in

Mampu Memanjakan Telinga, Berikut Lagu-lagu Day6 Yang Bikin Galau!

Lagu yang dibawakan Day6 selalu mendapatkan tempat di hati penggemar karena mampu membuat galau tidak tertolong. Namun, tidak semua lagu begitu loh! Ada juga lagu-lagu yang justru sukses membuat penggemar bergemuruh semangat. Kendati begitu, lagu yang biasanya diciptakan sendiri oleh para personel ini cenderung cocok untuk tempat bergalau.

Day6 merupakan grup band bentukan JYP Entertainment. Angka 6 sendiri mewakili jumlah personel pada awalnya yang terdiri dari enam orang. Keenam anggota mewakili hari dalam seminggu dimana hari ketujuh adalah penggemar mereka. Namun, di tengah merintis karir bersama salah satu personelnya menghentikan kontrak dengan agensi dan keluar dari band. Sehingga, kini Day6 hanya memiliki lima personel saja.

Grup yang bernyanyi sambil memainkan alat musik ini debut pertama kali pada tanggal 7 September 2015. Mereka merilis album bertajuk The Day sebagai langkah awal karir mereka. Kelimanya mengambil peran sebagai vokalis dengan alat musik berbeda-beda, dimana vokalis utama mereka adalah Sungjin. Lalu, Jae dan Young K juga berperan sebagai rapper.

Adapun alat yang dimainkan para personel Day6 diurutkan dari tertua hingga termuda adalah Jae sebagai lead guitar dan Sungjin memainkan rhythim guitar. Lalu, Young K memainkan bassist yang juga paling banyak menciptakan lagu untuk grup. Sementara, Wonpil mengambil bagian di synthesizer dan keyboardist. Sang maknae, Dowoon mengambil posisi drummer.

Mereka masih berenam bersama Junhyeok saat merilis album pertama. Lagu berjudul Congratulations sukses memanjakan penggemar dengan alunan musik dan lirik yang memukau. Sayangnya hanya berselang lima bulan kemudian, Junhyeok meninggalkan band karena alasan pribadi. Setelah tanggal 27 Februari 2016, Young K dkk melakukan konser dengan anggota lima orang.

Berikut adalah berikut lagu-lagu day6 yang sukses buat galau:

1. Congratulations

Congratulations merupakan lagu utama dari mini album The Day. Lagu yang menandai debut Day6 ini langsung menggebarak pasar musik Korea Selatan. Ini menjadi prestasi terbaru untuk sebuah grup band karena mampu bersaing dengan para boy grup dan girl grup yang selalu merajai industri musik Kpop.

Lagu ini selalu menjadi andalan Day6 di setiap mereka mengadakan konser. Sebab, bisa dikatakan congratulations merupakan master pieces band beraliran rock ini. Lagu ini sukses buat galau karena menceritakan tentang seorang pria yang diselingkuhi kekasihnya dan ditinggalkan pergi.

2. Letting Go

Lagu yang dirilis dalam album Daydream ini bertajuk tentang beratnya perjuangan untuk mengikhlaskan seseorang. Sama seperti arti dari letting go itu sendiri, lagu ini menceritakan tentang merelakan orang terkasih untuk pergi. Day6 berhasil membuat galau para pendengar dengan lirik yang sangat menyentuh. Bayangkan saja bagaimana sulitnya melakukan hal tersebut! Apalagi orang tersebut sudah lama mengisi hidup ini.

3. You Were Beautiful

Apabila lagu congratulations merupakan ungkapan dari sang cowok, maka Lagu Day6 Galau selanjutnya yaitu you were beautiful adalah jawaban dari sang cewek. Lirik lagunya digambarkan langsung dengan cerita yang ditampilkan dalam musik videonya. Terlihat si cewek merasa galau dan mengenang kembali kebersamaannya dengan kekasihnya dulu.

Pemeran cewek dalam dua video klip ini adalah Jang Hui Ryeong seorang rookie aktris JYP. Sedangkan pemeran cowoknya adalah aktor Choi Woo Shik. Hui Ryeong mengenang kenangan indahnya dulu bersama Woo Shik dengan melihat kembali foto-foto mereka saat masih pacaran. Dia terlihat sangat menyesal setelah putus.

