in

Park Joo Hyun Pasangan Lee Seung Gi di Mouse, Ini Biodata-nya!

Aktris Park Joo Hyun terbilang masih termasuk jajaran aktris rookie dalam industri hiburan Korea Selatan. Perempuan kelahiran 5 Oktober 1994 ini mengawali karier aktingnya di drama lewat A Piece of Your Mind yang tayang 2020. Di mana tahun tersebut menjadi tahun keberuntungan aktris yang sering kali disebut-sebut mirip dengan Dahyun TWICE ini. Lantaran Ia berhasil menbintangi dua drakor populer, yakni Extracurricular dan Zombie Detective. Kedua drama tersebut membuat kualitas aktingnya langsung diakui publik. Sehingga tidak mengherankan banyak penikmat K-Drama mencari tahu tentang Park Joo Hyun mulai dari biodata, profil, perjalanan karier dan sebagainya.

Saat ini, Park Joo Hyun berperan sebagai karakter bernama Oh Bong Yi dalam drama tvN yang berjudul Mouse. Ia adalah seorang siswi SMA yang tangguh dan pemberani. Karakter ini diceritakan hanya tinggal berdua bersama neneknya. Oh Bong Yi unggul di semua jenis olahraga saat masih kecil, khususnya seni bela diri, tinju, dan jiu-jitsu. Hanya saja karena sebuah insiden di masa lalu membuat dirinya memiliki trauma. Ia pun menyadari bahwa satu-satunya orang yang dapat melindunginya adalah dirinya sendiri. Selain itu, Ia merupakan tetangga Jung Ba Reum. Keduanya sering dijodoh-jodohkan dengan sang nenek meskipun terpaut usia yang cukup jauh jaraknya.

Adapun ceritanya berkisah tentang Jung Ba Reum yang diperankan oleh aktor Lee Seung Gi. Ia adalah seorang polisi jujur yang menugaskan dirinya untuk memecahkan kasus pembunuhan berantai. Selain itu, Ia juga seorang detektif muda yang bersemangat dalam menegakkan hukum dan keadilan. Nantinya, Jung Ba Reum akan bekerja sama dengan Go Moo Chi yang diperankan Lee Hee Joon. Ia merupakan sosok detektif yang terobsesi untuk balas dendam kepada pembunuh berantai yang menghabisi nyawa orang tuanya. Keduanya pun saling bekerja sama untuk mengejar predator psikopat yang meresahkan masyarakat.

Park Joo Hyun Pasangan Lee Seung Gi di Mouse, Ini Biodata-nya! Drama Korea
Gambar: Potret Park Joo Hyun dalam drama Extracurricular yang tayang tahun 2019 (Sumber: https://media.distractify.com/brand-img/7c-hrmpG3/0x0/park-joo-hyun-extracurricular-1588269342158.jpg)

Drama bergenre thriller misteri ini juga menggambarkan situasi di mana manusia telah dapat mengidentifikasi psikopat melalui tes DNA. Hal tersebut dapat dilakukan sejak bayi masih dalam kandungan sang ibu. Sehingga ada pilihan untuk melakukan aborsi agar mencegah kelahiran calon psikopat tersebut. Mouse juga salah satu drama Korea yang sinopsis ceritanya memiliki fakta menarik. Di mana teaser nya tidak memperlihatkan alur kisah drama sebagaimana format sebuah teaser drama Korea pada umumnya. Sebenarnya Mouse memiliki alur cerita yang cukup umum seperti pembunuhan. Hanya saja adegan pengejaran dan pengungkapan teka-teki perilaku para psikopat oleh pihak kepolisian menjadi hal yang tak biasa dan menarik.

Mouse menjadi salah satu drama yang paling banyak ditunggu oleh para penggemar drama Korea alias drakor. Drama ini menjadi penampilan terbaru bagi dua pemeran utama drama tersebut di tahun 2021 ini. Pertama, Lee Seung Gi yang kembali ke layar kaca setelah terakhir tampil dalam Vagabond yang tayang tahun 2019. Kedua, Park Joo Hyun yang secara biodata lebih muda dari Lee Seung Gi baru menyelesaikan drama Zombi Detective tahun lalu. Drama yang telah menayangkan episode perdananya pada 3 Maret 2021 ini memiliki genre misteri. Tidak hanya Lee Seung Gi, aktris Park Joo Hyun yang juga merupakan pemeran utama juga menyita perhatian penonton. Ia kembali berperan sebagai siswa SMA untuk yang kedua kalinya. Wajahnya di serial televisi memang terbilang masih baru. Sehingga, wajar saja kalau para penikmat drakor belum terlalu akrab dengan penampilannya.

