in

Mengenal 7 Hokage Konoha Yang Sangat Legendaris

Posisi Hokage dibuat tak lama setelah pembentukan Konoha oleh Hashirama Senju, salah satu pendiri desa. Dia bermaksud agar gelar tersebut diberikan kepada salah satu pendirinya, Madara Uchiha, tetapi penduduk desa malah memilih Hashirama sebagai Hokage Pertama. Madara takut bahwa pemilihan Hashirama adalah langkah pertama dalam menjadikan kantor Hokage sebagai perpanjangan dari otoritas klan Senju, ketakutan yang dibantah Hashirama. Selama sejarah Konoha, telah ada 7 Hokage Konoha.

Hokage sendiri merupakan gelar yang tidak hanya diberikan kepada ninja terkuat yang berasal dari desa Konoha, tetapi juga bertugas sebagai pemimpin desa. Hokage biasanya memilih penerus mereka. Jika mereka mati atau lumpuh, Hokage berikutnya malah dipilih oleh daimyo Negara Api dengan saran dari komitenya, Dewan Konoha, Komandan Jōnin dan perwakilan dari Anbu. Pilihan ini kemudian harus disetujui oleh jōnin Konoha. Jika salah satu pendahulu Hokage masih hidup, mereka dapat kembali ke kantor daripada memilih Hokage baru, seperti ketika Hokage Ketiga keluar dari masa pensiunnya setelah kematian Hokage Keempat.

Mengenal 7 Hokage Konoha Yang Sangat Legendaris Otaku

Gambar: Hokage Pertama, Kedua, Ketiga, dan Keempat di hidupkan kembali menggunakan jutsu edo tensei oleh Orochimaru ditengah – tengah Perang Ninja keempat berlangsung

Pelantikan Hokage adalah acara besar di Konoha, dengan sebagian besar desa hadir. Hokage baru diberikan haori seremonial pada kesempatan itu; wanita yang sama telah menyulam haori untuk ketujuh Hokage. Begitu mereka mengambil alih tugas Hokage, wajah mereka diukir di Batu Hokage dan mereka biasanya pindah ke Kediaman Hokage. Kantor Hokage terletak di bagian administrasi Akademik. Hokage bertanggung jawab atas sebagian besar urusan desa sehari-hari, seperti menugaskan ninja desa untuk misi atau mengamankan dana untuk proyek dan personel desa. Hokage menghabiskan sebagian besar waktu mereka di desa, hanya bepergian ke luar negeri untuk acara-acara yang sangat penting bagi Konoha. Setiap Hokage biasanya hidup sesuai dengan Kehendak Api, sebuah filosofi yang menyatakan bahwa Konoha adalah sebuah keluarga dan bahwa Hokage terutama bertanggung jawab untuk melindungi keluarga itu. Beban kerja Hokage bisa sangat berat, dan karena itu pensiunan Hokage dapat terus mengawasi bagian-bagian tertentu dari desa.

Fans-fans Naruto pastinya sudah tidak asing bukan dengan Hokage? Hampir di setiap episode, Naruto terus menerus mengatakan impiannya, yaitu untuk menjadi seorang Hokage. Pada saat ini impiannya terwujud dan dia menyandang gelar sebagai Hokage ketujuh. Tentunya, sebelum Naruto masih ada Hokage-Hokage sebelumnya. Yuk kita mengenal 7 Hokage Konoha dan seberapa kuat sih Hokage pertama sampai ketujuh?

Senju Hashirama

Mengenal 7 Hokage Konoha Yang Sangat Legendaris Otaku

Hashirama Senju adalah anggota dari klan Senju yang terkenal. Dia sendiri dipuji sebagai “Dewa Shinobi” karena kehebatan ninjanya yang tak tertandingi. Hashirama mencari perdamaian untuk dunia shinobi, dan untuk itu mendirikan Konohagakure dengan klannya, teman masa kecilnya dan saingannya: Madara Uchiha dan klan Uchiha. Dia kemudian akan menjadi Hokage Pertama Konohagakure. Meskipun ia tidak dapat mencapai kedamaian selama hidupnya, warisan dan visinya untuk dunia akan terus membentuk desa dan seluruh dunia shinobi bahkan setelah kematiannya. Dia dikenal sebagai shinobi yang sangat kuat, dia berhasil mengalahkan 8 bijuu yang merupakan monster dengan supply chakra yang tidak tertandingi. Hashirama juga dapat melepaskan dirinya dari kontrol Edo Tensei yang fungsinya untuk mengendalikan orang yang sudah mati.

Senju Tobirama

Mengenal 7 Hokage Konoha Yang Sangat Legendaris Otaku

Hokage kedua dari 7 Hokage Konoha adalah Senju Tobirama. Dia adalah anggota klan Senju yang terkenal. Bersama dengan kakak laki-lakinya dan klan Uchiha, dia mendirikan desa shinobi pertama: Konohagakure. Sepanjang hidupnya, Tobirama bekerja tanpa lelah untuk mencapai stabilitas politik dan menerapkan institusi yang membuat sistem desa bekerja, sehingga menjamin kelangsungan dan kemakmuran Konoha. Setelah kematian saudaranya, ia mendapatkan gelar Hokage Kedua.

