in

Mesir Kuno sampai Lambang Perselingkuhan, 8 Fakta Menarik Lipstick

Ada banyak sekali di badan juga jenis dari kosmetik ataupun make up. Salah satunya fakta menarik lipstick perempuan, seringkali ingin tampil berbeda. Karena itulah mereka menggunakan kosmetik dengan warna yang disesuaikan dengan suasana, pekerjaan, kegiatan ataupun selera masing-masing orang. Termasuk salah satunya penggunaan lipstick yang memiliki warna yang beragam.

Keberadaan gincu atau lipstick ini nyatanya menjadi salah satu hal menarik. Karena telah ada sejak zaman dahulu. Dalam artikel ini akan kita bahas mengenai lipstick yang jarang diketahui oleh para wanita. Mulai dari digunakan oleh Cleopatra, sampai warna dan juga kontroversi yang menyebabkan lipstick pernah dilarang. Simak informasi lengkap mengenai fakta menarik lipstick berikut ini.

Sejarah dan Fakta Menarik Lipstick

Mesir Kuno sampai Lambang Perselingkuhan, 8 Fakta Menarik Lipstick Kecantikan
Sc: https://www.ancientpages.com/2019/05/16/lipstick-kiss-of-death-its-old-history-and-tradition-among-women-around-the-world/

Lipstick ataupun gincu merupakan salah satu produk kecantikan yang telah digunakan sejak zaman dahulu. Nyatanya beberapa sejarah menyebutkan bahwa lipstick telah digunakan, sejak tahun 2600 hingga 2500 masehi.

Ratu sumeria yang merupakan ratu atau dikenal dengan nama Pu’Abi kota kuno di sumeria. Bahan utama lipstick adalah timah putih dan juga batuan merah. Sehingga dapat menghias bibirnya lebih berwarna bahan yang digunakan juga tidak sembarangan, dan tentu saja berasal dari bahan alami bebatuan.

Digunakan Sejak Mesir Kuno

Mesir Kuno sampai Lambang Perselingkuhan, 8 Fakta Menarik Lipstick Kecantikan
Sc: https://www.ancient-origins.net/history-ancient-traditions/brief-history-enduring-iconic-female-phenomenon-red-lipstick-007842

Fakta menarik lipstick pertama yang perlu kamu ketahui adalah lipsticknya tanya menjadi salah satu simbol ataupun status sosial. Dimana pria ataupun wanita di mesir kuno, dulunya menggunakan lipstick untuk bisa menandakan status yang mereka miliki. Ketika mengaplikasikan hampir setiap hari dengan batang kayu basah warna tersebut, akan memunculkan jenis yang berbeda-beda.

Mulai dari magenta, biru kehitaman, oranye dan lain sebagainya. Tergantung dari batang kayu dan juga suhu yang dimiliki oleh penggunanya. Bukan hanya wanita saja yang menggunakan pada masa tersebut, pria juga menggunakannya untuk menentukan status sosial yang berbeda luar biasa bukan penggunaan lipstick ini.

Lambang Wanita Sukses

Mesir Kuno sampai Lambang Perselingkuhan, 8 Fakta Menarik Lipstick Kecantikan
Sc: https://www.preview.ph/beauty/lipstick-survey-a00193-20170721

Sebuah studi menyebutkan bahwa penggunaan lipstick nyatanya dapat membuat seorang wanita terlihat lebih sukses. Seperti layaknya wanita karir, studi di journal of applied social psychology menyebutkan bahwa kebanyakan kita menilai seorang wanita. Berdasarkan kosmetik atau bermake up yang mereka gunakan namun dari keseluruhan wajah lipstick, merupakan salah satu hal yang paling terlihat dan mencolok.

