in

Lima Fakta Tentang Kehidupan Jackson Wang Yang Berasal Dari China

Fakta bahwa Jackson Wang memiliki semua yang diperlukan untuk menjadi seorang artis memang tidak dipungkiri lagi. Dia juga sudah memiliki kualitas dari musikalitas, visual, hingga cara dia melakukan branding diri. Namun Jackson awalnya fokus dengan olahraga anggar saat di bangku sekolah hingga mengikuti kejuaraan nasional. Hal tersebut digelutinya sebelum dia mengenal musik karena kedua orang tuanya yang menggeluti olahraga tersebut secara profesional. Dia pun mengubah mimpinya secara perlahan untuk mencoba audisi pada tahun 2011 menjadi trainee di JYP Entertainment. Ada beberapa fakta tentang kehidupan Jackson Wang yang merupakan idola K-Pop berasal dari China.

Jackson Wang memiliki fakta menarik di perjalanan kariernya karena dia hanya butuh waktu 2,5 tahun menjalani masa training. Pasalnya dia memiliki sifat pekera keras yang membuatnya selalu mengejar apa yang dia ingin capai. Selain itu, dia pernah menggunakan nama panggung J-Flawless saat sempat muncul di program Who Is Next atau W.I.N yang tayang di Mnet tahun 2013. Padahal sebelumnya dia dikenal sebagai Wild and Sexy alias Mandu.

Kelebihan Jackson lainnya adalah dia lancar menggunakan beberapa bahasa untuk berkomunikasi seperti Inggris, Kanton, Shanghai, dan Korea Selatan. Selain itu, dia juga mempelajari bahasa Jepang dan Thailand meskipun sedikit banyak. Kemampuan tersebut sudah terlatih sejak dia masih sekolah di sekolah internasional di Hong Kong terutama bahasa Inggris. Modal tersebut menjadi sangat penting dalam merintis karier internasionalnya.

Jackson Wang membangun label management miliknya bernama Team Wang di mana dia merilis single perdananya yang berbasis di Hong Kong. Single tersebut bertajuk Papillon yang rilis pada tahun 2017. Karier solonya pun terus berkembang hingga dia pun dilirik oleh label 88rising yang sedang meroket di dunia internasional. Mereka bekerja sama hingga merilis album bertajuk Mirrors yang rilis tahun 2019. Jackson mengeksplor kararkternya lebih jauh lagi dalam album yang mengusung genre pop, elektronik dan RnB tersebut. Keputusan tersebut membuat namanya makin diperhitungkan di industri musik.

Lima Fakta Tentang Kehidupan Jackson Wang Yang Berasal Dari China K-Pop

Gambar: Jackson Wang berasal dari China menjadi kalimat perkenalan yang sering kali diucapkan salah satu member Got7 tersebut untuk aktivitas solonya

Jackson Wang berasal dari China menjadi kalimat perkenalan yang sering kali diucapkan salah satu member Got7 tersebut. Dia selalu menggunakan kalimat itu untuk aktivitas solonya meskipun tidak memperkenalkan dirinya sebagai artist solo atau member grup Got7. Dia telah meraih banyak pencapaian besar bersama grup besutan JYP Entertainment tersebut meskipun karier mereka sedikit melambat setahun belakangan ini. Jackson pun merintis karier sebagai solo artist yang cukup sukses agar tidak ingin menyiakan waktunya. Dia juga telah bergabung di label 88rising menjadi salah satu talent bersama Joji, NIKI hingga Rich Brian.

Pertanyaan soal apakah Jackson masih di Got7 masih sering terlintas di benak para Ahgase. Jawabannya adalah dia masih menjadi member Got7 karena terlibat di single bertajuk Not by the Moon yang rilis April 2020. Beberapa Ahgase berspekulasi bahwa Got7 akan bubar saat kontrak berakhir pada tahun 2021. Seandainya saja pendapat tersebut benar, maka bisa dikatakan bahwa Jackson menjadi salah satu member yang selamat kariernya. Lantaran reputasi yang telah dia bangun selama ini. Itu adalah cerita Jackson Wang tentang fakta hingga perjalanan kariernya.

