in

Pemain Manchester United yang berhasil bersinar di asuhan Solskjaer!

Manchester United mengakhiri EPL musim 2020/2021 dengan bercokol diposisi dua klasmen akhir. Tentu saja pencapaian ini menunjukan peningkatan performa dari setan merah. Dimana musim sebelumnya United hanya bisa finisih di posisi 3 klasmen akhir. Manchester United musim ini juga berhasil melangkah ke final Europa League. Pertandingan final tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 26 Mei 2021 mendatang di Gdansk, Polandia. United akan menghadapi Villareal sebagai lawan. Jika dibandingkan dengan musim sebelumnya, tentu saja ini adalah sebuah pencapaian terbaru bagi Ole Gunnar Solskjaer. Musim lalu Ole tidak mampu membawa pemain Manchester United menembus partai final manapun karena selalu terhenti di babak semifinal.

Tentunya pencapaian Manchester United musim ini tidak terlepas dari kerja sama yang apik antara Ole dan anak asuhnya. Meski sempat diragukan menjadi pelatih utama United, Ole membuktikan kemampuannya dalam memimpin setan merah menuju kejayaannya kembali. Salah satu pembuktian Ole ialah dengan memoles beberapa pemain yang dulunya dihujat penggemar kini menjadi pemain yang elu-elukan penggemar Manchester United dari berbagai penjuru dunia.

Dalam artikel ini, penulis telah memuat 5 pemain Manchester United yang dulu sempat dihujat kini mampu menunjukan kemampuan terbaiknnya dibawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.

1. Paul Pogba

Pemain Manchester United yang berhasil bersinar di asuhan Solskjaer! Olahraga

Foto : Dok. Kompas.Com

Rasanya nama Paul Pogba tidak bisa tidak dimuat dalam daftar ini. bertitel sebagai pemain termahal Manchester United sepanjang sejarah, Pogba nyatanya mengalami kesulitan saat membela United. Terutama saat United masih berada di bawah asuhan Jose Mourinho. Bahkan Pogba kerap disebut sebagai pembelian gagal Manchester United. Konfliknya dengan Mourinho dianggap sebagai penyebab turunnya performa bintang timnas Perancis tersebut. Tak ayal kala itu, Pogba sering diparkir Mourinho di bangku cadangan.

Semua berubah saat Ole datang sebagai caretaker United kala itu. Meski sempat beberapa kali menderita cidera dan harus absen, Pogba tetap menjadi pemain utama bagi Ole saat ia fit. Di duetkan bersama Bruno Fernandez, Pogba membuktikan bahwa ia pantas dilabeli sebagai pemain Manchester United termahal sepanjang sejarah klub. Tangan dingin Ole dan bagaimana ia memperlakukan Pogba disebut-sebut sebagai alasan Pogba bisa kembali keperforma terbaiknya sama seperti saat ia membela Juventus.

Pogba sendiri juga mengakui hal itu. Dalam sebuah wawancara bersama Skysport beberapa waktu lalu, ia mengungkapkan Ole membuat suasana di tempat latihan dan ruang ganti menjadi lebih nyaman. Tidak hanya baginya tapi juga bagi pemain Manchester United lainnya. Dan pemain bernomor punggung 6 itu mengucapkan terima kasih pada sang manager terkait hal tersebut.

2. Victor Lindelof

Pemain Manchester United yang berhasil bersinar di asuhan Solskjaer! Olahraga

Foto : Dok. Goal.com

Nama Victor Lindelof memang sudah lama menjadi incaran Jose Mourinho. Di datangkan dari Benfica pada tahun 2017 lalu, Lindelof langsung didapuk sebagai partner lini belakang United kala itu bersama Eric Bailly. Namun sayang, performa pemain asal Swedia tersebut masih fluktuatif. Bahkan penggemar Manchester United sendiri sudah mulai muak dengan pemain satu ini. Lindelof juga dianggap sebagai salah satu pemain Manchester United yang gagal bersinar musim itu.

Ternyata anggapan itu kini tak lagi berlaku. Sebab Lindelof kini menjadi pemain belakang utama United. Musim ini, berpasangan dengan Harry Maguire membuat posisinya jarang tergantikan oleh pemain lain. Dan lagi – lagi kehadiran Ole Gunnar Solskjaer lah yang menjadi salah satu alasan dibalik peningkatan performa pemain berusia 26 tahun ini. Ole terus memberikan kepercayaannya pada Lindelof meskipun permainannya tak langsung membaik. Beberapa kali masih melakukan blunder, Ole tetap memberikan kesempatan pada Lindelof untuk memperbaiki permainannya. Kini sosoknya menjadi salah satu pemain Manchester United yang kembali disebut-sebut oleh para penggemar. Tidak lagi kata hujatan, tapi pujian yang kini lebih sering ia terima.

3. Luke Shaw

Pemain Manchester United yang berhasil bersinar di asuhan Solskjaer! Olahraga

Foto : Dok. Sport.detik.com

Luke Shaw mulanya sempat menjadi pemain inti pilihan Jose Mourinho. Namun pernah menderita cidera membuat performa Shaw tak langsung kembali keperforma terbaiknya. Beberapa kali ia kembali menderita cidera yang nyatanya membuat Mourinho tak sabaran dan selalu menepikannya. Setiap bermain pun, Shaw terlihat tidak percaya diri dan tak ayal mendapat hujatan dari penggemar Manchester United. Jose Mourinho bahkan pada musim 2017 mengatakan bahwa Shaw sepertinya sudah ‘habis’ di United. Shaw dianggap kaku dan tidak mampu beradaptasi dengan pola permainan the special one kala itu.

