in

Member Gfriend Memutuskan Bubar Setelah Habis Masa Kontrak

Kabar sedih tentang bubarnya Gfriend setelah habis masa kontrak telah dikonfirmasi langsung melalui surat yang ditulis tangan oleh para member. Grup ini telah dipastikan tidak melanjutkan kerja sama ekslusif dengan Source Music pada 18 Mei 2021. Semua anggota memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak dengan agensi yang telah menaungi mereka sejak debut tersebut. Keenam anggota mengonfirmasi kabar tersebut pada 19 Mei 2021 setelah pengumuman resmi tentang keluarnya Gfriend dari agensi. Masing-masing anggota memberikan pesan menyentuh untuk para anggotanya dalam surat tulisan tangan yang diunggah dalam Weverse. Mereka juga menceritakan tentang keputusan yang mereka sepakat untuk pembubaran grup hingga kelanjutan karier mereka.

Sowon yang merupakan leader grup menuliskan bahwa memulai debut pada Januari 2015 masih terasa bagaikan sebuah mimpi. Apalagi dia saat bertemu dengan para penggemar yang akrab disapa Buddy. Dia sebut sebagai sebuah berkah yang sangat luar biasa dalam hidupnya. Lantaran dia menerima lebih banyak cinta di luar ekspetasinya sehingga perasaan tersebut sangat berlimpah dari yang seharusnya. Sowon juga mengaku dalam suratnya bahwa sebenarnya dia merasa sangat menyesal karena tidak dapat melakukan banyak hal lagi bersama penggemar. Namun, dia mengatakan bahwa dia berjanji akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi di masa depan. Selain itu, dia juga akan mengisi waktunya dengan berbagai hal lainnya.

Yerin juga menuliskan tentang perasaannya setelah memutuskan untuk berpisah dengan agensi yang telah membersamai dirinya sejak berusia 18 tahun. Idola yang kini berusia 26 tahun juga menuliskan bahwa dia memiliki member yang dapat diandalkan layaknya sebuah keluarga. Dia juga berterima kasih kepada Buddy yang telah memberinya begitu banyak cinta hingga dia mampu menjadi dirinya yang sekarang ini. Sementara, Eunha mengungkapkan bahwa perpisahan yang begitu berat ini membuat hatinya begitu sakit karena telah membuat penggemar merasa bersedih. Dia juga merasa kesulitan untuk menemukan kata-kata yang tepat untuk menghibur Buddy agar tetap merasa bahagia.

Gambar: Gfriend telah merilis sejumlah lagu hits selama enam tahun terakhir sejak memulai debut mereka pada tahun 2015 seperti Me Gustas Tu, Rough, Navillera, Time for the Moon Night dan masih banyak lagi

Yuju juga mengalami hal yang serupa karena hari-hari yang telah dia lalui bersama Gfriend menjadi momen yang paling berharga. Sehingga sangat berat rasanya hanya dengan membayangkan perpisahan ini. Lantaran dia telah menghabiskan enam tahun untuk mencoba menjadi versi terbaik dari dirinya sendiri. Dia juga mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua orang yang menangis dan tertawa bersama sepanjang perjalanan mereka.

SinB mengutarakan rasa syukur dalam suratnya karena telah mendapatkan begitu banyak cinta dari Buddy. Namun, dia sebenarnya merasa tidak layak untuk mendapatkan perasaan tersebut. Sebenarnya ada penyesalan yang amat mendalam karena tidak dapat menepati janji agar selalu bersama dengan penggemar untuk waktu yang lama. Begitu pula Umji yang merasa sedih sama seperti rekan-rekannya yang lain. Lantaran Gfriend harus berpisah dengan para penggemar yang telah sangat setia menemani mereka selama ini. Umji menuliskan bahwa dirinya sangat berharap mampu memeluk para penggemar yang terluka karena tidak siap untuk perpisahan ini. Dia juga mengucapka terima kasih untuk semua momen di masa lalu dan sekarang. Selain itu, dia juga akan terus bersyukur untuk apa yang terjadi di masa depan.

