in

Inspirasi Master Bedroom Untuk Pasangan Muda

Master bedroom sering kali disebut sebagai kamar utama dalam suatu rumah. Biasanya kamar ini adalah kamar yang berukuran paling luas dan besar karena akan ditempati oleh pasangan. Karena akan ditempati oleh tuan rumah, tentunya desain kamar yang satu ini benar-benar spesial dan berbeda dengan kamar lainnya. Selain itu, kamar tidur utama bisa dikatakan sebagai ruangan yang paling private dan personal yang ada di dalam hunian. Sehingga, penting untuk mendesain ruangan yang satu ini agar terasa nyaman. Karena biasanya ditempati oleh dua orang, membuat ruangan terasa nyaman dan luas penting untuk dilakukan. Apalagi jika banyak waktu akan dihabiskan dalam ruangan ini, ada baiknya kamar ini didesain sesuai dengan karakter orang yang akan menempatinya. Nah, pada kesempatan kali ini, artikel ini akan membahas dan memberikan inspirasi master bedroom yang dapat dicoba untuk pasangan muda. Langsung saja kita simak beberapa inspirasi tersebut di bawah ini.

Ruangan Terbatas Bukan Masalah

Inspirasi Master Bedroom Untuk Pasangan Muda Rumah

Terkadang luas ruangan menjadi suatu masalah yang cukup sering dialami oleh pasangan muda. Biasanya kamar utama tidak memiliki space yang terlalu luas dan tentunya hal tersebut bisa menyulitkan untuk mendesain kamar impian. Namun, mungkin inspirasi master bedroom yang satu ini bisa jadi pilihan untuk pasangan yang mengalami masalah tersebut. Gunakan kaca di dinding untuk menciptakan efek kamar yang luas dan memaksimalkan seluruh perabotan untuk menjadi tempat penyimpanan barang. Misalnya kasur dengan tempat penyimpanan di bawahnya, lemari built in, dan lainnya. Gunakan dekor seminimalis mungkin untuk kamar ini. Terlalu banyak menaruh barang di kamar malah akan membuat kamar terasa sempit dan penuh. Sebaliknya, dekor minimalis dengan barang-barang seperlunya akan menciptakan kamar dengan nuansa yang nyaman, bersih, dan homey. Anda dan pasangan bisa mencoba mencari model minimalist yang kalian berdua sukai. Gunakanlah warna-warna netral seperti broken white, cream, atau pastel untuk menghiasi ruangan tersebut.

Gaya Skandinavia Dengan Sentuhan Minimalist Modern

Inspirasi Master Bedroom Untuk Pasangan Muda Rumah

Sumber: Instagram salthousecollective

Bagi anda dan pasangan yang menyukai konsep minimalis dengan warna cerah bisa mencoba menggunakan konsep di atas. Desain bergaya skandinavia akhir-akhir ini memang populer di kalangan banyak orang, terutama anak-anak muda. Konsep ini memberikan efek luas dengan suasana nyaman dan comfy sebagai ruang tidur utama. Berikan sentuhan design dari kayu untuk memberikan efek casual. Anda juga bisa menaruh furniture seperti kursi dari anyaman bambu atau menggunakan kursi goyang di dalamnya. Gaya skandinavia banyak menggunakan warna-warna netral untuk menciptakan suasana nyaman dan tenang. Warna-warna yang bisa kamu gunakan adalah warna pastel, putih, cream, atau wallpaper dengan warna senada. Jangan lupa berikan sentuhan pribadi seperti foto keluarga atau foto pernikahan anda di dalam kamar tersebut. Kalau anda dan pasangan menyukai outdoor, jangan sungkan untuk membuat kamar dengan balkon yang bisa dilengkapi dengan kursi untuk bersantai. Balkon juga berfungsi sebagai pencahayaan agar sinar matahari dapat masuk ke dalam kamar anda.

Gunakan Marble Untuk Menciptakan Efek Elegan

Inspirasi Master Bedroom Untuk Pasangan Muda Rumah

Sentuhan marble di dinding ruangan atau di lantai dapat memberikan efek elegan dengan sentuhan klasik. Inspirasi master bedroom ini dapat menciptakan kesan mewah dalam ruangan tersebut. Kuncinya adalah menggunakan marble tersebut hanya 30% dari total keseluruhan ruangan, jika terlalu banyak kamar malah terlihat kurang nyaman. Marble di dinding juga bisa kamu akali menjadi pintu rahasia menuju kamar mandi. Hal ini membuat desain menyatu dengan sangat padu. Sisanya bisa kalian padukan dengan tembok kayu atau lantai kayu. Jika anda dan pasangan tidak memiliki budget untuk menggunakan bahan marble yang harganya memang cukup mahal. Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan stiker dengan tema marble. Anda bisa mencari stiker tersebut di banyak toko furniture. Selain itu, buatlah jendela yang besar sebagai sumber ventilasi sinar matahari dan udara. Untuk membuat kamar terasa lebih luas, cobalah buat ruang ganti yang berisi lemari anda di antara kamar dengan kamar mandi.

