in

Jang Ki Yong Sapa Penggemar Lewat Dua Profil Dari Projek Berbeda

Jang Ki Yong sapa penggemar dengan dua karya sekaligus di pertengahan tahun 2021. Di mana dia sebelumnya membintangi film pada tahun 2019 yang berjudul The Bad Guys: Reign of Chaos dengan genre kriminal. Kini, Jang Ki Yong hadir dengan profil baru dalam dua tokoh yang diperankannya. Dia sedang bermain drama yang memiliki fantasi berbalut romansa berjudul My Roommate is a Gumiho yang diadaptasi dari webtoon. Selain itu, film terbarunya yang rilis 4 Juni 2021 menjadi projek pertama sang aktor. Sweet and Sour tidak hanya film genre romansa pertama yang diperankannya tetapi juga proyek pertama dia bekerja sama dengan Netflix. Selain itu, dia juga pertama kalinya mengenakan hanbok untuk keperluan syuting. Sehingga dia melakukan yang paling maksimal untuk hasil yang memuaskan. Dia langsung sangat antusias karena tertarik ingin membintanginya saat pertama kali membaca skenario Sweet and Sour.

Jang Ki Yong menceritakan dirinya merasa sedikit terbebani dengan drama My Roommate Is a Gumiho karena webtoonnya yang sangat populer. Namun, dia muncoba untuk lebih santai agar syuting dapat berjalan dengan lancar karena dia melakukan dengan bersenang-senang. Dia semakin bersemangata karena naskah cerita juga sangat menyenangkan sehingga tidak alasan untuk merasa tertekan. Drama My Roommate is a Gumiho yang tayang perdana pada 26 Mei 2021 meraih rating rating 5,3 persen di tvN di episode perdana. Namun, angka tersebut langsung mengalami penurunan rating pada penayangan tanggal 27 Mei 2021. My Roommate is a Gumiho mendapatkan rating 4,2 persen berdasarkan penghitungan Nielsen Korea Selatan.

Berikut ini adalah tokoh yang diperankan Jang Ki Yong dengan dua profil berbeda :

1. Shin Woo Yeo dalam drama My Roommate Is a Gumiho

My Roommate Is a Gumiho merupakan drama yang diadaptasi dari webcomic karangan Na dengan judul Gan Ddeoreojineun Donggeo. Drama yang disutradarai Nam Sung Woo menampilkan Lee Hyeri dan Jang Ki Yong sebagai pemeran utamanya. Drama yang mengisi slot tvN setiap Rabu dan Kamis pukul 22.30 ini telah tayang perdana mulai tanggal 26 Mei. My Roommate Is a Gumiho merupakan drama tentang makhluk mitologi Korea Selatan pertama yang tayang tahun 2021 ini. Gumiho yang terkenal di Korea Selatan ini disebut sebagai Kitsune di Jepang dan Huli Jin di China. Makhluk tersebut merupakan sosok siluman rubah berekor sembilan yang hidup selama ribuan tahun. Makhluk yang memiliki kekuatan mengubah bentuk ini ditakuti karena memakan hati manusia. Tujuannya adala dia ingin melakukan reikarnasi menjadi manusia.

Jang Ki Yong Sapa Penggemar Lewat Dua Profil Dari Projek Berbeda Drama Korea

Gambar: Jang Ki Yong berperan sebagai Shin Woo Yeo dalam drama My Roommate Is a Gumiho

My Roommate Is a Gumiho ini menceritakan tentang karakter Shin Woo Yeo yang diperankan oleh Jang Ki Yong. Dia merupakan seorang profesor cerdas dengan wajah tampan yang merupakan seekor Gumiho yang telah hidup selama 999 tahun. Shin Woo Yeo mengumpulkan energi manusia dalam manik-manik untuk menjadi manusia seutuhnya. Sementara itu, Hyeri Girls Day berperan sebagai seorang mahasiswa bernama Lee Dam. Mereka bertemu ketika teman Lee Dam tertidur di atas mobil mahal Shin Woo Yeo karena sedang mabuk. Mahasiswa cantik tersebut meminta maaf karena ulah temannya tersebut dan berjuang untuk membawanya pergi dengan dibantu oleh Shin Woo Yeo. Namun, kecelakaan pun terjadi di mana manik-manik yang telah Gumiho tersebut kumpulkan terjatuh dari mulutnya. Manik-manik tersebut terterlan oleh Lee Dam secara tidak sengaja yang mengubah nasib keduanya.