Gfriend telah merilis sejumlah lagu hits selama enam tahun terakhir sejak memulai debut mereka pada tahun 2015. Beberapa lagu tersebut adalah Me Gustas Tu, Rough, Navillera, dan Time for the Moon Night. Kabar dari grup populer asal Korea Selatan yang memiliki banyak penggemar di Indonesia ini sangat mengejutkan hingga membuat geger K-popers. Lantaran keenam member Gfriend secara kompak memutuskan keluar agensi setelah habis masa kontrak dengan Source Music. Buddy yang mengetahui keputusan Gfriend untuk bubar pun merasa sangat terpukul. Kendati begitu, mereka tetap mendoakan yang terbaik untuk para member.

Berikut ini adalah perjalanan karier Gfriend yang memutuskan bubar setelah habis masa kontrak dengan agensi :

1. Masalah di awal debut

Gfriend merilis lagu debut berjudul Glass Bead yang mengusung konsep enerjik dan ceria. Namun, lagu tersebut mendapat masalah karena dituduh menjiplak lagu Into The New World milik SNSD. Tidak hanya lirik dan iramanya saja tetapi juga konsep. Kendati begitu, mereka mampu membuktikan bahwa mereka memiliki talenta yang kuat meskipun banjir kebencian. Sehingga Gfriend pun mampu bersaing di industri hiburan Korea Selatan.

2. Semakin berprestasi dan semakin populer

Gfriend sukses memenangkan penghargaan dari ajang penghargaan bergengsi Melon Music Awards untuk kategori Best New Female Artist. Mereka juga mendapatkan banyak apresiasi atas kemampuan vokal mereka saat tampil secara langsung dalam acara tersebut. Nama mereka pun semakin dikenal lewat lagu yang juga mengusung konsep enerjik dan ceria berjudul Me Gustas Tu. Apalagi mereka membawakan dengan sangat baik koreografi lagu tersebut dianggap sangat sulit. Tidak heran jika mereka meraih popularitas yang tinggi.

Member Gfriend Memutuskan Bubar Setelah Habis Masa Kontrak K-Pop

Gambar: Lagu Rough milik Gfriend meraih Perfect All Kill, menguasai chart selama berminggu-minggu hingga mereka memenangkan 15 piala di acara musik

3. Meraih prestasi yang membanggakan

Grup yang terdiri dari enam personel ini berhasil menorehkan prestasi yang menakjubkan setelah setahun debut. Lantaran lagu mereka yang berjudul Rough meraih Perfect All Kill di tangga lagu Korea Selatan. Prestasi tersebut sangat luar biasa karena lagu tersebut menguasai chart selama berminggu-minggu hingga mereka memenangkan 15 piala di acara musik mingguan. Apalagi saat itu grup ini termasuk sebagai pendatang baru. Fakta menariknya adalah Gfriend menjadi satu-satunya girl group di luar agensi big three sampai saat ini yang meraih lebih dari 100 piala. Adapun maksud agensi big three adalah SM Entertainment, YG Entertainment, dan JYP Entertainment.

4. Berasal dari agensi kecil

Yuju, Sowon, Eunha, SinB, Yerin, dan Umji ini sempat diremehkan karena debut di bawah Source Music yang merupakan agensi kecil. Namun, mereka berhasil membesarkan agensi tersebut. Selain itu, mereka juga berhasil melunasi utang-utang mereka hanya dalam waktu sekitar dua tahun saja ke agensi. Source Music telah diakuisisi oleh HYBE Entertainment sejak tahun 2019 sehingga Gfriend sempat satu agensi dengan BTS, Seventeen, dan lainnya.

5. Menampilkan beragam konsep yang khas

Gfriend memang debut dengan konsep polos yang enerjik dan ceria tetapi mereka berhasil mengusung konsep yang berbeda setiap comeback. Kendati begitu, mereka tetap memiliki ciri khas yang kuat di mana mereka mengubah konsep menjadi lebih dewasaaAkhir-akhir ini. Lagu MAGO yang berhasil meraih beragam prestasi menampilkan sisi lain yang lebih dewasa dari semua anggota Gfriend. Lagu yang dirilis pada tahun 2020 lalu menjadi lagu comeback terakhir mereka. Itu adalah perjalanan karier Gfriend yang memutuskan bubar setelah habis masa kontrak dengan agensi.

Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Siapa Pacar Jang Ki Yong? Ini 3 Wanita yang Digosipkan Jadi Kekasihnya

Jang Ki Yong Sapa Penggemar Lewat Dua Profil Dari Projek Berbeda

Review Buku Sharing-Mu, Personal Branding-Mu, Bacaan Wajib Calon Influencer