in

Mau Tampil Beda? Ini 7 Contekan Padu Padan Gaya Vintage

Salah satu gaya yang perlu kamu coba dalam eksperimen fashion adalah padu padan gaya vintage. Gaya yang mengadaptasi tren tahun 20-an hingga 70-an ini memiliki ciri utama penampilan yang klasik dan anggun.

Apakah padu padan gaya vintage bisa dikenakan untuk sehari-hari? Bisa banget, asal kamu tahu rahasianya. Tips yang paling utama adalah memilih bahan, motif, dan warna yang tepat agar kamu tidak terlihat jadul dan seperti nenek-nenek. Tips lainnya? Berikut 7 contekan padu padan gaya vintage yang bisa kamu kenakan sehari-hari:

1.Pilih bahan pakaian dari katun, sutra, linen, atau wol

Mau Tampil Beda? Ini 7 Contekan Padu Padan Gaya Vintage Modis

Gambar: Rok wool untuk padu padan gaya vintage, Sumber: 570 × 768 (etsystatic.com)

Bahan-bahan ini akan memberikan kesan yang elegan secara natural, dan klasik di saat yang sama. Selain itu kamu tidak perlu memikirkan soal aksesori lain, karena outfit dengan bahan wool sudah memiliki tekstur dan penampakan yang berisi.

Rok dengan bahan wool yang dikenakan oleh model di atas dipadankan dengan kemeja polos berwarna hitam sudah cukup mewakili padu padan gaya vintage untuk ke kantor. Pilihan warna maroon untuk rok juga memberikan kesan yang elegan dan tidak norak. Tinggal tambahkan alas kaki seperti flat shoes berwarna hitam, kamu sudah bisa berpenampilan formal namun tetap dengan santai. Sebagai pemanis tampilan, kamu bisa pakai kacamata hitam yang bergaya vintage juga, seperti yang dipakai si model.

2.Pakai outfit dengan motif yang berani atau printed

Mau Tampil Beda? Ini 7 Contekan Padu Padan Gaya Vintage Modis

Gambar: dress dengan motif berani untuk padu padan gaya vintage, Sumber: 450 × 570

Untuk padu padan gaya vintage secara maksimal kamu juga harus berani dan percaya diri untuk tampil beda. Seperti model di atas yang mengenakan dress dengan motif yang berukuran besar dan berwarna mencolok tapi tetap terlihat anggun dan elegan. Dress bisa berpotongan midi dan lurus serta tanpa lengan, atau yang berlengan panjang. Kalau kamu kurang nyaman, bisa ditambahkan outer yang polos.

Untuk aksesorinya pilih anting atau gelang yang besar dan menonjol. Seperti yang dipakai model berupa big earrings berwaran kuning, senada dengan dressnya. Untuk alas kaki, bisa kamu pilih heels atau falt shoes, kamu siap untuk ke kantor dengan padu padan gaya vintage!

3.Fokus pada warna-warna netral

Mau Tampil Beda? Ini 7 Contekan Padu Padan Gaya Vintage Modis

Gambar: Monochrome from head-to-toe, Sumber: 2048 × 2998 (popsugar-assets.com)

Untuk pilihan warna kamu punya banyak kesempatan untuk bereksperimen. Warna netral itu sangat banyak, seperti hitam, putih, hijau, coklat, atau abu-abu, yang tinggal kamu sesuaikan saja dengan mood hari itu, atau ke mana tujuan acara kamu. Kamu bahkan bisa menerapkan satu warna atau monokrom head-to-toe. Boleh banget!

Seperti model di atas yang mengenakan setelan berwarna putih untuk atasan dan bawahannya. Atasan polos berwarna putih dikombinasikan dengan bahan tulle transparan yang cantik. Sedangkan untuk bawahannya dipilih celana berpotongan lurus berwarna senada dengan atasannya. Sebagai pelengkap, dipilih alas kaki flat sandal berwarna putih juga. Tidak banyak aksesori yang dipakai, hanya sling bag dan sunglasses. Pilihan untuk tampil monokrom dari atas ke bawah ini adalah padu padan gaya vintage yang sesungguhnya…

4. Tunjukkan lekuk pinggang dan pinggul kamu dengan memilih pakaian yang pas di badan

Mau Tampil Beda? Ini 7 Contekan Padu Padan Gaya Vintage Modis

Gambar: pakai dress dengan definisi di pinggang

Perhatikan padu padan gaya vintage yang biasanya kamu lihat di film-film klasik. Mereka tampil cantik dengan sederhana dan lebih tertutup, namun tetap terlihat feminin dan anggun karena menunjukkan lekuk feminin di tubuh perempuan. Dengan konsep yang sama, untuk padu padan gaya vintage sebaiknya kamu pilih outift yang pas di badan kamu, dan yang memiliki model dengan definisi di bagian pinggang yang jelas.

