in

Pakai Legging ke Kantor? Ini Aturan Dasarnya agar Tetap Chic dan Elegan

Legging adalah salah satu item fashion yang dimiliki hampir setiap perempuan. Legging bisa dikenakan sebagai pelengkap busana, atau bahkan beberapa perempuan menjadikannya sebagai celana untuk ke kantor.

No worries, kamu bisa memakai legging ke kantor juga lho. Asalkan tahu cara padu padannya biar tetap terlihat chic dan elegan, bahkan rekan kerjamu pun tidak menyadari kalau kamu memakai legging ke kantor. Simak aturan dasarnya berikut ini:

1. Pakai bersama blazer untuk suasana yang lebih formal

Pakai Legging ke Kantor? Ini Aturan Dasarnya agar Tetap Chic dan Elegan Modis

Blazer memang paling bisa diandalkan untuk tampilan formal ke kantor. Apapun outfit yang kamu kenakan, begitu disandingkan dengan blazer, penampilanmu langsung level up menjadi lebih formal.

Seperti model di atas yang memilih blazer warna abu-abu untuk disandingkan bersama legging hitam untuk penampilan ke kantor. Tambahkan chelsea boots untuk penampilan yang lebih edgy. Tampilan nyaman namun tetap profesional ini cocok kamu pakai ke kegiatan di luar kantor yang memiliki mobilitas tinggi.

Buat kamu yang berhijab, tampilan memakai blazer panjang seperti ini juga bisa kamu pilih karena menutupi area bokong dan pinggul. Tinggal tambahkan hijab atau pasmina dengan warna yang senada, kamu bisa tampil dengan nuansa monokrom pula.

2. Kenakan bersama rok mini

Pakai Legging ke Kantor? Ini Aturan Dasarnya agar Tetap Chic dan Elegan Modis

Rok mini masih menjadi hits untuk dipakai ke kantor lho. Tapi kalau kamu kurang nyaman dengan hanya memakai rok mini, kamu bisa menyandingkannya dengan legging hitam saat ke kantor.

Seperti model di atas yang memakai rok mini dan blazer dengan motif kotak-kotak kecil. Pakai bersama blazer yang warnanya senada agar tampilanmu lebih kece. Pakai salah satu koleksi boots-mu dan tambahkan handbag senada berwarna hitam. Kamu siap tampil beda dan makin kece di kantor dengan legging!

3. Padukan dengan coat warna netral

Pakai Legging ke Kantor? Ini Aturan Dasarnya agar Tetap Chic dan Elegan Modis

Untuk tampilan yang sedikit berbeda ke kantor, tambahkan coat untuk pasangan legging-mu. Outfit kemeja dengan legging akan terlihat biasa saja, namun ketika ditambahkan coat, penampilanmu langsung level up.

Seperti model di atas yang memadankan camel coat bersama kemeja polos untuk dipadankan bersama legging. Tambahkan tote bag motif animal printing yang kece banget untuk dipakai ke kantor. Tambahkan chelsea boots untuk tampilan yang lebih sophisticated saat ke kantor.

4. Pakai printed blouse sebagai atasan

Pakai Legging ke Kantor? Ini Aturan Dasarnya agar Tetap Chic dan Elegan Modis

Kalau kamu punya koleksi printed blouse yang simpel dan bahannya ringan, kamu bisa memadankannya dengan legging hitam untuk ke kantor. Blouse selalu cocok dipakai untuk suasana yang lebih formal. Pilih blouse yang sedikit panjang agar bisa menutupi daerah bokong, sehingga tampilanmu tetap terlihat sopan dan profesional.

Seperti model ini yang memilih printed blouse sebagai pasangan legging hitamnya untuk tampilan ke kantor. Motif printed yang dipilih yang berukuran kecil sehingga masih berkesan simpel dan elegan. Perhatikan bahwa pemakaian belt memberikan kesan rapi dan chic meski masih terlihat kasual.

Untuk alas kaki dipilih heels berwarna senada yang akan memberikan kesan jenjang pada kakimu. Tambahkan aksesori sling bag untuk mempermanis keseluruhan penampilanmu.

5. Berikan sentuhan feminin dengan gaun motif floral

Pakai Legging ke Kantor? Ini Aturan Dasarnya agar Tetap Chic dan Elegan Modis

Kalau kamu punya koleksi atasan dengan motif floral, bisa banget dipasangkan dengan legging basic berwarna hitam. Karena leggingnya berwarna hitam, jadi atasan dengan motif dan warna apapun bisa cocok dipadupadankan untuk ke kantor.

