in

Pokemon Terpopuler Di Dunia: Mana Pokemon Favorit Kalian?

Popularitas waralaba Pokemon bergeser dengan setiap generasi baru. Awalnya dimulai dengan 151, jumlah Pokemon telah meningkat dengan setiap judul permainan, dengan total hampir 900 hari ini. Setiap penggemar memiliki Pokemon favorit masing-masing, dan dengan begitu banyak variasi, kamu tidak akan kekurangan jenis untuk dipilih. Setiap orang tentunya memiliki Pokemon favorit mereka masing-masing. Namun, pada tahun 2020, The Pokemon Company mengeluarkan jajak pendapat popularitas bersama Google dan membiarkan penggemar memilih Pokemon favorit mereka. Sementara beberapa veteran seri secara mengejutkan masuk ke daftar, ada beberapa kejutan juga. Maskot seri, Pikachu, bahkan tidak masuk ke dalam 10 besar. Paling mewakili perasaan penggemar Pokemon tentang daftar saat ini, ini adalah Pokemon terpopuler di dunia tahun 2020.

Lugia

Pokemon Terpopuler Di Dunia: Mana Pokemon Favorit Kalian? Otaku

Penjaga lautan, Lugia, masuk ke lima belas teratas sebagai salah satu dari sedikit pokemon legendaris yang berhasil mencapai puncak popularitas. Hal ini juga sedikit mengejutkan, tetapi Lugia telah memiliki kehadiran besar dalam sejarah serial Pokemon. Dia merupakan Pokemon legendaris dengan kekuatan yang luar biasa tangguhnya. Pokemon yang satu ini muncul di beberapa judul game Pokemon. Mulai dari kotak legendaris Pokemon Silver, Pokemon XD: Gale of Darkness, dan lainnya. Plus, ia memiliki peran utama dalam beberapa film, termasuk Pokemon: The Movie 2000. Dia juga salah satu Pokemon terbesar dalam sejarah seri, yang merupakan fakta yang menyenangkan tentangnya. Binatang laut ini mungkin jarang naik di atas air, tetapi para penggemar tetap menyukainya.

Bulbasaur

Pokemon Terpopuler Di Dunia: Mana Pokemon Favorit Kalian? Otaku

Untuk waktu yang lama, banyak penggemar menganggap Bulbasaur sebagai pilihan terburuk dari tiga starter pada game Pokemon Red and Blu. Bulbasaur juga dinilai tidak memiliki faktor keren baik kadal bernapas api atau kura-kura gangster,sehingga banyak pemain yang tidak memilih Pokemon yang satu ini. Namun, lama kelamaan popularitas Pokemon yang satu ini benar-benar luar biasa. Bulbasaur adalah Pokemon pemula yang menggemaskan. Dia adalah dinosaurus kecil dan tipe rumput klasik yang besar. Ini berguna di sebagian besar di Pokemon Red and Blue, memiliki awal yang lebih mudah daripada Squirtle dan Charmander. Bulbasaur mungkin tidak langsung mendapat popularitas seperti dua Pokemon starter lainnya, tetapi dia memiliki basis penggemar yang setia.

Gengar

Pokemon Terpopuler Di Dunia: Mana Pokemon Favorit Kalian? Otaku

Pertama kali diperkenalkan di Gen I, Gengar telah menjadi favorit penggemar selama bertahun-tahun. Tipe Hantu adalah salah satu Pokemon pertama yang pernah diperkenalkan dan telah mengukir tempat khusus di hati banyak pelatih. Desain Gengar membuatnya mudah untuk melihat mengapa begitu dicintai oleh penggemar, tapi bukan itu saja. Ini adalah Pokemon yang sangat kuat, yang menjadikannya favorit saat menentukan tim comp. Bentuk Mega dan Gigantamax-nya adalah bukti betapa populernya itu. Dari awal kemunculan Pokemon yang satu ini menjadi salah satu Pokemon terpopuler di dunia.

Gardevoir

Salah satu Pokemon paling populer di generasinya, Gardevoir pertama kali diperkenalkan di Gen III. Sebagian besar pemain mengetahuinya sebagai Pokemon utama Wally setelah evolusinya dari Ralts dan kemudian Kirlia. Gardevoir adalah bagian dari bagan evolusi yang menarik. Ralts, Kirlia dan Gardevoir semuanya diperkenalkan di game Gen III. Namun, Gardevoir adalah salah satu dari dua evolusi terakhir dengan yang lainnya adalah Gallade. Keduanya memiliki Mega Evolutions, tetapi Gardevoir secara rutin mengalahkan yang terakhir dalam hal popularitas.

Sylveon

Pokemon Terpopuler Di Dunia: Mana Pokemon Favorit Kalian? Otaku

Eevee selalu menjadi Pokemon yang populer. Pertama kali diperkenalkan di Gen I, Eevee menonjol karena proses evolusinya yang unik. Alih-alih evolusi melalui leveling, Eevee malah berevolusi melalui penggunaan batu evolusi yang akan mengubahnya menjadi salah satu dari tiga evolusi terakhir. Berbagai Eeveelutions telah ditambahkan ke permainan sejak itu, dengan yang terbaru menjadi salah satu yang paling populer. Sylveon diperkenalkan di Gen VI, dan langsung menonjol berkat tampilannya yang menarik. Itu juga salah satu Pokemon tipe Peri pertama, tipe yang sejak itu meledak popularitasnya.

