in

Kim Seon Ho Aktor Drama Star Up Yang Pernah Berlutut Depan Pacar

Nama Kim Seon Ho semakin populer di industri hiburan Korea Selatan semenjak memerankan tokoh Han Ji Pyeong dalam drama Star Up. Popularitas Seon Ho bukan hanya di negara asalnya saja, tetapi juga meluas hingga manca negara berkat aktingnya dalam drama tersebut. Penonton dibuat gemas dengan perannya sebagai second lead. Tidak sedikit yang menaruh perhatian akan nasibnya bersama Seo Dal Mi tokoh yang diperankan Suzy.

Aktor berusia 35 tahun tersebut juga sedang aktif dalam program variety show bernama 2 Days 1 Night. Sehingga tidak mengherankan sebenarnya jika dirinya menjadi perbincangkan warga net. Aktingnya yang hebat dan jiwa penghibur dalam dirinya membuat Kim Seon Ho sangat mudah merebut hati publik. Apalagi wajahnya yang manis dengan lesung pipit yang menawan menjadi nilai tambahan dirinya untuk mudah dikagumi.

Aktor kelahiran 8 Mei 1986 ini termasuk pendatang baru dalam Kdrama, tetapi kiprahnya dalam dunia akting sudah cukup panjang. Ia memulai kariernya pertama kali sejak tahun 2009. Namun baru pada tahun 2017 Kim Seon Ho muncul di layar televisi lewat drama Good Manager. Saat itu Ia mendapatkan peran kecil sebagai Sun Sang Tae dalam drama yang ditayangkan di KBS2 ini.

Pengalaman aktingnya telah hampir 8 tahun saat Seon Ho memulai debut aktingnya di televisi. Sehingga tidak perlu diragukan lagi bagaimana hasilnya. Tidak mengherankan jika Ia kembali mendapatkan tawaran untuk bermain drama di tahun yang sama. Ia berperan sebagai Oh Jin Kyu dalam drama Strongest Deliveryman. Drama bertema komedi romansa ini tayang di saluran televisi KBS.

Kim Seon Ho Aktor Drama Star Up Yang Pernah Berlutut Depan Pacar Drama Korea

Gambar: Kim Seon Ho mendapatkan penghargaan pertamanya sebagai aktor pendatang baru terbaik lewat drama Two Scop milik MBC (Sumber: https://s3.ap-southeast-1.amazonaws.com/kincirimage/production/2020-11/original_700/1224x720_b707903d735db9ab0e70aa2c64bfb5f1804f6140.jpg)

Ia mendapatkan penghargaan pertamanya lewat akting di drama ketiganya. Seon Ho berhasil meraih penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik lewat peran Gong Su Chang seorang penipu dalam drama Two Cops. Seon Ho mendapatkan peran sebagai karakter antagonis yang harus dihadapi Jo Jung Suk dan Hyeri, kedua tokoh utama drama tersebut. Drama yang tayang tahun akhir 2017 sampai awal 2018 ini bergenre misteri dengan tokoh utama berprofesi sebagai detektif kriminal dan reporter pemula.

Bak dayung bersabut, setelah sukses menerima penghargaan di drama Two Cops, drama selanjutnya mendapatkan rating yang bagus. Kim Seon Ho bersama D.O dan Nam Ji Hyun sukses membintangi drama berlatang belakang sejarah berjudul 100 Days My Prince. Para pemain drama yang tayang paruh kedua tahun 2018 ini berjanji jika rating drama mencapai lebih dari 10 persen maka mereka akan merekam video dance EXO.

Para pemain drama 100 Days My Prince pun belajar dan berlatih bersama D.O secara private di SM Entertainment. Mereka melakukan dance dari lagu EXO yang berjudul Growl. Kim Seon Ho mengungkapkan bagaimana Ia berusaha sangat keras untuk menari karena tidak ingin mengecewakan penonton. Ia bahkan berlatih sekitar satu setengah jam tanpa henti untuk menunjukkan penampilan terbaiknya.

Kim Seo Ho harus menunggu hampir 2 tahun untuk berakting sebagai tokoh utama dalam drama. Tidak tanggung-tanggung, Ia langsung memainkan dua tokoh utama sekaligus dalam dua drama yang tayang di tahun 2019. Kedua drama tersebut adalah Welcome to Wakiki 2 dan Catch The Gosth.

Anak satu-satunya alias tunggal ini berperan sebagai Cha Woo Sik dalam drama Welcome to Wakiki musim ke 2. Karakter yang dimainkannya adalah seorang idola Kpop yang gagal lalu bekerja sebagai guru vokal dan penyanyi pernikahan. Drama bergenre komedi romantis ini mempertemukan Kim Seon Ho dan Moon Geun Young yang juga kembali bertemu di drama Catch The Gosth.

