in

Kpopers Temukan Kesamaan Grup Milik Big Hit Pada Semua Leader-nya

Sebuah lelucon menjadi perbincangan di kalangan K-Popers setelah salah satu grup di bahwa naungan Big Hit Label mengumumkan siapa leader mereka. Lelucon ini dibuat berdasarkan sebuah persamaan yang dimiliki hampir semua leader Big Hit Label. Sudah diketahui bahwa Big Hit Label memiliki beberapa perusahaan di bawahnya, yaitu ada 4 perusahaan industri hiburan.

Keempat perusahaan tersebut adalah Big Hit Entertainment, Pledis Entertainment, Source Music, dan BELIFT Lab. Agensi terbesar kedua di Korea Selatan, Big Hit Entertainment mengakuisisi Pledis Entertainment yang diumumkan pada 25 Mei 2020. Meskipun Big Hit menjadi pemegang saham terbesar di agensi yang menaungi NUE’ST dan Seventeen ini, tetapi Pledis tetap memiliki independensinya sendiri. Begitu pula dengan Source Music.

Big Hit sebenarnya telah lebih dahulu mengakuisisi Source Music bersamaan dengan Superb perusahan musik game multi platform. Big Hit membeli perusahaan tersebut pada tahun 2019. Sementara itu, BELIFT Lab merupakan anak perusahaan Big Hit hasil kerja sama gabungan dengan CJ E&M. Adapun grup baru di bawah naungan BELIFT Lab yang akan segera debut ini dibentuk dari program survival show bernama Iland Mnet.

Big Hit Entertainment sendiri telah mendebutkan 2 grup di bawah naungan mereka, yaitu BTS yang debut tahun 2013 dan TXT yang debut tahun 2019. Memang benar perusahaan yang didirikan oleh Bang Si Hyuk ini telah menyatakan memberikan setiap anak perusahaannya berjalan secara independen. Namun, semua artis Big Hit Label akan tetap mendapatkan dukungan yang sama dengan BTS dan TXT dari manajemn Big Hit.

Apabila dijumlahkan maka total grup yang berada di bawah naungan Big Hit Label ada 6 grup K-Pop, yaitu BTS, TXT, NUE’ST, Seventeen, Gfriend, dan ENHYPEN. Penggemar pada awalnya belum banyak yang menyadari kesamaan pada keenam leader grup tersebut. Namun barulah setelah leader ENHYPEN diumumkan, penggemar mulai memperbincangkan keenam leader tersebut yang sama-sama memiliki lesung pipi.

Kpopers Temukan Kesamaan Grup Milik Big Hit Pada Semua Leader-nya K-Pop

Gambar: Bang Si Hyuk sang pendiri Big Hit Entertainment

Sebenarnya RM leader BTS dan Soobin leader TXT yang paling menonjol memiliki fitur khusus ini. Sehingga pernah muncul ungkapan bahwa Big Si Hyuk memilih pemimpin grup berdasarkan siapa dalam grup tersebut yang memiliki lesung pipi. Namun setelah Jungwon diumumkan sebagai leader ENHYPEN yang juga memiliki lesung pipi, penggemar mulai menyadari bahwa pemimpin grup Seventeen, NUE’ST dan Gfriend juga memiliki hal yang sama. Sehingga muncul lelucon bahwa Bang Si Hyuk memberlakukan peraturan bahwa leader grup Big Hit Label haruslah memiliki lesung pipi.

Berikut adalah para pemimpin grup di bawah naungan Big Hit Label yang semua leader-nya memiliki lesung pipi:

1. RM BTS

Leader grup BTS ini memiliki nama asli Kim Nam Joon. Saat awal debutnya, Nam Joon sebenarnya menggunakan nama Rap Monster sebagai nama panggungnya. Namun, Ia mengubah namanya menjadi RM yang merupakan singkatan dari Real Me pada tahun 2017. Adapun alasanya adalah pria kelahiran tanggal 12 September 1994 ini tidak ingin hanya terpaku pada rap saja. Ia ingin mengeksplorasi dirnya lebih banyak dengan tetap menjadi dirinya sendiri.

RM merupakan anggota pertama dalam grup Bangtan Seonyondan atau yang lebih dikenal dengan BTS. Ia juga personel terlama yang bergabung dalam agensi Big Hit Entertainment karena sebenarnya RM merupakan anggota formasi awal grup ini. Bahkan Bang Si Hyuk atau yang dikenal juga sebagai Hitman Bang ini membentuk BTS karena terinspirasi dari RM. Tentu saja sebenarnya banyak alasan mengapa RM yang terpilih menjadi leader yang memimpin Jin, Suga, j-hope, Jimin, V dan Jungkook.

Kendati begitu lesung pipi yang dimiliki RM tetap menarik perhatian. Apalagi Ia sangat pandai menampilkan fitur menggemaskan tersebut untuk memikat para ARMY hingga histeria. Fakta bahwa hanya RM yang memiliki lesung pipi dibandingkan 6 anggota lainnya tetap saja menjadi lelucon alasan dia dipilih menjadi leader grup oleh Bang Si Hyuk.

