in

Masih Bingung Lagu Underrated Artinya Apa? Simak Penjelasan Ini!

Mungkin saja masih ada pembaca yang merasa bingung mengenai lagu underrated artinya apa. Mungkin saja masih banyak yang belum paham apa yang dmaksud dengan underrated. Pengertian kata tersebut berdasarkan google terjemahan adalah diremehkan. Apakah kalian malah semakin kebingungan dengan penjelasan tersebut? Pengertian sederhana dari underrated adalah saat sesuatu tidak dianggap penting sehingga diremehkan yang akhirnya menyebabkan kurang dikenal. Selain itu, kata ini merupakan lawan kata dari overrated yang artinya adalah sesuatu yang dilebih-lebihkan.

Salah satu fakta menarik di industri musik Kpop adalah tidak semua lagu yang enak didengar mendapatkan antusiasme dari masyarakat. Pasalnya beberapa lagu justru memperoleh sedikit perhatian dari publik. Lantaran lagu tersebut dibawakan oleh solois atau grup Kpop yang underrated alias tidak banyak mendapatkan sorotan khalayak. Padahal mereka memiliki kualitas musik yang tidak kalah saing dengan musik milik Kpop yang populer. Sebut saja lagu Love Toxic dari Royal Pirates.

Royal Pirates merupakan sebuah grup band yang anggotanya berjumlah tiga orang. Mereka merilis lagu Love Toxic yang menggabungkan unsur musik band dengan mixing bergaya Electronic Dance Music (EDM) pada Agustus 2014. Lagu ini menjadi lagu terakhir bagi James Lee untuk memperlihatkan kemampuannya dalam memainkan bass. Sebab, dia mengalami sebuah kecelakaan yang menyebabkan tangan kanannya tidak dapat memainkan bass secara normal kembali. Sebenarnya James sempat mencoba untuk memainkan alat musik lain, tetapi dia akhirnya menyerah karena memang tidak mampu lagi. Royal Pirates sekarang sudah bubar.

Masih Bingung Lagu Underrated Artinya Apa? Simak Penjelasan Ini! K-Pop

Gambar: 100% yang yang debut pada 2012 merilis lagu Guy Like Me yang masuk dalam lagu underrated

Kedua adalah lagu underrated yang kalian bingung artinya apa dari Guy Like Me dari 100% yang merupakan sebuah boy band yang debut pada 2012. Mereka merilis lagu Guy Like Me yang jauh berbeda dari lagu debut mereka yang memiliki tema dance pop. Lantaran Guy Like Me merupakan lagu dengan genre ballad akustik yang bersifat easy listening. Fakta menariknya adalah lagu ini menjadi karya 100% yang paling banyak didengarkan di Naver Music.

Ketiga adalah lagu You Don’t Love Me dari Spica yang merupakan sebuah girl band yang anggotanya berjumlah lima orang. Mereka merilis lagu You Don’t Love Me pada Januari 2014. Alasan lagu ini menjadi istimewa adalah para anggota grup menunjukkan kekuatan dan ciri khas vokal mereka. Spica juga memiliki lagu lain yang sama enaknya untuk didengarkan, seperti Tonight dan Painkiller. Namun, mereka telah berhenti beraktivitas karena grup ini dibubarkan pada 2017.

Keempat adalah lagu Dolls dari 9Muses yang dirilis pada 2013. Lagu milik girl band yang debut pada 2010 ini menceritakan rasa sakit hati yang timbul karena cinta. Selain itu, irama khas dari alat musik terompet, bass, dan ketukan drum memperkaya harmoni dari lagu ini. Selanjutnya adalah lagu Child in Time dari Sunny Hill. Lagu bergenre ballad yang easy listening ini dirilis pada 2015. Lagu ini sangat berbeda dibandingkan dengan lagu-lagu yang lain. Pasalnya grup ini biasanya memiliki gaya musik unik. Selain itu, lagu Child in Time juga menceritakan tentang seseorang yang mengenang hari-hari bahagianya di masa lalu. Cerita tersebut juga dijelaskan lewat musik video yang bertema perjalanan waktu pulang ke masa lalu.

