in

Manfaat Minyak Kelapa, Alami namun Hasilnya Luar Biasa

Berbicara mengenai kecantikan, maka kita berbicara mengenai bagaimana para wanita merawat ataupun melakukan perawatan kulit bagian wajah maupun bagian seluruh tubuh. Walaupun sekarang ini sudah banyak kosmetik yang dikemas dengan bahan yang lebih mudah dan juga instan untuk diaplikasikan. Namun tidak jarang para wanita juga tetap menggunakan bahan alami yang dianggap lebih bermanfaat, walaupun membutuhkan hasil yang lebih lama. Selain itu tidak memunculkan efek samping salah satunya adalah manfaat minyak orang tua yang seringkali dilupakan oleh para wanita. Padahal hasilnya bisa luar biasa apabila digunakan secara rutin. Manfaatnya apa saja ya untuk kecantikan? dalam artikel ini akan kita bahas manfaat minyak kelapa secara lengkap.

Segudang Manfaat Minyak Kelapa

Manfaat Minyak Kelapa, Alami namun Hasilnya Luar Biasa Kecantikan

sc: https://unsplash.com/photos/S_LhjpfIdm4

Ternyata masih banyak wanita yang belum tahu lho, apa sih perbedaan minyak kelapa yang biasa digunakan untuk menggoreng dengan minyak kelapa yang digunakan untuk skin care ataupun perawatan. Apabila kamu mendekati minyak kelapa yang digunakan untuk kecantikan ataupun perawatan.

Maka seringkali disebut sebagai minyak kelapa murni atau virgin coconut oil. Minyak ini merupakan langsung dari buah kelapa dan tidak digunakan atau tambahkan bahan lainnya. Minyak kelapa ini diekstrak yang menggunakan buah yang segar dan tidak memanfaatkan suhu yang tinggi.

Sehingga kandungan alaminya tidak rusak. Apabila dibandingkan dengan minyak goreng biasa sebenarnya tidak jauh berbeda. Namun minyak kelapa murni memiliki kualitas yang jauh lebih baik dengan warna kuning kecoklatan hingga putih, berbau tidak harum dan mudah tengik atau mudah rusak, sehingga tidak cukup waktu lama.

Melembabkan Kulit

Manfaat Minyak Kelapa, Alami namun Hasilnya Luar Biasa Kecantikan

sc: https://www.today.com/food/10-ways-use-coconut-oil-separating-myths-miracles-t9451

Karena adanya pengolahan yang masih sangat alami. Tentu saja sudah bukan rahasia lagi bahwa minyak kelapa ini bisa bermanfaat untuk kecantikan. Apalagi digunakan atau diaplikasikan secara rutin. Manfaat pertama yang bisa didapatkan adalah melembabkan kulit minyak ini digunakan sebagai pelembab baik untuk area kaki, tangan, siku, dengkul dan lain sebagainya.

Minyak kelapa juga digunakan untuk melembabkan wajah yang memiliki tipe kulit yang kering. Apakah kulit berminyak bisa menggunakannya di wajah? disarankan untuk tidak menggunakannya. Karena nantinya akan memancing lapisan kulit untuk memproduksi sebum lebih tinggi.

Manfaat minyak kelapa ini tidak hanya berhenti di situ saja. Selain melembabkan kulit kamu juga bisa menggunakan minyak kelapa sebelum tidur. Kemudian menggunakan kaos kaki dan bisa dilakukan setiap hari, dengan tujuan membantu menghaluskan kulit di area tumit.

Mengatasi Jerawat

Selanjutnya manfaat minyak kelapa yang bisa didapatkan untuk kecantikan, yaitu membantu mengobati jerawat minyak kelapa murni atau biasa disebut sebagai VCO, merupakan salah satu minyak alami mengandung asam laurat yang dapat membantu melawan peradangan dan juga bakteri pada jerawat.

Apabiila kamu yang memiliki kondisi kulit berminyak dan ternyata sedang berjerawat parah. Kamu bisa mengobati masalah wajah tersebut dengan cara menempelkan kapas yang telah diberikan minyak kelapa murni. Kemudian diamkan selama 10 hingga 15 menit sehingga minyak tersebut terserap. Lakukan secara rutin hingga jerawat hilang selain itu minyak kelapa ini juga bisa membantu menghilangkan bekas jerawat. Selama tidak tersentuh oleh tangan ataupun pecah dan tidak terkena bakteri.

Menghilangkan Bekas/Noda Wajah

Manfaat Minyak Kelapa, Alami namun Hasilnya Luar Biasa Kecantikan

sc:https://www.medcom.id/rona/kesehatan/8KyvqarN-keburukan-minyak-kelapa-untuk-kesehatan

Selanjutnya manfaat minyak kelapa untuk kecantikan yang mengandung vitamin E yaitu dapat membantu menyamarkan noda bekas jerawat dan juga noda hitam. Adanya perubahan tekstur kulit sehingga adanya tanda penuaan dini. Umumnya kulit mengalami tekstur yang berubah akibat adanya konsumsi makanan yang ikut berubah, dan juga lingkungan pekerjaan. Misalnya kamu terkena atau paparan sinar matahari setiap harinya dengan begitu kulit nantinya akan meninggalkan noda bekas luka ataupun noda hitam.

