in

Love Alarm Season 2 Akan Segera Tayang, Ini Alur Cerita Season 1!

Love Alarm merupakan serial drama Korea dengan cerita kisah cinta segitiga yang sangat unik. Drama yang tayang di Netflix ini memiliki beberapa season. Adapun season pertama tayang pada tahun 2018 dengan durasi sebanyak 12 episode penayangan. Drama yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Chon Kye Young ini memang bergenre romantis dengan cerita anak SMA. Memang webtoonist asal Korea Selatan tersebut merupakan salah satu penulis komik populer dengan genre romantis. Sementra itu, Love Alarm season 2 akan segera tayang di tahun 2021 ini dengan alur cerita yang tidak kalah seru.

Love Alarm diproduksi oleh produser Lee Jae Moon yang sebelumnya pernah menggarap drama Signal tahun 2016. Penggarapan drama ini sudah diumukan jauh-jauh hari oleh pihak Netflix, yaitu tepatnya bulan Januari 2017. Namun, drama season 1 baru tayang di tahun 2018. Begitu juga dengan season 2 yang harusnya tayang tahun lalu harus ditunda beberapa saat hingga tahun ini.

Pada mulanya Love Alarm 2 dijadwalkan akan rilis pada Agustus 2020, tetapi harus tertunda.

Drama Love Alarm 2 akan melanjutkan kisah dari cerita di season sebelumnya. Drama yang rencananya akan tayang sebanyak 6 episode ini bercerita tentang sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh orang yang tak dikenal. Hal yang menarik adalah aplikasi ini bisa mendeteksi siapa saja orang yang menyukai kita dengan jarak kira-kira sekitar 10 meter. Masih diperankan aktor yang sama, yaitu Song Kang dan Jung Gu Ram.

Love Alarm Season 2 Akan Segera Tayang, Ini Alur Cerita Season 1! Drama Korea

Gambar: Lee Hye Young, Song Kang, dan Kim So Hyun para pemeran utama drama Love Alarm (Sumber: https://cdn.idntimes.com/content-images/post/20191101/5-42dbdc6a1379bd6435ad816741f12635_600x400.jpg)

Pertama, mari kita bahas dulu tentang aktor yang baru-baru ini terlibat dalam drama adaptasi webtoon juga yang bergenre horor. Siapa lagi kalau bukan Song Kang, sang pemeran serial berjudul Sweet Home yang tayang di Netflix. Aktor yang berada dibawah naungan agensi Namoo Actors ini sudah dikonfirmasi akan memerankan tokoh Hwang Sun-oh dalam drama ini. Selanjutnya, Jung G Ram akan memerankan Lee Hye Young. Aktor yang berada di bawah naungan SOOP Management ini juga akan melanjutkan perannya di Love Alarm. Selain kedua aktor tampan tersebut, Love Alarm juga masih akan diperankan oleh Kim So Hyun. Ia masih tetap memerankan tokoh utama wanita, yaitu karakter Kim Jo Jo. Pemeran utama wanita spesialis cinta segitiga ini juga akan membintangi drama sejarah bersama aktor Jisoo tahun ini.

Nah, sebelum Love Alarm season 2 tayang, yuk simak dulu alur cerita season 1!

1. Sinopsis

Love Alarm menceritakan tentang sebuah kisah cinta segitiga antara seorang gadis dengan dua anak laki-laki yang menyukai dirinya. Drama ini juga memiliki keunikan dalam cerita karena menampilkan kecanggihan teknologi dalam hal ini aplikasi dari sebuah ponsel pintar. Aplikasi tersebut membuat seseorang dapat mengetahui siapa saja orang-orang yang menyukainya. Aplikasi yang bernama Joalarm ini hanya dapat bekerja ketika orang tersebut berada dalam jarak 10 meter dengan orang yang dicintainya. Alarm dari aplikasi akan berdering jika seseorang menyukai pemilik ponsel berada dalam jarak 10 meter darinya. Selain itu, aplikasi ini juga akan menunjukkan berapa banyak orang yang menyukai, tetapi tidak mengungkapkan detail spesifik tentang siapa saja orang tersebut.

