in

Mengenal Shin Hye Sun Sang Mr. Queen Lewat Fakta Tentang Dirinya

{"origin":"gallery","uid":"DE59FC13-8F6F-402D-8AB9-E94A4A7DA746_1608084442994","source":"other"}

Good Data Corporation telah membagikan peringkat drama dan pemeran yang banyak dibicarakan pada minggu terakhir bulan Januari 2021 dilansir dari Soompi pada 4 Februari 2021. Peringkat tersebut diperoleh setelah mengumpulkan data yang berasal dari analisis artikel berita, unggahan blog, komunitas online, video, dan unggahan media sosial. Adapun jumlah 23 drama yang sedang tayang dan yang akan segera tayang di siaran televisi Korea Selatan. Hasil dari survei Good Data Corporation mengatakan bahwa drama Korea Mr. Queen menduduki peringkat pertama, bahkan sejak penayangan perdananya. Tidak hanya dramanya saja yang menjadi topik perbincangan para penonton. Pemeran sang ratu alias aktris Shin Hye Sun yang memiliki fakta unik tentang dirinya juga meraih posisi dalam survei ini.

Shin Hye Sun sang pemeran utama drama Mr. Queen juga menduduki peringkat yang sama. Posisi ini masih bertahan dari survei sebelumnya. Sang aktris tetap berada di urutan teratas dari pemeran drama paling banyak dibicarakan bulan Januari lalu. Pemeran ratu ini berhasil mengalahkan lawan mainnya yang berperan sebagai raja di drama Mr. Queen. Yap, Kim Jung Hyun harus rela berada di urutan ke 3 dalam survei ini.

Adapun yang menduduki posisi kedua adalah drama Korea True Beauty yang tamat pada 4 Februari 2021. The Penthouse musim kedua yang akan tayang perdana pada 19 Februari 2021 meraih peringkat ke 3. Sementara peringkat ke 4 diduduki dram Run On dan peringkat kelima diduduki drama A Man in a Veil. Lalu, 5 drama setelahnya adalah She Would Never Know, Homemade Love Story, Love (ft. Marriage and Divorce), Royal Secret Agent, dan Cheat on Me if You Can. Itulah 10 drama yang paling banyak dibicarakan selama seminggu terakhir bulan Januari, terhitung dari 25 hingga 31 Januari 2021.

Mengenal Shin Hye Sun Sang Mr. Queen Lewat Fakta Tentang Dirinya Drama Korea

Gambar: Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun peran ratu dan raja dalam Mr. Queen (Gambar: https://todaykpop.com/wp-content/uploads/2021/01/Pak-Queen-Melanjutkan-Peringkat-No-1-Beruntun-Di-Tengah-Persaingan.jpeg)

Sementara untuk kategori aktor dan aktris yang paling banyak dibicarakan di posisi kedua adalah Moon Ga Young sang pemeran utama drama True Beauty. Disusul Kim Jung Hyun lawan main Shin Hye Sun di Mr. Queen. Untuk urutan ke 4 dan 5 diduduki duo maut dari pemeran pria drama True Beauty, yaitu Cha Eun Woo dan Hwang In Yeop. Selanjutnya juga diisi dari dua pemeran drama yang sama, yaitu Shin Se Kyung dan Im Siwan yang berperan dalam drama Run On. Urutan ke 8 ditempati Lee Chae Young dari drama A Man dalam Veil. Kemudian, Pemeran utama pria drama She Would Never Know yaitu Rowoon salah satu personel SF9. Terakhir ada Park Yoo Na yang juga berperan dalam drama True Beauty.

Drama Mr. Queen berkisah tentang seorang laki-laki yang terjebak dalam tubuh seorang ratu di zaman Joenson. Apabila merujuk data dari Nielsen Korea yang menyebutkan bahwa rating drama ini semakin meningkat setiap pekan. Drama ini menarik antusiasme penonton, rating episode 4 yang tayang pada 20 Desember 2020 saja mencapai 10,4 persen. Salah satu faktor yang paling membuat drama ini banyak digandrungi adalah akting Shin Hye Sun. Banyak penonton yang berpendapat bahwa tokoh Kim So Young alias sang ratu Cheorin sangat menarik perhatian dan tidak membosankan.

Ada beberapa hal menarik dari Shin Hye Sun yang merupakan fakta tentang dirinya saat berperan sebagai ratu. Salah satunya adalah kenyataan bahwa Mr. Queen merupakan drama pertamanya yang bertemakan sejarah era Joseon. Sehingga, tuntutan untuk harus selalu mengenakan hanbok setiap episodenya menjadi pengalaman sekaligus tantangan baru bagi dirinya. Apalagi jika harus mengenakan Hanbok di musim dingin yang umumnya Hanbok memiliki bahan yang tipis. Tentu saja hal ini harus membuat Hye Sun mengenakan empat lapis pakaian sebelum mengenakan Hanbok tersebut. Fakta lainnya seputar kehidupan asli pemeran sang ratu yang menjadi selebritas banyak dibicarakan di akhir Januari 2021.

