in

Kabar Terbaru BI Mantan Leader iKON Setelah Terjerat Skandal

Idola K-Pop BI mengucapkan permintaan maaf kepada penggemarnya lewat unggahan di instragram pada tanggal 12 Juni 2019. Pemiliki nama lengkap Kim Han Bin tersebut pun langsung mengundurkan diri dari YG Entertainment dalam unggahan tersebut. Ia melepaskan ketenarannya selama menjadi leader iKON karena kasus narkoba yang menjerat namanya. Namun, kabar terbaru tentang BI yang sekarang sudah keluar dari iKON ini dia telah terbebas dari kasus yang menjerat namanya tersebut.

Kabar skandal yang tidak terbaru lagi ini diberitakan Dispatch pada tanggal yang sama dengan unggahan milik BI eks iKON tersebut. Berita yang dirilis media asal Korea Selatan itu adalah soal keterlibatan BI dengan kasus narkoba pada tahun 2016. Kabar ini beredar setelah pesan Kakaotalk yang ditemukan oleh polisi. Pesan yang disebut-sebut dari Han Seo Hee ini, membawa kecurigaan bahwa B.I telah membeli dan menggunakan obat terlarang pada tiga tahun sebelumnya. Ia baru dipanggil ke kantor kepolisian setelah tiga bulan kasus ini diungkapkan ke publik. Ia datang bersama pengacaranya pada tanggal 17 September 2019 ke kantor Kepolisian Provinsi Gyeonggi wilayah Selatan. Alasan lambannya penanganan kasus ini adalah belum cukup bukti yang dimiliki pihak kepolisian.

Kim Han Bin Hanbin tidak menampik kecurigaan yang diarahkan kepada dirinya. Karena hal tersebut, statusnya pun telah ditetapkan sebagai tersangka. Ia juga diintrogasi dan dites untuk membuktikan tuduhan terhadapnya. Bahkan ada yang menyatakan Ia diintrogasi sebanyak tujuh kali. Namun, pada bulan Februari 2020, polisi menyatakan bahwa Kim Han Bin negatif menggunakan narkoba. Sehingga, mulai saat itu investigasi kasusnya dihentikan. Lantaran kasus tersebut juga membuat para penggemar jarang mendapatkan kabar terbaru dari BI yang sukses dengan grup iKON. Dia benar-benar menjalani hidup bak roller coaster. Ketika sedang berada di puncak kesuksesan bersama boygrup yang melambungkan namanya, dia harus rela tersandung masalah yang membuatnya harus terjatuh.

Kabar Terbaru BI Mantan Leader iKON Setelah Terjerat Skandal K-Pop
Gambar: Potret kedekatan Kim Han Bin dan adik perempuan kandungnya (Sumber: https://www.wowkeren.com/display/images/photo/2019/02/18/00244917.jpg)

Beberapa waktu yang lalu Hanbin kembali muncul dengan kabar yang menjadi sorotan publik setelah sempat menghilang dari riuhnya panggung hiburan Korea Selatan. Para penggemar yang merindukannya dibuat terkejut dengan karier barunya di sebuah agensi hiburan. Ia bukan lagi menjabat sebagai ketua grup seperti sebelumnya, tapi Ia akan menjabat sebagai direktur eksekutif di IOK Company. Kabar tersebut santer diberitakan pada awal bulan September 2020. Nama Kim Hanbin masuk dalam deretan calon direktur eksekutif di perusahan yang telah menaungi sejumlah selebritas ternama Korea Selatan. Hingga pada tanggal 28 September 2020,IOK Company mengumumkan secara resmi nama-nama direktur eksekutif yang akan menjabat selama 3 tahun ke depan, termasuk Hanbin. Ia diketahui juga merupakan direktur termuda di sana. Itulah kabar terbaru tentang BI yang merupakan mantan leader grup iKON.

Berikut ini adalah kabar terbaru BI mantan leader iKON sebelum dan setelah terjerat skandal:

1. Perjalana Karir Sebelum Terjerat Skandal

Hanbin memulai karirnya di dunia musik lewat single MC MONG pada tahun 2009. Saat itu Ia didapuk untuk ikut terlibat dalam lagu yang berjudul Indian Boy. Barulah kemudian,Ia menandatangani kontrak dengan YG Entertainment untuk menjadi trainee pada tahun 2011. Orang-orang mulai mengenalnya saat dia terlibat dalam acara survival yang diadakan agensi tempat Ia bernaung. Para penggemar fanatiknya pasti tau acara WIN: Who Is Next. Pada acara survival tersebut para trainee YG bertarung untuk debut sebagai artis. Hanbin memang tidak menang dalam acara tersebut, tetapi pesonanya masih bersinar dan tidak pudar begitu saja.

