in

Manfaat Shea Butter yang Menakjubkan Untuk Wajah Dan Rambut

154223223

Berbicara mengenai bahan yang dapat digunakan untuk perawatan kecantikan dan juga kesehatan rambut. Maka kita tidak boleh melupakan shea butter. Di mana bahan yang satu ini sangat populer di berbagai kosmetik kekinian. Terutama kosmetik yang mengusung tema bahan alami. Sebenarnya apa sih saya baterai itu dan apa saja manfaat yang bisa didapatkan, apabila kita menggunakannya secara rutin? Dalam artikel ini akan kita bahas mengenai manfaat shea butter yang sangat menakjubkan, baik untuk kulit wajah maupun rambut yang kamu. Miliki khususnya para wanita.

Manfaat Shea Butter Alami

Manfaat Shea Butter yang Menakjubkan Untuk Wajah Dan Rambut Kecantikan
Sc: https://www.wellandgood.com/shea-butter-benefits/

Shea butter merupakan bahan alami berupa lemak yang diekstrak dari kacang pohon shea. Sesuai dengan namanya yang tumbuh luas di padang rumput Afrika. Pohon shea ini memang tidak terdapat di indonesia dan cukup sulit untuk diproduksi ataupun ditumbuhkan. Sehingga saya batal memiliki harga yang memang cukup mahal nutrisi yang terkandung di dalamnya sangat banyak.

Kandungannya seringkali dimanfaatkan untuk kecantikan dan juga kesehatan rambut. Shea butter juga sering digunakan untuk tabir surya dari sebuah kosmetik hingga obat yang dapat membantu mengatasi ketombe, terutama akibat jamur. Sebenarnya shea butter ini yang merupakan biji dari kacang pohon shea, yang diolah kemudian dikeringkan dipanggang dan juga digiling.

Nantinya bubuk yang direbus tersebut menghasilkan minyak. Minyak itulah yang digunakan atau dimanfaatkan kandungan yang bisa didapatkan sangat banyak. Mulai dari vitamin A, vitamin E, kemudian asam lemak, zat triterpen dan lain sebagainya. Adapun manfaat yang bisa didapatkan ketika menggunakannya, yaitu:

Melembabkan Kulit Dengan Manfaat Shea Butter

Manfaat Shea Butter yang Menakjubkan Untuk Wajah Dan Rambut Kecantikan
Sc: https://www.healthline.com/health/shea-butter-allergy

Pertama apabila kamu menggunakan secara rutin shea butter, maka bahan tersebut dapat membantu melembabkan kulit. Sesuai dengan bahan yang telah di jelaskan di paragraf sebelumnya saya butter mengandung lemak yang tinggi. Sehingga apabila diaplikasikan ke wajah bisa membantu melembabkan kulit.

Bagi kamu yang memiliki kulit kering, shea butter dapat menutrisi bahan kulit walaupun kamu memiliki kondisi pecah-pecah atau bahkan iritasi hingga makhluk mengelupas loh. Shea butter memiliki natural humectant. Artinya dapat menarik kelembaban dari lingkungan sekitar, untuk bisa menempel dan juga masuk ke dalam kulit serta terserap dengan baik.

Kandungan emolien dan juga lemak sehatnya juga bisa membantu memproduksi adanya sebum, ataupun pelembab alami yang ada di bawah lapisan kulit. Cocok sekali bagi kamu yang memang memiliki kondisi kulit kering ataupun sangat sensitif dan mudah iritasi. Apabila terkena sinar matahari atau produk kosmetik.

Menenangkan Kulit

Manfaat Shea Butter yang Menakjubkan Untuk Wajah Dan Rambut Kecantikan
Sc: https://www.simpleskincare.com/arabia/en/skincare-tips/7-tips-to-help-soothe-sensitive-skin.html

Kamu tahu bukan bahwa saya butter mengandung bahan yang bisa menenangkan kulit. Terutama diproduksi ataupun dicampuran pada beberapa eyecream atau misalnya face cream yang ada pada kosmetik kamu, memang benar adanya. Karena saya butter mengandung antioksidan yang dapat membantu mengurangi adanya kondisi kemerahan ataupun luka dan juga gatal akibat iritasi.

Sehingga apabila kamu mengalami kondisi yang kurang mengenakkan pada bagian kulit wajah. Misalnya luka ringan ruam kondisi kulit kering, mengelupas, hingga adanya iritasi. Kamu bisa menenangkan kulit dengan menggunakan shea butter ini. Aplikasikan ketika pagi hari dan juga malam hari, sebelum kamu beristirahat untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengatasi Jerawat

Manfaat Shea Butter yang Menakjubkan Untuk Wajah Dan Rambut Kecantikan
Sc: https://www.cheatsheet.com/gear-style/most-important-skin-care-products.html/

Apakah shea butter bisa dimanfaatkan untuk membantu mengatasi jerawat? Jawabannya tentu saja iya. Dimana bahan yang ada di dalam kandungan lemaknya, yang bersifat non comedogenic atau tidak akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan komedo. Sehingga bagi kamu yang memiliki tipe kulit berminyak dan juga mudah berjerawat akan aman, ketika memutuskan untuk menggunakan shea butter ini.

