in

Lima Mini Drama Korea Terbaik dengan Episode Paling Pendek

SAMSUNG CSC

Para pecinta drama Korea alias drakor tentu tidak asing lagi dengan jumlah episode yang biasanya berkisaran sekitar 16 episode. Namun ada juga yang berjumlah 18, 20, 24 episode atau lebih dalam satu judul drama. Kendati begitu, sebenarnya tidak ada jumlah baku berapa kali sebuah drama harus ditayangkan. Lantaran ada juga drakor yang memiliki episode pendek kurang dari 10 episode. Ada yang hanya memiliki dua atau tiga episode saja biasanya disebut dengan mini drama korea dengan cerita tidak kalah terbaik. Sebenarnya tidak ada perbedaan yang signifikan antara drama dengan episode yang panjang maupun yang pendek. Hanya saja jumlah episode yang lebih sedikit ini memiliki kelebihan karena tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk menyaksikan drama tersebut. Namun, ada juga yang kurang menyukainya karena dinilai terlalu cepat berakhir. Kendati begitu, kita masih dapat merasakan keseruan dari jalan cerita meskipun hanya beberapa kali penayangan saja.

Kualitas drama Korea alias drakor ini tidak perlu diragukan lagi. Berapapun jumlah episodenya masih tetap jempolan untuk dinikmati. Pemerannya pun para selebritas ternama industri hiburan Korea Selatan yang sudah berpengalaman dalam seni peran. Selain itu, produksinya juga tidak main-main karena digarap dengan serius oleh tim profesional. Sehingga dijamin tidak menyesal menontonnya. Sebab jumlah episode tidak menurunkan kualitas drama tersebut. Apabila kamu masih merasa ragu maka tidak ada salahnya untuk membuktikan sendiri dengan menonton drama-drama tersebut.

Berikut ini adalah lima mini drama Korea terbaik dengan episode paling pendek :

Lima Mini Drama Korea Terbaik dengan Episode Paling Pendek Drama Korea

Gambar: Para pemain drama Ma Boy yang memiliki 3 episode tayang tahun 2012

1. Ma Boy dengan 3 Episode

Apabila kamu sudah pernah menonton drama Ma Boy berarti kamu masuk jajaran pecinta drakor senior. Lantaran drama yang memiliki 3 episode ini tayang pada tahun 2012. Ma Boy menceritakan tentang drama remaja yang mengejar impiannya. Drama ini disiarkan pertama kali oleh Tooniverse, kemudian diproduksi oleh CJ E&M Pictures yang bekerja sama dengan Penta E&C. Ma Boy menceritakan tentang seorang gadis yang memiliki impian ingin menjadi penyanyi terkenal. Ia pun masuk ke sekolah seni khusus idola yang ada di Korea Selatan. Gadis tersebut adalah Jang Geu Rim yang diperankan Kim So Hyun. Geu Rim satu kamar dengan Irene, model terkenal yang menjadi idola anak laki-laki di sekolahnya. Ternyata Irene merupakan seorang calon idola pria yang sedang menyamar. Nama aslinya adalah Hyun Woo yang diperankan oleh Kim Sun Woong. Keduanya sama-sama berusaha mewujudkan impian mereka menjadi seorang penyanyi. Mereka juga saling jatuh cinta satu sama lainnya.

Lima Mini Drama Korea Terbaik dengan Episode Paling Pendek Drama Korea

Gambar: Pemeran utama dalam drama Page Turner yang memiliki 3 episode

2. Page Turner memiliki 3 Episode

Drama Page Turner yang memiliki 3 episode ini tayang di KBS pada tahun 2016. Page Turner sukses mencuri perhatian karena kisah yang disuguhkan sangat menarik. Selain itu, naskah drakor mini ini ditulis oleh Park Hye Run yang juga menulis naskah drama Pinocchio dan Dream High. Page Turner merupakan drakor bertema sekolah yang menceritakan tiga siswa di sebuah sekolah menengah. Ketiganya yang sedang beranjak remaja sedang berusaha untuk menemukan jati diri mereka. Selain itu, mereka juga sedang membangun impian mereka. Pemeran utama terdiri dari satu anak perempuan, yaitu Yoon Yoo Seul yang diperankan Kim So Hyun. Juga dua anak laki-laki, yaitu Jung Cha Sik yang diperankan Ji Soo, dan Seo Jin Mok yang diperankan Shin Jae Ha.