Seperti model ini yang memakai dress berwarna telur asin yang model A-line sehingga memberikan siluet pinggang dan pinggul yang cantik. Meski lengannya berukukuran pendek dan bagian dada juga tertutup dan sopan, namun si model tetap terlihat anggun dan feminin.

5.Pakai aksesori yang sederhana

Mau Tampil Beda? Ini 7 Contekan Padu Padan Gaya Vintage Modis

Gambar: cincin dan gelang bergaya vintage, Sumber: c9b1ff79ed94770c2329de4ec285cb0a.jpg (564×704) (pinimg.com)

Tidak hanya pakaian yang dikenakan, aksesori bergaya vintage juga bisa dipakai untuk berkegiatan sehari-hari. Pilih aksesori sederhana yang menambah nilai pada penampilan, tidak menbuat ribet, tapi cantik ketika dipakai. Ingat, kamu tidak ingin direpotkan dengan aksesori yang malah mengganggu kegiatan bukan?

Seperti yang dikenakan model di atas, cincin dan gelang bergaya vintage seperti ini bisa kamu pilih untuk padu padan ke kantor. Pilih yang berbahan emas atau perak, yang akan memberikan kesan anggun sekaligus “mahal”, namun tetap sederhana dan tidak mengganggu mobilitas pekerjaan kamu. Dipadu dengan kemeja putih polos berbahan sutra ini, penampilan kamu sangat klasik dan anggun!

6.Lupakan gaya seksi yang terbuka. Seksi dengan gaya vintage adalah kesederhanaan, keanggunan, dan elegan.

Mau Tampil Beda? Ini 7 Contekan Padu Padan Gaya Vintage Modis

Sumber: 51ZTTrxxKiL._AC_UX385_.jpg (385×842) (ssl-images-amazon.com)

Apalagi kalau kamu mau memakai padu padan gaya vintage ke kantor atau ke kampus. Sebaiknya pilih outfit yang sopan dan tertutup agar kamu juga merasa nyaman. Pakaian yang bermartabat untuk suasana formal akan membuat kamu lebih dihargai dan dinilai berdasarkan kecakapan kamu, bukan sekadar penampilan.

Seperti model diatas yang memadukan atasan berwarna abu-abu dengan bahan knit-wear dengan rok pensil beraksen draperi berwarna merah marun. Tampilan vintage ini sopan dan tertutup, namun tetap anggun dan feminin. Pemilihan rok di atas lutut akan membuat mobilitasmu lebih nyaman dan tidak perlu khawatir saat duduk. Atasan yang berlengan panjang juga akan memberikan kehangatan di dalam kantor.

Justru gaya modest seperti ini menunjukkan aura seksi yang lebih meninggalkan kesan yang mendalam lho!

7.Jangan radu memadukannya dengan gaya kekinian

Mau Tampil Beda? Ini 7 Contekan Padu Padan Gaya Vintage Modis

Gambar: mix gaya vintage dengan jaket denim, Sumber: how-to-match-vintage-clothing-accessories.jpg (500×375) (sammydvintage.com)

Boleh banget kalau kamu tetap mau memberikan sentuhan kekinian pada padu padan gaya vintage. Seperti model ini yang memadukan dress dengan aksen tule dan transparan berwarna putih khaki dengan jaket blue denim. Gaunnya sudah vintage banget, dengan motif bola-bola dengan aksen ruffles di bagian bawah dan model A-line. Penambahan aksesori belt berwarna coklat yang senada dengan warna dressnya juga sudah vintage banget!

Perhatikan pemilihan sunglasses yang super besar ala retro 70-an. Gelang dan anting yang sederhana juga bagian dari gaya vintage. Sedangkan alas kaki yang dipilih chelsea boots berwarna coklat senada dengan belt-nya. Setelah semua gaya vintage dan retro yang paripurna itu, si model menambahkan jaket denim berwarna biru untuk outer-nya. Edgy dan super kece ya!

Untuk rekomendasi dan tips mengenai fashion lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Modis.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Modis

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Apa Itu Burnout? Kenali Pencegahan dan Ketahui Cara Mengatasinya!

Drama Korea 'True Beauty' Segera Tayang, Ini Harapan Penulis Webtoon

Drama True Beauty Dari Sinopsi Caerita Sampai Daftar Pemeran