in

Inilah Tips Berlibur Saat Pandemi Agar Kita Bisa Aman dan Nyaman

Pandemi Covid 19 telah membuat sektor pariwisata, menjadi sepi dan tidak ramai oleh wisatawan. Namun seiring berjalannya waktu sektor pariwisata mulai membaik, dan kini mulai dikunjunngi oleh para wisatawan. Nah bagaimana tips berlibur saat pandemi seperti ini? Yuk, simak informasinya berikut ini.

1. Pastikan Tubuh Dalam Keadaan Sehat dan Prima

Inilah Tips Berlibur Saat Pandemi Agar Kita Bisa Aman dan Nyaman Liburan & Wisata

Sebelum kamu berlibur ke luar kota, pastikan tubuh kamu dalam keadaan sehat dan prima. Dengan tubuh yang sehat dan prima, maka kamu akan terhindar dari penyakit. Oleh karena itulah sebelum kamu berlibur, kamu harus mengecek kesehatan tubuh kamu.

Kalau kamu memiliki tubuh yang sehat dan prima, kamu bisa melakukan perjalanan ke luar kota. Namun jika kamu terkena penyakit atau punya riwayat sakit berat, ada baiknya kamu untuk tidak melakukan perjalanan ke luar kota.

Selain melakukan cek kesehatan, kamu juga bisa melakukan Rapid Test atau Swab Test. Dengan melakukan kedua tes tersebut, maka kamu akan tahu apakah kamu terkena virus corona atau tidak.

Jika hasil Swab atau Rapid kamu negatif, maka kamu bisa membawa hasil tes tersebut saat perjalanan ke luar kota. Namun jika hasilnya positif, maka kamu harus melakukan isolasi di rumah atau di rumah sakit.

2. Melihat Informasi Zona Covid 19

Inilah Tips Berlibur Saat Pandemi Agar Kita Bisa Aman dan Nyaman Liburan & Wisata

Jika kamu sudah memastikan diri kamu sehat, langkah selanjutnya adalah melihat informasi zona covid 19. Informasi informasi mengenai zona covid 19 bisa kamu peroleh, lewat media massa maupun media online.

Untuk zona Covid 19 biasanya ada yang merah, orange, dan hijau. Zona Merah biasanya suatu daerah masih tinggi angka covidnya, sedangkan zona Orange sebuah daerah tidak terlalu tinggi angka covidnya. Untuk Zona Hijau sebuah daerah biasanya cukup aman, dan jarang ada kasus covid 19.

Dengan melihat tinggi atau rendahnya angka covid 19 di suatu daerah, maka kamu bisa memilih tempat yang cukup aman untuk berlibur. Dengan memilih tempat berlibur yang aman, maka kamu akan terhindar dari Covid 19. Tetapi jika kamu memilih tempat berlibur yang rawan Covid 19, tentunya kamu rentan untuk terkena Covid 19 atau Corona.

3. Pilih Hotel Atau Penginapan Jauh Jauh Hari

Inilah Tips Berlibur Saat Pandemi Agar Kita Bisa Aman dan Nyaman Liburan & Wisata

Kalau tetap ingin berlibur saat pandemi seperti ini, kamu bisa memilih hotel atau penginapan secara online. Pemesanan ini harus kamu lakukan secara jauh jauh hari, untuk mendapatkan harga yang terjangkau.

Akan ada banyak hotel yang menawarkan diskon kepada pelanggan, dan kamu bisa memanfaatkan hal tersebut. Menginap di hotel dan di penginapan sangatlah nyaman, karena banyak fasilitas yang lengkap didalamnya.

Selain memiliki fasilitas yang lengkap, menginap di hotel dan penginapan juga aman. Menginap di hotel dan penginapan sangat aman, karena hotel dan penginapan sangat memperhatikan protokol kesehatan.

Nah jika kamu ingin kuliner atau makan, kamu bisa makan dihotel atau pesan makan secara online. Dengan makan di hotel atau pesan makan secara online, maka nantinya kamu terhindar dari virus Covid 19 atau Corona.

4. Pilih Transportasi Yang Ingin DIgunakan

Inilah Tips Berlibur Saat Pandemi Agar Kita Bisa Aman dan Nyaman Liburan & Wisata

Tips berlibur saat pandemi menggunakan transportasi, agar kita mudah ke daerah tersebut. Transportasi yang bisa digunakan adalah transportasi pribadi, ataupun transportasi umum. Contoh transportasi pribadi adalah mobil, sedangkan transportasi umum seperti kereta api.

Kalau kamu memilih menggunakan transportasi umum seperti kereta , kamu harus mengikuti tes Swab atau Rapid. Jika hasilnya negatif, baru kamu bisa menggunakan transportasi tersebut. Jangan lupa untuk menggunakan masker saat di transportasi umum, agar kamu terhindar dari virus Covid 19.

Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi mobil, kamu harus mengecek kondisi mobil milik kamu. Mengecek kondisi mobil ini sangat diperlukan, agar mobil sehat dan bisa digunakan berpergian. Saat kamu berlibur dengan menggunakan mobil, jangan lupa jaga jarak dan gunakan maskernya saat di dalam mobil.

5. Terapkan Protokol Kesehatan Saat Berlibur

Inilah Tips Berlibur Saat Pandemi Agar Kita Bisa Aman dan Nyaman Liburan & Wisata

Berlibur ketika pandemi seperti saat ini, ada baiknya kita menerapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan disini adalah 3M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci tangan, dan menjaga jarak. Untuk penggunaan masker, kamu bisa menggunakan masker jenis apa saja. Jangan lupa gunakan masker sampai tertutup, agar kamu terhindar dari berbagai macam virus.

Mencuci tangan juga wajib kamu lakukan saat berlibur, agar tangan kamu terhindar dari virus dan bakteri. Cuci tangan bisa kamu lakukan dengan menggunakan sabun, serta air bersih yang mengalir.

Tidak ketinggalan menjaga jarak harus kamu lakukan, agar kamu terhindar dari Covid 19. Kenapa kamu harus menjaga jarak? Supaya nantinya kamu terhindar Covid 19, lewat orang yang sedang batuk maupun yang sedang bersin.

Hal yang kamu harus lakukan adalah, hindari berjabat tangan dengan orang lain. Ketika kamu berjabat tangan dengan orang lain, maka tangan kamu akan terkena virus atau bakteri dari orang lain. Kamu bisa mengganti jabat tangan, dengan mengatupkan kedua tangan di dada.

6. Berlibur ke Tempat Wisata Yang Tidak Terlalu Ramai Orang

Inilah Tips Berlibur Saat Pandemi Agar Kita Bisa Aman dan Nyaman Liburan & Wisata

Berlibur ke suebuah daerah tidak lengkap, jika tidak pergi ke tempat wisata. Banyak tempat wisata yang ada di Indonesia, baik wisata alam maupun wisata budaya. Tempat wisata tersebut akan ramai oleh pengunjung, dan para pengunjung bisa berfoto foto di tempat wisata itu.

Karena saat ini sedang pandemi Covid 19, maka banyak tempat wisata yang tutup. Walau tempat wisata masih ada yang tutup, tapi sebagian tempat wisata masih banyak yang buka. Oleh karenanya kamu wajib memilih tempat wisata yang sepi, dan yang memberlakukan protokol kesehatan.

Dengan memilih tempat wisata yang sepi, maka kamu akan terhindar dari kerumunan orang orang. Menghindari kerumunan akan membuat kamu terhindari, dari virus Covid 19. Namun jika kamu memilih tempat wisata yang ramai dan berkerumun, maka kamu rentan untuk terkena virus Covid 19.

7. Bawa Vitamin Secukupnya

Inilah Tips Berlibur Saat Pandemi Agar Kita Bisa Aman dan Nyaman Liburan & Wisata

Gambar: Vitamin (https://www.ekrut.com/media/vitamin-untuk-pekerja-keras)

Disaat pandemi seperti ini, tubuh yang sehat adalah hal yang dibutuhkan. Dengan tubuh yang sehat, maka kamu akan terhindar dari penyakit dan juga virus. Cara lain agar terhindar dari Covid 19 selain menerapkan protokol kesehatan, adalah mengkonsumsi vitamin yang cukup.

Vitamin yang bisa kamu konsumsi adalah , vitamin C atau dikenal juga dengan Asam Askorbat. Dengan mengkonsumsi vitamin C, maka akan meningkatkan daya tahan tubuh kamu. Tubuh kamu tidak akan mudah terkena penyakit atau virus, dengan mengkonsumsi vitamin C ini.

Selain mengkonsumsi vitamin C, vitamin jenis lain juga bisa kamu konsumsi. Salah satu vitamin yang bisa kamu konsumsi adalah, vitamin B Komplek. Vitamin B Komplek ini juga berguna, untuk menambah daya tahan tubuh kamu.

Itulah tips berlibur saat pandemi, yang wajib kamu lakukan. Berlibur pada saat pandemi bersama keluarga atau teman boleh kamu lakukan, namun kamu harus menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan. Untuk rekomendasi destinasi wisata lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Wisata.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Wisata

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Alasan Yuri SNSD Sempat Menentang Anggota Keluarga Jadi Idola

Perbedaan Online Learning dengan Distance Learning (PJJ)