in

Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan

Ada banyak kali alasan mengapa masyarakat indonesia lebih menyukai beberapa treatment ataupun perawatan kecantikan dengan cara yang tradisional. Salah satunya adalah manfaat air beras. Hal ini dikarenakan perawatan kecantikan secara instan ataupun memanfaatkan produk terkadang berbahaya dan mengandung bahan kimia. Sehingga memberikan efek bukan hanya sekarang.

Tetapi di masa yang akan datang walaupun masalah wajah yang kamu miliki cepat reda, tetapi perawatan kecantikan ini justru menimbulkan efek atau dampak baru yang lebih berbahaya. Ada banyak kali perawatan tradisional, yang bisa dilakukan salah satunya yaitu dengan memanfaatkan air beras penasaran bukan apa saja sih manfaat dari air beras? Untuk kecantikan yang bisa diaplikasikan. Bagi kamu yang mungkin memiliki masalah di wajah langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

Manfaat Air Beras untuk Kecantikan

Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan Kecantikan

Sc: https://www.treehugger.com/what-is-rice-water-4864249

Air beras khususnya air cucian beras, merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk bisa merawat kecantikan kulit, dan juga tubuh yang telah digunakan oleh masyarakat indonesia sejak zaman dahulu. Namun permasalahannya adalah beras yang dimiliki zaman dahulu dengan sekarang berbeda.

Dulu beras masih alami dan tidak menggunakan pemutih ataupun bahan campuran yang berbahaya. Sehingga air cuciannya bisa dimanfaatkan atau digunakan untuk kecantikan, namun sekarang ini kita tidak tahu apakah beras yang kita konsumsi saat dicuci melunturkan warna yang ada. Sehingga cara lainnya yang bisa dilakukan untuk mendapatkan manfaat air beras untuk kecantikan. Dengan menghaluskan beras yang kamu miliki kemudian melarutkannya dengan air, setelah itu baru digunakan. Ada beberapa manfaat yang jarang diketahui oleh para wanita loh.

Menjadi Toner Alami

Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan Kecantikan

Sc : https://curlygirlswag.com/how-to-use-rice-water-for-hair-growth-the-benefits-of-rice-water/

Manfaat pertama yang tidak boleh dilewatkan bagi kamu yang rutin untuk menggunakan air beras yaitu air beras dapat digunakan untuk toner wajah. Apabila kamu memang sering menggunakan make up ataupun bahan-bahan yang mengandung bahan kimia cukup tinggi, dan dilakukan setiap hari. Maka detox ataupun pembersihan kulit wajah sangatlah penting untuk dilakukan. Selama ini kita tahu bukan bahwa toner terkadang mengandung bahan alkohol. Sehingga menyebabkan kulit menjadi kering dan juga terkelupas.

Kamu yang sensitif dan tidak bisa menggunakan alkohol, bisa memanfaatkan air cucian beras ini untuk menjadi toner alami caranya mudah. Kamu hanya tinggal menghaluskan beras kemudian merendamnya dengan air dan diamkan selama 2 hingga 3 hari. Ketika kamu ingin menggunakannya tinggal menggunakan kapas ataupun bola kapas. Setelah itu tuangkan air beras yang telah di diamkan. Kemudian tepuk-tepuk pelan ke seluruh wajah toner kulit ini, bisa membantu menghilangkan sel kulit mati akibat kosmetik dengan cepat.

Mencerahkan Warna Kulit

Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan Kecantikan

Cara kedua yang bisa didapatkan, apabila kamu memanfaatkan air beras yaitu mencerahkan warna kulit yang kusam. Ingat ya jangan sampai salah paham banyak orang yang mengira bahwa dengan menggunakan air cucian beras. Kamu bisa putih padahal warna asli dari kulit kamu adalah sawo matang. Ketika kamu menggunakan air cucian beras, kamu tidak akan memiliki wajah yang menghitam dan kusam.

Tetapi kamu akan memiliki wajah yang segar dan menampilkan area kulit yang cerah. Bukan merubah menjadi warna putih. Cara ini sudah banyak dilakukan oleh wanita zaman dahulu sehingga mereka tetap terlihat segar, dan tentu saja memiliki penampilan yang menarik dengan cara yang alami. Caranya sangat mudah kamu tinggal mengaplikasikan air cucian beras setiap malam. Kemudian diamkan hingga pagi setelah itu bilas dengan air bersih.

