in

Inspirasi Kamar Mandi Untuk Rumah Anda

Kamar mandi menjadi salah satu tempat yang penting dalam setiap rumah. Ada pepatah yang mengatakan kalau kepribadian seseorang dapat terlihat dari kamar mandi dalam rumahnya. Hal ini karena kamar mandi biasanya menjadi tempat yang paling jorok dari suatu rumah. Kamar mandi adalah tempat membuat air besar dan air kecil, serta membersihkan diri dari kotoran setiap harinya. Jadi jika kamar mandi di rumah anda bersih dan rapi, berarti anda akan terkesan sebagai orang yang rapi dan bersih. Namun, di luar hal tersebut, kamar mandi menjadi salah satu bagian terpenting dalam sebuah rumah. Kamar mandi menjadi sebuah tempat yang esensial karena merupakan kebutuhan setiap orang. Selain untuk membuang kotoran dan membersihkan diri, kamar mandi juga merupakan tempat untuk berelaksasi. Menghilangkan penat dengan mandi atau mungkin berendam. Oleh karena itu, membuat desain kamar mandi yang nyaman dan rapi. Dalam artikel ini kami akan membahas beberapa inspirasi kamar mandi yang dapat kalian coba.

Kecil Dan Rapi

Inspirasi Kamar Mandi Untuk Rumah Anda Rumah

Sumber: Instagram hartley_home

Salah satu masalah utama dari kamar mandi adalah ruangan tersebut memiliki space yang terbatas. Hal ini membuat kamar mandi terlihat sangat penuh dan tentunya membuat tidak nyaman. Namun, ada beberapa cara untuk membuat kamar mandi yang berukuran kecil tetap tampak rapi dan bersih. Pastikan gunakan warna netral untuk kamar mandi yang berukuran kecil untuk menampilkan efek yang bersih dan nyaman. Selanjutnya untuk menyimpan keperluan kamar mandi seperti handuk, sikat gigi, sabun, shampo, dan lainnya. Anda bisa membuat lemari penyimpanan built in agar menghemat tempat. Lemari tersebut dapat ditutup dengan kaca yang juga berfungsi sebagai pintu lemari. Agar menjaga kebersihan, pastikan toilet dan ruang shower dapat terpisah dengan kaca. Jika space anda miliki kecil, anda bisa mencoba menggunakan pintu geser. Menggunakan pembatas terbuat dari kaca, selain lebih mudah dibersihkan juga memberikan efek kamar mandi yang lebih luas. Untuk hiasan, anda bisa mencoba menaruh tanaman kecil atau satu lukisan di kamar mandi.

Kamar Mandi Untuk Pasangan

Inspirasi Kamar Mandi Untuk Rumah Anda Rumah

Sumber: Instagram riadtile

Ruang tidur utama atau master bedroom biasanya dilengkapi dengan tambahan kamar mandi utama yang ukurannya biasanya lebih besar karena perlu digunakan oleh dua orang. Hal ini memberikan anda lebih banyak opsi bagaimana cara mendesain kamar mandi tersebut. Inspirasi kamar mandi kali ini mungkin dapat dicoba dalam kamar mandi utama. Karena akan digunakan oleh dua orang, penting untuk membuat ruangan untuk masing-masing orang. Wastafel kamar mandi berukuran besar, troli, dan cermin yang berukuran besar dapat membantu mencapai rutinitas kamar mandi yang efisien – terutama jika Anda dan pasangan harus bersiap-siap pada saat bersamaan. Anda juga bisa membuat dua buah wastafel untuk menaruh perlengkapan mandi masing-masing ditempatnya. Gunakan tone warna yang netral dengan penggunaan dinding keramik atau batu. Hal tersebut akan menciptakan efek kamar mandi yang kelihatan natural dan bersih. Selain itu, shower room dapat dibuat dengan ukuran yang lebih luas atau jika kurang menyukai shower, anda dapat menggantinya dengan bathtub.

