in

Lima Cara Menghadapi Karakter Tsundere Yang Artinya Cuek Tapi Sayang

Kata tsundere berasal dari bahasa Jepang yang terdiri dari dua susunan kata: tsun dan dere. Tsun memiliki makna dingin, cuek, atau kasar, sedangkan dere merupakan penggambaran tentang seseorang yang sedang jatuh cinta. Sehingga karakter tsundere artinya adalah seseorang yang bersikap dingin dan kasar pada awalnya perlahan-lahan mulai berubah menjadi lembut dan manis. Sebenarnya istilah ini sangat populer di kalangan pecinta anime. Karakter tsundere dalam sebuah drakor ataupun anime biasanya kebih mudah ditebak. Sayangnya ini tidak berlaku dikehidupan nyata karena menghadapi orang dengan karakter tsundere selalu membingungkan.

Biasanya penggemar drakor begitu menyukai karakter tsundere yang identik dengan sikap dingin nan cuek tetapi diam-diam perhatian. Sebenarnya dua sikap tersebut terkesan sangat kontradiktif tetapi itulah yang justru membuat sang pemeran pria terlihat sangat memikat. Sebab penonton akan merasa gregetan karena membuat penasaran dengan cara karakter tsundere menunjukkan rasa cintanya ke pemeran perempuan di drakor. Apalagi para aktornya yang selalu sukses membuat para penonton drakor geregetan terutama perempuan. Tidak hanya karena pemerannya yang memiliki wajah tampan dan cantik tetapi juga aktingnya yang mumpuni. Kendai begitu, masih banyak alasan lain mengapa drama Korea menjadi salah satu tontonan yang sangat digandrungi masyarakat dunia saat ini.

Beberapa karakter tsundere yang artinya cuek tapi sayang yang sukses menggambarkan sikap dingin tapi hangat alias artinya sayang tapi sulit mengungkapkannya. Baek Seung Jo dalam drama Naughty Kiss menjadi karakter fenomel yang menggambarkan sosok cowok tampan nan pintar tetapi berhati dingin. Karakter yang diperankan Kim Hyun Joong ini merupakan idola di sekolahnya. Sayangnya kepintarannya tersebut justru membuat dirinya membenci orang yang melakukan hal-hal tidak berguna di hidupnya. Pemilik IQ tinggi ini malah jatuh hati pada perempuan bodoh bernama Oh Ha Ni yang diperankan Jung So Min. Sebenarnya Seungjo berulang kali menyangkal perasaannya tetapi mereka akhirnya mereka pun menikah.

Lima Cara Menghadapi Karakter Tsundere Yang Artinya Cuek Tapi Sayang Drama Korea

Gambar: Karakter Baek Seung Jo dan Oh Ha Ni dalam drama Naughty Kiss menjadi pasangan fenomenal yang menceritakan karakter tsundere

Karakter yang unik dalam menunjukkan rasa suka selanjutnya adalah Yoo Jung yang diperankan oleh Park Hae Jin dalam drama Cheese in The Trap. Dia merupakan sosok dingin yang tidak mudah percaya dengan orang lain. Yoo Jung bahkan memberikan tatapan penuh kebencian kepada Hong Seol yang diperankan Kim Go Eun pada awalnya. Namun, dia malah terus berusaha mendekati Hong Seol secara tiba-tiba seperti dia memberikan kopi dan mengajak makan siang. Selain itu, Yoo Jung tidak hanya pindah ke kelas Hong Seol tetapi juga meminta agar mereka duduk sebangku bersama. Memang penonton akan merasa penasaran dengan tokoh misterius ini hingga campur aduk perasaannya. Lantaran Yoo Jung mampu mengubah ekspresi wajah dari yang manis menjadi dingin dalam sekejap.

Karakter tsundere yang artinya cuek tapi sayang di drakor selanjutnya adalah Kim Jung Hwan dalam drama Reply 1988 yang diproduksi sejak akhir 2015 hingga awal 2016. Sayangnya karakter yang diperankan oleh Ryu Jun Yeol tidak berakhir menjadi pasangan Sung Deok Sun yang diperankan oleh Hyeri. Sikapnya yang tsundere sukses membuat penonton geregetan karena dia menyukai sang pemeran utama perempuan tetapi selalu gagal mengungkapkan isi hatinya. Lantaran Kim Jung Hwan tidak mampu menemukan cara menyatakan perasaannya. Apalagi dia justru lebih sering menggunakan kata-kata yang terdengar sangat kasar untuk menutupi perasaannya. Selain itu, dia juga bersikap dingin dengan senang memerintah perempuan yang dicintainya tersebut.