Cara untuk bisa menghilangkannya kamu bisa memanfaatkan minyak kelapa dan juga mengaplikasikannya di area yang diinginkan secara rutin setiap malam. Nantinya selama satu hingga dua bulan kamu bisa mendapatkan hasilnya. Apabila konsisten melakukan atau mengaplikasikan minyak kelapa di wajah secara rutin. Seperti yang telah dikatakan sebelumnya apabila kamu memiliki tipe kulit berminyak. Jangan gunakan ke seluruh wajah namun beberapa bagian yang bermasalah saja misalnya muncul noda hitam ataupun jerawat.

Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut

Manfaat Minyak Kelapa, Alami namun Hasilnya Luar Biasa Kecantikan sc:https://www.nytimes.com/2018/08/21/well/eat/coconut-oil-good-bad-health.html

Manfaat tempat yang tidak boleh dilewatkan dari minyak kelapa tentu saja dapat membantu meningkatkan kesehatan rambut. Sudah bukan rahasia lagi bagi para wanita di indonesia untuk memanfaatkan minyak kelapa dan langsung diaplikasikan ke rambut, agar dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

Sehingga menjadi lebih sehat dan juga berkilau ditambah lagi minyak kelapa juga efektif untuk membantu mengurangi adanya kehilangan protein yang ada di rambut. Hal tersebut menyebabkan kualitas rambut menjadi tidak sehat. Khususnya bagi kamu yang menggunakan hijab. Sehingga rambut seringkali tertutup dan terkena keringat ataupun kamu yang tidak menggunakan hijab dan seringkali terkena sinar matahari dan juga paparan radiasi yang cukup tinggi untuk membantu menjaga kesehatan rambut. Kamu bisa mengaplikasikan minyak kelapa sesaat setelah keramas, ketika rambut masih semi kering lakukan secara rutin, dan kamu juga bisa memijat di area pusat kepala. Sehingga kamu bisa mendapatkan hasil maksimal dari adanya penggunaan minyak kelapa ini.

Menghapus Make Up

Selanjutnya manfaat yang bisa kamu rasakan. Apabila menggunakan minyak kelapa secara rutin yaitu dapat membantu menghapus make up ataupun kosmetik yang sering digunakan setiap harinya. Mungkin beberapa dari kamu terbiasa untuk menggunakan make up remover ataupun menghapus make up dengan menggunakan bahan atau produk tertentu yang lebih instan.

Umumnya beberapa perusahaan kosmetik memang menjualnya namun sayangnya beberapa produk mengandung alkohol. Sehingga bagi mereka yang sangat sensitif ataupun kesulitan untuk bisa menerima bahan-bahan dengan kandungan alkohol tinggi. Maka yang ada efek samping buruk akan timbul dan menyebabkan lapisan kulit, bukan semakin baik justru akan semakin buruk. Dengan begitu kamu tidak bisa lagi menggunakan make up di sisi lain apabila kamu menghapus menggunakan produk tersebut akan merusak. Untuk itu cara yang paling mudah dan aman.

Melawan Infeksi

Terakhir manfaat dari minyak kelapa yang bisa didapatkan oleh para wanita apabila digunakan secara rutin kamu dapat membantu menghilangkan atau melawan. Adanya infeksi jamur khususnya jamur candida albicans, di mana peneliti melakukan riset bahwa minyak kelapa ini dapat membantu menghilangkan infeksi jamur. Terutama apabila kamu aplikasikan di bagian kulit juga tubuh seperti kaki yang seringkali tertutup oleh sepatu ataupun berkeringat.

Sehingga jika diaplikasikan secara rutin maka kamu akan mengurangi bau kaki yang disebabkan oleh bakteri dan menghilangkan adanya jamur atau kurap, dan gatal hingga adanya kutu air di bagian kaki. Kamu bisa menggunakan minyak kelapa secara rutin setiap malam ketika tidur.

Itulah deretan manfaat yang bisa didapatkan dari minyak kelapa. Sebenarnya selain diaplikasikan ke tubuh dengan tujuan kecantikan minyak kelapa, yang asli juga bisa dikonsumsi secara rutin untuk membantu mengatasi masalah di tubuh. sudah tidak ada lagi bukan menggunakan minyak kelapa untuk kecantikan. Untuk rekomendasi dan tips mengenai fashion lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Modis.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Beauty

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
cat interior rumah

Pilihan Warna Cat Interior Ini Tentu Cocok Untuk Ruangan Rumah Anda

8 Alasan Pentingnya Kuliah pada Masa Sekarang