in

Kamu Harus Tahu, Ini 9 Rekomendasi Padu Padan Gaya Boho-Chic

Buat yang belum tahu, gaya bohemian datang dari kaum hippies di era 70-an yang memiliki karakter bebas, memilih bahan yang alami, bermotif retrom dan warna-warna hangat. Kini, gaya bohemian telah diadaptasi menjadi boho-chic yang tetap bernuansa bebas dan retro namun tetap chic yang kekinian.

Seperti apa sih gaya boho-chic yang kembali dikenakan oleh para fashionista di dunia? Berikut beberapa rekomendasi padu padan gaya boho-chic yang bisa kamu pakai sehari-hari:

1.Pilih outfit dengan bahan yang ringan dan flowy

Kamu Harus Tahu, Ini 9 Rekomendasi Padu Padan Gaya Boho-Chic Modis

Gambar: Bergaya coho-chic dengan dress yang flowy, Sumber: 700 × 1050 (bp.blogspot.com)

Gaya boho-chic adalah menjadi diri sendiri dengan gaya yang bebas dan natural. Pilih outfit yang nyaman untuk kamu pakai sehari-hari, bahan yang ringan dan adem, warna yang lembut dan terang, serta yang berukuran longgar.

Seperti yang dikenakan oleh model di atas, sebuah dress yang longgar dan berbahan ringan dipilih untuk berkegiatan di siang hari yang cerah. Berwarna putih dan polos juga cocok dikenakan di cuaca yang panas sehingga tidak akan menyerap panas. Dipadukan dengan kalung etnik yang panjang menjuntai sebagai aksesori untuk mengisi polosnya pakaian yang dikenakan.

Untuk pelengkap penampilan, dipilih clutch bag dan heels berwarna netral agar tidak mencuri perhatian dress yang dikenakan. Untuk tatanan rambut, dibiarkan tergerai secara alami agar selaras dengan gaya boho-chic yang dipilihnya.

2.Pakai outfit dengan motif print yang unik

Kamu Harus Tahu, Ini 9 Rekomendasi Padu Padan Gaya Boho-Chic Modis
Gambar: Rok lebar dengan motif print unik, Sumber: 236 × 354 (pinimg.com)

Gaya boho-chic yang sekarang mungkin tidak harus bermotif retro. Kamu bisa beralih ke motif print yang unik dan eye catching, tergantung selera masing-masing. Kamu juga bisa bermain warna-warna terang untuk penampilan yang lebih kasual.

Seperti model di atas yang memilih rok lebar bermotif print dengan warna merah yang segar dengan detil hijau tosca. Dipadukan dengan blus berwarna putih dan jaket kulit, penampilannya sungguh chic dan edgy ya! Sebagai pemanis penampilannya, dipakai belt agar tetap terlihat feminin. Sentuhan terakhir berupa boots berwarna hijau tosca yang senada dengan detil di roknya, semakin mempertajam gaya boho-chic. Kece!

3.Coba kenakan maxi dress bermotif

Kamu Harus Tahu, Ini 9 Rekomendasi Padu Padan Gaya Boho-Chic Modis

Gambar: Maxi dress dalam gaya boho-chic, Sumber: 800 × 800 (dhresource.com)

Bagi kamu yang berhijab juga bisa menerapkan tips yang satu ini. Kenakan maxi dress dengan motif unik dan bahan yang nyaman dan adem kalau kamu mau konsisten dengan gaya boho-chic. Kamu bebas bermain warna dan motif sesuai mood kamu hari itu.

Seperti yang dikenakan model di atas, maxi dress berwarna dominan merah dan biru dipilih sebagai outfit di siang hari. Dengan aksen kerut dibagian pinggang yang akan tetap membuatmu tampak langsing dan ramping. Aksen seperti ini juga memberi kesan tidak malas dan tidak rapi seperti halnya memakai daster.

Dengan memakai maxi dress bermotif, kamu tidak lagi membutuhkan hal yang lain seperti aksesori kalung atau anting karena sudah cukup ramai. Untuk alas kakinya pakai sandal bertali berwarna hitam yang kece dan kasual seperti yang dipakai model. Seperti biasa, untuk rambut dibiarkan tergerai alami saja, tanpa perlu aksesori lain yang bikin ribet, sesuai dengan konsep boho-chic.

4.Kenakan outer dengan motif unik juga bisa

Kamu Harus Tahu, Ini 9 Rekomendasi Padu Padan Gaya Boho-Chic Modis
Gambar: Outer kece dengan gaya boho-chic, Sumber: 644 × 966 (line-scdn.net)

Bagi kamu yang hobi memakai outer, gaya boho-chic bisa banget lho diterapkan. Pilih saja outer yang bermotif unik. Outer disini bisa kamu pilih mulai dari jaket, kimono, scarf, hingga blazer. Pilihan itu tinggal kamu sesuaikan dengan tema acara yang akan kamu datangi.