Lima Cara Menghadapi Karakter Tsundere Yang Artinya Cuek Tapi Sayang Drama Korea

Gambar: Pahami bahwa dia tidak benar-benar cuek terhadapmu tetapi dia tidak terbiasa menunjukkan perasaannya lagipula dia sebenarnya memperhatikan kamu secara diam-diam

Karakter Do Kyung Seok yang diperankan oleh Cha Eun Woo dalam My ID Gangnam Beauty yang tayang tahun 2018. Dia memiliki wajah tampan dan otak pintar yang membuat dirinya menjadi cowok idaman di kampus. Namun, karakternya yang begitu dingin membuat dia jarang sekali tersenyum kepada siapapun terutama wanita-wanita yang berusaha mendekatinya. Kendati begitu, dia bersikap berbeda saat berhadapan dengan Kang Mi Rae yang diperankan oleh Im Soo Hyang. Do Kyung Seok rela membela perempuan yang disukainya tersebut. Sebenarnya Cha Eun Woo memang langganan memerankan karakter tsundere dalam drama. Namun, perannya yang jarang senyum di setiap adegan justru berhasil membuat penonton merasa deg-degan. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghadapi orang dengan karakter tsundere terutama pasangan.

Berikut ini adalah lima cara menghadapi orang dengan karakter tsundere yang artinya cuek tapi sayang :

1. Pahami dia tidak terbiasa menunjukan perasaannya

Pertama adalah kamu perlu memahami bahwa dia tidak benar-benar cuek terhadapmu. Alasan dia bersikap demikian karena dia tidak terbiasa menunjukkan perasaannya. Tidak bisa dipungkiri bahwa kita sering merasa kesal karena merasa diabaikan. Kadang kala dia terlihat kaku atau bahkan salah tingkah tetapi dia sebenarnya tidak benar-benar mengabaikanmu.

2. Sadari dia diam-diam memperhatikanmu

Kedua adalah dia sebenarnya memperhatikan kamu meskipun cuma diam-diam saja. Mungkin kamu belum menyadari bahwa dia sangat peduli denganmu. Dia mengetahui apa saja yang kamu suka dan tidak secara diam-diam. Selain itu, dia juga memahami suasana hatimu tanpa perlu kamu mengungkapkannya.

Lima Cara Menghadapi Karakter Tsundere Yang Artinya Cuek Tapi Sayang Drama Korea

Gambar: Karakter tsundere terbiasa menunjukkan kehangatan hatinya dengan perbuatan karena dia tahu cinta tidak harus diumbar dengan kata-kata

3. Sadari cara dia menanggapi dirimu

Cara menghadapi orang dengan karakter tsundere yang artinya cuek tapi sayang ketiga adalah dia sebenarnya sangat senang saat kamu mengungkapkan perasaanmu. Mungkin terkadang dia terlihat kalem tanpa reaksi saat kamu mengatakan kalimat cinta sambil memeluknya. Sebenarnya dia mendengar dengan hati yang berbunga-bunga tetapi kamu mungkin tidak sempat melihat senyumannya. Dia juga ingin mengucapkan hal yang sama.

4. Terima cara dia mengungkapkan perasaannya

Keempat adalah dia menunjukkan kehangatan hatinya dengan perbuatan karena dia tahu cinta tidak harus diumbar dengan kata-kata. Alasan dia tidak banyak mengumbar kata-kata manis adalah ada banyak cara untuk mengekspresikan perasaan. Contoh yang sangat sederhana seperti dia akan langsung mengambil alih barang bawaanmu tanpa kamu minta. Sebenarnya orang yang memiliki pasangan tsundere sangat beruntung.

5. Hadapi dia dengan penuh kesabaran

Terakhir adalah dia hanya membutuhkan kesabaranmu untuk menghadapinya. Jangan pernah merasa ragu untuk mengekspresikan perasaanmu karena dia perlahan akan belajar darimu cara mengungkapkan perasaannya. Lalu kamu akan menyadari bahwa dia adalah pasangan termanis dan terhangat di dunia untukmu jika tiba waktunya nanti. Kamu perlahan-lahan akan memahaminya. Itu adalah lima cara menghadapi orang dengan karakter tsundere yang artinya cuek tapi sayang.

Itulah artikel mengenai “Lima Cara Menghadapi Karakter Tsundere Yang Artinya Cuek Tapi Sayang”. Untuk informasi seputar drama korea lainnya, silahkan kunjungi Tulizan DraKor.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
6 Mini Drama Korea Yang Wajib Kamu Tonton - CERITAKOREA.COM

Lima Mini Drama Korea Terbaik dengan Episode Paling Pendek

7 Rekomendasi Buku Self Improvement Wajib Kamu Baca - Tamasia.co.id

5 Buku Self Improvement Bahasa Indonesia Terbaik Untuk Tumbuh