in

Kurang Kontribusi, 4 Pemain Manchester United Ini Wajid Di Jual!

Manchester United harus puas mengakhiri musim 2020/2021 dengan bercokol di posisi dua klasmen akhir. Sempat bertengger diposisi puncak klasmen sementara, permainan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer nyata mengalami penurunan. Penurunan permainan United sendiri ditenggarai karena beberapa pemain yang tidak maksimal saat diberikan kesempatan bermain oleh Solskjaer. Tak ayal penggemar United berharap beberapa pemain Manchester United tersebut di Jual musim depan.

Beberapa pemain tersebut dianggap telah diberi kesempatan dari sang manager untuk membuktikan diri namun permainan mereka masih belum konsisten disetiap pertandingan yang dijalani United. Manchester United sendiri saat ini tengah fokus dalam perebutan juara Europa League dalam partai final berhadapan dengan Villareal 26 Mei mendatang. Dalam artikel ini penulis telah merangkum 5 pemain manchester united yang wajib di jual musim depan untuk pemugaran skuad Manchester United kedepannya!

1. Jesse Lingard

Kurang Kontribusi, 4 Pemain Manchester United Ini Wajid Di Jual! Olahraga

Foto : Dok. Transfermrkt.co.id

Jesse Lingard memiliki masa keemasannya saat United di asuh oleh Jose Mourinho pada musim 2016/2017 silam. Selama lebih kurang 3 musim menjadi pemain kepercayaan pelatih asal Portugal tersebut, posisi Lingard mulai tergantikan saat pihak Manchester United menunjuk Ole Gunnar Solskjaer menjadi caretaker untuk the red devils pasca pemecatan Mourinho. Ole tampaknya lebih senang dengan permainan Anthony Martial atau Mason Greenwood untuk diduetkan bersama Marcus Rashford di lini serang Manchester United. Perlahan Lingard pun semakin terpinggirkan saat Ole akhirnya resmi menjadi pelatih Manchester United dan bisa menentukan pemain – pemain baru sesuai strategi permainan yang ia inginkan. Lingard sendiri sempat beberapa kali diturunkan Ole di laga – laga yang di jalani Manchester United, namun karena sudah jarang bermain bersama skuad utama permainan Lingard tampak tidak berkembang. Alhasil ia tidak berhasil mendapat kepercayaan penuh dari sang manager.

Alumni Akademi United itu akhirnya memutuskan untuk menerima keputusan klub meminjamkannya pada WestHam United pada jendela transfer musim dingin lalu. Meskipun tampil rutin bersama skuad the Hammers, Lingard dianggap sudah tidak punya kesempatan lagi di United dan sangat terbuka kemungkinan pasca masa peminjamannya habis bersama The Hammers, Lingard akan segera di jual oleh United. Beberapa klub besar di Eropa disebut – sebut tertarik untuk mendapatkan pemain berkebangsaan Inggris tersebut. Selain itu kontrak Lingard sendiri akan habis di akhir musim 2021 mendatang, maka tak ayal banyak klub berebut untuk mendatangkannya dengan status free transfer.

2. Phil Jones

Kurang Kontribusi, 4 Pemain Manchester United Ini Wajid Di Jual! Olahraga
Foto : Dok . Bolasport.com

Bernasib hampir sama dengan Jesse Lingard, keberadaan Phil Jones semakin terpinggirkan dari skuad utama Manchester United saat kedatangan Ole Gunnar Solskjaer. Meskipun sempat mendapat beberapa kali kesempatan, penampilannya yang tidak konsisten dan riwayat cidera yang cukup sering membuat pemain asal Inggris ini sering diparkir oleh Solskjaer. Kedatangan Harry Maguire dan kembalinya Eric Bailly dengan performanya yang semakin meningkat membuat Jones seperti tidak memiliki tempat lagi di skuad United. Tidak pernah sekalipun berada di line up maupun di bangku cadangan musim ini, tampaknya Phil Jones akan mengikuti jejak rekan-rekan sebelumnya dilini belakang United, Smalling dan Rojo yang sudah terlebih dulu di jual Manchester United. Selain keadaannya yang dikonfirmasi oleh pihak United sendiri bahwa masih dalam masa penyembuhan, banyak pihak berspekulasi bahwa Jones sudah dipinggirkan dari skuad Manchester United dan akan segera di jual.

Manchester United sendiri juga di kabarkan aktif dalam perburuan pemain belakang untuk didatangkan musim panas mendatang. Sejumlah nama besar disebut-sebut akan merapat ke Old Trafford seperti Sergio Ramos dan Dayot Upamecano. Melihat nama – nama besar tersebut, tampaknya sudah saatnya Phil Jones mengikhlaskan tempatnya dan segera mencari klub baru akhir musim mendatang.