Untuk kamu yang bertubuh curvy sebaiknya pilih yang motif floralnya berukuran kecil. Untuk pilihan warna tidak ada batasan, sesuaikan saja dengan mood kamu hari itu.

Seperti model diatas yang memilih atasan bermotif floral yang memiliki warna dominan di oranye dan merah. Untuk alas kakinya dipilih heels berwarna nude untuk memberi kesan panjang pada kaki. Sebagai aksesori dipakai head piece yang semakin membuat kesan feminin lebih terasa. Tampilan seperti ini bisa kamu kenakan ke kantor yang lebih santai dan kasual, atau acara outing di luar kantor.

5. Anggap saja seperti memakai denim untuk penampilan yang kasual

Pakai Legging ke Kantor? Ini Aturan Dasarnya agar Tetap Chic dan Elegan Modis

Kalau kantormu memiliki suasana yang kasual, kamu bisa memakai legging sama halnya dengan cara memakai celana denim. Kamu bisa padankan dengan kaus, jaket denim, loafer atau sneakers. Apapun yang kamu pakai bersama celana denim bisa kamu terapkan di legging juga.

Seperti model di atas yang memilih jaket denim dan sneakers untuk dipadankan bersama legging hitamnya. Tambahkan aksesori sling bag berwarna hitam. Cukup ikat cepol rambutmu sedikit ke atas, kamu sudah siap berangkat ke kantor dengan legging.

6. Jangan ragu pakai kimono

Pakai Legging ke Kantor? Ini Aturan Dasarnya agar Tetap Chic dan Elegan Modis

Buat yang hobi mengoleksi kimono, ini saatnya memberdayakan koleksi kimono dan legging untuk tampil beda ke kantor. Kimono, hampir sama fungsinya dengan blazer, menutupi area bokong dan pinggul. Outfit ini cocok buat kamu yang berhijab atau yang memiliki tubuh curvy agar tetap terlihat sopan dan profesional.

Seperti model di atas yang memilih kimono berwarna biru bermotif dipadankan dengan blus berwarna putih polos, dan legging berwarna dongker untuk tampilan ke kantor. Penampilan senada ini memberikan kesan smart casual yang chic. Sebagai tambahan, dipilih alas kaki berupa chelsea boots yang menambah kesan edgy. Untuk aksesorinya, pakai kalung etnik yang matching dengan kimononya.

7. Printed legging

Pakai Legging ke Kantor? Ini Aturan Dasarnya agar Tetap Chic dan Elegan Modis

Gambar: Tampil smart casual dengan legging dan blazer, Sumber: https://imgix.thezoereport.com

Punya printed legging yang motifnya keren dan sophisticated? Ingin memakainya ke kantor namun tetap terlihat profesional dan sopan?

Padankan dengan blazer berwarna gelap, untuk mengimbangi motif printing di legging, yang panjangnya cukup menutupi area bokong. Untuk memberi kesan rapi dan simpel, tambahkan belt mungil. Karena legging-nya sudah cukup ramai, pilih aksesori yang serba netral, atau tidak usah pakai aksesori sama sekali. Keep it simple, gurls!

8. Duet maut dengan tunik

Pakai Legging ke Kantor? Ini Aturan Dasarnya agar Tetap Chic dan Elegan Modis

Sejak awal, legging sering dipasangkan dengan tunik, terutama bagi perempuan berhijab. Selain panjangnya yang ideal untuk menutupi area bokong, legging juga tidak merusak kecantikan model tunik yang bisa dipakai sendirian.

Tapi bukan hanya perempuan berhijab saja yang bisa memakai tunik dan legging untuk ke kantor. Seperti model diatas yang memilih tunik berwarna putih lengan panjang, untuk dipadankan dengan legging hitam. Tuniknya sendiri bisa dipakai tanpa legging. Namun dengan menambahkan legging berwarna hitam, memberi tampilan yang beda dan anggun, bukan?

Perhatikan bahwa penampilannya dipertahankan sesimpel mungkin, tanpa aksesori. Alas kaki yang dipilih berupa wedges berwarna hitam juga. Cantik, simpel, namun sophisticated!

Untuk rekomendasi dan tips mengenai fashion lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Modis.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Modis

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Oppo Reno4 Resmi Dijual di Indonesia, Kantongi TKDN 31,85 Persen

Review Oppo Reno 4 Smartphone Dengan Desain Ramping

Semua Leader Grup K-Pop Big Hit Entertainment Punya Tanda Unik, Bikin Penggemar Gemas! - Portal Jember

Kpopers Temukan Kesamaan Grup Milik Big Hit Pada Semua Leader-nya