in

Perbedaan Ghost of Tsushima: Director’s Cut dengan Versi Original-nya

Sucker Punch melenyapkan ekspektasi tahun lalu ketika meluncurkan Ghost of Tsushima secara eksklusif untuk PS4. Game ini sangat besar dan menampilkan grafik terbaik di konsol. Game ini akan menjadi salam perpisahan untuk generasi sebelum Sony mengalihkan fokus ke generasi berikutnya di PS5. Fans telah tertarik pada sekuel sejak itu. Dan setelah kebocoran baru-baru ini untuk konten Ghost of Tsushima baru mulai beredar secara online, kegembiraan mulai meningkat. Beberapa hari yang lalu, PlayStation dan Sucker Punch mengkonfirmasi ekspansi baru ke judul asli di Ghost of Tsushima: Director’s Cut. Ekspansi ini akan menampilkan sekumpulan mode dan peningkatan baru. Game aslinya sudah memiliki konten yang cukup banyak. Hal ini mungkin membuat pemain yang sudah mengambil versi Ghost of Tsushima original mungkin bingung tentang apa sebenarnya perbedaan-nya dengan versi Director’s Cut baru ini.

Versi Director’s Cut ini akan banyak memberikan tambahan termasuk peningkatan interaksi dan mode permainan baru untuk membuat paket yang lebih kuat dari yang pernah tersedia untuk pemilik PS4 dan PS5 sebelumnya.

Ghost of Tsushima Director’s Cut – Iki Island

Perbedaan Ghost of Tsushima: Director's Cut dengan Versi Original-nya Games

Perbedaan Ghost of Tsushima Director’s Cut pertama dan yang paling menonjol, adalah penambahan babak baru dalam perjalanan Jin, yang sama sekali tidak ada dalam rilis original-nya. Sekarang tersedia untuk pemain beberapa saat setelah memasuki babak kedua permainan. Pemain akan mendapatkan ekspansi Pulau Iki yang dapat diakses ketika Jin melakukan perjalanan ke pulau tetangga Tsushima Ikishima untuk mengejar rumor kehadiran Mongol. Sesampai di sana, Jin berhadapan dengan tantangan baru dan harus menghidupkan kembali beberapa peristiwa traumatis dari masa lalunya untuk bisa maju.

Sebagian besar detail cerita sebagian besar tetap dirahasiakan oleh Sucker Punch. Tetapi gagasan untuk menemukan lebih banyak dalam penciptaan kembali Tsushima yang mempesona adalah tawaran yang menarik. Game ini menampilkan banyak sudut dan celah untuk dijarah dan dijelajahi, yang dapat membuat pemain sibuk. Sekarang lokasi yang sama sekali baru dimasukkan ke dalam game. Hal itu akan meningkatkan waktu bermain secara keseluruhan lebih jauh. Ekspansi ini juga telah dikonfirmasi untuk memperkenalkan karakter baru, set baju besi baru, dan teknik baru untuk dikuasai Jin. Untuk penggemar yang merasa tidak cukup dari yang versi asli, ini bertujuan untuk menjadi versi permainan yang lebih luas dibandingkan sebelumnya.

Ghost of Tsushima Director’s Cut – Patch Terbaru

Perbedaan Ghost of Tsushima: Director's Cut dengan Versi Original-nya Games

Meskipun Ghost of Tsushima akan memiliki fitur eksklusif PS5 di Director’s Cut yang akan datang, itu tidak berarti pemilik PS4 juga tidak mendapatkan peningkatan tambahan. Bersamaan dengan peluncuran Ghost of Tsushima Director’s Cut, akan ada patch substansial untuk diunduh pemain. Patch ini akan menampilkan berbagai macam perbaikan dan pembaruan yang tidak tersedia di rilis dasar. Salah satu aspek kunci dari pembaruan ini adalah opsi bagi pemain untuk memiliki lebih banyak kebebasan dengan pemetaan tombol, dengan satu set tata letak pengontrol baru. Pembaharuan ini mengikuti jejak opsi aksesibilitas di The Last of Us 2. Pembaharuan ini memperluas jangkauan gamer untuk bermain melalui petualangan apa pun yang mereka pilih.

Selain itu, Sucker Punch telah memilih untuk menyertakan kemampuan fitur penguncian opsional. Fitur ini memberi pemain lebih banyak kebebasan dalam cara mereka mendekati pertempuran. Jika itu belum cukup, mode multipemain Ghost of Tsushima: Legends akan segera disertakan dalam edisi ini. Mode tersebut akan memungkinkan gamer untuk terjun langsung ke multipemain. Untuk kesenangan tambahan, Sucker Punch juga menyertakan opsi untuk menyembunyikan panah panah Jin selama bermain game. Opsi ini ditambahkan terutama karena seorang pemain terus meminta mereka di Twitter untuk menambahkan fitur tersebut.

Ghost of Tsushima Director’s Cut – Fitur Ekslusif PS5

Perbedaan Ghost of Tsushima: Director's Cut dengan Versi Original-nya Games

Seperti disebutkan di atas, Ghost of Tsushima Director’s Cut di PS5 akan memiliki serangkaian fitur eksklusifnya sendiri yang tidak tersedia di PS4. Banyak dari penambahan baru ini sebagian besar berfokus pada kemampuan dalam pengontrol DualSense dan fungsionalitas uniknya. Fitur ini sudah ada di game sebelumnya seperti Ratchet dan Clank: Rift Apart sehingga sangat patut ditunggu..

Umpan balik haptic akan membantu membuat derap kuda atau tebasan pedang terasa jauh lebih berdampak dalam hal respons. Pemicu adaptif di DualSense akan sangat berguna dalam mensimulasikan berbagai aktifitas dengan memberikan sensasi sebenarnya. Sensasi tersebut seperti sensasi tarikan dan tarikan lebih lanjut tentang bagaimana rasanya menembakkan busur dan anak panah. Di luar ini, ada peningkatan teknis yang jelas ditemukan di PS5 seperti audio 3D dan waktu muat yang cepat. Peningkatan ini memungkinkan pemain untuk beraksi lebih cepat dari sebelumnya.

Penyertaan paling menyenangkan dalam rilis PS5 adalah implementasi animasi sinkronisasi bibir sinematik Sucker Punch khusus untuk pengaturan suara Jepang. Bagi penggemar film samurai dan Jepang kuno, penyertaan kecil ini akan membuat game ini jauh lebih imersif secara keseluruhan. Sucker Punch jelas memiliki hasrat yang kuat untuk gaya dan budaya ini dan telah berusaha keras untuk meningkatkan permainan yang sudah luar biasa.

Ghost of Tsushima Director’s Cut akan rilis pada 20 Agustus untuk PlayStation 4 dan PlayStation 5.

Untuk informasi seputar dunia game lainnya, jangan lupa kunjungi Tulizan Games.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Game

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Sad Boy Kesayangan, 10 Adu Pesona Baek Kyung Vs Han Seo Jun

Drakor Dengan Tokoh Cowok Dingin Bertema Sekolah Paling Memikat

Biodata Cha Eunwoo 'Gangnam Beauty' Aktor Pemeran Do Kyung-seok – Sosmedmu

Empat Pemeran Karakter Tsundere di Drakor Yang Bikin Gregetan