in

Peran Lee Do Hyun Dalam 8 Drama Yang Telah Dibintanginya

Lee Do Hyun memulai karir sebagai aktor di industri hiburan Korea Selatan sejak tahun 2017. Namanya kian hari kian melambung meskipun baru beberapa tahun bergelut di dunia seni peran. Hal tersebut tidak lain berkat kemahiran dirinya dalam berakting didukung dengan visualnya yang menawan. Hal ini terbukti dengan beberapa penghargaan yang berhasil dia raih. Lee Do Hyun masuk nominasi dalam acara SBS Drama Awards pada tahun 2018 untuk kategori Character of the Year. Kemudian, dia menerima penghargaan dalam acara KBS Drama Awards 2019 untuk sebagai Special Short Drama Actor. Kabar terbaru dari aktor kelahiran 11 April 1995 ini baru saja menerima penghargaan dalam acara Baeksang Art Awards ke 57. Sang aktor membawa piala sebagai Best New Actor pada 13 Mei 2021.

Berikut ini adalah peran Lee Do Hyun dalam 8 drama yang telah dibintanginya :

1. Lee Joon Ho muda dalam Prison Playbook

Lee Do Hyun memulai debut dengan membintangi serial bergenre black comedy yang berjudul Prison Playbook. Drama yang tayang pada tahun 2017 ini bercerita tentang Kim Je Hyeok yang merupakan seorang atlet baseball. Dia mendapatkan hukuman penjara karena menyerang hingga membuat koma tersangka yang hampir melecehkan adiknya. Dia bertemu dengan sipir penjara bernama Lee Joon Hoo yang merupakan sahabatnya. Kim Je Hyeok merasa kesulitan untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya meskipun sang sahabat berusaha untuk membuatnya nyaman di sana. Sang atlet mau tidak mau harus hidup bersama para narapidana lainnya dari berbagai latar belakang yang berbeda. Lee Do Hyun berperan sebagai Lee Joon Ho muda dalam drama ini. Karakter tersebut merupakan pemain baseball yang memutuskan mundur dari mimpinya dan malah memilih menjadi sipir di penjara.

2. Dong Hae Bum dalam Thirty But Seventeen

Lee Do Hyun kembali membintangi drama dengan 32 episode di saluran televisi SBS pada tahun 2018. Adapun judulnya adala Thirty But Seventeen yang bercerita tentang Gong Woo Jin seorang pria berusia 30 tahun. Dia mengalami trauma pada usia 17 tahun yang membuat dirinya tidak ingin memiliki hubungan asmara dengan siapa pun. Gong Woo Jin bertemu dengan seorang wanita yang mengalami koma di umur 17 tahun bernama Woo Seo Ri. Dia terbangun ketika usianya sudah berumur 30 tahun yang membuat dirinya memiliki mental anak remaja sama seperti sebelum dia koma. Masa lalu yang sama akhirnya membuat keduanya saling jatuh cinta satu sama lainnya. Lee Do Hyun mendapatkan peran kecil sebagai karakter bernama Dong Hae Bum dalam drama ini. Kendati begitu, dia sukses mewarnai drama ini dengan aktingnya sebagai anak remaja yang memiliki perilaku konyol.

Peran Lee Do Hyun Dalam 8 Drama Yang Telah Dibintanginya Drama Korea

Gambar: Lee Do Hyun bersama pemain drama Clean With Passion For Now yang lain

3. Gil Oh Dol dalam Clean With Passion For Now

Clean With Passion For Now tayang di tahun yang sama dengan Thirty but Seventeen. Pemilik golongan darah A ini berperan sebagai karakter Gil Oh Dol yang merupakan adik dari pemeran utama dalam drama ini. Dia merupakan seorang atlet taekwondo yang baik hati dan menggemaskan. Adapun cerita drama ini mengenai seorang pria Mysophobia yang merupakan pemilik perusahaan kebersihan. Penyakitnya tersebut membuat dirinya sangat takut pada kotoran dan kuman. Pria tersebut terlibat kisah cinta yang manis dengan seorang karyawan wanita dengan kepribadian yang ceria dan membantunya menghadapi phobia.