Berikut ini adalah lima fakta tentang kehidupan Jackson Wang yang berasal dari China :

1. Mantan Atlet Anggar

Jackson Wang merupakan salah satu anggota dari GOT7 yang cukup mencuri perhatian penggemar K-Pop. Namanya semakin dikenal setelah melakukan duet bersama Jessie di salah satu acara musik bergengsi di Korea Selatan. Lantaran sikapnya yang gentleman menuai pujian dari berbagai kalangan. Sehingga tidak heran kalau idola yang lahir tahun 1994 ini sukses membuat penggemar jatuh hati terhadapnya. Jackson dulunya adalah seorang mantan atlet anggar Nasional Hongkong yang memiliki sejumlah prestasi membanggakan.

2. Pendidikan Bidang Olahraga

Jackson mendapatkan pendidikan dengan cukup keras dari kedua orang tuanya yang merupakan pelatih bidang olahraga. Sehingga dia terbiasa untuk bekerja semaksimal mungkin demi meraih apa yang diimpikannya. Jackson sudah menggeluti bidang olahraga sejak berusia 7 tahun mulai dari gymnastic lalu berubah ke anggar. Dia sering kali mewakili negaranya hingga pernah meraih peringkat 11 untuk kategori Junior World Ranking. Namun, Jackson memilih banting setir menjadi idola di Korea Selatan saat profesinya sebagai atlet sedang bersinar. Dia pun menjalani masa pelatihan bertahun-tahun yang membuatnya semakin dikenal sosok yang pekerja keras di setiap profesi yang digelutinya.

Lima Fakta Tentang Kehidupan Jackson Wang Yang Berasal Dari China K-Pop

Gambar: Jackson Wang merupakan penyanyi yang memiliki bakat melawak alami ini sering kali diundang menjadi bintang tamu di berbagai variety show

3. Memiliki Segudang Talenta

Artis JYP Entertainment ini dikenal sebagai idola dengan segudang talenta bukan hanya jago bernyanti atau menari saja. Dia sudah dipercaya menjadi brand ambassador untuk regional Tiongkok dari Fendiman yang merupakan merek fashion ternama. Mereka juga sempat berkolaborasi dengan meluncurkan produk bertajuk Team Wang pada 2019. Penyanyi yang memiliki bakat melawak alami ini sering kali diundang menjadi bintang tamu di berbagai variety show. Dia juga mendapatkan julukan sebagai social butterfly karena sosialisasinya di dunia hiburan sangat luas meskipun belum memulai debut akting.

4. Citra Yang Baik Terhadap Perempuan

Fakta bahwa Jackson memiliki citra yang baik terhadap perempuan bukan hal asing lagi di kalangan Ahgase yang merupakan sebutan penggemar GOT7. Jackson yang sedang berjalan di tengah padatnya penggemar di acara KBS Music Bank 2018 menegur dengan keras seorang laki-laki yang melukai perempuan. Lantaran laki-laki yang berada di belakangnya tersebut mendorong perempuan tersebut dengan cukup keras hingga terjatuh. Jackson yang melihat hal tersebut langsung naik pitam dengan mengatakan bahwa tidak seharusnya berlaku seperti itu. Syukurnya, manajer GOT7 segera membawa Jackson pergi dari tempat tersebut, tetapi sang idola sempat mengkhawatirkan kondisi dari penggemarnya tersebut. Kemudian, namanya kembali viral di media sosial saat menampilkan lagu Nununana bersama Jessie.

5. Berkarisma dan Humoris

Penggemar akan melihat sisi Jackson yang berkarisma di atas panggung, tetapi sisi tersebut berbeda dengan di belakang panggung atau saat muncul di variety show. Lantaran Jackson Wang sifatnya yang humoris tidak akan membosankan untuk disaksikan berlama-lama. Jackson tidak malu untuk memperlihatkan wajah konyol mereka di depan kamera. Ekspresi wajahnya saat melihat pakaian J.Y. Park di sebuah acara musik sukses membuat penggemar tertawa terpingkal-pingkal. Ekspresi ikoniknya tersebut menjadi bahan lelucon oleh penggemar. Sifat humorisnya tersebut membuatnya semakin cocok jadi pacar idaman. Itu adalah lima fakta tentang kehidupan Jackson Wang yang berasal dari China.

Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
10 Potret Kim Young Dae Part Timer di KDrama 'Cheat On Me, If You Can'

Popularitas Kim Young Dae Kian Melejit, Ini Profil Perjalanan Kariernya!

Iblis-Iblis Terkuat: Upper Moon Dalam Demon Slayer (Kimetsu no Yaiba)