Mengenal Shin Hye Sun Sang Mr. Queen Lewat Fakta Tentang Dirinya Drama Korea

Gambar: Aktris Shin Hye Sun yang telah berusia 34 tahun masih tetap cantik dan awet muda (Sumber:https://6.viki.io/image/43e2bb1377e645a2afd78e369ad53c7e.jpeg?s=900×600&e=t)

Berikut adalah profil Shin Hye Sun yang dirangkum menjadi tujuh fakta menarik tentangnya:

1. Usia

Shin Hye Sun memiliki dua versi usia karena penghitungan usia di Korea Selatan berbeda dengan penghitungan usia secara internasional. Di mana biasanya usia orang-orang Korea akan dihitung sejak masih di dalam kandungan. Sehingga saat lahir seseorang sudah berusia 1 tahun. Jadi jangan heran jika aktris cantik yang lahir pada 31 Agustus 1989 disebut berusia 32 tahun pada tahun ini, karena itu berdasarkan penghitungan umur Korea. Sebab, sebenarnya secara penghitungan umur internasional berusia 31 tahun. Wah meskipun sudah masuk kepala tiga, wajah Hye Sun masih tetap cantik dan masih awet muda ya.

2. Debut Drama

Shin Hye Sun merupakan lulusan dari jurusan Film Art di Universitas Sejong, Korea Selatan. Ia kemudian meniti karir di dunia hiburan Korea dengan mencoba peruntungan di panggung drama. Adapun pertama kali dia memulai debutnya dengan berpartisipasi dalam drama remaja School 2013 yang tayang di tahun 2013. Kala itu, Ia masih mendapatkan peran pendukung sebagai siswa dalam drama tersebut. Ia kemudian berhasil meningkatkan kemampuan dan perannya setelah membintangi banyak judul drama. Hingga akhirnya Shin Hye Sun berhasil menjadi tokoh utama dalam drama Mr. Queen di tahun 2021 ini.

3. Peran Utama Pertama

Setelah hampir 4 tahun meniti karir di seni peran, akhirnya Shin Hye Sun mendapatkan pemeran utama pertamanya di tahun 2017. Ia berhasil mendapatkan kepercayaan memerankan peran salah satu tokoh utama dalam drama yang berjudul My Golden Life. Drama ini mengisahkan tentang seorang wanita yang memiliki kesempatan untuk naik status bertemu dengan seorang pria yang ingin menemukan kebahagiaan dalam hidupnya.

Mengenal Shin Hye Sun Sang Mr. Queen Lewat Fakta Tentang Dirinya Drama Korea

Gambar: Shin Hye Sun dan L Infinite dalam drama berjudul Angel’s Last Mission: Love yang tayang pada tahun 2019 (Sumber: https://www.layar.id/wp-content/uploads/2019/05/angel-last-mission-1.jpg)

Adapun drama terakhir Hye Sun sebelum Mr. Queen adalah drama Angel’s Last Mission: Love yang tayang pada tahun 2019. Ia juga mendapatkan peran utama dalam drama ini. Adapun lawan mainnya dalam drama ini adalah idola sekaligus aktor tampan L yang memiliki nama asli Kim Myung Soo. Drama ini bercerita tentang seorang ballerina yang sangat berbakat, Ia juga sukses dengan perusahaan milik keluarganya, yaitu Fantasia Ballet Company. Namun, sayangnya, dia harus mengalami kecelakaan yang membuatnya tidak bisa untuk melihat kembali. Ia kemudian bertemu dengan seorang malaikat yang diperankan oleh L.

4. Film Terakhir

Shin Hye Sun memang secara fakta tidak memiliki drama di tahun 2020, kecuali di akhir tahun dengan drama Mr. Queen. Lantaran, dia fokus membintangi sebuah film yang berjudul Innocence. Film ini menjadi box office di layar lebar. Film ini bercerita tentang perjalanan hidup seorang gadis bernama Jung In. Dia berjuang menjawab teka-teki pembunuhan untuk mendapatkan keadilan untuk sang ibu yang amat dia cintai.

5. Penghargaan

Berkat perannya dalam berbagai drama yang dibintanginya, Shin Hye Sun pun meraih berbagai penghargaan. Ia berhasil meraih penghargaan sebagai aktris pemeran utama terbaik dan aktris paling populer karena perannya di My Golden Life. Keberhasilannya dalam drama tersebut membuat dirinya membawa pulang Baeksang Award kategori Televisi di tahun 2018. Lalu, Ia mendapatkan penghargaan film Blue Dragon di 2020 sebagai aktris pendatang baru terbaik. Penghargaan tersebut didapat karena perannya dalam film Innocence yang juga tayang 2020 dan beberapa penghargaan lainnya. Itulah profil Shin Hye Sun sekaligus fakta tentang dirinya.

Untuk informasi seputar drama korea lainnya, silahkan kunjungi Tulizan DraKor.

Original Writer: https://www.instagram.co/deafolzen

What do you think?

Veteran

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fakta Menarik Kamiya Hiroshi, Pengisi Suara Levi Di Attack On Titan

Waspada Gejala Hipersomnia Yang Sering Terabaikan! Serta Solusinya