Memudarkan Flek

Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan Kecantikan

Manfaat ketiga yang bisa didapatkan dari air cucian beras yaitu dapat membantu memudarkan flek hitam. Bagi kamu para wanita yang seringkali bekerja di bawah sinar matahari cukup tinggi, dan akhirnya menyebabkan kerusakan area kulit ataupun lapisan di wajah. Termasuk salah satunya flek hitam bisa menggunakan air cucian beras untuk menghilangkan masalah tersebut.

Flek sendiri bukanlah masalah yang mudah untuk diatasi terutama bagi wanita yang memang memiliki usia diatas 30 tahun. Di mana sinar matahari seringkali diserap oleh kulit dengan kadar yang cukup tinggi. Sehingga meninggalkan noda hitam di lapisan kulit. Air beras mengandung oryzanol yang terbukti dapat memudarkan flek hitam secara perlahan. Lakukan secara rutin selama 6 bulan berturut-turut untuk hasil yang lebih maksimal.

Menenangkan kulit Eksim Dengan Manfaat Air Beras

Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan Kecantikan

Manfaat air beras selanjutnya yang bisa digunakan untuk kecantikan yaitu dapat menenangkan kulit. Khususnya bagi penderita eksim. Kita tahu bukan bahwa seringkali menemukan kasus anak-anak yang menderita kulit eksim, di mana mereka sangat kesulitan untuk terkena bahan-bahan yang berbahaya karena rasanya sangat gatal dan juga panas. Seringkali kita merasa kasihan, ketika kulit tersebut sudah mulai meradang dan juga membahayakan si kecil.

Untuk itu ada bahan alami yang lebih aman dan tidak perlu kamu khawatirkan apabila diaplikasikan ke seluruh kulit. Terutama bagi anak-anak ada beberapa penelitian menandakan bahwa penderita kulit eksim yang sedang kambuh, dapat ditenangkan dengan menggunakan air beras yang telah ditempelkan menggunakan handuk, agar bersih dan tidak menempel pada kulit. Lakukan setiap 15 menit pada hari tersebut untuk bisa memulihkan kulit, hingga 20% menghilang. Sangat aman ya untuk anak-anak dan orang dewasa, kamu tidak perlu takut menggunakannya.

Merawat Kulit Lebih Muda

Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan Kecantikan

Manfaat air beras selanjutnya yaitu dapat membantu merawat kulit, sehingga lebih awet muda khususnya kulit wajah. Kamu mungkin sering kali mendengar ketika sebuah kosmetik mempromosikan bahwa mereka mengandung air beras dari jepang. Sehingga para wanita jepang yang seringkali mengaplikasikan secara rutin memiliki kulit yang sangat segar, disertai dengan wajah yang awet muda. Hal ini sebenarnya didapatkan apabila kamu mendapatkan manfaat air beras secara alami. Tidak perlu menggunakan kosmetik cukup mengaplikasikan perawatan kecantikan ini secara rutin. Kamu akan mendapatkan manfaat anti aging ataupun kulit dengan wajah yang awet muda. Hanya dengan air beras yang sederhana saja. Kamu sudah bisa mendapatkan manfaat yang maksimal oh luar biasa bukan?

Mengatasi Iritasi Dengan Manfaat Air Beras

Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan Kecantikan

Sc : https://www.healthline.com/health/rice-water-for-skin

Apakah kamu memiliki kulit ataupun area wajah yang mudah iritasi? Bagi kamu yang seringkali mengalami iritasi dengan sangat mudah karena adanya sinar matahari yang terlalu tinggi ataupun kesalahan dalam menggunakan kosmetik. Kamu harus menghentikan perawatan kecantikan yang sedang kamu lakukan. Setelah itu mengubahnya dengan bahan yang lebih alami dan tidak memberikan efek sampan.

Salah satunya yaitu dengan menggunakan air beras, di mana manfaat air beras untuk kecantikan menurut dermatologis yaitu dapat membantu menghilangkan dermatitis atopik ataupun iritasi yang ada pada kulit. Oleskan air beras pada bagian ruang terutama di area peradangan kulit tujuannya untuk bisa menenangkan secara alami. Apabila iritasi tersebut menyebabkan luka terbuka kamu bersihkan terlebih dahulu dengan air bersih. Itulah deretan manfaat air beras yang bisa didapatkan dengan mudah. Untuk rekomendasi dan tips mengenai fashion lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Modis.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Beauty

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Foto] Mau Lihat Seperti Apa Kerennya Abs Kai EXO? Simak di Sini! – Jurnal K-Pop

Kai EXO Pamer Abs di Musik Video Lagu Debut Solonya Yang Memukau

3 Perbedaan Soft Skill dan Hard Skill