Seperti outer yang dikenakan model di atas. Meski dominan berwarna hitam namun motif bunga warna-warni dan aksen rumbai membuat outer ini tampil beda dan khas dengan gaya boho-chic. Outer model ini bisa kamu kenakan diatas baju renang atau tampilan kasual kamu sehari-hari. Meski santai tetap terlihat elegan bukan?

5.Pakai sesuatu dengan aksen rumbai

Kamu Harus Tahu, Ini 9 Rekomendasi Padu Padan Gaya Boho-Chic Modis
Gambar: Tas dengan aksen rumbai adalah ciri khas boho-chic, Sumber: 820 × 1230 (pinimg.com)

Salah satu ciri khas gaya boho-chic adalah aksen rumbai di tampilan kamu. Untuk amannya kamu bisa pilih di aksesori saja sehingga bisa dipadankan dengan outift dengan gaya yang lain. Panjangnya rumbai juga sesuai seleramu, mau yang lebih panjang atau yang lebih pendek, bebaskan dirimu!

Seperti sling bag yang dipakai oleh model di atas, berbahan kulit, berwarna coklat, dan mempunyai rumbai yang panjang. Karena warnanya yang natural, bisa dipadankan dengan outfit warna apapun, dan bisa dikenakan di segala suasana. Si model yang mengenakan maxi dress berwarna biru tampak keren dan edgy dengan tas coklatnya. Boho-chic rules!!

6.Pakai aksesori yang artsy

Kamu Harus Tahu, Ini 9 Rekomendasi Padu Padan Gaya Boho-Chic Modis

Gambar: Anting yang artsy untuk gaya boho-chic, Sumber: 340 × 270 (etsystatic.com)

Satu lagi rahasia tampil dengan gaya boho-chic, pakai aksesori yang artsy. Kamu bisa pakai aksesori gelang, kalung, anting, tas, topi, atau aksesori apapun yang kamu sukai. Pilih yang temanya etnik atau batu-batuan cantik, atau apapun yang kamu anggap “beda”. Aksesori yang artsy bisa sangat subyektif, jadi pilih yang kamu sukai.

Seperti anting yang dipakai model yang berbahan kayu dan berbentuk unik ini. Dengan tampilan anting yang beda seperti ini, kamu bisa lebih “lepas” dalam bergaya, mau lebih feminin atau tomboy, tidak akan menjadi masalah karena konsep dasar boho-chic adalah kebebasan menjadi diri sendiri.

7.Berani tabrak motif print? Coba saja dulu

Kamu Harus Tahu, Ini 9 Rekomendasi Padu Padan Gaya Boho-Chic Modis

Gambar: Tabrak motif print dalam gaya boho-chic, Sumber: 731 × 1000 (pinimg.com)

Dalam semesta boho-chic, tidak ada kata tidak mungkin. Kamu bebas berekspresi dengan memakai motif atau tidak, padu padan motif dengan polos, atau motif dengan motif. No problemo! Kuncinya adalah jika menurut kamu tabrak motifnya masih sedap dipandang mata, maka itu bukan masalah.

Seperti dress yang dikenakan model di atas, motifnya jelas-jelas tidak seragam namun menggemaskan sekali ketika dipakai! Berpotongan mini dengan panjang di atas lutut dan berlengan panjang, namun didesain dengan nuansa warna yang masih senada, dress ini tetap terlihat cantik ketika dipakai.

8.Jangan ragu mengenakan palazzo pants

Kamu Harus Tahu, Ini 9 Rekomendasi Padu Padan Gaya Boho-Chic Modis

Gambar: Palazzo pants untuk gaya boho-chic, Sumber: 770 × 1064 (wholesalebohoclothing.com)

Untuk bergaya boho-chic tidak melulu dengan outfit bermotif saja. Pakai palazzo pants yang polos sudah cukup memberikan nuansa kebebasan yang merupakan semangat boho-chic. Tinggal pilih atasan yang cukup santai yang akan semakin menahbiskan penampilan kamu sebagai total boho-chic.

Seperti model di atas yang memilih palazzo pants berwarna biru dan memadukannya dengan blus tanpa lengan berwarna ungu. Tampilan simpel dan polos ini sudah bisa dikategorikan sebagai gaya boho-chic karena santai, loose, dan penuh percaya diri. Mudah kan mau bergaya boho-chic?

Untuk rekomendasi dan tips mengenai fashion lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Modis.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Modis

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

6 Kebiasaan Buruk Masa Pandemi; Bagaimana Cara Mengatasinya?

Hwang In Yeop Jelaskan Seberapa Mirip Dirinya Dengan Han Seo Joon di 'True Beauty'

Aktor Hwang In Yeop Buat Warga Net Terkejut dengan Usia Aslinya