in

Jang Hye Jin: Spesialis Tokoh Ibu Dari Anak Bermasalah Dalam Drama

Jang Hye Jin adalah salah satu aktris senior Korea Selatan yang telah banyak membintangi judul drama dan film. Ia mulai dikenal secara internasional berkat perannya sebagai Park Chung Sook dalam film Parasite. Sebenarnya Ia memulai debut aktingnya pada tahun 1998, tetapi terpaksa hiatus untuk beberapa waktu. Akhirnya Ia kembali membintangi film pada tahun 2007. Kemudian pada tahun 2018, Ia mulai merambah ke dunia drama. Selain itu, Ia juga telah menerima berbagai penghargaan selama perjalanan kariernya.

Jang Hye Jin sangat totalitas dalam memerankan karakter yang dibintanginya, sampai-sampai melakukan hal yang tak terduga demi perannya di film Parasite.  Film yang sukses memenangkan penghargaan Palme D’or di Festival Film Cannes 2019 tersebut menjadi salah satu karya yang menunjukan kualitas aktingnya. Lantaran dalam drama keluarga yang disutradarai oleh sineas berbakat Bong Joon Ho tersebut, Ia rela menggemukkan badannya. Memang demi tuntutan sebuah peran, tak jarang para aktor dan aktris harus melakukan pengorbanan pada dirinya sendiri. Perempuan 45 tahun ini berhasil menaikan berat badan hingga 15 kilogram. Kabarnya, Ia makan hingga enam kali sehari dan mengurangi waktu olahraganya menjadi 40 menit sehari.

Jang Hye Jin: Spesialis Tokoh Ibu Dari Anak Bermasalah Dalam Drama Drama Korea

Gambar: Salah satu peran Jang Hye Jin sebagai ibu

Karakter yang diperankan Jang Hye Jin dalam film Parasite adalah Chung Sook, mantan atlet lempar martil. Ia pun mesti memiliki tubuh yang lebih berisi karena karakternya tersebut. Apa kamu sudah menonton film terkenal tersebut atau setidaknya melihat cuplikannya? Pasti kamu nyaris tidak dapat mengenali bahwa pemeran ibu dari keluarga miskin tersebut adalah ibu Jukyung di drama True Beauty. Dia tampil tanpa make up dengan perut yang tampak buncit dan leher yang memiliki lipatan. Berdasarkan pengakuan dari Jang Hye Jin, ternyata tubuh gendutnya tersebut merupakan nyata bukan hasil olahan komputer. Tentu saja ini membuat tidak sedikit netizen yang terkejut karena tidak menduga sang aktris akan melakukan perubahan dratis tersebut.

Lantaran selama ini sang aktris dikenal sering memerankan tokoh elegan seperti film Poetry, Mothers, Adulthood, Marine Boy dan Secret Sunshine. Tak heran jika transformasi fisik Hye Jin yang cukup drastis tersebut menuai pujian dari penonton. Sebab, dia pasti membutuhkan persiapan waktu yang lama untuk melakukan perubahan tersebut.

Selama tahun 2020 Jang Hye Jin terlibat dalam 4 drama yang berbeda, berikut ringkasannya!

1. True Beauty

Jang Hye Jin: Spesialis Tokoh Ibu Dari Anak Bermasalah Dalam Drama Drama Korea

Gambar: (Sumber: https://www.dramabeans.com/wp-content/uploads/2020/12/BEAUTY01-00012.jpg)

True Beauty merupakan adaptasi webtoon populer berjudul yang The Secret of Angel tayang perdana pada 9 Desember 2020. Drama ini menceritakan tentang pemeran utama wanita yang sangat mahir dalam menggunakan make up untuk menutupi wajah aslinya. Drama komedi romantis ini dipenuhi dengan aktor dan aktris muda berbakat Korea Selatan. Ada Cha Eun Woo, Moon Ga Young, Hwang In Yeop, dan Park Yoon yang memeriahkan True Beauty. Adapun peran Jang Hye Jin dalam drama ini adalah Hong Hyun Soo, ibunya Lim Ju Gyeong yang bekerja di salon. Ia beradu akting dengan Park Ho San yang berperan sebagai Im Jae Pil alias suaminya dalam drama tersebut. Keduanya memiliki 3 orang anak dalam drama adaptasi webtoon The Secret of Angel: Lim Hee Kyung diperankan Lim Se Mi, Lim Ju Kyung diperankan Moon Ga Young dan Lim Joo Young diperankan Kim Min Gi.