Lima Mini Drama Korea Terbaik dengan Episode Paling Pendek Drama Korea

Gambar: Lee Kwang Soo peran utama dalam drama Puck! yang memiliki 3 episode

3. Puck! Memiliki 2 Episode

Mini drama Korea terbaik selanjutnya adalah Puck! dengan 2 episode yang tayang pada 2016. Pecinta drakor menonton drama ini karena ceritanya yang berbeda dari drama pada umumnya karena ceritanya terbilang sangat baru dan cukup segar untuk dinikmati. Puck! menceritakan tentang seorang pria yang harus bekerja menjadi seorang rentenir bernama Joon Man yang diperankan oleh Lee Kwang Soo. Dia terpaksa melakukan itu semua untuk membantu istrinya yang terlilit hutang. Sehingga dia pun harus bekerja pada orang yang telah meminjamkan uang agar bisa melunasi hutang istrinya tersebut. Namun, Joon Man bukan rentenir biasa karena dia bekerja untuk seorang bos kriminal. Selain itu, istrinya diceritakan sudah meninggal.

Lima Mini Drama Korea Terbaik dengan Episode Paling Pendek Drama Korea

Gambar: Para pemain drama Bing Goo di stasiun televisi MBC pada tahun 2017 memang berjumlah 2 episode tetapi kisah yang disajikan tidak kalah menarik dibandingkan dengan drama Korea yang memiliki durasi panjang tayang lainnya

4. Bing Goo Memiliki 2 Episode

Drama Bing Goo memang berjumlah 2 episode tetapi kisah yang disajikan tidak kalah menarik dibandingkan drakor dengan bedurasi panjang. Bing Goo tayang di stasiun televisi MBC pada tahun 2017 lalu. Drama bergenre fantasi ini sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja karena menceritakan tentang seorang pria yang hidup kembali secara ajaib. Padahal dirinya telah membeku selama 37 tahun. Dia adalah Go Man Soo yang diperankan oleh Kim Jung Hyun. Ia mencari kekasihnya di masa lalu sembari berjuang untuk hidup kembali. Namun, Go Man Soo tanpa sengaja bertemu dengan Da Ha yang diperankan oleh Han Sun Hwa.

Lima Mini Drama Korea Terbaik dengan Episode Paling Pendek Drama Korea

Gambar: Seohyun SNSD merupakan pemeran utama bernama An Na dalam drama Hello Dracula yang berjumlah 2 episode tayang tahun 2020

5. Hello Dracula Memiliki 2 Episode

Drama Hello Dracula yang memiliki 2 episode ini tayang tahun 2020. Mini drama ini wajib untuk ditonton karena jumlah episodenya sangat jarang terjadi dalam produksi drama di Korea Selatan. Hello Dracula memiliki jalan cerita yang menarik dan pemeran yang bagus. Lantaran drama ini menceritakan tentang tiga orang perempuan yang merupakan tetangga menghadapi masalah mereka masing-masing. Ketiganya harus berurusan dengan suatu masalah hidup yang sangat ingin mereka hindari. Penonton akan disuguhkan jalan cerita yang menarik mulai dari pengenalan karakter, timbulnya konflik, hingga penyelesaian cerita. Karakter An Na yang diperankan Seohyun selalu menuruti semua keinginan ibunya. Lalu , Yoo Ra yang diperankan Go Na Hee terpaksa harus mengikuti keluarganya untuk pindah dari tempat tinggalnya. Terakhir masalah Seo Yeon yang diperankan Lee Joo Bin terlalu terobsesi dengan mantan kekasihnya. Waktumu tidak akan sia-sia untuk menonton drama baru ini. Itu adalah lima mini drama Korea terbaik dengan episode paling pendek.

Untuk informasi seputar drama korea lainnya, silahkan kunjungi Tulizan DraKor.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Game eSports Terbesar Yang Menjanjikan Untuk Karir Pro Player!

Sudah Lama Debut, 5 Aktor Ini Baru Dikenal Berkat Drama Populer yang Dibintanginya - SOCO by Sociolla

Lima Cara Menghadapi Karakter Tsundere Yang Artinya Cuek Tapi Sayang