in

Karakter- Karakter Dewa Dalam Record Of Ragnarok

Popularitas serial Record of Ragnarok bertambah setelah Netflix mulai menayangkan hasil adaptasi anime dari serial manga tersebut. Salah satu hal yang membuat serial ini mendapatkan popularitas yang tinggi adalah karakter-karakternya. Terutama karakter-karakter Dewa yang muncul. Bagi yang kurang familiar dengan Record of Ragnarok atau dalam bahasa Jepang disebut Shuumatsu no Valkyrie. Serial ini mengangkat cerita pertarungan antara perwakilan dewa dan manusia yang akan menentukan keberlangsungan seluruh umat manusia. Karakter dewa dan manusia yang muncul dalam serial ini pun membawa nama-nama yang familiar. Karakter-karakter Dewa dalam Record of ragnarok datang dari mitologi Dewa Dewi dari seluruh budaya. Tidak kalah karakter-karakter manusia yang muncul adalah manusia-manusia nyata yang merupakan tokoh sejarah.

Karakter- Karakter Dewa Dalam Record Of Ragnarok Otaku

Tidak aneh kalau serial tersebut menjadi populer serta sempat menjadi kontroversi di beberapa tempat. Salah satunya keputusan Netflix untuk tidak menayangkan anime Record of ragnarok di India untuk menghindari kontroversi Dewa Siwa di India. Namun, tidak dapat dipungkiri kalau serial ini menjadi serial yang banyak diperbincangkan oleh orang-orang. Banyak orang yang penasaran dengan sosok dewa-dewa yang muncul dalam serial ini. Nah, oleh karena itu,mari kita lihat beberapa karakter Dewa yang berada dalam serial yang satu ini. Nama mereka mungkin sangat familiar di telinga orang-orang, tetapi mari kita lihat gambaran dewa-dewa tersebut dari mata mangaka Record of Ragnarok, Shinya Umemura, Takumi Fukui dan diilustrasikan oleh Ajichika.

Zeus

Karakter dewa dalam Record of Ragnarok yang pertama adalah pimpinan dari Dewa-Dewi Yunani, Zeus. Tentunya orang-orang sudah tidak asing lagi dengan nama yang satu ini. Zeus menjadi salah satu nama Dewa yang paling sering dikenali orang dan banyak orang yang mengetahui mitologi dari Dewa petir ini. Dalam Record of ragnarok, Zeus digambarkan sebagai sosok laki-laki tua dengan kekuatan yang sangat dahsyat. Walaupun kelihatan seperti laki-laki lemah, dirinya merupakan salah satu Dewa terkuat yang ada dalam serial tersebut. Dia juga ditakuti oleh banyak Dewa dan Dewi lainnya. Zeus terpilih sebagai perwakilan pihak Dewa dalam pertarungan Ragnarok. Pada ronde kedua dia tampil melawan Adam, manusia pertama di bumi.

Thor

Masih dengan Dewa dengan kekuatan petir, tetapi sosok yang satu ini datang dari budaya skandinavia atau Nordik. Penggemar MCU atau Marvel Cinematic Universe pasti sudah tidak asing dengan namanya. Thor merupakan Dewa perang dan petir yang merupakan Dewa terkuat dari seluruh Dewa dan Dewi dalam kebudayaan Nordik. Dirinya digambarkan sebagai sosok yang dingin dan berusaha mencari lawan yang sepadan dengan dirinya. Thor merupakan sosok yang dingin dan jarang menunjukkan ekspresi wajah apapun. Dengan menggunakan senjata andalannya, Mjolnir dia menjadi perwakilan pertama dari pihak Dewa dan pada ronde tersebut dia berhadapan dengan Lu Bu.

Karakter- Karakter Dewa Dalam Record Of Ragnarok Otaku

Sumber: Youtube

Loki

Karakter dewa dalam Record of Ragnarok yang selanjutnya adalah Loki. Sama seperti Thor, dia merupakan Dewa dari kebudayaan Nordik. Dalam serial ini, dia digambarkan sebagai anak dari Odin dan adik Thor. Namun, dalam kebudayaan aslinya Loki merupakan saudara darah dari Odin. Menariknya, dalam mitologi aslinya anak-anak dari Loki merupakan pemicu dari Ragnarok. Bagi yang belum familiar dengan cerita Ragnarok. Dikisahkan bahwa Ragnarok merupakan prediksi akhir dunia dalam kebudayaan Nordik. Pemicunya adalah 3 anak Loki dari hasil perkawinannya dengan raksasa Angrboda. Anak-anak tersebut adalah Hel, Dewi kematian. Jormungandr, ular yang mengelilingi dunia. Serta, serigala raksasa Fenris. Loki sendiri terpilih menjadi salah satu perwakilan dari Dewa. Namun, dirinya masih belum tampil dan menunjukkan kemampuan yang dia miliki.