2. Birthcare Center

Jang Hye Jin: Spesialis Tokoh Ibu Dari Anak Bermasalah Dalam Drama Drama Korea

Gambar: Penampilan Jang Hye Jin dalam drama Birthcare Center yang tayang tahun 2020 (Sumber: https://cdn.idntimes.com/content-images/community/2020/11/fromandroid-2cdd18c1eec3c1a47ea77b8b47b25440_600x400.jpg)

Drama ini menceritakan kisah para ibu di sebuah rumah bersalin bernama Birthcare Center. Mereka berjuang menjadi ibu terbaik untuk anak mereka. Setiap episode menyajikan cerita dengan tantangan berbeda-beda yang harus mereka lalui. Kendati begitu, drama ini tidak saja berfokus pada para ibu. Namun, Birthcare Center juga menyajikan cerita dari sudut pandang para suami yang menemani istri mereka pasca persalinan. Drama yang tayang dari 2 sampai 24 November 2020 ini dianggap sangat relatable dengan kehidupan yang dirasakan para penonton. Sehingga cukup memorable di ingatan. Jang Hye Jin memerankan tokoh Choi Hye Sook dalam drama ini. Karakternya adalah sang direktur dari Birthcare Center yang membantu para ibu menjalani hidup setelah persalinan.

3. Memorials

Memorial merupakan serial drama Korea yang tayang mulai 1 Juli higga 20 Agustus 2020. Drama yang memiliki 16 episode ini juga sering disebut dengan judul Into The Ring atau Pick Me. Adapun genre drama ini adalah romansa yang bertema tentang politik dengan balutan unsur-unsur komedi. Peran Jang Hye Jin dalam drama ini adalah Kim Sam Sook sebagai ibu dari pemeran utama yang bernama Goo Se Ra. Drama ini menceritakan tentang wanita yang mencalonkan diri dalam pemilihan umum yang bertemu dengan wakil direktur. Sayangnya sang wadir baru saja diturunkan pangkatnya. Kemudian mereka berdua bekerja sama untuk sama-sama menghukum para politisi yang melakukan korupsi.

4. How to Buy a Friends

Drama How to Buy a Friends tayang mulai 6 hinggal 14 April 2020 lalu. Ini menjadi drama pembuka milik Jang Hye Jin di tahun 2020. Meskipun drama sebelumnya, Crash Landing on You yang tayang tahun 2019 berakhir di tahun 2020. Drama yang diangkat dari webtoon berjudul Contract Friendship terbit pertama kali di tahun 2018. How to buy a Friend ditayangkan di siaran televisi KBS2 untuk mengisi slot drama hari Senin dan Selasa. Drama ini bercerita tentang dua orang siswa menengah yang memiliki kehidupan yang sangat berbeda. Di mana yang satu hanya siswa biasa dan lainnya seorang petarung terbaik di sekolah. Entah bagaimana akhirnya keduanya pun membuat kontrak persahabatan. Adapun peran yang dibintangi Jang Hye Jin adalah karakter Choi Pyung Seop sebagai peran pendukung dari karakter utama drama tersebut.

5. Crash Landing on You

Jang Hye Jin: Spesialis Tokoh Ibu Dari Anak Bermasalah Dalam Drama Drama Korea

Gambar: (Sumber: https://hype.my/wp-content/uploads/2020/02/EQRbYIBWkAAs61h-e1581998358809.jpeg)

Sebenarnya drama Crash Landing on You mulai pada 14 Desember 2019, hanya saja berakhir pada 16 Februari 2020. Sehingga drama ini masuk dalam jajaran kategori drama yang diperankan Jang Hye Jin tahun 2020. Ia berperan sebagai Go Myeong Eun sebagai ibu dari Seo Dan yang merupakan second lead female. Oh iya, Drama milik tvN ini sangat populer di kalangan pecinta drakor loh. Apalagi hubungan dua ibu beranak ini. Keduanya sukses membuat penonton merasa gemas karena tingkah keduanya loh. Singkatnya Seo Dan adalah anak dari kalangan keluarga konglomerat di Korea Utara. Ia berprofesi sebagai musisi yang memiliki cita-cita tinggi. Ia juga dijodohkan oleh orang tuanya dengan sang pemeran utama pria. Sayangnya perasaannya tersebut tidak terbalaskan. Itulah ringkasan cerita tentang diperankan Jang Hye Jin dengan 5 drama yang diperankannya di tahun 2020 lalu. Jadi, kamu udah nonton yang mana?

Untuk informasi seputar drama korea lainnya, silahkan kunjungi Tulizan DraKor.

Original Writer: https://www.instagram.co/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
5 Hal yang Bikin Jatuh Cinta Sama Webtoon The Secret of Angel

Webtoon The Secret of Angel: Karya Yaongyi Yang Mirip Jukyung

Berbagai Destinasi Wisata Afrika Selatan Yang Wajib Kamu Kunjungi