Permasalahan di antara Shin Woo Yeo dan Lee Dam pun terjadi karena benda tersebut. Lantaran manik-manik akan segera pecah dalam kurun waktu tidak lebih setahun karena tidak dapat berada di dalam tubuh manusia. Hal itu akan memberikan dampak buruk untuk keduanya di mana Lee Dam tidak bisa hidup setelahnya. Sedangkan, dampak untuk Shin Woo Yeo adalah dia tidak dapat menjadi manusia karena dia kehilangan kesempatannya. Kerumitan ini membuat Gumiho tampan tersebut menjelaskan keadaan sebenanya kepada Lee Dam. Dia pun menyarankan agar mereka harus hidup bersama hingga dia menemukan solusi terbaik untuk menghindari dampak buruk tersebut. Cerita ini menjadi menarik karena Lee Dam belum pernah memiliki kekasih dalam hidupnya tetapi dia harus tinggal bersama seorang pria dewasa.

2. Jang Hyuk dalam film berjudul Sweet and Sour

Film Sweet and Sour disutradarai oleh Sutradara Lee Gye Byeok yang sudah sangat berpengalaman dalam menggarap cerita komedi romantis. Adapun beberapa film yang sukses ditanganinya adalah The Beast and the Beauty yang tayang tahun 2005, Couples yang tayang tahun 2011. South Bound yang tayang tahun 2013, Luck-Key yang tayang tahun 2016, dan Mr. Lee yang tayang tahun 2019. Selain itu, ada fakta menarik dari film terbaru Jang Ki Yong yang dipaparkan oleh Lee Kae Byeok. Dia menceritakan bahwa dirinya secara tidak sengaja membeli saekomdalkom saat sedang menulis skenario film ini. Benda tersebut adalah permen Korea Selatan yang memiliki makan manis dan asam. Sang sutradara berpendapat bahwa permen tersebut mampu menggambarkan inti cerita dari film Sweet and Sour karena memiliki rasa yang sangat unik.

Jang Ki Yong Sapa Penggemar Lewat Dua Profil Dari Projek Berbeda Drama Korea

Gambar: Jang Ki Yong berperan sebagai Jang Hyuk dalam film Sweet and Sour

Lee Gye Byeok mengatakan bahwa film Sweet and Sour melewati proses casting paling cepat dibandingkan dari film-film yang sudah diarahkannya. Kendati begitu, dia mengaku merasa sangat senang karena dapat bekerja sama dengan aktor dan aktris terpilih dalam film ini. Lantaran pemilihan Jang Ki Yong, Chae Soo Bin dan Krystal Jung sebagai pemeran utama dinilai sangat sesuai. Pasalnya ketiganya memiliki citra yang cukup populer dalam genre cerita melodrama. Lee Kae Byeok memaparkan bahwa dia langsung melakukan casting kepada Jang Ki Yong untuk karakter Jang Hyuk. Begitu pula dengan Chae Soo Bin untuk karakter Da Eun. Sedangkan, alasan dirinya memilih Krystal untuk karakter Bo Young karena karakter tersebut bertolak belakang dengan Da Eun. Sutradara Lee Kae Byeok mengaku sangat merasa puas dengan kemistri yang mereka bangun dalam film ini.

Karakter dalam film diceritakan dengan sangat realistis terutama mengenai profesi yang mereka jalani dalam film Sweet and Sour. Jang Hyuk yang baru saja diterima bekerja di perusahaan besar sebagai karyawan kontrak harus berupaya dengan sangat keras. Tujuannya agar dia segera menjadi pegawai tetap perusahaan tersebut. Sementara, sang kekasih yang berprofesi sebagai perawat ini bekerja secara paruh waktu dengan sistem 3 shift. Dia tidak memiliki hari libur yang tetap sehingga tidak menentu memiliki waktu istirahat untuk dirinya sendiri. Jang Hyuk dan Da Eun begitu kesulitan untuk menyepakati waktu supaya mereka bisa menghabiskan waktu bersama apabila melihat pekerjaan keduanya. Itulah tokoh yang diperankan Jang Ki Yong dengan dua profil berbeda. Kamu sudah nonton yang mana?

Untuk informasi seputar drama korea lainnya, silahkan kunjungi Tulizan DraKor.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Review Buku The Power Of Habit, Saatnya Merubah Kebiasaan Selama Ini!

GFRIEND Cerita Tentang Perubahan Drastis di Comeback Terbaru – KoreanIndo

Member Gfriend Memutuskan Bubar Setelah Habis Masa Kontrak