in

Mengenal Kim Yoo Jin Eks S.E.S Lewat Drama Yang Diperankannya

Kim Yoo Jin atau yang lebih akrab disapa Eugene ini mulai banyak diperbincangkan setelah perannya dalam drama The Penthouse. Ia berperan sebagai Oh Yoon He, seorang wanita yang lahir dari keluarga miskin sehingga menuntutnya menjadi pekerja keras. Diceritakan juga bahwa alasan Yoon-he terus bekerja keras adalah demi masa depan sang putri semata wayang. Saat sekolah dulu, Ia mengalami nasib tragis yang membuat kesempatannya berkarier sebagai penyanyi opera hancur berantakan. Sayangnya, keadaan tidak jauh berbeda dengan apa yang dirasakan anaknya kini. Sebab sang putri harus bersaing dengan anak-anak para penghuni The Penthouse. Di mana salah satu keluarga tersebut adalah orang yang merusak suara emas milik Oh Yoon He dulu.

Eugene sebenarnya merupakan mantan anggota dari grup K-Pop bernama S.E.S. Grup tersebut merupakan grup populer di generasi pertama yang eksis sejak tahun 1997 sampai 2002. Grup besutan SM Entertainment tersebut beranggotakan Bada alias Choi Sung Hee, Shoo alias Yoo Soo Young dan Eugene. Setelah hengkang dari kehidupan menjadi idola, aktris kelahiran 3 Maret 1981 ini mulai berakting dan menjadi pembawa acara. Kim Yoo Jin telah menerima beberapa penghargaan berkat kualitas yang selalu Ia hadirkan dari setiap penampilannya. Adapun salah satunya penghargaan yang Ia terima tahun 2015 sebagai Actress in a Serial Drama di KBS Drama Award.

Mengenal Kim Yoo Jin Eks S.E.S Lewat Drama Yang Diperankannya Drama Korea
Gambar: Ketiga pemeran utama wanita drama The Penthouse

Bisa dikatakan tahun 2020 kemarin nama Kim Yoo Jin mendapat banyak sorotan karena terlibat dalam drama dengan rating yang tinggi. Kemungkinan keadaan akan tidak jauh berbeda dengan tahun 2021. Sebab The Penthouse: War In Life telah berakhir pada 5 Januari 2021 lalu akan segera tayang season 2. Serial ini berkisah tentang para penghuni yang berlomba-lomba menjadi ‘penguasa’ The Penthouse alias apartemen mewah 100 lantai di kawasan Gangnam. Para pemeran utama penghuni The Penthouse yang bernama Hera Palace ini berkompetisi memasukkan anak mereka ke sebuah sekolah seni. Singkatnya, drama ini bercerita seputar intrik perseteruan keluarga yang saling melakukan berbagai cara licik untuk mendapatkan keinginan mereka.

Aktris Eugene merupakan salah satu pemeran utama wanita dalam drama ini. Sebab sinopsis The Penthouse mengisahkan seorang wanita biasa di mana anaknya harus bersaing dengan anak-anak penghuni apartemen tersebut. Cerita tentang persaingan memasukkan anak ke sekolah seni menjadi pembuka kisah serial yang ratingnya selalu tinggi ini. Bukan hanya karena menampilkan bagaimana persaingan orang tua untuk memasukkan anak ke sekolah seni, tetapi juga konflik keluarga. Selain itu, berbagai adegan ditampilkan dengan dramatis bak sinetron terutama soal pernikahan hingga perselingkuhan. Sehingga peran Eugene menjadi salah satu titik sentral jalannya alur cerita.

Berikut adalah judul drama yang diperankan Kim Yoo Jin alias Eugene sejak pertama kali memulai debut aktingnya di dunia drama dan perfilman Korea:

1. Loving You

Ia berperan sebagai Jin Da Rae dalam drama berjudul Loving You. Ini merupakan drama pertamanya yang tayang di KBS2 tahun 2002.

2. Save The Last Dance For Me

Sempat hiatus 2 tahun, Ia kembali berakting lewat drama Save The Last Dance For Me tahun 2004. Ia berperan sebagai Ji Eun Soo dalam drama milik SBS tersebut.

3. Wonderful Life

Ia berperan sebagai Jung Se Jin dalam drama berjudul Wonderful Life. Drama yang tayang tahun 2005 ini disiarkan oleh MBC.

