in

Menjaga Kesetiaan Kunci Utama Dalam Hubungan Yang Langgeng

Setiap pribadi memiliki pandangan yang berbeda-beda dalam memahami makna kesetiaan hubungan. Dalam praktiknya hubungan yang langgeng salah satunya ada faktor kesetiaan. Hal yang terpenting menjadi setia dalam menjalin hubungan cinta dari pribadi sendiri atau faktor internal. Maka dari itu, Anda harus memahami dirimu mengenai pandangan kesetiaan. Mengadaptasi atau mengubah nilai kesetiaan tentu diperbolehkan asalkan tidak bertentangan dengan keyakinan diri sendiri. Tahukah Anda bahwa cinta, dedikasi, kesetiaan dan komitmen tergantung pada pribadinya masing-masing dan tidak bisa dipelajari dari faktor eksternal.

Menjaga Kesetiaan Kunci Utama Dalam Hubungan Yang Langgeng Percintaan

Sumber Foto : tyla.com

Jadi bersikaplah secara realistis dan jujurlah pada diri sendiri ya. Meski tak mudah menjaga kesetiaan pada suatu hubungan. Tapi kalian bisa mengusahakan kesetiaan agar tetap bahagia. Berikut beberapa cara untuk menjaga kesetiaan pada pasangan yaitu:

Cintailah Pasangan Tanpa Pamrih

Menjaga Kesetiaan Kunci Utama Dalam Hubungan Yang Langgeng Percintaan
Sumber Foto : golife.id

Setiap Anda menjalani hubungan asmara cintailah pasangan dengan setulus hati dan tidak seharusnya Anda menyelipkan pamrih demi keuntungan pribadi. Misalnya, Anda berharap dengan mencintai pasangan, dia akan selalu memperhatikan Anda dan juga pasangan Anda tidak melakukan suatu kesalahan. Jika terjadi itu semua hanya akan menyakitkan diri Anda sendiri.

Ketika Anda mencintai seseorang berarti Anda “hanya” memberi. Sebaiknya Anda jangan mengharapkan atau memaksa dia segera membalas cinta Anda. Pasangan akan mencintai Anda dengan sendiri bila Anda tulus mencintainya. Dengan tetap menjaga hati untuknya itu akan membuatnya tetap bahagia bersamamu, hubungan kalian akan terjalin lama.

Terlalu Menuntut, Membuatnya Pergi

Menjaga Kesetiaan Kunci Utama Dalam Hubungan Yang Langgeng Percintaan
Sumber Foto : thejakartapost.com

Menerima Anda menjadi pasangannya adalah sebuah kepercayaan yang ia berikan kepadamu. Mencintai, menjaga hatinya suatu yang pantas ia dapatkan darimu untuk itu, jangan lukai hatinya dengan banyak menuntut pasangan Anda untuk menjadi apa yang Anda inginkan. Anda harus memahami pasangan dan berikan yang terbaik untuknya dengan mencintainya tulus hati.

Ketika Anda dan pasangan saling mencintai dengan tulus, maka semua harapan itu bisa terwujud. Bersikap seperti ini akan membantu Anda untuk tetap setia padanya, dan akan membawa perubahan positif dalam hubungan kalian. Terlalu banyak Anda menuntutnya demi kepentingan Anda sendiri hanya akan menunjukkan bahwa tidak ada kedewasaan dalam hubunganmu. Apabila sikap ini terus berlangsung lama bisa dipastikan akan menghancurkan jalinan asmara Anda dengannya. Sebaiknya jangan terlalu menuntutnya jika Anda ingin pasanganmu terus berada dekat denganmu.

Dikecewakan, Menjadikan Pribadi Kuat

Menjaga Kesetiaan Kunci Utama Dalam Hubungan Yang Langgeng Percintaan
Sumber Foto : queensjournal.ca

Setiap orang pasti akan merasa sulit menerima rasa kecewa bahkan jika bisa untuk menghindar ia akan melakukan hal itu. Tapi nyatanya dalam kehidupan selalu ada hukum keseimbangan, dimana ada sedih pasti ada bahagia. Begitu pun cerita cinta atau kehidupan asmara tak selalu bahagia terus, ada kalahnya perasaan yang tidak menyenangkan. Wajar karena kehidupan memiliki banyak sisi yang harus dihayati.

