang Aceh Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Liburan & Wisata
Gambar: Pulau Rubiah (https://www.nativeindonesia.com/pulau-rubiah/)

Pulau Rubiah merupakan Pulau yang ada di Sabang, dan pulau ini menawarkan keindahan alamnya. Tidak hanya menawarkan keindahan alamnya saja, pulau ini juga menawarkan berbagai aktivitas yang seru.

Aktivitas yang ada di Pulau Rubiah adalah menyelam dibawah laut, dan juga berkeliling pulau dengan menggunakan perahu. Ada juga makam Ummi Sarah Rubiah, yang menjadi cikal bakal dari Pulau Rubiah. Ummi Sarah Rubiah adalah penyebar agama Islam di Aceh , dan ia sangat dihormati oleh masyarakat Aceh.

Berbagai aktivitas seru akan kamu dapatkan, saat berada di Pulau Rubiah. Kamu akan mendapat pengetahuan sejarah di makam UmmI Sarah Rubiah, sekaligus bisa menikmati indahnya alam bawah laut di pulau ini.

8.Tugu 0 Kilometer

Inilah Destinasi Wisata Sabang Aceh Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Gambar: Tugu 0 Kilometer (https://yukpigi.com/ini-5-destinasi-dekat-tugu-0-kilometer-indonesia.sfr)

Sabang merupakan pulau paling Barat di Indonesia, dan pulau ini merupakan km 0 negara Indonesia. Tugu ini memiliki cat warna putih, dan ada burung garuda yang mencengkram perisai membentuk angka 0.

Kegiatan yang bisa kamu lakukan di Tugu 0 Kilometer adalah, berfoto dibawah tugu ini sekaligus menikmati alam yang ada disekitarnya. Tidak hanya bisa berfoto saja, tapi berbagai kopi khas Aceh juga dijajakan disekitar Tugu 0 kilometer.

Kalau kamu ingin membeli oleh oleh untuk orang terdekat kamu , tersedia berbagai toko souvenir disekitar tugu ini. Harga souvenir disini sangatlah terjangkau, dan tentu sebanding dengan kualitas barangnya.

9.Gunung Api Jaboi

Inilah Destinasi Wisata Sabang Aceh Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi Liburan & Wisata

Gambar: Gunung Api Jaboi (https://www.tempatwisata.pro/wisata/Gunung-Berapi-Jaboi)

Yang terakhir ada Gunung Api Jaboi, destinasi wisata Sabang Aceh yang wajib untuk kamu kunjungi. Gunung Api Jaboi adalah gunung berapi di Sabang, dan gunung ini masih aktif sampai saat ini. Walau gunung berapi ini memiliki jalan yang terjal, namun pemandangan indah akan kamu dapatkan saat sampai disini.

Selain bisa mendaki ke gunung ini, kamu juga bisa berfoto foto di gunung ini. Dengan latar belakang pemandangan gunung yang jalannya berbatu, kamu bisa berfoto dan menguploadnya di social media milik kamu.

Siapkan tenaga dan stamina kamu, jika kamu ingin mendaki gunung api Jabol. Berhati hati saat hendak mendaki, agar kamu bisa tetap bisa selamat. Persiapakan juga bekal seperti makanan minuman yang banyak, karena di gunung ini tidak ada warung atau rumah makan.

Demikianlah informasi mengenai destinasi wisata Sabang Aceh , yang wajib untuk kamu kunjungi. Jangan lupa siapkan budget untuk berlibur ke Sabang, dan kamu wajib untuk berlibur ke Sabang bersama teman atau keluarga kamu.

Untuk rekomendasi destinasi wisata lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Wisata.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Wisata

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hwang In Yeop Jelaskan Seberapa Mirip Dirinya Dengan Han Seo Joon di 'True Beauty'

Aktor Hwang In Yeop Buat Warga Net Terkejut dengan Usia Aslinya

Mengenal 13 Film Teguh Karya, Seorang Maestro Film Indonesia