in

Mengenal 7 Ciri Gaya Sophisticated, Gaya Klasik nan Elegan

Gaya sophisticated identik dengan gaya klasik yang anggun. Biasanya gaya sophisticated bernuansa lebih formal dan feminin, jadi bisa banget dikenakan untuk ke kantor. Gaya sophisticated juga identik dengan barang-barang yang berkualitas tinggi, namun tidak berarti mahal ya. Bukan berarti kamu harus belanja barang-barang mahal untuk bergaya sophisticated. Cukup kenali ciri-cirinya dan kamu bisa padu padan sendiri sesuai kreativitas kamu.

Berikut ciri dari gaya sophisticated agar kamu bisa mulai mengaplikasikan dalam outfit sehari-hari:

1.Pilih outfit dengan bahan klasik

Untuk tampil dalam gaya sophisticated, memilih bahan klasik maksudnya adalah bahan yang bisa dipakai dalam segala suasana, seperti katun, wool, linen, atau sutra. Bahan-bahan ini ageless, yang bisa kamu kenakan di tren fashion apapun. Yang terpenting pilih yang nyaman dan paling sesuai dengan kepribadian kamu.

2.Pilih outfit yang warnanya netral

Mengenal 7 Ciri Gaya Sophisticated, Gaya Klasik nan Elegan Modis

Gambar: Warna hitam tidak pernah salah, Sumber: https://i.pinimg.com/474x/d1/e3/5e/d1e35e6da1dec2d6823e014a53613931.jpg

Warna atasan yang netral bisa dipadankan dengan bawahan yang berwarna apa saja. Begitu juga sebaliknya, warna bawahan yang netral bisa dipadankan dengan atasan yang berwarna apa saja. Jika kamu memiliki koleksi atasan dan bawahan dengan warna netral, kamu jadi punya banyak pilihan untuk padu padannya, dan bisa dikenakan di dalam tren fashion apapun, termasuk gaya sophisticated.

Seperti model di atas yang memilih outfit berwarna netral. Ia mengenakan blus berwarna hitam dengan potongan tanpa lengan. Aksen kancing dan pita di bagian samping memberikan tampilan yang beda di outfit yang polos ini. Dipadankan dengan celana berwarna abu-abu gelap yang juga polos dan sepatu flat shoes berwarna hitam. Aksesori yang dipakai hanya cincin gelang yang senada dengan outfit. Sebagai pelengkap penampilan, dipakai sunglasses hitam untuk melindungi mata di siang hari yang terik.

3.Pilih outfit yang motifnya polos

Mengenal 7 Ciri Gaya Sophisticated, Gaya Klasik nan Elegan Modis

Gambar: Memakai jumpsuit bermotif polos, Sumber: https://hips.hearstapps.com/hmg-prod.s3.amazonaws.com/images/street-style-2-1596101273.jpg?resize=480:*

Outfit yang mempunyai motif polos lebih mudah padu padannya, terutama jika kamu sedang dalam mood untuk gaya sophisticated. Kamu tidak perlu khawatir soal tabrak motif dan bisa bebas berkreasi dengan bermain warna saja. Motif yang polos juga terlihat lebih anggun dan “mahal”. Apalagi kalau mau dipakai ke kantor, tampilan dengan outfit yang polos akan terlihat lebih formal dan profesional.

Seperti jumpsuit yang dikenakan model ini. Jumpsuit berwarna coklat ini memiliki aksen yang glowing dari bahannya. Pemilhan motif yang polos membuatnya mudah untuk memilih tas dan sepatu yang akan dikenakan. Akhirnya pilihan tas jatuh pada handbag berwarna coklat dengan rantai berwarna emas. Alas kakinya dipilih yang berwarna nude untuk menyelaraskan dengan warna jumpsuit yang dikeanakan.

4.Pakai yang ukurannya pas di badan

Mengenal 7 Ciri Gaya Sophisticated, Gaya Klasik nan Elegan Modis

Gambar: Outfit yang pas di badan untuk sophisticated, Sumber: https://i.pinimg.com/originals/54/ec/7d/54ec7df7fd161606712240e19d71e223.jpg

Oversize outfit bukan pilihan kalau kamu membicarakan tentang gaya sophisticated. Haram hukumnya! Gaya sophisticated yang berkelas dan formal harus memakai outfit yang pas badan, yang potongannya rapi dan tailored. Bukan berarti memakai pakaian yang ketat, tapi harus yang pas dan tidak longgar. Jika kamu terlihat kedodoran itu artinya bukan gaya sophisticated.