Rapper dan pencipta lagu ini ikut berpartisipasi dalam pembuatan lagu untuk WINNER yaitu tim A yang menang dalam acara WIN. Ia dan Bobby yang sama-sama di tim B dan kalah di kompetisi tersebut berperan dalam single yang berjudul Empty. Mereka berdua kembali muncul dalam acara Show Me The Money 3 pada tahun 2014. Bukan hanya itu, sosoknya mulai mendapat perhatian publik setelah single miliknya menjadi lagu pertama dari tangga lagu Top Korea. Single yang bertajuk Be I yang kemudian menjadi nama panggungnya B.I. Selain menciptakan lagu sendiri, Hanbin juga terlibat dalam lagu seniornya di YG Entertainment. Ia mengambil andil dalam pembuatan lagu Epik High yang berjudul Born Hater.

Setelah gagal pada acara survival sebelumnya, Hanbin bersama anggota tim B kembali muncul di acara Mix & Match. Sama seperti sebelumnya, acara ini merupakan acara survival untuk para trainee YG Entertainment, hanya saja acara ini bertujuan untuk membuat format akhir iKON. Dimana, ada beberapa nama yang dipastikan akan masuk mengisi format tersebut, yaitu B.I, Bobby dan Jinhwan. Sementara yang harus bersaing adalah Yunhyeong, Donghyuk, dan Junhoe (tim B acara WIN) dengan Jung Jin Hyeong, Yang Hong Seok dan Jung Chan Woo. Sayangnya, Jung Jin Hyeong dan Yang Hong Seok tidak mendapatkan posisi akhir di iKON.

Kabar Terbaru BI Mantan Leader iKON Setelah Terjerat Skandal K-Pop
Gambar: Kim Han Bin yang kembali ke hadapan publik setelah terjerat skandal (Sumber: https://cdn-2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/kim-hanbin-alias-bi-ajak-sang-adik-kim-hanbyul-untuk-berdonasi-di-hari-anak.jpg)

Kabar Terbaru saat itu iKON yang dipimpin oleh B.I debut dengan album Welcome Back pada tahun 2015. Pada album pertama ini, B.I dan Bobby kembali mengambil andil yang besar dalam pembuatannya. Sebenarnya, pada setiap pembuatan album yang mereka rilis, pria kelahiran tanggal 22 Oktober 1996 ini selalu memiliki kontribusi besar. Boygrup yang terdiri dari tujuh orang pria tersebut tidak memerlukan waktu lama untuk meraih kesuksesan.

Terbukti dengan melambungnya lagu Love Scenario yang banyak diminati baik K-popers maupun non K-popers. Berkat lagu ciptaannya tersebut, B.I berhasil meraih penghargaan di Melon Music Awards ke 10 sebagai Songwriter of the Year. Kemampuannya dalam menciptakan lagu memang tidak diragukan lagi. B.I sudah menujukan bakatnya tersebut bahkan sebelum debut. Lagu-lagu yang dibawakan iKON pun rata-rata melibatkan dirinya dalam proses pembuatan. Kim Han Bin juga menjadi pria dibalik lagu populer lainnya, seperti lagu Whistle yang merupakan lagu debut Blackpink, lagu Autoreverse milik PSY dan Tablo, dan lagu No One milik Lee Hi.

2. Kehidupan Setelah Terjerat Skandal

Selama tersangkut skandal yang membuatnya harus mundur dari iKON, penggemar sangat merasakan kehilangan sosok Hanbin. Banyak yang merasa sedih dan sangat merindukan dirinya. Beruntungnya, Ia akhirnya kembali menyapa penggemar setianya lewat aplikasi SoundCloud. Hanbin mengunggah lagu untuk didengarkan penggemar dan mengobati rindu satu sama lainnya. Setelah kasus yang menjerat namanya mereda, idol K-pop yang kemampuan musiknya sudah diakui di Korea Selatan ini bangkit kembali dengan bergabung di agensi baru. Bukan hanya bergabung sebagai artis, tapi juga telah dinobatkan sebagai direktur eksekutif. Jabatan tersebut diterimanya berdasarkan keputusan pertemuan luar biasa yang diadakan akhir September lalu. IOK Entertainment juga telah mengonfirmasi bahwa mereka ingin memberikan kesempatan baru untuk artis muda berbakat tersebut.

Kendati begitu, Hanbin tidak serta merta menerimanya begitu saja. Kejadian di masa lalu masih meninggalkan beban moral baginya. Ia telah menolak tawaran ini beberapa kali sebelumnya. Menurutnya, setelah apa yang terjadi dia merasa masih terlalu cepat baginya untuk kembali. Meskipun begitu, pihak agensi sangat mendukung penuh bakat yang dimiliki Hanbin. Banyak rumor yang beredar soal rencana karir Kim Han Bin selanjutnya. Ada yang mengatakan kemungkinan dia akan menjejali dunia akting, mengingat agensinya saat ini menaungi banyak aktor dan aktris ternama. Namun, pihak agensi masih belum banyak buka suara soal itu. Apapun itu mari kita doakan agar semua segera membaik.

Itulah artikel mengenai “Kabar Terbaru BI Mantan Leader iKON Setelah Terjerat Skandal”. Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Veteran

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ilmu Finansial Dasar Yang Wajib Diketahui

Park Joo Hyun Pasangan Lee Seung Gi di Mouse, Ini Biodata-nya!