Ruangan Dengan Banyak Jendela, Cocok Untuk Apartemen

Inspirasi Master Bedroom Untuk Pasangan Muda Rumah

Kalau anda dan pasangan tinggal di apartemen di pusat kota, kemungkinan besar kamar tidur anda akan dikelilingi banyak jendela. Hal tersebut bisa cukup menyulitkan untuk membuat desain kamar yang sesuai dengan keinginan. Namun, hal ini bisa membuat kamar terlihat makin luas dan nyaman. Gunakanlah gaya minimalist modern untuk menciptakan ruangan yang terlihat bersih dan simple. Biarkan fokus utama berada pada jendela, gunakanlah warna-warna yang tidak terlalu mencolok dalam kamar tersebut. Anda bisa menggunakan warna seperti coklat atau abu-abu, untuk lantai sangat disarankan untuk menggunakan lantai kayu untuk mempercantik ruangan. Taruh furniture dengan warna senada dalam kamar tersebut. Agar anda dan pasangan bisa menikmati pemandangan dari jendela kamar anda, anda bisa menaruh kursi yang simpel dengan meja kopi yang pendek. Untuk melengkapi tema minimalist modern, jangan lupa tambahkan televisi atau bisa juga menggunakan proyektor untuk melengkapi hiburan di kamar bersama pasangan.

Black Bedroom Yang Unik

Inspirasi Master Bedroom Untuk Pasangan Muda Rumah

Sumber: Instagram blackenedzone

Inspirasi master bedroom selanjutnya mungkin sedikit berbeda dan jarang digunakan oleh orang-orang. Namun, jika anda mencari sesuatu yang berbeda untuk menghias kamar utama di rumah anda, mungkin pilihan warna hitam bisa menjadi jawabannya. Warna hitam memberikan suasana lebih intim dan terasa lebih private. Warna hitam seperti ini memang identik dengan gaya gothic yang cukup populer di Amerika Serikat untuk beberapa waktu. Untuk menciptakan ruangan dengan gaya serba hitam seperti ini jika kamu menggunakannya secara tepat, warna hitam bisa mengubah tampilan ruangan jadi lebih elegan dan mewah. Namun, jangan biarkan kamar anda 100% didominasi dengan warna hitam karena malah akan membuat kamar jadi kurang elegan. Melainkan, gunakan beberapa shade dari warna hitam, serta masukkan sedikit warna cerah untuk menciptakan efek lebih elegan. Misalnya dengan menggunakan karpet berwarna abu-abu dan memiliki lemari kecil berwarna putih atau coklat.

Kamar Bergaya Playful Sesuai Imajinasi

Inspirasi Master Bedroom Untuk Pasangan Muda Rumah

Memiliki kamar yang unik dan berbeda dengan lainnya memang menjadi banyak impian orang-orang. Tentunya hal tersebut bisa diwujudkan, inspirasi master bedroom kali ini mengajak pembaca untuk mengembangkan kreativitas dengan membuat kamar impian anda. Manfaatkan wallpaper dan carilah wallpaper unik sesuka anda. Jika anda menggunakan wallpaper unik tersebut, pastikan anda menggunakan furniture-furniture simple, sehingga seluruh perhatian akan tertuju pada wallpaper tersebut, Namun, tidak hanya menggunakan wallpaper. Anda bisa membuat kamar tersebut unik dengan beberapa fitur lainnya. Misalnya membuat tempat tidur dengan model seperti ayunan, membuat pintu rahasia di balik rak buku, dan lainnya. Semuanya tergantung imajinasi anda dan pasangan.

Untuk tips seputar rumah lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Rumah.

What do you think?

Enthusiast

Written by Tulizan Rumah

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
5 Barang Murah Member Aespa, Ada yang Harganya Cuma Rp38 Ribu

3 Grup Rookie Yang Terpopuler Sejak Debut Pertama Mereka

20 Game Offline Android Terbaik Yang Dapat Dimainkan Tanpa Internet