Seperti yang dikenakan model di atas, yang memilih blus berwarna hitam yang pas di badan dan dipadukan dengan rok span warna putih dengan panjang selutut. Blus hitam yang dipililh dengan kerah V cocok sekali dipakai ke kantor. Outfit yang pas badan seperti ini masih terkesan sopan dan profesional. Untuk alas kakinya dipilih heels berwarna hitam. Sebagai pelengkap penampilan ke kantor ini, dipakai handbag berwarna hitam yang kece.

5.Tampil dengan simpel dan modest

Mengenal 7 Ciri Gaya Sophisticated, Gaya Klasik nan Elegan Modis

Gambar: Gaya sophisticated dengan simpel dan modest, Sumber: https://www.urby.in/blog/wp-content/uploads/2017/09/classic-e1505894121491.jpg

Lupakan baju yang seksi dan ketat, yang akan membuat kamu tampil menonjol di dalam keramaian. Gaya sophisticated hanya akan tercapai jika kamu berpakaian yang simpel, klasik, elegan, dan tidak vulgar. Semakin sedikit yang kamu perlihatkan, keanggunan akan semakin terpancar.

Seperti penampilan model di atas yang tampil cantik dengan gaya sophisticated. Pilihan warna yang kalem dan senada, dengan potongan dan model pakaian yang rapi, membuat keanggunan alami dari model ini terpancar. Bahkan penataan rambut yang simpel juga semakin memperlihatkan keanggunannya. Justru dari keanggunan dan percyaa diri ini terpancar aura seksi yang bikin penampilan kamu tampak berbeda.

6.Hindari aksesori yang berlebihan

Mengenal 7 Ciri Gaya Sophisticated, Gaya Klasik nan Elegan Modis

Gambar: Gaya sophisticated tidak membutuhkan banyak aksesori

Tidak seperti namanya, gaya sophisticated sesungguhnya sangat simpel dan sederhana. Cukup plih outfit yang berkualitas, bahan yang nyaman, warna dan motif yang polos, kamu juga tidak memerlukan banyak aksesori. Fokus saja pada outfit yang kamu kenakan, kamu tidak perlu memusingkan soal aksesori lagi.

Seperti penampilan model di atas yang simpel dan nyaman dengan dress tanpa lengan berwarna putih. Dengan model A-line dan flare di bagian bawah, tampilan ini terlihat sangat comfy untuk kegiatan sehari-hari. Tinggal tambahkan tas yang besar berwarna hitam, yang akan menemanimu seharian penuh.

Untuk alas kakinya dipilih pump shoes warna nude untuk aksen yang lebih netral. Jangan lupa kenakan sunglasses berwarna hitam agar mobiltas kamu tidak terganggu dengan teriknya sinar matahari. Tampilan seperti ini cocok dikenakan untuk hangout bersama teman atau sekadar ngemal.

7.Pakai riasan yang simpel untuk gaya sophisticated

Mengenal 7 Ciri Gaya Sophisticated, Gaya Klasik nan Elegan Modis

Gambar: Pakai riasan wajah yang simpel untuk gaya sophisticated, Sumber: https://www.thedarlingdetail.com/wp-content/uploads/2016/01/TDD-Monday-5750.jpg

Kabar gembira buat kamu yang tidak terlalu suka memakai riasan yang lengkap untuk berkegiatan sehari-hari. Kalau mau bergaya sophisticated, sama halnya dengan outfit yang simpel, kamu justru tidak boleh merias diri dengan terlalu serius. Riasan “no makeup” adalah yang paling tepat yang bisa kamu aplikasikan dalam gaya sophisticated. Semakin simpel riasan kamu, akan semakin memancarkan keanggunan Apalagi kamu butuh tampilan yang profesional dan tidak norak ke kantor.

Seperti penampilan simpel tapi cantik model ini. Ia memilih blus lengan pendek yang berwarna biru dongker. Dipadankan dengan bawahan berwarna putih yang juga polos. Tidak banyak aksesori yang dipakai, hanya anting mutiara berwarna putih dan sunglasses berwarna hitam.

Riasannya sangat sederhana atau bisa disebut effortless. Ia cukup bermain di riasan mata dengan menonjolkan matanya yang besar dan cantik. Alisnya digambar dengan sempurna dan tampak alami. Bibirnya dipoles dengan lipstik berwarna merah muda yang alami. Tidak lupa ditambahkan blush on berwarna peach agar tidak terlihat pucat saat bertemu klien. Rambutnya? Cukup digerai bebas dan natural, yang warnanya sudah diwarnai coklat natural.

Untuk rekomendasi dan tips mengenai fashion lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Modis.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Modis

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Seberapa Pentingnya Upskilling? Ini 4 Hal yang Harus Diketahui

7 Fitur Terbaik yang dari Zoom Cloud Meeting untuk PC