Siapa yang menyangka semua hujatan dan kritik yang diberikan pada pemain bernomor punggung 23 tersebut kini berbalik menjadi sebuah pujian. Selain kerja kerasnya, ada sosok Ole Gunnar Solskjaer yang membantu Shaw untuk kembali mendapatkan kepercayaan dirinya kembali. Kedatangan sosok Alex Telles sebagai pesaingnya di posisi bek kiri United juga disebut-sebut sebagai pemacu semangat pemain berkebangsaan Inggris ini kembali keperforma terbaiknya. Alhasil kini Luke Shaw dapat menikmati hasil kerja kerasnnya. Membalas semua kritikan yang ia dapatkan dulu menjadi sebuah pembuktian bahwa ia layak berada di tim ini Manchester United.

Saat ini Shaw bahkan dinobat oleh beberapa pundit sepakbola Britania Raya sebagai bek kiri terbaik Liga Inggris. Ia juga kembali mendapatkan panggilan sebagai skuad Timnas Inggris yang akan berlaga di Euro bulan Juni mendatang. Shaw membuktikan semua hasil kerja kerasnya akan sia-sia jika tidak ada yang mendukung. Dan orang yang berjasa dibalik itu tentu saja Ole Gunnar Solskjaer.

4. Fred

Pemain Manchester United yang berhasil bersinar di asuhan Solskjaer! Olahraga

Foto : Dok. Sport.detik.com

Fred di datangkan Manchester United dari klub Shakhtar Donetsk pada tahun 2018 lalu. Ia diharapkan menjadi suksesor bintang Brazil lainnya yang pernah bersinar bersama Manchester United. Namun nyatanya harap tinggalah harap. Fred tak kunjung menunjukan performa terbaiknya. Performa kian memburuk dan alhasil ia sering ditepikan oleh Jose Mourinho kala itu. Tak ayal berbagai cibiran dan hujatan datang kepada pemain kelahiran Belo Horizonte tersebut.

Masa-masa terberat Fred di United tak kunjung usai bahkan setelah Mourinho di depak dari kursi kepelatihan Manchester United. Kedatangan Ole pun dianggap tak akan mampu mengangkat performa Fred. Namun bukan Ole namanya jika tidak punya magic di tangannya. Ole berhasil menyulap Fred menjadi pemain yang dibutuhkan lini tengah United. Terlebih setelah kepergian Ander Herrera ke PSG, Fred kembali sering mendapat kesempatan untuk bermain reguler bersama Manchester United. Dan kini kerja kerasanya terbayarkan dengan performanya yang terus meningkat dan kepercayaan dari Ole untuk mendapuknya sebagai Pemain utama Manchester United musim ini.

5. Scott Mctominay

Pemain Manchester United yang berhasil bersinar di asuhan Solskjaer! Olahraga

Foto : Dok. Inews.Id

Scott Mctominay menjadi satu-satunya debutan akademi United di bawah Mourinho yang masih dipertahankan Solskjaer. Di bawah asuhan Mourinho kala itu, performa Mctominay belum menunjukan perubahan yang berarti. Permainannya masih tidak rapi dan masih sering kehilangan bola. Penggemar setan merah selalu mempertanyakan keputusan Mourinho yang masih terus memainkan pemain jangkung ini. mctominay bahkan disebut sebagai salah satu pemain yang merusak ritme permainan kala itu. Hujatan dari penggemar sudah tidak asing lagi bagi pemain Manchester United satu ini.

Pasca hengkangnya Mourinho, karirnya pun sempat diprediksi usai karena Ole Gunnar Solskjaer dianggap akan mencari penggantinya diposisi lini tengah United. Namun anggapan itu nyatanya hanya sebuah prediksi semata. Buktinya Ole Gunnar Solskjaer tetap memberikan kesempatan bagi anak muda satu ini untuk mengasah kemampuannya. Mctominay terus diberikan jam reguler untuk tampil bersama skuad inti setan merah. Faktor usia yang membuat kebugarannya masih terjaga menjadi salah satu alasan ia sering dimainkan oleh Solskjaer. Ternyata jam terbang membuktikan kualitas seorang Mctominay. Kini bersama Fred, ia menjadi jendral lapangan tengah setan merah. Performanya kian menanjak dan tak jarang ia menjadi penentu kemenangan setan merah dengan gol – gol spektakulernya.

Fyi, sebelum ditempatkan dilini tengah, Mctominay dulunya berposisi sebagai striker saat masih berada di akademi United. Maka tak ayal ia juga menguasai teknik menjeblos bola ke gawang lawan. Kini pemain berusia 24 tahun tersebut tidak lagi menerima cacian dari penggemar, melainkan berbagai pujian. Hasil dari performanya tersebut juga membawanya mendapat panggilan untuk membela timnas senior Skotlandia di usianya yang masih muda.

Untuk informasi seputar bola dan olahraga lainnya bisa mengunjungi Tulizan Olahraga disini.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Olahraga

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Gantengnya Jeonghan SEVENTEEN dengan Berbagai Model Rambut - iniKpop

Mengenal 3 Leader Setiap Unit Seventeen Beserta Anggotanya

Tinggalkan SM Entertainment, Sooyoung Resmi Masuk Agensi lain dan Sebut Nasibnya di SNSD | Tribun Style | LINE TODAY

Perjalanan Karier Sooyoung Bersama SNSD Sebelum Keluar