in

Perjalanan Karier Kim Tae Ri Lewat Film Yang Dibintanginya

Wajah aktris Kim Tae Ri mulai mencuri perhatian penggemar sinema Korea Selatan sejak tampil pertama kali dalam film layar lebar. Ia debut pertama kali dengan membintangi film berjudul The Handmaiden yang tayang tahun2016. Sayangnya, meskipun namanya mulai menjadi sorotan, tetapi belum banyak orang mengenal dirinya sebagai sosok aktris. Lantaran Ia jarang tampil dalam drama serial televisi. Perjuangan Kim Tae Ri masuk dunia seni peran sebenarnya merupakan sebuah pilihan yang cukup berat. Ia merupakan alumni jurusan Jurnalisme dan Komunikasi Massa Universitas Kyung Hee di Seoul. Ia pun harus bekerja serabutan setelah tamat kuliah. Kim Tae Ri pernah bekerja di restoran cepat saji seperti KFC, sejumlah kafe, hingga koran lokal Korea Selatan. Informasi tentang perjalanan kariernya dimuat media lokal Korea.

Kim Tae Ri mengawali kariernya di dunia hiburan dari bintang iklan televisi untuk beragam merek. Aktris yang berada dalam naungan J.Wide Company ini terlebih dahulu mendalami seni peran sebelum dirinya berhasil lolos dalam The Handmaiden. Di mana dia membintangi film pendek berjudul Citizen Zombie pada tahun 2010. Lantaran keinginannya untuk memperdalam keahlian dalam seni peran, Ia pun mencoba peruntungan lain. Ia tampil sebagai model pada video musik bersama grup band Tafka Buddha dalam lagu berjudul Spring is Coming. Kim Tae Ri tercatat tampil beberapa kali dalam video musik. Selain bersama Tafka Buddha, dia juga tampil dalam video klip artis Bitnara dan Number Nine.

Perjalanan Karier Kim Tae Ri Lewat Film Yang Dibintanginya Drama Korea
Gambar: Penampilan Kim Tae Ri dalam film debut pertamanya berjudul The Handmaiden yang tayang tahun 2016

Kim Tae Ri kemudian mencoba untuk memperdalam seni peran dengan bermain teater, setelah merasa tampil sebagai model video klip musik. Ia memulai debut bermain teater pada 2013. Di mana dira berpartisipasi dalam pertunjukan berjudul Spoonface Steinberg yang naskah ceritanya ditulis oleh seorang Inggris bernama Lee Hall. Perlu diketahui bahwa Spoonface Steinberg merupakan sebuah drama monolog yang cukup populer di BBC pada tahun 1997. Saking populernya drama monolog tersebut, naskahnya kemudian diangkat ke atas panggung. Setelah mencoba peruntungan dengan bermain teater, Kim Tae Ri kemudian muncul dalam tiga film pendek. Ketiganya adalah Who Is It?, Lock Out, dan Moon Young tayang tahun 2015.

Berikut ini adalah perjalanan karier Kim Tae Ri lewat film yang dibintanginya:

1. The Handmaiden tahun 2016

Kerja keras sang aktris kelahiran 1990 tersebut akhirnya terbayarkan. Setelah dirinya berhasil mengalahkan 1.500 peserta casting lainnya yang memperebutkan peran Nam Sook Hee dalam film The Handmaiden. Ia terpilih lantaran wajah dan penampilannya memberikan kesan tersendiri terhadap Park Chan Wook yang merupakan sutradara The Handmaiden. Film yang tayang tahun 2016 tersebut mendapat pujian para kritikus film. Selain itu, film tersebut juga berhasil menjadi film populer yang kontroversi. Kim Tae Ri yang terhitung merupakan seorang pendatang baru dalam industri hiburan Korea Selatan berani tampil dengan beradegan panas. Kim Tae Ri tidak hanya mempertontonkan tubuhnya, tetapi juga beradu akting adegan seks dengan sesama wanita. Di mana lawan mainnya adalah Kim Min Hee yang berperan sebagai karakter yang bernama Lady Hideko. Kemampuan aktingnya tersebut membuat dirinya mendapatkan penghargaan. Hal ini seolah membenarkan pilihan sutradara Park Chan Wook. Lantaran dirinya tidak salah memilih sang aktris saat proses seleksi pemain.

