in

Part 6 Diumumkan: List Anggota Keluarga Joestar

Jojo adalah tokoh protagonis dari cerita JoJo’s Bizarre Adventure, seri manga buatan Hirohiko Araki yang telah diadaptasi menjadi serial anime sebanyak empat musim dan beberapa OVA di tahun 90-an. Total ada delapan Jojo yang muncul dalam manganya, di mana lima di antaranya sudah diadaptasi menjadi anime dan Jojo keenam akan segera tampil di anime. Mungkin untuk orang-orang yang tidak mengikuti cerita Jojo Bizarre Adventure akan kebingungan mengapa ada banyak karakter bernama Jojo. Secara sederhana, Jojo adalah nama panggilan untuk karakter utama dalam serial ini dan serial ini sekarang terbagi menjadi 8 bagian dan setiap karakter utama dari part tersebut adalah anggota keluarga Joestar. Nah, dalam mari kita mengenal list anggota keluarga Joestar dalam serial Jojo Bizarre Adventure, siapa saja kah mereka? Langsung saja kita simak.

Jonathan Joestar (Part 1 Phantom Blood)

Part 6 Diumumkan: List Anggota Keluarga Joestar Otaku

Jonathan Joestar adalah protagonis dalam Phantom Blood, busur cerita pertama JoJo’s Bizarre Adventure. Dia sendiri adalah seorang pria yang hidup di era Victoria Inggris, menjalani kehidupan yang relatif normal sampai ayahnya meninggal dan saudara angkatnya, Dio, menjadi vampir. Jonathan merupakan putra dari George Joestar I, Jonathan adalah pria yang jujur, baik, dan positif, walaupun hidupnya penuh dengan tragedi setelah bertemu dengan kakak angkatnya, Dio Brando. Dalam pertarungannya melawan Dio, Jonathan menjadi pengguna Ripple di bawah pengawasan master Will Anthonio Zeppeli.

Awalnya ia berpetualang dengan sahabat karibnya, seorang bekas penjahat bernama Robert EO Speedwagon, tetapi kemudian bertemu dengan seorang pria Italia bernama William Anthonio Zeppeli, yang akan melatih Jonathan untuk menggunakan Hamon. Hamon adalah seni bela diri kuno yang memungkinkan penggunanya untuk menyalurkan napas dan mengubahnya menjadi energi yang dapat mereka manipulasi untuk menciptakan berbagai efek, yang sangat efektif untuk melawan monster seperti vampir. Dengan menggunakan kekuatan barunya ini, dia melawan dan berhasil mengalahkan Dio Brando yang telah berubah menjadi vampir.

Joseph Joestar (Battle Tendency)

Joseph Joestar adalah putra dari George Joestar II dan Lisa Lisa, tokoh protagonis dari Battle Tendency, arc kedua dari Jojo Bizarre Adventure. Dia juga merupakan cucu dari protagonis di cerita pertama, Jonathan Joestar. Joseph adalah pengguna Ripple yang lahir secara alami dan akhirnya menjadi pengguna Stand, yang menggunakan Stand fotografi psikis, Hermit Purple. Joseph menghadapi ancaman fantastis yang mendekatinya sepanjang hidupnya dengan inisiatif dan kecerdikan yang mengesankan, melawan Vampir, Manusia Pilar, dan pengguna Stand yang jahat. Dia adalah JoJo kedua yang paling berulang dalam seri setelah cucunya Jotaro Kujo dan merupakan salah satu karakter yang paling terkenal.

Joseph sendiri sudah menguasai Hamon sejak lahir, yang ia gunakan pada akhir 1930-an untuk memerangi Pillar Men, sekelompok makhluk kuat dari zaman Aztec kuno yang ingin menguasai dunia. Ternyata mereka lah yang telah menciptakan Topeng Batu yang mengubah Dio menjadi vampir. Beberapa puluh tahun setelah petualangannya, dia akan mulai berpetualang lagi bersama dengan cucunya di cerita part 3.

Jotaro Kujo (Stardust Crusade)

List anggota keluarga Joestar selanjutnya adalah anggota keluarga Joestar yang paling dikenal di kalangan orang awam dan fans, Jotaro Kujo. Jotaro Kujo adalah cucu Joseph Joestar dan anak dari Holy Joestar Kujo, anak perempuan Joseph. Dia adalah protagonis utama Stardust Crusaders. Ceritanya sendiri dimulai pada tahun 1988 ketika Jotaro masih berusia 17 tahun. Pada awal cerita, Jotaro sengaja ditangkap dan ingin dipenjara karena yakin kalau dirinya telah dirasuki oleh roh jahat. Ternyata, yang awalnya ia duga sebagai roh jahat adalah Stand miliknya sendiri, Star Platinum, yang terbangun karena pergerakan Dio.

Star Platinum memiliki kekuatan yang mengesankan dengan presisi yang sempurna, juga memiliki kemampuan untuk menghentikan waktu, menjadikan Jotaro salah satu pengguna Stand paling kuat di dunia. Pergerakan Dio membangkitkan kekuatan stand di seluruh anggota keluarga Joestar, Jotaro dan Joseph dapat mengendalikannya, sementara Ibunya, Holly tidak mampu mengedalikan stand miliknya dan jatuh sakit. Pada akhirnya Jotaro melakukan perjalanan ke Mesir untuk menyelamatkan ibunya dan menghentikan Vampir untuk selamanya.