Selain itu manfaat shea butter jika diaplikasikan secara rutin dapat membantu menyembuhkan jerawat yang sedang meradang. Nantinya bahan alami atau lemak alami dari bahan tersebut akan menyerap ke dalam kulit dan meregenerasi kulit baru. Sehingga jerawat bisa lebih cepat reda dan hilang menyembuhkan jerawat ketika sedang meradang. Dengan menggunakan bahan alami ini, merupakan salah satu obat yang paling manjur.

Menghilangkan Kerutan

Manfaat Shea Butter yang Menakjubkan Untuk Wajah Dan Rambut Kecantikan
Sc: https://www.facetofeet.com/skincare/11058/apakah-skincare-dengan-kandungan-pewangi-memengaruhi-rutinitas-perawatan-kulit-kamu

Info keempat yang bisa kamu dapatkan apabila menggunakan shea butter secara alami untuk kulit wajah yaitu mencegah adanya penuaan dini. Munculnya garis halus dan juga kerutan yang terjadi pada smile line ataupun pipi dan juga sekitar mat.a seringkali sangat mengganggu para wanita belum lagi ketika kamu memang masih berada di usia dibawah 40 tahun.

Untuk menghindari hal tersebut kamu bisa menjaga kondisi wajah agar tetap awet muda, dan juga menjaga kekenyalan kulit dengan menggunakan butter yang mengandung vitamin A dan juga vitamin E. Karena bahan ini dapat membantu proses regenarasi kulit, menjadi lebih cepat dan memutuskan adanya sel kulit mati yang mengganggu. Serta mendorong kulit untuk bisa memproduksi sel kulit baru sehingga garis halus dan juga kerutan tidak akan menempel pada wajah dan cepat. Menghilangkan masalah di wajah.

Mencegah Strechmark

Manfaat Shea Butter yang Menakjubkan Untuk Wajah Dan Rambut Kecantikan
Sc: https://youngwomenshealth.org/2020/08/17/stretch-marks-growing-in-my-20s/

Strechmark merupakan musuh dari semua wanita baik yang sudah melahirkan maupun yang belum pernah melahirkan. Karena strechmark ini, sering kali terbentuk akibat adanya lapisan kulit yang melar karena sedang hamil ataupun badan memiliki bobot yang bertambah. Namun manfaat shea butter selanjutnya ternyata dapat membantu mengurangi atau menyamarkan strechmark dan juga keloid.

Kandungan vitaminnya dapat membantu mengembalikan elastisitas kulit. Sehingga mencegah strechmark apabila kamu menggunakannya secara rutin. Sebuah penelitian juga menyebutkan bahwa kandungan asam lemak esensial pada shea butter, dapat menghidrasi kulit sekaligus mengurangi adanya kemungkinan pertumbuhan keloid.

Menghindari Infeksi Kulit

Manfaat Shea Butter yang Menakjubkan Untuk Wajah Dan Rambut Kecantikan
Sc: https://www.gethow.org/what-are-the-skin-problems-commonly-faced-in-modern-day

Siapa di sini yang memiliki kulit sangat sensitif bahkan mudah terkena kurap ataupun panu? Tidak perlu khawatir apabila kamu memang mengalami kondisi tersebut. Kamu bisa memanfaatkan shea butter untuk bisa mengobati infeksi kulit ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk melawan infeksi. Salah satunya dengan mengaplikasikan butter dari pohon shea ini, atau menggunakan bahan lain yang lebih ampuh.

Shea juga dapat digunakan untuk membantu mengatasi infeksi kulit akibat tungau seperti kudis. Sehingga dapat membunuh atau pun menghentikan jamur dan juga kuman, yang tumbuh dan mencegah adanya penyebaran ke bagian tubuh lainnya. Terutama bagi anak-anak yang memang mengalami kondisi ini shea butter sangat aman loh digunakan oleh anak-anak.

Mengatasi Ketombe

Manfaat Shea Butter yang Menakjubkan Untuk Wajah Dan Rambut Kecantikan

Sc: https://www.indiatvnews.com/lifestyle/beauty-5-most-common-hair-problems-with-easy-and-effective-solutions-464007

Terakhir manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan shea butter yaitu membantu untuk mengatasi ketombe. Dimana bahan yang terkandung pada shea butter, dapat membantu mengatasi adanya jamur penyebab ketombe terutama bagi kamu yang menggunakan hijab. Hal ini buktikan dari beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa sahabat terdapat menutrisi kulit kepala.

Sehingga tidak mudah kering dan juga iritasi kelembaban ini memang sangat penting untuk membantu mengurangi ketombe dan juga kulit bersisik. Dari deretan manfaat shea butter di atas kamu tidak perlu lagi ragu lagi bukan menggunakan bahan alami ini. Untuk perawatan kecantikan dan juga kesehatan rambut milik kamu. Untuk rekomendasi dan tips mengenai fashion lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Modis.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Beauty

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ada Ailee dan Yuju GFRIEND, 11 Idol Ini Cover Lagu BTS 'Dynamite'

Jadi Lagu Populer 2020, Sejumlah Idola Cover Lagu Dynamite Milik BTS

10 Perilaku Positif yang Mendukung Perkembangan Karakter Anak