Kpopers Temukan Kesamaan Grup Milik Big Hit Pada Semua Leader-nya K-Pop

Gambar: Soobin TXT dan RM BTS kedua pemimpin grup yang memiliki beberapa persamaan (Sumber: https://qph.fs.quoracdn.net/main-qimg-580196dba8ad49048029e2a989fca362)

2. Soobin TXT

Grup TXT debut pada tahun 2019 dengan 5 anggota, yaitu Yeounjun, Soobin, Beomgyu, Taehyun dan Heuning Kai. Adapun leader dari grup Tomorrow X Together yang disingkat TXT ini adalah Soobin atau nama lengkapnya Choi Soo Bin. Sama seperti RM, Soobin juga merupakan personel yang memiliki lesung pipi di antara personel lainnya.

Sebenarnya ada beberapa persamaan Soobin dengan RM seperti personel paling tinggi di grup. Selain itu, persamaan lainya adalah fakta bahwa BTS memiliki 3 orang dengan nama keluarga yang sama, yaitu Kim Nam Joon, Kim Seok Jin, dan Kim Tae Hyung. Sementara di dalam grup TXT juga ada 3 orang dengan nama keluarga yang sama, tetapi Choi bukan Kim. Ketiga personel TXT tersebut adalah Choi Soo Bin, Choi Yeon Jun dan Choi Boem Gyu.

TXT debut dengan merilis lagu berjudul Crown yang langsung mendapat sorotan publik. Mereka membawakan lagu tersebut pertama kali di acara musik Mnet pada 4 Maret 2019. Para personel TXT pernah kemudian memperkenalkan diri mereka dengan menceritakan persona apa yang mereka miliki. Menurut Soobin, persona dirinya bukanlah sebagai seorang pemimpin grup yang karismatik, tetapi Ia adalah seorang leader yang suportif. Cowok kelahiran 5 Desember 2002 ini juga mengatakan bahwa Ia adalah sosok pemimpin yang akan melindungi dan menyemangati para anggota.

3. JR NUE’ST

Kpopers Temukan Kesamaan Grup Milik Big Hit Pada Semua Leader-nya K-Pop
Gambar: JR sang leader grup NUE’ST (Sumber: https://koreanindo.net/wp-content/uploads/2018/06/NUEST-JR.jpg)

JR yang merupakan leader grup NUE’ST mungkin yang paling berbeda di antara leader grup milik Big Hit Label lainnya. Sebab, lesung pipinya secara unik berada di bawah mulutnya. Namun, penggemar tetap memasukkannya dalam daftar leader yang memiliki lesung pipi menggemaskan.

4. S.Coups Seventeen

Kpopers Temukan Kesamaan Grup Milik Big Hit Pada Semua Leader-nya K-Pop

Gambar: S.Coups sang leader grup Seventeen (Sumber: https://cdn.idntimes.com/content-images/community/2020/06/fdccfe75adbe4d9ea504328481dc500d-359a0f7e551203a2f717442e4756726e_600x400.jpg)

Leader utama grup Seventeen yang terdiri dari 13 personel ini adalah Choi Seung Cheol atau yang lebih dikenal dengan S.Coups. Pernah mengalami gangguan kecemasan hingga menyebabkan harus hiatus sementara waktu tidak mempengaruhi dirinya sebagai sosok pemimpin yang hebat. Selain kehebatannya dalam melakukan rap, Scoups juga dikenal dengan wajah tampannya. Apalagi lesung pipi yang selalu menghiasi senyum manisnya juga menambah keindahan wajah pria kelahiran 1995 ini.

5. Sowon Gfriend

Kpopers Temukan Kesamaan Grup Milik Big Hit Pada Semua Leader-nya K-Pop

Gambar: Sowon sang leader grup Gfriend (Sumber: https://images6.fanpop.com/image/photos/41600000/Sowon-GFriend-hani-41653629-641-516.jpg)

Gfriend masih menjadi satu-satunya girl group yang dimiliki Big Hit. Sehingga bisa dikatakan bahwa hanya Sowonlah pemimpin wanita di sana. Tidak jauh berbeda dengan pemimpin grup lainnya, Sowon juga memiliki lesung pipi di wajah cantiknya. Sebenarnya sejauh ini ada satu kesamaan lainnya dari para pemimpin grup Big Hit Label, yaitu hampir semua dari mereka berperan sebagai rapper dalam grup.

6. Jungwon ENHYPEN

Kpopers Temukan Kesamaan Grup Milik Big Hit Pada Semua Leader-nya K-Pop
Gambar: Jungwon sang leader grup ENHYPEN (Sumber: https://obs.line-scdn.net/0hEdCO494bGkt-NjN6OO5lHERgGSRNWglIGgBLVS5YRH8EAloYEVkBflI2THJQVV0VEAVSKF0-AXoBDl4bQVYC/w644)

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya bahwa leader grup di bawah naungan Big Hit Label semuanya memiliki lesung pipi, begitu pula dengan leader grup ENHYPEN. Sayangnya Ia berbeda dari kelima pemimpin lainnya karena Jungwon merupakan seorang vokalis dalam grup. Pemimpin ENHYPEN baru saja diumumkan pada 13 November 2020. Sejak saat itulah lelucon soal pemimpin grup Big Hit Label memiliki peraturan, yaitu leader haruslah yang memiliki lesung pipi.

Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.co/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pakai Legging ke Kantor? Ini Aturan Dasarnya agar Tetap Chic dan Elegan

3 Alasan Mengapa Tidak Perlu Ronaldo Kembali ke Manchester United