Josuke Higashikata (Diamond Is Unbreakable)

Part 6 Diumumkan: List Anggota Keluarga Joestar Otaku

Josuke Higashikata adalah protagonis dalam Diamond is Unbreakable. Ia adalah putra tidak sah dari Joseph Joestar dan seorang wanita Jepang bernama Tomoko Higashikata. Josuke adalah siswa kelas satu SMA yang tinggal di kota Morioh. Dia segera bertemu Jotaro Kujo, yang memberitahu dia bahwa dia adalah anak haram Joseph Joestar. Setelah kakeknya meninggal, Josuke mengambil tanggung jawab untuk melindungi kota tercintanya dari pengguna Stand yang jahat. Josuke menggunakan Crazy Diamond, Stand yang kuat dengan kekuatan untuk memperbaiki hampir semua hal.

Sifat utama Josuke adalah kebaikannya secara keseluruhan, tercermin dalam Stand-nya, Crazy Diamond, yang memperbaiki dan menyembuhkan. Bahkan setelah terungkap bahwa dia adalah anak haram Joseph, Josuke telah memikirkan terlebih dahulu dan terutama tentang masalah yang mungkin dia sebabkan pada keluarga Joestars dan mengabaikan klaim apa pun atas warisan, hanya ingin meyakinkan ayah kandungnya bahwa dia baik-baik saja. Dalam kisahnya, Josuke dan teman-temannya, termasuk Jotaro, kemudian berurusan dengan pengguna Stand yang muncul termasuk antagonis dalam cerita ini, seorang pembunuh berantai bernama Yoshikage Kira.

Giorno Giovana (Vento Aureo)

Part 6 Diumumkan: List Anggota Keluarga Joestar Otaku

Giorno Giovanna adalah protagonis dari cerita JoJo yang kelima, Vento Aureo. Ia adalah putra Dio Brando, lalu mengapa Giorno masuk ke dalam list anggota keluarga Joestar? Alasannya karena Dio menggunakan tubuh Jonathan dan secara biology, Giorno adalah anak kandung dari Jonathan, Jadi, secara teknis Giorno adalah seorang Joestar juga. Masa kecil Giorno dipenuhi dengan ketidakbahagiaan dan kesepian karena pengganggu dan pelecehan oleh ayah tirinya. Selama masa kecilnya, ia awalnya dingin dan tidak peduli terhadap siapapun dan percaya dirinya sampah hanya untuk cara orang memperlakukannya. Mereka yang mengenalnya dengan mudah mengira dia akan tumbuh menjadi individu yang bengkok. Ini berubah ketika dia berteman dengan seorang gangster terluka yang dia selamatkan. Ketika pria itu melindungi Giorno dari orang-orang yang melakukan kesalahan padanya sebagai imbalan atas bantuannya, dia belajar bahwa dia bisa mempercayai orang. Sejak itu, dia menjadi orang yang lebih percaya diri dan penuh perhatian

Jolyne Cujoh (Stone Ocean)

Part 6 Diumumkan: List Anggota Keluarga Joestar Otaku

List anggota keluarga Joestar yang terakhir adalah Jolyne Cujoh. Jolyne Cujoh adalah putri Jotaro Kujo dengan perempuan Amerika dan merupakan protagonis dari cerita keenam JoJo, Stone Ocean. Sebagai seorang gadis yang tinggal di Port St. Lucie, Florida pada 2011, Jolyne dijebak lewat kasus pembunuhan yang tidak ia lakukan dan dijatuhi hukuman penjara. Ayahnya, Jotaro, mengunjungi dan menjelaskan kalau pemenjaraannya adalah rencana dari seorang murid Dio yang mengincar nyawa mereka. Sosok murid itu ternyata adalah seorang pendeta di penjara tersebut, Enrico Pucci, yang kemudian menggunakan kekuatan Stand miliknya, Whitesnake, untuk mencuri ingatan dan Stand Jotaro lalu meninggalkannya dalam keadaan koma. Bekerja dari balik jeruji besi, Jolyne harus menemukan cara untuk mengalahkan Pucci dan menyelamatkan ayahnya.

Itulah list anggota keluarga Joestar, sebenarnya masih ada dua Jojo lainnya dalam serial manga, tetapi kedua Jojo tersebut tidak secara langsung berhubungan dengan keluarga Joestar yang satu ini. Nah, sambil menunggu part 6 rilis, kamu bisa coba membaca manga Jojo Bizarre Adventure dan mengenal seluruh anggota keluarga Joestar yang lainnya.

Untuk segala hal mengenai anime, manga, dan dunia otaku lainnya silahkan kunjungi Tulizan Otaku!.

What do you think?

Contributor

Written by Tulizan Otaku

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Eco Moving, Salah Satu Pesan PLN Menyambut Hari Listrik ke-74 | Suara.com | LINE TODAY

Enam Tips Melakukan Konvoi Mobil Aman Dan Nyaman Dari Rifat Sungkar

Panduan Konvoi Mobil ke Luar Kota untuk Pemula

Aturan Dalam Konvoi Mobil Saat Touring Agar Tetap Tertib Berlalu Lintas