in

Jika Dipecat, 3 Nama Ini Disebut Cocok Gantikan Ole Gunnar Solkjaer

Karir Ole Gunnar Solkjaer di Manchester United tampaknya sedang berada diujung tanduk. Setelah sederet hasil buruk yang diraih setan merah belakangan ini, Manajemen Manchester United sudah seharusnya mulai mengevaluasi secara menyeluruh kinerja Ole Gunnar Solkjaer dan rekan – rekannya dalam memanejeri tim yang dipimpin oleh Harry Maguire tersebut. Meskipun di laga teranyar vs Everton, Solkjaer mampu mempersembahkan kemenangan bagi penggemar setia United tampaknya hal itu belum lah cukup untuk para fans klub Manchester merah tersebut untuk kembali mempercayai kinerja manajer asal Norwegia tersebut. Permainan United masih dianggap buruk dan sisi pertahanan United benar – benar menjadi sorotan musim ini. hal ini yang menjadi alasan kuat dibalik munculnya rumor Ole Gunnar Solkjaer dipecat sesegera mungkin oleh manajemen Manchester United.

Dari segi performa pemain belakang, David De Gea mendadak terlihat tidak secekatan dulu dalam mengawal gawangnya sementara lini pertahanan United yang di nahkodai Harry Maguire sangat rapuh. Lini tengah dan lini depan juga tidak memberikan rasa puas bagi pecinta setan merah. Saat ini performa Anthony Martial menjadi sorotan dan banyak penggemar yang mempertanyakan alasan Ole terus memainkan pemain asal Perancis tersebut sementara permainannya sangat tidak konsisten. Padahal United punya sejumlah nama dibangku cadangan yang dianggap bisa menggantikan posisi Martial saat ini. setelah dua musim menangani Manchester United, Ole Gunnar Solkjaer dinilai belum mampu mendongkrak prestasi United secara konsisten. Pencapaian terbaik United saat ditangani oleh Solkjaer hanyalah finis di posisi 3 klasmen akhir Liga Inggris. Tidak ada laga final apalagi tropi selama dua musim ia menahkodai tim yang dijuluki the red devils tersebut.

Jika kabar pemecatan Ole Gunnar Solkjaer benar adanya, beberapa pelatih top dunia disebut – sebut siap mengisi kursi panas yang akan ditinggalkan mantan pelatih Molde tersebut. Dalam artikel ini penulis telah merangkum 3 nama pelatih yang dianggap cocok memimpin Pogba cs jika benar Ole Gunnar Solkjaer dipecat musim ini.

1. Mauricio Pochettino

Jika Dipecat, 3 Nama Ini Disebut Cocok Gantikan Ole Gunnar Solkjaer Olahraga

Foto : dok. Thetimes.co.uk

Nama Mauricio Pochettino sudah lama dikaitkan dengan Manchester United. Musim lalu namanya juga kencang diberitakan akan segera menggeser posisi Ole Gunnar Solkjaer sebagai pelatih utama United. Terlebih lagi kini ia berstatus tanpa klub pasca dipecat oleh Tottenham Hotspur pertengahan musim lalu.

Pochettino dianggap mampu mengangkat prestasi United tidak hanya di liga Inggris tetapi juga di Liga Champions. Pengalamannya bertahun – tahun membina Harry Kane dkk dijadikan acuan bahwa Poch sudah akrab dengan kompetitifnya Liga Inggris. Pelatih asal Argentina tersebut juga dikenal sebagai pelatih yang handal dalam membina bakat – bakat muda di klubnya. Selama melatih Spurs, Poch terkenal ‘hemat’ dalam urusan berbelanja pemain namun dengan skuad yang ia miliki mampu membawa Spurs berada di papan atas liga Inggris.

Kehadiran Pochettino di Manchester United nantinya jika benar Ole Gunnar Solkjaer dipecat tentunya akan menjadi keuntungan bagi kubu setan merah. Penggemar United meyakini Pochettino akan memaksimalkan kemampuan pemain – pemain muda United saat ini yang masih belum berkembang bersama Ole Gunnar Solkjaer. Kehadirannya kelak jika benar – benar di kontrak oleh manajemen Manchester United akan meminimalisir pengeluaran klub. Karena Poch memang lebih suka dengan bakat pemain muda dibanding pemain bintang dengan harga selangit.