Sarutobi Hiruzen

Hiruzen Sarutobi menjadi Hokage Ketiga, menggantikan Tobirama Senju yang memberikan wasiatnya langsung di medan perang ke pada Hiruzen untuk menggantikan dirinya. Hiruzen adalah Hokage ke-3 di Konoha. Perawakannya seperti kakek-kakek seperti pada umumnya. Rambutnya yang mencuat ke atas mirip seperti anaknya, Asuma dan cucunya, Konohamaru Sarutobi. Setelah dewasa, dia membimbing tiga orang anak yang akan menjadi Sannin legendaris, yaitu Tsunade, Jiraiya, dan Orochimaru. Ketika Hokage ke-4, Minato meninggal dunia saat melindungi Konoha dan anaknya dari serangan ekor sembilan. Dia menduduki kembali title-nya sebagai Hokage ke-3. Walaupun kelihatan sebagai kakek-kakek. Nyatanya, Hiruzen dianggap sebagai Hokage terkuat pada masanya dan menguasai banyak elemen jutsu.

Namikaze Minato

Mengenal 7 Hokage Konoha Yang Sangat Legendaris Otaku

Hokage selanjutnya dari 7 Hokage Konoha adalah ayah dari Naruto, Namikaze Minato. Minato Namikaze adalah Hokage Keempat Konohagakure. Dia terkenal di seluruh dunia sebagai Kilatan Kuning Konoha. Dia meninggal saat Serangan Rubah Ekor-Sembilan, mengorbankan hidupnya untuk menyegel sebagian Ekor-Sembilan ke putranya yang baru lahir, Naruto Uzumaki. Minato digambarkan sangat mirip dengan anaknya, dan mereka memiliki sejumlah persamaan. Minato adalah murid dari Jiraiya. Dia juga merupakan guru dari Kakashi Hatake, Obito Uchiha, dan Rin Nohara. Dikatakan bahwa Minato merupakan salah satu ninja terhebat yang dihasilkan Konoha, dengan bakat alami yang sangat jarang. Minato menciptakan dan mengembangkan beberapa teknik istimewa, salah satunya jurus andalan Naruto, Rasengan.

Senju Tsunade

Mengenal 7 Hokage Konoha Yang Sangat Legendaris Otaku

Tsunade adalah keturunan dari Klan Senju dan Uzumaki, dan merupakan salah satu Sannin Konohagakure. Dia terkenal sebagai kunoichi terkuat di dunia dan ninja medis terhebat. Kehilangan berulang kali dari orang yang dicintainya menyebabkan Tsunade kemudian meninggalkan kehidupan shinobi selama bertahun-tahun. Dia akhirnya dibujuk untuk kembali ke Konoha dan mengambil jubah Hokage Kelima, di mana keahliannya terbukti sangat berharga bagi desa. Ia merupakan murid dari Sarutobi Hiruzen, Hokage ketiga. Dia juga cucu dari Hokage pertama, Senju Hashirama. Hashirama mengatakan bahwa dia sangat memanjakan Tsunade dan hobi judi milik Tsunade berasal dari Hashirama.

Hatake Kakashi

Kakashi Hatake adalah shinobi dari klan Hatake Konohagakure. Terkenal sebagai Kakashi dari Sharingan, dia adalah salah satu ninja paling berbakat di Konoha. Banyak orang mencari nasihat meskipun pribadinya tidak menyukai tanggung jawab. Kepada murid-muridnya di Tim 7, Kakashi menekankan pentingnya kerja tim; dia sendiri menerima pelajaran ini, bersama dengan Sharingan, dari teman masa kecilnya, Obito Uchiha. Setelah Perang Dunia Shinobi Keempat, Kakashi menjadi Hokage Keenam Konoha

Uzumaki Naruto

Nah, untuk menutup list 7 Hokage Konoha, kita akan melihat Hokage ke-7, Uzumaki Naruto. Fans sendiri melihat perjuangan Naruto sejak dia pertama kali masuk ke akademi ninja sampai menjadi seorang Hokage yang dianggap sebagai Hokage terkuat di masanya. Dia menjadi jinchūriki dari Kurama pada hari kelahirannya. Hal inilah yang menyebabkan dia dijauhi oleh sebagian besar Konoha sepanjang masa kecilnya. Setelah bergabung dengan Tim Kakashi, Naruto bekerja keras untuk mendapatkan pengakuan desa sambil mengejar mimpinya untuk menjadi Hokage. Pada tahun-tahun berikutnya, melalui banyak kesulitan dan cobaan, ia menjadi ninja yang cakap yang dianggap sebagai pahlawan oleh penduduk desa, dan segera setelah itu, seluruh dunia, dikenal sebagai Pahlawan dari desa Konoha.

Untuk segala hal mengenai anime, manga, dan dunia otaku lainnya silahkan kunjungi Tulizan Otaku!.

What do you think?

Contributor

Written by Tulizan Otaku

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
C:\Users\Acer\AppData\Local\Temp\052378600_1479468024-2.JPG

Faktor Pendorong Pertumbuhan & Pengembangan Mobil Listrik di Indonesia

SPOILER Hospital Playlist 2 Episode 6 Malam Ini: Gyeo-ul Melakukan Kesalahan saat Operasi - Tribunnews.com Mobile

Mengenal Lima Karakter Dokter di dalam Drama Hospital Playlist