4. I Really Really Like You

Dalam drama berjudul I Really Really Like You, Eugene berperan sebagai Yeo Bong Son. Ini merupakan dramanya yang tayang tahun 2006 di KBS2.

5. Unstoppable Marriage

Unstoppable Marriage merupakan film pertama Eugene setelah membintangi 4 judul drama. Ia berperan sebagai Park Eun Ho dalam film yang tayang tahun 2007.

6. Heartbreak Library

Ia kembali membintangi film pada tahun 2008 yang berjudul Heartbreak Library. Adapun perannya dalam film ini adalah sebagai Jo Eun Soo.

7. Romantic Island

Masih di tahun yang sama dengan pemutaran film Heartbreak Library, Ia hadir memerankan salah satu tokoh di film Romantic Island. Ia membintangi karakter bernama Yoo Ga Young.

8. One Mom and Three Dads

Bisa dibilang tahun 2008 menjadi tahun yang sibuk bagi Kim Yoo Jin karena membintangi dua film dan satu drama. Ia membintangi drama milik KBS2 yang berjudul One Mom and Three Dads di mana Ia berperan sebagai Song Na Young.

9. Yoga

Ia kembali membintangi film layar lebar pada tahun 2009. Yoga dengan karakter bernama Hyo Jung menjadi film ketiganya dan belum ada judul film lainnya yang Ia bintangi setelahnya.

10. Creating Destiny

Mengenal Kim Yoo Jin Eks S.E.S Lewat Drama Yang Diperankannya Drama Korea
Gambar: Eugene dan putri keduanya (Sumber: https://cdn.idntimes.com/content-images/post/20201123/17595943-1868652663350010-8237493484110479360-n-438f5cf84fb0dfb145d98c49149b8661.jpg)

Masih di tahun yang sama dengan film Yoga, Eugene juga membintangi sebuah drama yang tayang di MBC. Ia berperan sebagai Han Sang Eun dalam drama berjudul Creating Destiny.

11. King of Baking, Kim Takgu

Dalam drama berjudul King of Baking Kim Takgu, Ia berperan sebagai Shin Yoo Kyung. Drama ini ditayangkan oleh KBS2 pada tahun 2010.

12. Princess Hwapyung’s Weight Loss

Aktris yang dulunya idola K-Pop ini kembali menjadi langganan siaran televisi KBS2. Sebab Ia kembali membintangi serial milik KBS2 yang berjudul Princess Hwapyung”s Weight Loss pada tahun 2011. Adapun perannya sebagai princess Hwapyung dalam drama spesial tersebut.

13. Ohlala Couple

Sebenarnya tahun 2012 tidak ada drama yang benar-benar dibintanginya. Hanya saja Eugen hadir sebagai cameo di episode 2 drama berjudul Ohlala Couple yang juga tayang di KBS2.

14. A Hundred Year Legacy

Ia berperan sebagai Min Chae Won dalam drama A Hundred Year Legacy. Drama yang tayang tahun 2013 tersebut tayang di siaran televisi MBC.

15. Can We Love?

Drama berjudul Can We Love? Menjadi drama pertama Eugene di siaran televisi kabel, yaitu jTBC. Ia berperan sebagai Yoon Jung Wan dalam drama yang tayang tahun 2014.

16. All About Mom

Kim Yoo Jin kembali didapuk memerankan sebuah peran dalam serial milik KBS2. Ia berperan sebagai Lee Jin Ae dalam drama berjudul All About My Mon yang tayang 2015.

17. The Penthouse

Setelah aktif di dunia seni peran sejak tahun 2002 sampai 2015, Ia sempat hiatus beberapa tahun. Tepatnya Kim Yoo Jin kembali menghiasi panggung hiburan Korea Selatan tahun 2020. Ia mengambil bagian dalam drama fenomel The Penthouse. Kemungkinan besar Ia kembali hadir menyapa penonton setianya tahun ini lewat drama yang sama. Siapa yang sudah tidak sabar lagi menantikan akting memukau Kim Yoo Jin?

Untuk informasi seputar drama korea lainnya, silahkan kunjungi Tulizan DraKor.

Original Writer: https://www.instagram.co/deafolzen

What do you think?

Veteran

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lirik dan Makna Lagu Pra-rilis IU, Celebrity

Penggemar Sebut Gaya Fashion IU di MV Celebrity Semakin Elegan

10 Pilihan Pekerjaan Terbaik yang Tetap Eksis Setelah Pandemi