Umbreon

Sementara Gen I memperkenalkan Eevee bersamaan dengan tiga evolusi terakhirnya, Gen II menindaklanjuti dengan sepasang Eeveelutions dengan kondisi evolusi yang sama sekali berbeda. Salah satunya masih berdiri sebagai favorit penggemar. Diperkenalkan bersama Espeon, Umbreon memiliki salah satu desain yang paling berbeda diantara semua Eeveelutions lainnya. Meski sederhana, pita kuning dan cincin di sekeliling tubuhnya, di samping mata merahnya membuat desainnya menjadi salah satu yang paling berkesan di generasinya. Memang ada banyak Pokemon evolution dari Eevee yang mendapatkan popularitas luar biasa. Bahkan Umbreon sendiri tidak hanya terkenal di Jepang. Umbreon juga menjadi salah satu pokemon terpopuler di dunia.

Charizard

Pokemon Terpopuler Di Dunia: Mana Pokemon Favorit Kalian? Otaku

Tidak banyak Pokemon yang dapat menandingi kepopuleran Charizard. Dia adalah salah satu Pokemon yang paling dikenal dalam seri ini, dan secara konsisten dipilih sebagai yang salah satu Pokemon terpopuler di dunia dan sepanjang masa. Pada survei popularitas Pokemon di tahun 2020 sendiri Charizard menduduki peringkat ke-4. Peringkat Charizard yang relatif rendah mungkin mengejutkan beberapa orang, karena dianggap sebagai favorit konsensus bersama Pikachu selama bertahun-tahun. Namun, menempatkan di 5 teratas menunjukkan bahwa penggemar masih tidak bisa mendapatkan cukup starter tipe Api asli yang satu ini. Meskipun tidak menduduki peringkat satu, tetapi Charizard tetap memiliki tempat spesial di mata penggemar.

Mimikyu

Tidak banyak Pokemon yang ada dalam waktu yang relatif singkat seperti Mimikyu dan memiliki begitu banyak popularitas untuk ditunjukkan. Diperkenalkan di Gen VII, popularitas Mimikyu tidak mengejutkan ketika mempertimbangkan Pokemon apa yang ditirunya. Meskipun kemiripan yang disengaja dengan Pikachu mungkin telah menarik perhatian pada awalnya, latar belakang Mimikyu yang menyedihkan dan pengetahuan yang mengelilinginya adalah yang membuatnya menjadi Pokemon yang populer di kalangan penggemar. Survei ini menunjukkan bahwa fans sangat menyukai Pokemon yang satu ini. Bahkan penggemar Pokemon juga melihat Mimikyu lebih dari sekadar Pokemon yang meniru Pikachu. Mimikyu adalah Pokemon sendiri yang memiliki sifat dan karakteristik yang berbeda dari Pikachu.

Lucario

Meskipun masih ada perbedaan besar antara Pokemon paling populer kedua dan pertama dalam jajak pendapat, angka-angka yang dapat ditarik Lucario berbicara banyak tentang apa yang dipikirkan komunitas Pokemon tentang tipe Gen IV Fighting/Steel. Meskipun bukan salah satu Pokemon yang dikenal oleh masyarakat luas, tetapi Lucario memiliki popularitas tinggi di kalangan fans. Seperti kebanyakan Pokemon di peringkat 10 besar, Lucario merupakan wujud dari Mega Evolution. Lucario juga telah ditampilkan dalam judul populer lainnya seperti Pokkén Tournament & seri Super Smash Bros. Dia juga ditampilkan dalam berbagai manga dan judul spin-off.

Greninja

Pokemon Terpopuler Di Dunia: Mana Pokemon Favorit Kalian? Otaku

Pada peringkat pertama yang menyandang status sebagai Pokemon terpopuler di dunia adalah Greninja. Mungkin mengejutkan bagi sebagian orang, popularitas besar Greninja di antara para penggemar seharusnya tidak terlalu mengejutkan. Starter tipe Air Gen VI adalah favorit penggemar sejak awal, dan memiliki tugas yang tak terlupakan sebagai bagian dari tim Ash di anime. Seperti Lucario, popularitas Greninja tercermin dalam penggunaannya di seluruh waralaba. Itu juga muncul di berbagai game lain, spin-off dan juga memiliki kehadiran yang kuat di manga dan TCG.

Untuk segala hal mengenai anime, manga, dan dunia otaku lainnya silahkan kunjungi Tulizan Otaku!.

What do you think?

Contributor

Written by Tulizan Otaku

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Lagu Chord tampil oleh 4 Minute

Alasan Kontrak Habis Sering Jadi Penyebab Disband Sebuah Grup Kpop

7 Lagu Underrated dari BTS Tapi Enak Didengar

Masih Bingung Lagu Underrated Artinya Apa? Simak Penjelasan Ini!