Hal ini menandakan bahwa banyak sekali wanita yang harus memikirkan penggunaan warna lipstick, untuk bisa memberikan pengaruh dan juga memberikan impresi pada orang lain ketika melihatnya. Misalnya saja bagi mereka yang menggunakan make up, akan terlihat seperti layaknya wanita sukses dan juga berpenghasilan. Dibandingkan dengan yang tidak menggunakan make up khususnya lipstick.

Lipstick Termahal Di Dunia

Mesir Kuno sampai Lambang Perselingkuhan, 8 Fakta Menarik Lipstick Kecantikan
Sc: http://www.businessinsider.sg/lipstick-color-that-empowers-women-the-most-2017-7?r=US&IR=T

Fakta ketiga yang meliputi salah satu jenis kosmetik yang paling populer di dunia, yaitu adanya lipstick termahal di dunia sepanjang sejarah. Guerlain merupakan salah satu brand kenamaan kosmetik yang berasal dari perancis.

Dimana perusahaan ini memproduksi lipstick termahal yang pernah, ada dengan nama lipstick kiss kiss gold dan diamond lipstick dengan harga 62000 dolar. Lipstick ini juga bertahtakan 199 berlian disertai dengan 110 emas. Bukan hanya mahal tentu saja detik ini hanya ada satu-satunya di dunia yang diproduksi oleh perusahaan Guerlain.

Fakta Menarik Lipstick, lambing Prostitusi

Mesir Kuno sampai Lambang Perselingkuhan, 8 Fakta Menarik Lipstick Kecantikan
Sc: http://inat.com/articles/best-lipstick-shades-for-women-with-fair-skin/

Sebelum diputuskan untuk bisa digunakan secara bebas oleh para wanita di era modern ini. Nyatanya lipstick sendiri sudah banyak populer sejak zaman dahulu, bahkan termasuk abad pertengahan di eropa di tahun 1700-an. Ternyata mereka yang menggunakan lipstick merupakan tanda dari prostitusi dan juga perempuan yang berasal dari kalangan bawah.

Berbeda dengan fakta sebelumnya di mana di mesir kuno menandakan lipstick merupakan status sosial yang dimiliki oleh menengah atas. Pada tahun 1700-an parlemen inggris menyatakan bahwa pria dapat membatalkan pernikahannya. Apabila mereka mencurigai bahwa pasangan ataupun perempuannya, mengenakan lipstick ataupun blush on di pipi.

Pada saat itu make-up merupakan benda penuh sihir, yang menandakan bahwa seorang wanita yang menggunakan kosmetik seperti lipstick ataupun blush on tersebut, merupakan orang yang patut dicurigai dan berbahaya.

Bahan Utama, Bau dan Tidak Nyaman

Mesir Kuno sampai Lambang Perselingkuhan, 8 Fakta Menarik Lipstick Kecantikan
Sc: https://www.healthline.com/nutrition/castor-oil

Sebelum ditemukan bahan kimia dan juga pewangi seperti sekarang ini. Nyatanya bahan lipstick merupakan salah satu bahan yang paling dihindari oleh para wanita. Karena bahan utamanya merupakan castor oil atau sisik ikan yang dapat memberikan kilau tahan lama, ketika digunakan di bibir.

Pada abad pertengahan di eropa sebagian pemulas bibir atau pewarna bibir ini bahkan menggunakan lemak domba dan juga tumbuhan akar merah. Jangan ditanya tentu baunya, akan menyengat dan sangat tidak nyaman ketika digunakan. Namun sekarang ini lipstick sudah dikemas dengan bahan yang lebih aman dan juga lebih alami. Tanpa harus menimbulkan bau yang menyengat. Sehingga tetap nyaman ketika digunakan.

Muncul Model Lipstick Terbaru

Mesir Kuno sampai Lambang Perselingkuhan, 8 Fakta Menarik Lipstick Kecantikan
Sc: https://hair-and-makeup-artist.com/womens-1920s-makeup/

Lantas kapan sih para wanita bisa menggunakan lipstick seperti halnya sekarang ini dengan bebas tanpa adanya larangan ataupun pandangan buruk. Pada tahun 1915, Maurice Levi menciptakan tube lipstick modern pertama yang dapat diputar seperti sekarang ini. Sehingga di tahun 1923 perusahaan make up yang masih bertahan hingga sekarang, yaitu max factor, memutuskan untuk merilis lipgloss pertama dengan bahan yang hampir sama.