Kamar Mandi Mewah Minimalis Modern Dengan Shower Dan Bathtub

Inspirasi Kamar Mandi Untuk Rumah Anda Rumah

Sumber: Instagram karenaspreastudio

Bagi anda yang memiliki budget lebih untuk kamar mandi di rumah anda mungkin bisa mencoba mengaplikasikan inspirasi kamar mandi yang satu ini dengan gaya luxury minimalis modern. Buatlah tempat untuk ruang shower dan juga tempat untuk bathtub. Jangan buat keduanya bertabrakan dan pastikan bahwa ruangan kamar mandi cukup untuk keduanya. Walaupun memiliki ukuran yang luas, tetapi jangan sampai anda menaruh terlalu banyak barang ke dalam kamar mandi. Untuk memberikan kesan mewah dan memudahkan anda untuk berganti pakaian. Buatlah ruangan berisi lemari pakaian milik anda di sebelah kamar mandi, taruh perlengkapan mandi seperti handuk, stok sabun & shampo di ruangan tersebut. Anda bisa menggunakan material marmer atau marble untuk menambahkan kesan mewah dan luxury pada kamar mandi tersebut. Untuk menambahkan kesan minimalis modern, gunakanlah material kaca di beberapa bagian, seperti pintu, bilik shower, atau pembatas area tertentu. Dengan demikian, tampilan desain kamar mandi minimalis modern pun akan jadi lebih clear dan lapang.

Kamar Mandi Dengan Warna Mencolok Yang Playful

Inspirasi Kamar Mandi Untuk Rumah Anda Rumah

Sumber: Ikea

Kalau anda mencari inspirasi kamar mandi dengan desain yang unik dan terkesan playful, mungkin kamar mandi seperti ini dapat menjadi ide menarik bagi anda. Gunakan warna-warna yang mencolok untuk kamar mandi anda. Gunakan cat dengan warna terang seperti pastel dan dipadukan dengan warna mencolok seperti biru tua, hijau, dan warna lainnya. Anda bisa membuat kamar mandi ini lebih unik dengan menambahkan hiasan tambahan seperti shower curtain dengan motif yang unik, wastafel dengan motif atau warna yang menarik, serta menambahkan hiasan seperti tanaman kecil atau lukisan di dalam kamar mandi. Seberapa playful dari desain kamar mandi yang anda buat tergantung selera anda. Padukan warna-warna tersebut sesuai dengan selera anda. Ide yang satu ini merupakan ide penyimpanan yang cerdas dan fleksibel, warna-warna cerah dan penuh gelembung. Pastikan anda mendesain kamar mandi ini dengan menyenangkan dan rasanya tersenyum setiap kali memasuki kamar mandi ini.

Buat Kamar Mandi Dengan Desain Retro Minimalis Modern

Inspirasi Kamar Mandi Untuk Rumah Anda Rumah

Sumber: Instagram 8degreessouth

Untuk orang-orang yang menyukai konsep retro dan minimalis modern mungkin bisa coba untuk menggabungkan keduanya menjadi satu. Konsep retro memberikan kesan kamar mandi yang nyaman cocok untuk kamu yang ingin menggunakan kamar mandi untuk keperluan relaksasi. Untuk menggabungkan kedua konsep ini kamu bisa menggunakan warna netral untuk dinding kamar mandi seperti warna cream atau keramik dengan warna cream. Selanjutnya lantai kamar mandi bisa menggunakan keramik dengan berbagai motif untuk menciptakan kesan retro. Tambahkan beberapa furniture lainnya yang terbuat dari bahan alami seperti kursi anyaman bambu, lampu dari jerami, dan lainnya. Lengkapi dengan karpet dari serat-serat kayu untuk menambahkan efek retro. Unsur minimalis modern dalam kamar mandi ini dapat terlihat dari bathtub dari bahan marmer. Untuk memberikan relaksasi lebih, pastikan gunakan meja dengan bahan senada untuk menaruh minuman atau buku selama anda berelaksasi di kamar mandi. Sebagai sumber pencahayaan utama, anda bisa menambahkan kaca besar dengan tambahan gorden untuk privasi.

Akhir Kata

Jadi itulah beberapa inspirasi kamar mandi yang bisa kami berikan untuk pembaca. Tidak harus punya lahan yang luas, dengan desain dan penataan yang tepat kamar mandi yang nyaman bisa anda buat. Desain mana yang paling anda sukai dan jangan sungkan menambahkan sentuhan pribadi di kamar mandi rumah anda. Sekian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga artikel kali ini dapat menginspirasi pembaca untuk membuat kamar mandi yang bersih, rapi, dan nyaman untuk seluruh anggota keluarga.

Untuk tips seputar rumah lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Rumah.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Rumah

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Pria Mengaku Adik Sebut Hyunjoo Dibully Member APRIL, Begini Respon Agensi

Akhirnya Hyunjoo Buka Suara Alasan Dirinya Dibully Karena Apa

20 Game PC Ringan Terbaik Untuk Laptop dan Komputer Spek Rendah