4. Chung Myung dalam Hotel del Luna

Lee Do Hyun mendapatkan julukan sebagai mas kunang-kunang setelah membintangi serial populer yang berjudul Hotel Del Luna. Namanya mulai semakin dikenal setelah berperan sebagai Chung Myung yang merupakan seorang prajurit elit di era Goguryeo. Dia jatuh cinta dengan sang pemeran utama drama bernama Jang Man Wol yang diperankan oleh solois IU. Dia pun mendapatkan banyak perhatian publik berkat aktingnya yang penuh emosional dan adegan aksi yang menakjubkan. Lebih lanjut lagi kemistri yang dia bangun dengan lawan mainnya juga berhasil membius para penonton. Drama ini bercerita tentang sebuah hotel yang merupakan tempat istirahat para hantu sebelum dikirim ke alam baka.

5. Wi Dae Hwan muda dalam The Great Show

Drama selanjutnya yang dibintangi aktor berusia 26 tahun ini adalah The Great Show yang tayang tahun 2019. Lee Do Hyun berperan sebagai Wi Dae Hwan muda yang berusaha melindungi keluarganya. Drama yang bergenre politik ini bercerita tentang mantan politikus bernama Wi Dae Hwan yang melakukan kegiatan sosial. Dia harus merawat seorang anak perempuan dengan tiga orang adiknya. Dia sengaja memanfaatkan kesempatan ini demi menarik perhatian masyarakat. Tujuannya adalah agar dia kembali terpilih ketika mencalonkan diri di periode mendatang sebagai anggota parlemen. The Great Show sendiri merupakan acara di stasiun televisi yang menampilkan apa yang dilakukan Wi Dae Hwan.

Peran Lee Do Hyun Dalam 8 Drama Yang Telah Dibintanginya Drama Korea

Gambar: Lee Do Hyun mendapatkan karakter utama pertamanya dalam drama 18 Again

6. Hong Dae Young dalam 18 Again

Lee Do Hyun mendapatkan peran utama dalam serial 18 Again yang tayang pada 21 September 2020 lalu. Drama yang merupakan adaptasi film barat berjudul 17 Again ini berkisah tentang kesempatan kedua yang diterima seorang ayah. Dia adalah Hong Dae Young yang kembali mengulang usia 18 tahunnya. Ia kemudian mengubah identitasnya sebagai Ko Woo Young. Dia pun menjadi siswa populer yang baik hati dan pemain basket yang handal di sekolahnya. Peran remaja tersebut membuat dirinya mendapatkan julukan sebagai papah muda oleh para penggemarnya. Drama ini termasuk serial populer yang tayang pada September 2020 karena berhasil mencuri banyak perhatian penonton.

7. Lee Eun Hyuk dalam Sweet Home

Aktor kelahiran tahun 1995 membintangi drama bergenre horror dan thriller berjudul Sweet Home yang juga tayang pada tahun 2020. Lee Do Hyun berperan sebagai Lee Eun Hyuk yang merupakan sosok remaja berusia 18 tahun yang memiliki adik bernama Lee Eun Yu. Dia adalah pemuda yang cerdas dan tangkas dalam drama dengan budget termahal yang diproduksi Netflix. Drama ini bercerita tentang penghuni Green House yang berjuang untuk bertahan hidup ketika manusia tiba-tiba berubah menjadi monster.

8. Hwang Hee Tae dalam Youth of May

Lee Do Hyun kembali menyapa penggemarnya lewat drama terbaru berjudul Youth of May yang tayang perdana pada 3 Mei 2021. Drama tersebut mengisi slot Senin dan Selasa pukul 21:30 KST di stasiun televisi KBS. Youth of May mengambil latar waktu Mei 1980 di mana saat itu terjadi peristiwa penting dalam sejarah sosial dan politik di Korea Selatan. Adapun peristiwa tersebut mengenai pergolakan pemberontakan Gwangju. Drama Youth of May ini menceritakan tentang Hwang Hee Tae yang diperankan oleh Lee Do Hyun dengan latar belakang seorang mahasiswa kedokteran. Karakter tersebut memiliki semangat tinggi tetapi ada sisi licik dan usil dalam dirinya. Ada pula karakter Kim Myung Hee yang diperankan oleh Go Min Si merupakan seorang perawat yang kariernya tidak berjalan dengan mulus. Kedua karakter utama ini sebenarnya sangat berbeda tetapi mereka saling jatuh cinta.

Untuk informasi seputar drama korea lainnya, silahkan kunjungi Tulizan DraKor.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Almira Bastari: Dulu Dicitakan, Sekarang Dinyatakan

3 Rekomendasi Novel Almira Bastari Yang Wajib Di Baca Di Tahun 2021

Ini Daftar 7 Film Aksi tentang Pembunuh Bayaran, Dijamin Puas Serunya!