Cobaan untuk menjadi setia tentu banyak, ketika Anda menjadi seorang yang setia jangan takut dikecewakan. Hubungan yang langgeng tidak selamanya tumbuh dari kebahagiaan saja, untuk mencapai kebahagiaan tersebut harus merasakan sakitnya dikecewakan. Misalnya, Adanya kesalahpahaman, pertengkaran kecil yang membuat hati Anda terluka. Namun, itu semua menjadikan Anda pribadi yang dewasa dalam menghadapi masalah.

Jika Anda mampu melewati situasi sulit ini dan memilih untuk tetap setia bersama pasangan. Tentu, mencintainya bisa mengobati Anda dari hati yang terluka. Cintalah yang akan membuat hidup Anda lebih berwarna dan bangkit dari luka lama. Dengan kesetiaan dalam cinta bisa mempererat hubungan Anda dan pasangan untuk lebih lama bersamanya.

Jadilah Penghibur Yang Baik Untuknya

Menjaga Kesetiaan Kunci Utama Dalam Hubungan Yang Langgeng Percintaan
Sumber Foto : loop.co.id

Cinta mempersatukan dua hati yang berbeda. Bila ada salah satu hati sedang terluka tentu dibutuhkan seseorang untuk menghiburnya, pastikan Andalah orangnya dan sebaliknya. Jadilah penghibur yang baik untuknya bisa menguatkan pasangan Anda.

Hubungan yang didasari oleh kesetiaan tentu tak sulit untuk memahami, menghibur pasangannya. Anda akan selalu mengutamakan kebahagiaan pasangan dan selalu ada untuknya disaat sedang sedih atau senang. Menjadi pribadi yang setia padanya bisa membuat hubungan kalian langgeng seterusnya. Anda bisa mulai dari mencintai dirimu sepantasnya dan selalu setia pada hubungan cinta yang Anda jalani.

Memahami Pasangan Sepenuh Hati

Menjaga Kesetiaan Kunci Utama Dalam Hubungan Yang Langgeng Percintaan
Sumber Foto : artsatl.org

Perjalanan cinta tak selamanya mulus, seringkali pasangan mengalami situasi sulit dan mungkin Anda juga kesulitan untuk memahami kejadian yang menimpanya bisa menjadikan dia frustrasi, putus asa dan gagal. Sebagai pendamping yang baik Anda harus bisa memahami mood hati pasangan dalam hal apapun. Termasuk keadaan ia sedang terpuruk. Pastikan Anda tak terpancing atau memperburuk suasana hatinya Misalnya, bukan menasehatinya Anda malah mengomeli kenapa dia bisa gagal atau malah menyudutkan dirinya.

Perilaku Anda terhadap pasangan akan berpengaruh pada kelanjutan hubunganmu, sikap cuek, menyalahkan kekasih membuatnya ingin menyerah, berpisah denganmu. Hanya dengan kesetiaan Anda mampu untuk menerima dan memahami suasana hati pasangan. Peka terhadap masalah dari pasangan membuatnya merasa dihargai dan diperhatikan oleh Anda, sehingga dia akan berusaha untuk bangkit dari frustrasinya.

Syukuri Atas Kejadian Yang Anda Alami

Menjaga Kesetiaan Kunci Utama Dalam Hubungan Yang Langgeng Percintaan

Sumber Foto : cewekbanget.grid.id

Mengeluh hanya akan membuat pikiran Anda tidak berkembang, dan terjebak dalam rasa ketidakpuasaan atau merasa kurang atas apa yang telah Anda dapatkan selama ini. Padahal jika Anda bersyukur atas kejadian dalam hidupmu, mulai dari prestasi, pekerjaan hingga pasangan hidup. Tentu, menjadikanmu pribadi yang berkecukupan semestinya. Ucapakan alhamdulillah pada setiap peristiwa yang Anda alami karena semua yang terjadi padamu bukan suatu kebetulan melainkan atas kehendak-Nya.