Tokoh utama drama ini adalah Kim Jo Jo yang diperankan oleh Kim So-Hyun. Dia adalah seorang siswa SMA dengan karakter pekerja keras yang cantik dan pintar. Dia sekilas tampak seperti orang yang ceria, tetapi dia memiliki sebuah luka karena orang tuanya meninggal ketika dia muda. Karena hal itu, dia tinggal bersama keluarga bibi yang membuat hidup tidak mudah bagi dirinya. Kim Jo Jo tidak mengunduh aplikasi Joalarm.

Lalu, tokoh selanjutnya adalah Hwang Sun Oh yang diperankan oleh Song Kang. Dia adalah siswa laki-laki yang populer di sekolah yang sama dengan Kim Jo Jo. Putra dari keluarga kaya tersebut sayangnya tidak dicintai oleh orang tuanya. Untungnya, dia memiliki sahabat baik yang bernama Lee Hye Young. Tokoh sahabat ini dipernkan oleh Jung Ga Ram. Hwang Sun Oh menyadari bahwa sahabatnya tersebut menyukai Kim Jo Jo. Lantaran dia ingin tahu apakah temannya benar-benar menyukai sang gadis, dia pun mengungkapkannya. Jojo pun mengalami dilema cinta karena harus memilih satu di antar dua sahabat tersebut. Ia kemudian menggunakan aplikasi alarm love yang membuat keduanya semakin merebutkan hati Jojo.

Love Alarm Season 2 Akan Segera Tayang, Ini Alur Cerita Season 1! Drama Korea

Gambar: Salah satu adegan dalam drama Love Alarm Season 1 yang tayang tahun 2019 dan sempat menunda penayangan season 2 yang harusnya tayang tahun 2020 lalu (Sumber: https://gadgetfreeks.com/wp-content/uploads/2020/04/Love-Alarm-Season-2.jpg)

2. Detail Drama

Drama berjudul Love Alarm Season 1 ini memiliki genre cerita webdrama fantasi dan romansa. Memiliki jumlah episode sebanyak 8 episode ini disutradarai oleh sutradara Lee Na Jeong. Adapun penulis naskah asli adalah webtoonis Cheon Kye Young yang dibantu oleh Lee Ah Yeon dan Seo Bo Ra. Tayang perdana pada tanggal 22 Agustus 2019 sehingga sangat dinantikan season 2 oleh para penonton. Selain Kim So Hyun, Jung Ga Ram, dan Song Kang, ada beberapa aktor yang juga ikut terlibat. Mereka adalah Choi Joo Won, Shin Seung Ho, Go Min Si, Kim Young Ok, Kim Hee Chang, Song Geon Hee. Lalu juga ada Kim Si Eun, Shim Yi Young, dan Song Seon Mi. Mereka semua adalah para pemeran pendukung drama.

3. Akhir Cerita

Drama Love Alarm season 1 memang membuat banyak yang kecewa setelah menontonnya. Lantaran menganggap ending drama ini bisa dikatakang kurang memuaskan dan ya cukup menggantung begitu saja. Untungnya, drama milik Netflix ini akan segera menayangkan musim keduanya dalam waktu dekat ini. Sehingga dapat menjawab dengan segera rasa penasaran para penonton. Sebenarnya tidak asing lagi memang kalau serial milik Netflix sering sekali berakhir denga cerita yang gantung dan buat penonton penasaran. Sebut saja sebagai contoh drama Kingdom dan Arthdal Chronicles.

Drama Sweet Home yang baru tayang awal Desember 2020 kemarin juga berakhir dengan tidak jauh berbeda dengan serial lainnya. Jadi tidak heran kalau Love Alarm juga begitu. Bisa jadi season kedua juga akan berakhir demikian, apabila direncanakan ada season lanjutan. Tapi meskipun akhirnya buat kesal, serial ini sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Jadi jangan lupa tonton Love Alarm season 2 yang akan segera tayang, tentunya setelah nonton alur cerita season 1 ya!

Untuk informasi seputar drama korea lainnya, silahkan kunjungi Tulizan DraKor.

Original Writer: https://www.instagram.co/deafolzen

What do you think?

Veteran

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anime Mappa

Anime – Anime Terbaik Hasil Garapan Mappa Studio

Kebiasaan Yang Dianggap Enteng Ini Bisa Memicu Gejala Depresi