in

Mengenal Girl Group ITZY Dari Biodata Masing-masing Member!

Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna yang tergabung dalam grup K-Pop bernama ITZY akhirnya comeback pada tanggal 30 April 2021. ITZY selalu hadir dengan konsep girl crush yang menggambarkan sosok perempuan independen yang kuat sejak awal karier mereka. Kendati begitu, sebenarnya banyak penggemar yang menantikan kelima member akan tampil lebih dewasa. Lantaran konsep semacam itu jarang terlihat di grup K-Pop saat ini. Konsep tersebut banyak digunakan oleh grup-grup K-Pop generasi kedua setelah mereka beberapa kali comeback. Kendati begitu, penggemar tidak terlalu kecewa dengan konsep GUESS WHO yang sangat menarik untuk ditonton. Mereka yang non penggemar pun mulai tertarik mencari tahu tentang ITZY dari biodata masing-masing member ataupun lagu-lagu mereka sebelumnya.

ITZY merilis 6 lagu dalam album GUESS WHO yang baru saja rilis ini. M.A.F.I.A In The Morning merupakan lagu utama yang diciptakan oleh pendiri JYP Entertainment, yakni Park Jin Young. Sementara, lima track lainnya adalah SHOT!, Tennis, Kidding Me, Wild Wild West, dan Sorry Not Sorry. Memang selama ini lirik lagu ITZY selalu penuh dengan narasi tentang kepercayaan diri dan mencintai diri sendiri. Sebenarnya JYP Entertatiment telah memberikan konsep naratif sejak era miss A dulu. Namun, agensi menghadirkan konsep ini dengan nuansa musik yang berbeda pada grup generasi keempat ini. Kini ITZY menghadirkan lirik yang lebih dewasa tetapi memiliki cerita lain tentang semangat menjalani kehidupan. Tentu saja lirik ini membuat lagu-lagu mereka terasa sangat personal bagi siapapun.

Mengenal Girl Group ITZY Dari Biodata Masing-masing Member! K-Pop

Gambar: Koregrafi dalam lagu Mafia In The Morning

Beberapa waktu yang lalu ITZY menghadirkan lagu yang berjudul MIDZY sebelum comeback mereka di tahun ini. Lagu yang dipersembahkan khusus kepada para penggemar ini merupakan lagu spesial dengan lirik menyentuh. Musik yang lebih santai dalam MIDZY sangat berbeda dengan musik dalam berbagai lagu andalan mereka seperti WANNABE, Not Shy, dan DALLA DALLA. Track populer ITZY memang selalu identik musik up beat dengan nuansa pop elektronik. Begitu pula dengan lagu M.A.F.I.A In The Morning yang memiliki warna yang sama dengan lagu-lagu mereka sebelumnya. Namun, penggemar tetap menikmati karya baru ini meskipun mereka berharap sesuatu yang berbeda dari sebelumnya.

Sebenarnya konsep ITZY memang selalu penuh dengan energi positif sejak awal debut mereka. Lia mengatakan bahwa energi para member merupakan salah satu aspek yang paling mencolok dari grup mereka. Menurutnya, musik yang mereka bawakan selalu memiliki suasana yang menyehatkan sehingga mampu membuat orang menjadi semangat dan percaya diri. Siapapun dapat merasakan energi ketika mereka beraksi di panggung meskipun orang tersebut mendengarkan lagu mereka dengan menutup mata. Tidak heran kalau akhir-akhir ini banyak penggemar K-Pop yang membicarakan dan mengagumi grup ini. Lantaran, ITZY sukses memuncaki berbagai tangga lagu lewat sejumlah lagu yang dirilis selama kurang lebih dua tahun sejak mereka debut. Selain itu, grup yang terkenal karena tarian koreografinya yang sulit dan apik ini mendapatkan popularitas yang tinggi. Hal ini membuat banyak orang yang penasaran dengan ITZY dari biodata masing-masing member grup.

Berikut ini adalah fakta menarik tentang ITZY dari biodata masing-masing member yang wajib diketahui oleh para MIDZY :

1. Yeji

Pemilik nama asli Hwang Ye Ji ini merupakan member tertua dalam grup yang lahir pada tanggal 26 Mei 2000. Penggemar cemilan dan cokelat ini memiliki peran sebagai leader, main dancer, lead vocalist, dan sub rapper dalam ITZY. Dia memiliki berat badan 46 kg dengan tinggi badan 167 cm. Yeji melakukan cover lagu milik TWICE yang berjudul Like Ooh-Ahh sehingga membuatnya lolos dalam audisi JYP Entertainment pada tahun 2016. Namun, dia pernah muncul di layar kaca Korea Selatana pada tahun 2015. Yeji berpartisipasi dalam episode 8 di drama Twenty Again sebagai cameo.