Membiasakan diri untuk selalu bersyukur akan menjadikan pribadimu dewasa dalam melihat situasi yang ada. Jadi Anda bisa mengambil sebuah keputusan tepat yang berdasarkan pertimbangan yang ada. Mendapatkan pasangan yang mencintai dirimu adalah sebuah anugerah patut Anda syukuri. Semestinya Anda juga bisa menjaga hatinya dan tetap setia dalam menjalin kasih dengannya, dengan begitu hubungan kalian akan semakin kokoh.

Berjiwa Mandiri Pikiran dan Tindakan

Menjaga Kesetiaan Kunci Utama Dalam Hubungan Yang Langgeng Percintaan
Sumber Foto : bacaanlepas.blogspot.com

Memiliki jiwa mandiri bukan berarti egois atau harus melupakan kehadiran orang lain termasuk pasangan hidup. Di sini berjiwa mandiri dalam pikiran dan tindakan yang berarti mengutamakan rasa percaya diri untuk mengambil sebuah keputusan tepat baginya tanpa merugikan orang lain. Anda juga tidak bergantung pada pasangan untuk hal yang masih bisa Anda lakukan sendiri.

Berjiwa mandiri akan membuat dirimu tetap setia ke pasangan. Anda akan semakin menyadari bahwa cinta memberi kekuatan tersendiri dalam jiwamu yang berujung pada sebuah sikap positif dalam melihat makna cinta, yang menjadi dasar dari hubungan Anda. Mengusahakan berjiwa mandiri dalam pikiran dan tindakan, agar kesetiaan dalam cinta tak pernah pudar dan terus berkembang. Jalinan kasih kalian akan semakin kuat dan mandiri.

Teguh Dalam Harapan, Memiliki Kepastian Jelas

Menjaga Kesetiaan Kunci Utama Dalam Hubungan Yang Langgeng Percintaan
Sumber Foto : id.bookmyshow.com

Menjalani hubungan cinta tanpa pengharapan hanya akan membuang waktu saja. Hidup akan terus berjalan meski Anda tak memiliki tujuan. Roda akan terus berputar dari masa ke masa membawa perubahan, dan Anda akan semakin menua tanpa kepastian. Memiliki tujuan hidup sangat penting agar setiap setik, menitnya yang Anda lakukan bermakna dan berkesan. Dengan adanya prioritas dalam hidup Anda membuatmu lebih fokus, terarah untuk selalu mewujudkan setiap tujuanmu.

Begitupun dengan menjalani hubungan cinta Anda. Memiliki jalinan asmara yang langgeng sampai pernikahan merupakan sebuah harapan dari setiap pasangan. Hal itu, harus didukung dengan kesetiaan Anda dan pasangan dalam hubungan. Kasih sayang kalian akan selalu tercurah seiring berjalannya waktu, jika kalian menjalani dengan kesetiaan, ketulusan satu sama lain. Teguh harapan akan hidup lebih layak dalam cinta dan memiliki kepastian yang jelas tentang kehidupan Anda berdua.

Singkronkan Kata dengan Perbuatan

Menjaga Kesetiaan Kunci Utama Dalam Hubungan Yang Langgeng Percintaan
Sumber Foto : popbela.com

Kepribadian seorang yang baik dapat terlihat dari tutur kata sama dengan perbuatan artinya tindakannya sesuai dengan ucapan. Alangkah indah cinta tak hanya terucap dengan kata yang indah saja. Namun, padukan kata dengan perbuatan sehingga makna cinta dapat tersampaikan dengan baik. Cinta bukan sekedar janji manis akan tapi harus dibarengi dengan perilaku pasangan sebagai bukti dia tetap setia pada hubungan kalian.

Wujud kesetiaan dalam hubungan cinta yaitu adanya kejujuran dan kepercayaan satu sama lain. Menjadi setia juga dibutuhkan konsisten terhadap ucapan dan sikap, perbuatan antara Anda dan pasangan. Ketika Anda berdua menjalani kesetiaan yang benar atau sepenuh hati, maka tidak ada kekhawatiran akan terjadi kebohongan.

Untuk tips dan informasi seputar hubungan percintaan lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Cinta.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Cinta

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Closeup of young woman with towel on head Free Photo

7 Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

5 Social Skills untuk Bertahan Hidup dalam Masyarakat