4. I Loved You

Lagu Day6 galau berikutnya berjudul I Loved You ini juga gak kalah galau loh. Lagu dari album Moonrise ini cocok untuk orang yang gagal move on. Soalnya lagu ini menceritakan tentang perasaan sulit untuk membenci mantan kekasih. Lagi pula gimana mau benci coba? Kalau perasaannya aja masih sama seperti saat masih kasmaran. Kita akan dibuat tersadar kalau sejak putus cinta masih belum ada perubahan, artinya kita masih belum bisa merelakan apa yang telah terjadi. Alias masih ingin bersama gitu deh.

5. How Can I Say

Day6 dikenal sebagai grup band yang mengusung aliran rock. Meskipun alirannya rock tidak lantas menyulitkan para personel untuk menciptakan lagu-lagu yang bisa membuat pendengar merasa galau. Irama boleh rock abis, tapi lirik tetap galau abis loh.

Soalnya lagu Day6 Galau berikutnya yang berjudul How Can I Say ini menceritakan tentang seorang cowok yang kesulitan mengungkapkan perasaannya. Ia sudah tidak cinta lagi dengan kekasihnya dan memutuskan ingin mengakhiri hubungannya. Namun, Ia tidak tahu bagaimana cara mengungkapkannya.

6. When You Love Someone

Bagi kamu yang lagi galau karena terjebak dalam ikatan friendzone, Day6 punya stok lagu yang mewakili perasaan ini. Lagu When You Love Someone ini cocok buat kamu yang hanya mampu memendamkannya dalam diam. Terlebih kamu kesulitan menyampaikannya karena orang yang kamu suka adalah sahabat kamu sendiri.

Lagu yang menyayat hati ini menceritakan soal sulitnya menyatakan cinta dengan sahabat sendiri. Liriknya sangat menggambarkan bagaimana rasa manis dan pahit bersamaan saat jatuh cinta. Adapun jalan satu-satunya yang bisa dilakukan adalah hanya dengan menunjukkan betapa pedulinya kita kepadanya. Kepedulian tersebut dilakukan dengan selalu berada di sampingnya dan menemaninya dalam suka dan duka. Ada yang pernah atau lagi ngalamin gak? Lagu ini cocok masuk playlist pengantar tidur kamu loh.

Sebenarnya masih banyak lagi loh rekomendasi lagu milik Day6 yang mampu membuat galau. Kpopers pasti sangat akrab dengan musik dari band ini. Lagu-lagunya memang sangat cocok dengan kehidupan para remaja. Musiknya yang sangat easy listening ini membuat Day6 langsung digandrungi banyak orang.

Lagu-lagu mereka sebenarnya tidak jauh dari tema percintaan. Apabila kamu sedang merasa jatuh cinta, patah hati, galau atau gagal move on sangat disarankan untuk mendengar karya orisinil para personel Day6 ini. Bahkan, ada Kpopers yang menjuluki mereka sebagai musisi ambyar versi Korea loh.

Mampu Memanjakan Telinga, Berikut Lagu-lagu Day6 Yang Bikin Galau! K-Pop
Gambar: Personel sub unit Event of Day (Sumber: https://www.bandwagon.asia/day6-sub-unit-debut-2020-even-of-day-drop-where-the-sea-sleeps-music-video-watch-young-k-wonpi-hong-ji-sang)

Saat ini Day6 menjalani karir dengan 3 personel saja. Lantaran dua hyung tertua mereka sedang hiatus karena masalah kesehatan mental. Jae dan Sungjin memutuskan berhenti sementara dejak bulan Mei 2020. Sehingga ketiga personel lainnya membuat sub unit pertama grup mereka, bernama Even of Day.

Young K, Wonpil dan Dowoon merilis album The Book of Us: Gluon – Nothing Can Tear Us Apart. Total ada 7 lagu yang dirilis dalam album ini. Sub unit ini mengaku sedikit kesulitan karena tidak adanya personel yang memainkan alat musik gitar. Sehingga mereka harus mencari cara agar musik mereka tetap bisa dinikmati seperti biasa, meskipun tidak adanya irama dari petikan gitar.

Young K yang merupakan penulis utama lagu-lagu Day6 mengatakan mereka menggunakan suara-suara elektronik untuk mensiasati keterbatasan mereka. Meskipun tampil dengan formasi tidak lengkap, para penggemar tetap bisa merasakan vibes lagu-lagu Day6 yang galau. Lantaran melodi dan gaya lirik dalam Even of Day akan tetap mengikuti milik Day6.

Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Fenomena Indah Pacaran Bagi Remaja

Ragam Sepatu untuk Office-look yang Chic dan Profesional