Perjalanan Karier Kim Tae Ri Lewat Film Yang Dibintanginya Drama Korea
Gambar: Kim Tae Ri dalam salah satu adegan dalam film 1987: When the Day Comes tayang tahun 2017

2. Entourage tahun 2016

Setelah sukses dengan The Handmaiden, Kim Tae Ri kemudian tampil sebagai cameo dalam Entourage yang merupakan serial televisi Amerika Serikat pada tahun 2016. Namanya semakin dikenal publik secara luas, Ia bahkan dikenal sebagai aktris yang selektif dalam memilih peran untuk drama maupun film.

3. 1987: When the Day Comes dan Little Forest tahun 2017

Adapun film berikutnya yang Kim Tae Ri pilih untuk diperankan adalah 1987: When the Day Comes. Selain itu, Ia juga membintangi film berjudul Little Forest yang sama-sama rilis pada tahun 2017. Sayangnya, film 1987: When the Day Comes lebih mendapatkan popularitasnya dibandingkan film Little Forest. Kim Tae Ri berperan sebagai wartawan dalam film 1987 tersebut. Di mana profesi tersebut sesuai dengan jurusan kuliah dan pengalaman kerjanya dulu sebelum menjadi seorang aktris. Barulah setahun setelahnya atau tepatnya tahun 2018, aktris berusia 31 tahun tersebut membintangi drama berjudul Mr. Sunshine. Di mana drama tersebut juga sukses mencuri perhatian para pecinta drakor.

Perjalanan Karier Kim Tae Ri Lewat Film Yang Dibintanginya Drama Korea
Gambar: Penampilan Kim Tae Ri dalam drama Mr. Sunshine tahun 2018

4. Space Sweepers dan Alien tahun 2021

Kim Tae Ri tengah melakukan proses syuting untuk dua film layar lebar pada awal tahun 2021. Keduanya adalah film berjudul Space Sweepers dan Alien. Kim Tae Ri beradu akting dengan Song Joong Ki di dilm Space Sweepers. Keduanya merupakan salah satu aktris dan aktor berbakat serta tersohor Korea Selatan. Film pertama Korea yang bertemakan luar angkasa ini tayang perdana pada 5 Februari 2021 di Netflix. Sementara itu, aktris Chungmoro tersebut dikabarkan akan berduet dengan banyak aktor dalam film Alien. Mereka adalah Ryu Joon Yeol, Kim Woo Bin, Lee Ha Nee, Joo Woo Jin, dan So Ji Sub.

Sepanjang karier Kim Tae Ri terhitung sejak tahun 2016 sampai saat ini, Ia telah memenangkan sejumlah penghargaan. Ia menerima banyak penghargaan dari berbagai acara untuk kategori Best New Actress pada tahun 2016. Hal tersebut terjadi berkat aktingnya dalam film The Handmaiden. Kemudian, dia kembali memenangkan penghargaan untuk kategori Best New comer di beberapa ajang penghargaan pada tahun 2017. Masih di tahun yang sama, nama Kim Tae Ri kembali masuk dalam nominasi Best New Actress dalam dua ajang penghargaan. Keduanya adalah Baeksang Arts Awards dan Chunsa Film Art Awards. Mungkin akan terus berlanjut dengan penghargaan-penghargaan lainnya.

Agensi Kim Tae Ri, yakni J. Wide Company, resmi mengumumkan akun resmi Instagram sang artis. Pengumuman tersebut diumumkan bertepatan dengan dirilisnya film Space Sweepers di Netflix pada 5 Februari 2021. Para penggemar dapat menyapa Kim Tae Ri lewat akun yang bernama @kimtaeri_1. Kendati yang menjalankan akun tersebut adalah pihak agensi, bukan dijalankan sendiri oleh Kim Tae Ri. Namun, hal tersebut tetap disambut antusias oleh para penggemar dirinya. Jadi, sudah nonton film Kim Tae Ri yang mana?

Itulah artikel mengenai “Perjalanan Karier Kim Tae Ri Lewat Film Yang Dibintanginya”. Untuk informasi seputar drama korea lainnya, silahkan kunjungi Tulizan DraKor.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Veteran

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Biodata, Profil, dan Fakta Lengkap Onew SHINee - KEPOPER

Leader Grup K-Pop SM Entertainment Dari Generasi Kedua

Pin oleh MACARON di iKON 6 members

7 Grup K-Pop Ini Memutuskan Berjalan Tanpa Sosok Leader