2. Zinedine Zidane

Jika Dipecat, 3 Nama Ini Disebut Cocok Gantikan Ole Gunnar Solkjaer Olahraga

Foto : dok. Kompas.com

Zidane sebenarnya sudah cukup lama di hubung-hubungkan dengan United. Bahkan saat Zidane mengundurkan diri dari Real Madrid pada tahun 2018 lalu, sudah beredar kabar bahwa pelatih berkepala pelontos ini akan berlabuh di kota Manchester untuk melatih United. Waktu itu United juga sedang berada di masa – masa tak menyenangkan kala berada dibawah asuhan Jose Mourinho.

Namun rumor hanyalah sebatas rumor saat Jose Mourinho benar-benar dipecat dan meninggalkan United tetapi justru Ole Gunnar Solkjaer lah yang menggantikan kursi panas yang ditinggalkan oleh the special one. Kini saat posisi Ole Gunnar Solkjaer kembali menjadi sorotan, nama zidane kembali disebut – sebut sebagai pengganti yang cocok bagi Manchester United saat ini. meskipun saat ini masih menjadi pelatih Real Madrid, banyak yang berharap Zidane bisa benar-benar menjadi pelatih Maguire dkk. Pasalnya posisi Zidane di Madrid saat ini juga sedang berada di posisi yang tidak aman menyusul sederet hasil mengecewakan El Real di berbagai ajang yang di ikutinya. Zidane dianggap salah satu pelatih yang tegas dan tidak takut untuk mengasingkan pemain bintang sekalipun jika sang pemain bermain diluar ekspetasinya.

Hal itu terjadi pada Gareth Bale yang saat ini telah hengkang ke Tottenham Hotspurs dan James Rodrigez yang bergabung dengan Everton musim ini. ketegasan itu yang diharapkan fans United bisa merubah permainan Manchester United saat ini. Ole Gunnar Solkjaer sendiri dianggap tidak bisa tegas pada pemain yang bermain buruk dan tetap memberikan kesempatan pada pemain tersebut untuk tampil sebagai starting eleven.

3. Julian Nagelsmann

Jika Dipecat, 3 Nama Ini Disebut Cocok Gantikan Ole Gunnar Solkjaer Olahraga

Foto : dok. Goal.Com

Nama Julian Nagelsmann mungkin tidak sering didengar kaitannya dengan kubu setan merah. Namun pelatih RB Leipzig ini patut dipertimbangkan sebagai pelatih Manchester United jika benar Ole Gunnar Solkjaer dipecat musim ini. Nagelsmann dianggap orang yang paling berpengaruh dari berkembang pesatnya RB Leipzig saat ini hingga mampu bermain di liga Champions bahkan musim lalu menembus babak semifinal. Saat ini dua pelatih asal Jerman telah membuktikan kesuksesannya dalam menangani tim besar. Sebut saja ada Jurgen Klopp yang sukses bersama Liverpool dan Hans Dieter Flick yang melejit bersama Bayern Munchen dengan gelar Bundes Liga dan Liga Champions musim lalu.

Pelatih – pelatih asal Jerman memang dikenal tidak hanya lihai dalam bermain taktik, tetapi juga memperhatikan segala aspek lainnya seperti kebugaran pemain. Julian Nagelsmann layak dipertimbangkan karena mampu mengangkat prestasi RB Leipzig yang tentu saja bukanlah klub yang bertabur bintang bahkan klub ini baru terbentuk pada tahun 2009 lalu. Akan tetapi bisa mengalahkan tim-tim raksasa dengan pemain bintang bertaburan. Nagelsmann akan membawa banyak hal baru pada kubu Manchester United dan tentu saja gebrakan pelatih berusia 33 tahun tersebut menjadi sesuatu yang dinantikan jika memang diberikan kesempatan membesut tim asal Manchester tersebut.

Manchester United sendiri pasca pensiunnya Sir Alex Fergusson belum pernah bekerja sama dengan pelatih asal Jerman. Maka jika benar- benar merekrut Julian Nagelsmann untuk menggantikan Ole Gunnar Solkjaer, ini akan menjadi kali pertama Manchester United bekerja sama dengan pelatih asal Jerman. Tapi tampaknya jika ingin mendapatkan jasa mantan pelatih 1899 Hoffenheim tersebut, United akan menemui jalan yang terjal. Pasalnya Julian Nagelsmann sudah terikat kontrak dengan durasi yang lama bersama RB Leipzig.

Untuk informasi seputar bola dan olahraga lainnya bisa mengunjungi Tulizan Olahraga disini.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Olahraga

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Sukses di Itaewon Class, 6 Lagu Gaho yang Bikin Baper Sekaligus Ambyar

Sudah Tahu Lagu Gaho Selain Start Yang Lirik nya Gak Kalah Bagus?

9 Rekomendasi Film Stephen King yang Wajib ditonton