Mengenal Girl Group ITZY Dari Biodata Masing-masing Member! K-Pop

Gambar: Yeji dan Lia merupakan member tertua ITZY yang lahir tahun 2000

2. Lia

Anggota ITZY yang tertua kedua secara biodata para member grup adalah Lia. Pemilik nama lengkap Choi Ji Su ini lahir pada tanggal 21 Juli 2000. Idola yang pernah mendapat pelatihan vokal di Dream Vocal Academy memiliki peran sebagai main vocalist dalam grup. Lantaran dia memiliki suara emas yang indah dan banyak dikagumi oleh penggemar. Idola yang memiliki berat badan 43 kg dengan tinggi 162 cm pernah menempuh pendidikan di Seoul’s School of Performing Arts. Sekedar informasi bahwa SOPA merupakan sekolah seni Korea Selatan yang sangat bergengsi. Fakta terakhir tentang Lia adalah dia pernah menjalani masa training di SM Entertainment sebelum menjadi trainee dan debut di JYP Entertainment.

3. Ryujin

Pemilik nama asli Shin Ryu Jin ini memiliki peran sebagai main rapper, lead dancer, sub vocalist, sekaligus center dalam grup. Idola yang lahir pada tanggal 17 April 2001 ini memiliki berat badan 49 kg dengan tinggi badan 164 cm. Fakta menarik tentang Ryujin adalah dia mendapatkan tawaran menjadi tranee di JYP Entertainment ketika dia sedang mengikuti fanmeeting dari GOT7. Padahal kebanyakan member perlu mengikuti audisi terlebih dahulu agar menjadi seorang trainee di sebuah agensi. Dia kemudian mengikuti sampai akhirnya sukses meraih ranking pertama pada acara survival show yang bernama MIXNINE. Sehingga dia ditawari untuk bergabung dengan YG Entertainment oleh Yang Hyun Suk. Namun, Ryujin memutuskan berada di JYP Entertainment hingga debut bersama ITZY.

Mengenal Girl Group ITZY Dari Biodata Masing-masing Member! K-Pop

Gambar: Potret Chaeryeong, Yuna dan Ryujin saat masih sekolah

4. Chaeryeong

Pemilik nama asli Lee Chae Ryeong ini menggunakan nama aslinya sebagai nama panggung. Idola yang lahir pada tanggal 5 Juni 2001 memiliki peran sebagai main dancer, sub vocalist, dan sub rapper dalam grup. Pemilik berat badan 46 kg dengan tinggi 166 cm ini merupakan seorang pecinta lagu genre ballad. Fakta menariknya adalah Chaeryeong bukan saja dikenal sebagai member ITZY tetapi juga karena dia merupakan adik kandung dari Chaeyeon IZ*ONE. Keduanya sema-sama merintis karier sebagai seorang idola K-Pop di mana mereka pertama kali mengikuti audisi di Fantagio pada tahun 2012. Namun, sayangnya mereka tidak lolos. Kemudian, Chaeryeong dan Chaeyeon yang selisih usia satu tahun ini pernah menjadi kontestan Kpop Star 3 di tahun yang sama. Lalu, Chaeryeong sendiri menjadi kontestan, SIXTEEN yang merupakan acara survival show milik JYP Entertainment. Dia akhirnya berhasil debut bersama ITZY setelah menjadi trainee selama 5 tahun.

5. Yuna

Anggota ITZY yang termuda alias maknae secara biodata para member grup adalah Yuna. Pemilik nama asli Shin Yu Na ini memiliki peran sebagai lead rapper, lead dancer, sub vocalist, dan visual dalam grup. Idola yang lahir pada tangga 9 Desember 2003 ini merupakan personel tertinggi dengan tinggi badan 170 cm dan berat badan 48 kg. Perempuan bergolongan darah A tidak hanya mahir melakukan rap dan dance saja tetapi juga pandai berolahraga. Yuna merupakan lulusan Hanlim Multi Art School dari Jurusan Tari.

Itulah artikel mengenai “Mengenal Girl Group ITZY Dari Biodata Masing-masing Member!”. Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Alasan Harus Nonton Drama "So I Married an Anti-Fan”, Drama Terbaru Sooyoung SNSD

Drama So I Married an Anti Fan Adaptasi Webtoon Bergenre Romantis

Gantengnya Jeonghan SEVENTEEN dengan Berbagai Model Rambut - iniKpop

Mengenal 3 Leader Setiap Unit Seventeen Beserta Anggotanya