in

Mengenal Gaya Preppy untuk ke Kantor yang Bikin Lebih Muda dan Fresh

Gaya preppy adalah gaya berpakaian ala anak kuliahan, yang diawali oleh mahasiswa Eropa dan sekitarnya. Belakangan, di drama korea juga sering muncul gaya preppy di antara pemeran-pemerannya, karena gaya ini sangat mudah aplikasinya dan bisa juga dikenakan ke kantor.

Berikut 8 gaya preppy yang bisa kamu adaptasi untuk penampilan yang lebih muda dan fresh ke kantor:

1.Pakai sweater ke kantor tidak pernah salah

Mengenal Gaya Preppy untuk ke Kantor yang Bikin Lebih Muda dan Fresh Modis

Gambar: Sweater sebagai salah satu andalan gaya preppy, Sumber: 2567 × 2995 (glamour.com)

Pakai sweater untuk gaya preppy bukan berarti kamu akan tampil membosankan ke kantor. Padukan dengan kemeja dan rok, kamu sudah bisa tampil formal dan profesional.

Seperti Victoria Beckham ini, ia memakai sweater berwarna abu-abu dan biru yang dipadankan dengan kemeja berwarna putih yang kerahnya sengaja dikeluarkan. Pilihan sweaternya yang pas badan sehingga tetap terlihat keren dan rapi.

Agar tidak monoton, dipilih rok pensil berwarna kombinasi merah dan putih yang senada dengan handbag yang dipakai. Untuk alas kakinya kamu bisa memilih antara heels atau boots untuk gaya preppy yang edgy ke kantor. Pakai sweater tidak lagi terlihat seperti habis sakit kan?

2.Pakai rok tartan juga menggemaskan buat ke kantor

Mengenal Gaya Preppy untuk ke Kantor yang Bikin Lebih Muda dan Fresh Modis

Gambar: Rok tartan untuk gaya preppy

Kamu yang punya koleksi rok tartan di lemari bisa banget dimanfaatkan untuk bergaya preppy lho. Seperti model di atas yang memadukan rok preppy berwarna hitam abu-abu dengan kemeja berwarna hitam yang dimasukkan. Tampilan gaya preppy yang simpel namun rapi ini bisa banget dikenakan ke kantor.

Alas kaki yang dipilih adalah heels bertali dan berwarna hitam yang memberikan aksen di bagian kaki untuk menyeimbangkan ruang kosong di bagian betis. Tidak banyak aksesori yang perlu dipakai, hanya clutch bag berwarna hitam untuk pemanis penampilannya. Nggak nyangka yah, rok tartan bisa dipakai ke kantor!

3.Jangan ragu pakai kemeja bermotif kotak

Mengenal Gaya Preppy untuk ke Kantor yang Bikin Lebih Muda dan Fresh Modis

Gambar: Kemeja bermotif kotak untuk gaya preppy

Kemeja bermotif kotak memang ageless ya! Kemeja ini bisa banget dipakai dalam suasana apapun, termasuk bergaya preppy ke kantor. Seperti yang dipakai model di atas, kemeja bermotif kotak dengan kombinasi warna putih dan hitam yang dimasukkan ke dalam rok pensil hitam berbahan tule.

Untuk sentuhan yang lebih formal, ia mengenakan blazer berwarna hitam, handbag berwarna hitam, dan pump shoes yang juga berwarna hitam. Paket lengkap monokrom ini sudah mewakili gaya preppy untuk ke kantor dengan kemeja bermotif kotak.

4.Bergaya preppy dengan blazer ke kantor

Mengenal Gaya Preppy untuk ke Kantor yang Bikin Lebih Muda dan Fresh Modis

Gambar: Blazer untuk gaya preppy

Mengenakan blazer ke kantor sebenarnya hal yang sudah sering dilakukan. Agar bisa bergaya preppy ke kantor, padankan blazer dengan celana jeans dan flat shoes atau heels sehingga penampilan kamu menjadi lebih kasual dan santai selayaknya konsep dari gaya preppy.

Seperti model di atas yang mengenakan blazer berwarna dongker yang dipadu dengan kemeja berwarna baby blue dan celana jeans putih. Untuk alas kakinya dipilih flat shoes berwarna hitam. Sedangkan aksesorinya dipilih belt berwarna hitam yang senada dengan sepatunya, sehingga mempermanis keseluruhan penampilan. Untuk tas bisa dipilih handbag yang berwarna coklat agar tidak monoton warnanya.