Buddha

Karakter- Karakter Dewa Dalam Record Of Ragnarok Otaku

Merupakan seorang manusia jauh sebelum dia mencapai tingkat kebuddhaan. Saat menjadi manusia, dirinya adalah seorang pangeran dari kerajaan Sakya yang berada di negara India. Dia menghabiskan waktu selama 29 tahun sebelum memutuskan untuk pergi dari istana dan berusaha mencapai pencerahan sempurna. Sebelum menjadi seorang Buddha dia memiliki nama Sidharta Gautama, karena itu dia juga sering dipanggil sebagai Buddha Gautama. Dalam serial Record of ragnarok, dirinya memiliki sifat yang santai dan tidak peduli dengan pendapat orang lain. Melainkan, dirinya lebih peduli dengan kebahagiaan sebenarnya. Seharusnya dia menjadi perwakilan dewa untuk melawan manusia, tetapi ketika masuk ke dalam arena. Buddha memutuskan untuk bertarung atas nama umat manusia. Pada ronde tersebut dia melawan Zerofuku yang merupakan gabungan dari 7 dewa keberuntungan di kepercayaan Shinto.

Poseidon

Setelah Zeus bertanding melawan Adam, karakter dewa dalam Record of Ragnarok selanjutnya adalah Poseidon yang terkenal sebagai dewa laut. Dia merupakan kayak laki-laki dari Zeus, tetapi dalam serial yang satu ini dia digambarkan sebagai laki-laki berusia muda. Pada pertarungan ketiga, lawan yang dihadapinya adalah Kojiro Sasaki. Ia juga memiliki berbagai teknik bertarung yang mematikan.Wajahnya terlihat tidak memiliki emosi dan kerap dianggap sebagai dewa yang sangat arogan, menakutkan, serta membenci manusia. Salah satu hal yang buruk yang ia lakukan adalah membunuh kakaknya sendiri, Adamas.

Shiva

Karakter- Karakter Dewa Dalam Record Of Ragnarok Otaku

Selain dewa-dewa dari budaya Nordik, Yunani, dan Asia masih ada beberapa dewa dari kepercayaan lain yang juga menjadi representasi dari para dewa. Shiva adalah perwakilan dewa di ronde kelima Ragnarok dan akan berhadapan dengan Raiden Tameemon. Dalam serial ini, dia digambarkan sebagai sosok Dewa dengan kulit berwarna biru dan memiliki 4 tangan. Sebagai satu dari tiga dewa utama Hindu, Shiva adalah dewa penghancur dan dianggap paling kuat. Tiga Dewa Hindu utama lainnya adalah Vishnu dan Brahma yang juga muncul sebagai karakter sampingan dalam serial yang satu ini. Karakter yang satu ini juga menjadi kontroversi di negara India. Banyak orang India yang menilai gambaran Dewa Shiva dalam serial ini sangat tidak sopan. Hal ini akhirnya membuat Netflix tidak menayangkan adaptasi anime Record of ragnarok di India.

Bishamonten/ Zerofuku

Harusnya, Buddha menjadi wakil dewa di ronde keenam Ragnarok. Hanya saja, ia memutuskan untuk berganti tim dan menjadi perwakilan manusia. Lawan yang dihadapi adalah gabungan dari Bishamonten bersama dewa keberuntungan lainnya, menjadi Zerofuku. Ketujuh Dewa keberuntungan dalam kepercayaan Shinto tersebut adalah Daikokuten, Ebisu, Bishamonten, Hotei, Jurojin, Fukurokuju, dan Benzaiten. Dikisahkan ia pernah merasa iri kepada Buddha karena ia bisa menyebarkan kebahagiaan lebih baik dari dirinya, yang sebenarnya merupakan tugasnya. Ia memiliki sebuah lubang di bagian jantungnya.

Karakter- Karakter Dewa Dalam Record Of Ragnarok Otaku

Heracles

Karakter Dewa dalam Record of Ragnarok yang ikut dalam pertarungan selanjutnya adalah Heracles. Ia adalah salah satu dewa yang tidak mendukung berakhirnya peradaban manusia, namun memutuskan untuk tetap bertarung. Kemampuannya begitu besar dengan tubuh yang berotot. Ia digambarkan sebagai karakter yang baik, terhormat, dan bermartabat. Heracles berhadapan dengan Jack the Ripper. Heracles sendiri dulunya juga merupakan seorang manusia sama seperti Buddha dan berhasil mendapatkan status sebagai seorang dewa. Dia menjadi sedikit dari banyaknya Dewa yang ingin menyelamatkan manusia.

Untuk segala hal mengenai anime, manga, dan dunia otaku lainnya silahkan kunjungi Tulizan Otaku!

What do you think?

Contributor

Written by Tulizan Otaku

Content Author
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
6 Grup KPop Pendatang Baru yang Siap Debut November 2020 dari AESPA hingga ENHYPEN - Media Pakuan

Enhypen dan Aespa Disebut Grup Rookie Dengan Comeback Terbaik

Honda Brio Satya E CVT Bisa Dicicil Rp 2 Jutaan Sebulan, Simak Simulasinya | Oto

Alasan New Wuling Confero S 2021 Jadi Mobil Murah Yang Bagus