3. Anthony Martial

Kurang Kontribusi, 4 Pemain Manchester United Ini Wajid Di Jual! Olahraga

Foto : Dok. Goal.com

Anthony Martial memiliki musim yang naik turun bersama Manchester United. Sejak didatangkan dari AS Monaco pada 2915 silam, Martial terus tampil tidak konsisten. Di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer dua musim ini, Martial memang menjadi pilihan utama pelatih asal Norwegia tersebut namun tetap saja permainannya tidak juga menunjukan perkembangan yang diharapkan. Belakangan pemain berkebangsaan Perancis tersebut tampil seperti membawa beban berat yang menyebabkan permainannya tidak berkembang sama sekali. Martial terkadang juga di istirahatkan oleh Solskjaer dengan harapan permainan dan tingkat kebugarannya kembali membaik namun hasilnya ia masih bermain angin-anginan.

Rasanya hampir 6 musim berseragam United dan tetap bermain angin-anginan seperti ini, Martial menjadi kandidat pemain yang wajid di jual Manchester United musim depan. Sudah terlalu lama manajemen ‘bersabar’ dengan permainan Martial yang tak konsisten. Belum lagi permasalahan pribadi yang sering mempengaruhi permainannya di lapangan. Musim lalu, Martial diterpa isu perselingkuhan dan membuat permainannya kembali menurun. Sejumah klub dikabarkan

menginginkan jasa pemain berusia 25 tahun tersebut. Real Madrid disebut-sebut menjadi salah satu ‘raksasa’ yang memburu tanda tangan bintang Timnas Perancis tersebut. Rumor yang tersebar bahwa United saat ini tengah mencari amunisi untuk lini depannya membuat nama Martial yang paling diunggulkan untuk segera di jual. Lalu kemanakah pelabuhan Martial selanjutnya?

4. Paul Pogba

Kurang Kontribusi, 4 Pemain Manchester United Ini Wajid Di Jual! Olahraga

Foto : Dok. Sport.detik.com

Nama Paul Pogba mendadak menjadi perbincangan ditransfer window musim panas 2016/2017. Pasalnya Pogba didatangkan dari klub raksasa Italia, Juventus dengan bandrol fantastis yaitu 110 Juta Euro dan memecahkan rekor transfer musim itu. Namun performa Pogba kian menurun setiap musimnya. Bahkan ia juga diisukan sempat terlibat cekcok dengan Jose Mourinho yang kala itu menukangi the red devils sehingga ia jarang mendapatkan jam bermain di musim terakhir Mourinho bersama MU. Kedatangan Ole Gunnar Solskjaer seperti angin segar bagi pemain berusia 27 tahun tersebut. Namun alih – alih dimainkan secara rutin oleh Ole, Pogba justru kalah saing dengan Scott Mctominay, Fred dan Nemanja Matic. Selain karena sempat menderita cedera yang cukup lama, permainan Fred dan Scott Mctominay sudah semakin padu belum lagi United kedatangan pemain berbakat yang tak kalah potensialnya yaitu Mason Greenwood, posisi Pogba pun semakin mengkhawatirkan di skuad utama Manchester United.

Harapan menjadi bintang Manchester United yang paling berkilaupun harus kandas saat Ole mendatangkan gelandang asal Portugal, Bruno Fernandes. Permainan Bruno langsung ‘nyetel’ sejak laga perdananya bersama MU. Peran Bruno semakin tidak tergantikan di skuad utama Manchester United. Sesekali Ole mencoba mengistirahatkan Bruno dan memberikan kesempatan pada Pogba untuk unjuk gigi namun banyak penggemar justru beranggapan permainan Pogba memperlambat tempo permainan United yang cepat saat Bruno ada dilapangan. Ole juga sempat memadukan duet Bruno dan Pogba namun keduanya seperti kehilangan arah bermain. Melihat kebutuhan klub saat ini, sudah seharusnya Pogba masuk daftar pemain Manchester United yang harus dijual musim depan. Selain gajinya yang tinggi, transfermarket Value Pogba juga semakin menurun. Jika tidak ingin semakin rugi, Manajemen United harus segera melego pemain berkebangsaan Perancis ini.

Untuk informasi seputar bola dan olahraga lainnya bisa mengunjungi Tulizan Olahraga disini.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Olahraga

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
BORDER: CARNIVAL" ENHYPEN dipesan hampir 500.000 keping dalam 19 hari - ANTARA News

Fakta Enhypen Yang Comeback Di Pertengahan Tahun 2021

5 Drama Korea tentang Idola K-Pop, Enak Ditonton Kala Santai

Choi Tae Joon Pacar Park Shin Hye Menikah Dengan Sooyoung SNSD