5. Bergaya preppy ke kantor dengan sneakers

Mengenal Gaya Preppy untuk ke Kantor yang Bikin Lebih Muda dan Fresh Modis

Gambar: Sneakers untuk bergaya preppy, Sumber: 454 × 800 (pinimg.com)

Kalau kamu bekerja di kantor yang suasananya lebih kasual, memakai sneakers tentunya diperbolehkan. Nah, ini cocok banget kalau kamu sedang mood bergaya preppy ke kantor. Kenakan sneakers bersama blus atau kaus dan celana jeans, kamu sudah bisa bersiap-siap ke kantor seperti layaknya mau ke kampus.

Seperti model di atas yang mengenakan sneakers putih yang dipadankan dengan atasan knit wear berwarna putih dengan garis hitam. Bawahannya dipilih celana jeans putih yang melengkapi gaya preppy yang monokrom ini. untuk aksesori dipakai tote bag berwarna putih yang senada.

6.Jangan ragu memakai dress untuk bergaya preppy ke kantor

Mengenal Gaya Preppy untuk ke Kantor yang Bikin Lebih Muda dan Fresh Modis

Gambar: Pakai dress untuk gaya preppy, Sumber: 900 × 1200 (jollychic.com)

Bergaya preppy ke kantor juga bisa memakai mini ataupun midi dress lho. Pilih dress yang berkerah dan bagian dada yang tertutup agar tetap sopan dan profesional. Jika mini dress yang kamu pilih untuk bergaya preppy ke kantor, pastikan pendeknya masih dalam taraf sopan.

Seperti yang dikenakan model di atas, dress berwarna biru dongker dengan aksen kerah dan ujung lengan yang berwarna putih, masih bisa dikenakan sebagai outfit ke kentor dengan gaya preppy. Potongannya yang lurus akan membuatmu nyaman selama beraktivitas di kantor. Padankan dengan handbag mungi berwarna abu-abu yang masih senada dengan dressnya. Untuk alas kakinya bisa dipilih flat shoes atau boots agar tampilan kamu lebih edgy.

7.Coba pakai outfit dengan motif stripe

Mengenal Gaya Preppy untuk ke Kantor yang Bikin Lebih Muda dan Fresh Modis

Gambar: Outfit stripes untuk bergaya preppy, Sumber: 83876a6c6ed23b2c65255a0a617e1c70.png (1000×1500) (pinimg.com)

Outfit dengan motif stripes bisa banget dikenakan untuk bergaya preppy ke kantor. Motif stripes baik yang vertikal maupun horisontal tidak akan jadi masalah. Yang terpenting model outfitnya yang pantas dikenakan ke kantor.

Seperti model di atas yang mengenakan midi dress bermotif stripes vertikal. Dengan pilihan warna biru dan putih, outfit ini memberikan nuansa yang segar dan fresh untuk ke kantor. Dipadukan dengan heels dan clutch bag berwarna oranye agar penampilan tidak monoton. Aksen oranye ini memberikan focal point yang menjadi pusat perhatian gaya preppy ini.

8.Lipat celana atau kemejamu

Mengenal Gaya Preppy untuk ke Kantor yang Bikin Lebih Muda dan Fresh Modis

Gambar: Celana dan atasan yang dilipat untuk gaya preppy, Sumber: hipwee-7e2bdb807729db4fcc3a370c13407ce9.jpg (550×825)

Awalnya mungkin karena terlalu panjang sehingga celana atau kemejanya dilipat. Namun di tren fashion kekinian, gaya seperti ini malah terlihat lebih luwes dan cool banget!

Seperti yang sering kita lihat di drama korea, tidak hanya perempuan, laki-laki juga mengaplikasikan gaya melipat seperti ini. Buat perempuan bekerja, kesan boyish dan kasual justru semakin mengukuhkan gaya preppy ke kantor.

Seperti model di atas, outfit pilihannya adalah kaus polos berwarna abu-abu yang dipadukan dengan suit pants berwarna senada namun lebih gelap. Dibagian bawah, celana dilipat hingga semata kaki. Untuk memberi kesan lebih formal, ditambahkan blazer berwarna biru dongker, yang juga dilipat dibagian lengannya. Tampilan dengan gaya preppy seperti ini memang terlihat lebih santai namun masih bisa dikenakan ke kantor, bahkan bertemu dengan klien. Yang terpenting adalah, kamu merasa nyaman dan percaya diri.

Untuk rekomendasi dan tips mengenai fashion lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Modis.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Modis

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

5 Keterampilan Wajib Bagi Kamu yang Mencari Pekerjaan Pertama

11 Artis Cilik Korea yang Mencuri Perhatian di Awal 2020

5 Artis Cilik Yang Jadi Sorotan Setelah Membintangi Drama Korea 2020