Namun memiliki penampilan ataupun hasil akhir yang berbeda. Lipstick disini sangat mudah untuk digunakan dan dipromosikan sebagai alat kecantikan. Bukan lagi benda yang dilarang ataupun menyalahi adat. Warna lipstick pada tahun tersebut hanyalah menggunakan warna merah tua, ataupun merah cerah. Tidak ada warna lainnya dan belum beragam seperti sekarang ini.

Kosmetik Penyebab Bibir Kering

Mesir Kuno sampai Lambang Perselingkuhan, 8 Fakta Menarik Lipstick Kecantikan
Sc: https://www.realsimple.com/beauty-fashion/makeup/history-of-red-lipstick

Baik dulu hingga sekarang, lipstick merupakan salah satu kosmetik yang dapat membuat bibir menjadi kering. Apabila kamu termasuk seseorang yang memiliki jenis kulit kering dan mudah mengalami iritasi, ketika menggunakan kosmetik.

Kamu harus berhati-hati ketika mengaplikasikan lipstick bahan kimia yang ada didalamnya dapat menarik uap air secara alami. Sehingga bagi kamu yang memiliki bibir sensitif maka akan menimbulkan kulit kering bahkan hingga pecah-pecah. Mengenakan lipstick 24 jam sehari tidak disarankan karena dapat menghilangkan kelembaban alami.

Hal inilah yang menyebabkan beberapa peneliti menyatakan bahwa penggunaan listrik di dunia modern ini hanya diperbolehkan 10 hingga 12 jam saja setiap harinya. Lebih baik jika kamu mengistirahat satu atau dua hari, agar bibir tidak terkena bahan kimia dari lipstick.

Fakta Menarik Lipstik : Tanda Perselingkuhan

Mesir Kuno sampai Lambang Perselingkuhan, 8 Fakta Menarik Lipstick Kecantikan
Sc: https://www.indoindians.com/how-to-remove-makeup-stains-from-your-clothes/

Fakta menarik lipstick terakhir yang wajib kamu ketahui adalah mengenai lipstick yang digunakan pada tahun 1925 dan hampir dilarang di new york. Menurut beberapa informasi, adanya pertimbangan keputusan untuk melarang penggunaan lipstick karena produk tersebut dapat meracuni pria untuk bisa mencium pasangannya.

Namun keputusan ini pada akhirnya tidak jadi diumumkan dan sampai saat ini kita masih tetap bisa menggunakan lipstick. Karena pada tahun tersebut cukup banyak lho perselingkuhan dan juga masalah yang terjadi antara pria dan juga wanita, yang diakibatkan oleh lipstick.

Sampai saat ini sebenarnya masih sering bukan kita menemukan sebuah adegan film ataupun sebuah kutipan dari scene yang menyatakan bahwa tanda lipstick di pakaian merupakan tanda perselingkuhan yang dilakukan oleh seorang pria.

Itulah deretan fakta menarik lipstick yang wajib kamu ketahui sebagai seorang wanita. Ternyata sebelum akhirnya bisa digunakan secara bebas oleh masyarakat di dunia termasuk di indonesia. Ada perjalanan panjang yang didapatkan dari produksi lipstick ya. Untuk rekomendasi dan tips mengenai fashion lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Modis.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Beauty

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ningning SMROOKIES Akhirnya Debut Sebagai Member Aespa, Ini Profilnya - Tribunnewswiki.com Mobile

Baru Saja Debut, Ningning Aespa Disebut-sebut Mirip Jennie Blackpink

8 Alasan Pentingnya Magang Bagi Mahasiswa