Kim Seon Ho Aktor Drama Star Up Yang Pernah Berlutut Depan Pacar Drama Korea
Gambar: Kim Seon Ho peran tokoh Han Ji Pyeong dalam drama Star Up yang tayang di tvN (Sumber: https://cdn-2.tstatic.net/jogja/foto/bank/images/nama-kim-seon-ho-mencuri-perhatian-penonton-melalui-drama-korea-start-up.jpg)

Meskipun Kim Seon Ho sudah membintangi banyak drama sebelum Star Up, tetapi namanya mulai dikenal lewat karakter Han Ji Pyeong. Drama yang sering trending twitter ini tentu tidak lepas dari karakter second lead yang mempesona. Maka bukan hal yang mengejutkan jika banyak penggemar yang penasaran dengan masa lalu sang aktor.

Berikut adalah masa lalu Kim Seon Ho aktor drama Star Up yang tidak terduga:

1. Mulai Belajar Akting

Kim Seon Ho mengungkapkan dalam wawancara dengan Marie Claire pada tahun 2019 bahwa Ia pertama kali belajar akting dengan mengambil kelas akting di sekolah menengah. Menurut Seon Ho, Ia sangat suka cara sang guru saat berbicara dengan dirinya. Sebenarnya berbicara dengan seseorang tentang dirinya adalah hal yang sangat asing. Namun, Seon Ho justru merasa nyaman untuk berbagi kekhawatirannya akan kelas akting dengan sang guru. Itulah alasan dirinya sangat senang pergi ke sekolah akting.

Ia melanjutkan belajar akting dengan bergabung dalam grup teater saat masih berkuliah. Ia tidak hanya melanjutkan belajar berakting, tetapi juga mempelajari cara penulisan naskah. Sejak Ho lulus tahun 2009 dari Seoul Institute of The Arts, Kim Seon Ho secara konsisten mendapatkan peran teater. Ia tampil dalam beberapa pertunjukkan teater, seperti Cat on a Hot Tin Roof, Almost Maine dan Closer.

2. Pertama Kali Naik Pesawat

Kim Seon Ho Aktor Drama Star Up Yang Pernah Berlutut Depan Pacar Drama Korea

Gambar: Kim Seon Ho foto bersama pemain variety sho 2 Days 1 Night yang menjadi cameo dalam episode 7 Star Up (Sumber: https://www.instagram.com/p/CHVSBeWDMjb/)

Pemain aktif variety show 2 Days 1 Night season 4 ini juga menceritakan bahwa dirinya yang selalu takut untuk mengalami hal baru dalam wawancara dengan Marie Claire. Salah satunya adalah berpergian menggunakan pesawat. Menurutnya, naik pesawat adalah konsep berpergian yang asing bagi dirinya. Ia bahkan baru pertama kali naik pesawat saat berusia 32 tahun karena terdesak.

Sebenarnya Kim Seon Ho sangat takut untuk naik pesawat. Namun Ia harus melakukan hal tersebut karena kebutuhan karirnya. Sejak saat itu Ia mulai melakukan perjalanan udara untuk jalur domestik. Menurut Seon Ho, keputusannya ini merupakan tindakan yang harus dilakukannya.

3. Berlutut Tidak Mau Putus

Fakta ini diungkapkan Seon Ho dalam wawancara dalam acara Seonyoung’s Cinetown di radio SBS Power Fm tahun 2016. Fakta ini sangat sulit dipercaya mengingat bagaimana visual sempurna pemeran Han Ji Pyeong. Namun, kenyataannya memang benar Ia pernah berlutut di depan seorang gadis yang menjadi pacarnya selama 3 tahun.

Cerita tersebut terjadi saat dirinya menjalani wamil. Pacarnya mengirimkan pesan “Oppa I’m sorry”. Setelah menerima pesan yang menandakan berakhirnya hubungan mereka, Seon Ho tidak bisa menghubungi pacarnya. Sehingga Ia langsung jauh-jauh pergi ke rumah pacarnya tersebut. Sayangnya, sang gadis justru akan menemui pacar barunya saat dihampiri Seon Ho.

Aktor tersebut lalu meminta untuk mereka dapat berbicara sebentar. Ia bahkan sampai memblokir lift untuk menghentikan sang gadis. Namun, gadis tersebut langsung pergi lewat tangga sehingga Seon Ho mengejarnya. Sampai akhirnya Seon Ho merasa sangat putus asa, Ia pun berlutut di depan pacarnya untuk tetap mempertahankan hubungan.

Seon Ho mengatakan berlutut sekitar hampir 3 jam. Sayangnya pemeran utama Star Up tersebut tidak dapat melakukan percakapan mendalam selama itu. Sebab, Ia hanya mengatakan jangan pergi dan dibalas tidak saya harus pergi. Meskipun telah melakukan aksi berlutut, tetap saja pacarnya tersebut mengabaikannya dan terus menuruni tangga. Untuk rekemondasi dan ulasan drama korea lainnya, silahkan kunjungi Tulizan DraKor.

Original Witer: Dea Folzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Ini 7 Atlet Bulutangkis Ganteng Yang Di Kagumi Kaum Hawa

Parents and their daughter are holding shopping bags. Premium Photo

Tips Mengawasi Pergaulan Anak