Masih Bingung Lagu Underrated Artinya Apa? Simak Penjelasan Ini! K-Pop

Gambar: Sunny Hill merilis lagu Child in Time yang bergenre ballad nan easy listening pada 2015

Keenam adalah lagu Let’s Love dari C-Clown yang berasal dari agensi Yedang Entertainment. Mereka merilis lagu Let’s Love yang memiliki irama hip-hop diiringi dengan ketukan bass dan drum pada 2014. C-Clown menceritakan tentang sebuah ajakan untuk berkencan oleh seorang pria kepada orang yang dicintainya dalam lagu ini. Sebenarnya lagu Let’s Love adalah hits andalan dari boy band ini dalam mini album yang memiliki judul sama. Sayangnya, mereka malah bubar setelah setahun dari perilisan album tersebut pada 5 Oktober 2015. Sehingga C-Clown hanya menjalani aktivitas mereka di industri hiburan Korea Selatan selama tiga tahun.

Terakhir adalah lagu What U yang bergaya hip-hop milik Speed. Lagu yang dirilis pada 2014 tersebut menunjukkan sisi powerful sekaligus pemberontak dari grup tersebut. Apalagi mereka membawakan lagu What U dengan dentuman bass yang dalam dengan iringan biola bergaya orkestra. Sehingga ada kesan sangat megah dalam lagu ini. Sayangnya, Speed telah dibubarkan oleh MBK Entertainment pada 2016. Apakah kamu pernah mendengar lagu-lagu tersebut? Lagu mana yang paling kamu sukai? Kalau belum, coba deh dengerin lagu-lagu tersebut!

Berikut ini adalah penjelasan untuk kamu yang masih bingung lagu underrated artinya apa :

1. Istilah Lazim di Industri Kreatif

Sebenarnya ada banyak hal di industri kreatif yang acap kali dikaitkan dengan kata underrated. Tidak hanya untuk penyebutan sebuah karya saja, tetapi juga untuk penyebutan sang pembuat karya itu sendiri. Sebab, nilai dalam sebuah karya itu memang sangat luas dan bebas. Sehingga kehadiran kategori underrated dan overrated yang diciptakan dari para penikmat karya merupakan bentuk penilaian tersebut. Sehingga sebenarnya lagu underrated artinya sesuai dengan selera dari penikmat musik untum memberikan nilai.

Masih Bingung Lagu Underrated Artinya Apa? Simak Penjelasan Ini! K-Pop

Gambar: Speed pada 2014 merilis lagu What U dengan gaya hip-hop yang menunjukkan sisi powerful sekaligus pemberontak dari grup ini

2. Sering Dikaitkan dengan Musisi Indie

Fakta menarik lainnya tentang kategori lagu underrated yang kalian bingung artinya apa adalah sering dikaitkan dengan musisi yang mengambil genre indie alias independent. Padahal sebenarnya pengkategorian tersebut murni berdasarkan selera dari masing-masing pendengar. Sementara, istilah indie sebenarnya berkaitan dengan teknis. Alasan penyandingan underrated dengan musisi indie karena sebagian orang mengira bahwa musisi indie mengeluarkan budget yang cukup minim untuk pra-produksi-pasca. Apalagi jika dibandingkan dengan budget yang dikeluarkan musisi dari label musik yang terkenal. Sehingga kategori underrated disematkan untuk karya yang lowbudget bagi sebagian masyarakat. Padahal ada beberapa musisi dari label musik yang kurang gencar melakukan pemasaran sehingga lagu mereka jarang didengar di telinga publik.

3. Faktor Genre Musik

Pengkategorian lagu underrated yang kalian bingung artinya apa sebenarnya disebabkan karena faktor genre lagu yang ditekuni oleh sang musisi. Lantaran genre lagu tersebut dinilai masih asing di telinga penikmat musik Indonesia sehingga jarang didengar. Mungkin saja beberapa masyarakat ada yang tidak suka dengan genre tersebut sehingga memberikan respon yang positif. Kendati begitu, pasti ada orang yang menyukainya meskipun tidak banyak. Mereka biasanya merupakan orang-orang yang menolak menjadi mainstream, sehingga memilih mendengarkan lagu yang jarang diputar. Itu adalah penjelasan untuk kamu yang masih bingung lagu underrated artinya apa.

Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Pokemon Terpopuler Di Dunia: Mana Pokemon Favorit Kalian?

Fakta Menarik Bakugou Katsuki, Berandalan My Hero Academia