Berikut ini adalah sosok Park Joo Hyun pasangan Lee Seung Gi di drama Mouse dari biodata dan fakta menarik tentangnya:

1. Trainee SM Entertainment

Fakta unik tentang perempuan kelahiran tahun 1994 ini ternyata pernah jadi trainee SM Entertainment. Hal tersebut dilakukannya saat dia masih duduk di bangku SMP. Sayangnya, Park Joo Hyun harus mundur dari pelatihan tersebut karena pindah ke sekolah seni di Seoul. Lawan main Choi Jin Hyuk di drama Zombie Detective ini pun memutuskan untuk berkarier di dunia akting.

2. Pernah Main di Film Pendek

Aktris yang secara biodata lahir tahun 1994 ini pernah membintangi beberapa film pendek. Hal ini dilakoninya jauh sebelum bermain di drama TV dan film atau pada tahun 2015. Beberapa judul film pendek yang pernah dibintanginya adalah House Cake, Family Gathering, dan Obsession. Park Jo Hyun debut menjadi aktris pada tahun 2019.

3. Punya Pengalaman di Teater

Park Joo Hyun ternyata juga punya pengalaman di panggung teater dengan beberapa kali terlibat di sebuah pertunjukaan teater. Salah satu pertunjukaan yang pernah diperankannya adalah naskah berjudul Hamlet di tahun 2016. Dia berperan bersama dengan Kim Seo Yeon.

Penampilan Park Joo Hyun saat masih menjadi trainee di SM Entertainment

4. Lulusan Departemen Seni Peran

Park Joo Hyun tidak mendapatkan keahlian dalam dunia seni peran secara instan. Namun, kemampuan akting tersebut diperoleh dengan menjalani pendidikan formal di Korea National University of Arts. Dia sudah menyelesaikan tugas sebagai mahasiswa departemen akting pada bulan Juli 2020.

5. Debut Akting

Aktris yang lahir di Busan ini memang baru menyelesaikan tugas sebagai mahasiswa departemen akting pada bulan Juli 2020. Namun, Park Joo Hyun telah mengawali kariernya tahun 2019 dengan memerankan peran kecil dalam film The Dude in Me. Kala itu usianya sudah 25 tahun secara internasional yang menunjukan bahwa dirinya debut sebagai aktris di usia yang cukup matang. Tidak hanya piawai dalam berakting, Ia juga memiliki visual yang mudah siapa saja yang melihat menjadi jatuh hati. Ia juga pernah digaet oleh beberapa penyanyi untuk memerankan model video musik lagu mereka. Beberapa penyanyi tersebut adalah Zico, Jang Sung Kyu dan OurR.

6. Titik Balik dalam Karier

Nama Park Joo Hyun semakin banyak dikenal setelah membintangi serial populer milik Netflix berjudul Extracurricular. Ia berperan sebagai Bae Gyu Ri yang merupakan seorang pelajar SMA. Ia terlibat dalam bisnis ilegal yang dijalankan Oh Ji Soo yang diperankan oleh Kim Dong Hee yang memulai debut aktingnya di tahun 2018. Kendati keduanya dikenal sebagai aktris dan aktor rookie, tetapi kualitas akting mereka berhasil mengundang decak kagum penonton. Itulah sekilas informasi tentang Park Joo Hyun mulai dari biodata dan perjalanan kariernya. Apakah kamu sudah menonton drama terbaru milik tvN berjudul Mouse? Kira-kira menurutmu, apakah Jung Ba Reum dan Oh Bong Yi merupakan pasangan serasi?

Itulah artikel mengenai “Park Joo Hyun Pasangan Lee Seung Gi di Mouse, Ini Biodatanya!”. Untuk informasi seputar drama korea lainnya, silahkan kunjungi Tulizan DraKor.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Veteran

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bikin Penasaran, 5 Hal Ini Jadi Kode Comeback Solo Kim Hanbin eks iKON

Kabar Terbaru BI Mantan Leader iKON Setelah Terjerat Skandal

Haruskah Beralih ke Startup di Masa Pandemi?