in

Popularitas Kim Young Dae Kian Melejit, Ini Profil Perjalanan Kariernya!

Kim Young Dae yang laris manis tampil di berbagai iklan pada awal tahun 2021 membuktikan profil perjalanan kariernya kian mulus. Dia telah membintangi enam iklan baru mulai dari bulan Januari seperti Samsonite RED yang merupakan merek tas. Sang aktor juga tampil membintangi merek kosmetik dari Amorepacific yang bernama Beready. Dia juga sempat beradu akting dengan Go Min Si untuk NFL yang merupakan pakaian olahraga dari The Nature Holdings. Selanjutnya, dia tampil mempromosikan vitamin kecantikan dari Jyun Cosmetics yang bernama Emnu. Kim Young Dae juga menampilkan pakaian pria dari merek Kinlock. Selain itu, dia beradu akting dengan Kang Min Ah untuk iklan Gupne Chicken dari Gn Food.

Dia juga memiliki jadwal yang padat untuk pemotretan majalah dan wawancara. Ada enam media yang mengundang Kim Young Dae terhitung sampai bulan Mei 2021. Media tersebut adalah Dazed, Star1, The Star, Cine 21, dan Cosmopolitan. Satu lagi adalah Wkorea yang telah dua kali mengundang sang aktor. Wawancaranya yang terakhir bersama pemeran karakter saudara kembarnya dalam drama Penthouse bernama Han Ji Hyun bulan April tahun ini. Selain itu, Kim Young Dae beradu akting dengan Kim Sae Ron sebagai model video klip untuk lagu yang dinyanyikan oleh Yoon Jong Shin. Lagu yang berjudul Graduation Tears ini merupakan produksi Genie Music dengan durasi 7 menit 32 detik pada tanggal 10 Maret 2021.

Kim Young Dae tampil sebagai cameo dalam drama True Beauty setelah selesai Penthouse musim pertama. Dia kembali hadir dalam Penthouse untuk musim kedua yang tayang akhir Februari. Dia juga hadir sebagai kameo bernama karakter Kim Tae Yeol yang merupakan ketua aktivis mahasiswa di tahun 1991 dalam drama Undercover. Selain itu, dia juga telah dikonfirmasi membintangi drama School 2021 tengah disibukkan dengan kegiatan syuting drama Penthouse musim ketiga. Kim Young Dae juga sedang mempertimbangkan untuk bergabung dalam drama berjudul Why Oh Soo Jae?

Popularitas Kim Young Dae Kian Melejit, Ini Profil Perjalanan Kariernya! Drama Korea

Gambar: Kim Young Dae memulai kariernya sebagai aktor lewat mini drama berjudul Secret Crushes: Special Edition yang tayang tahun 2017

Aktor yang memulai karier dengan web drama pada tahun 2017 ini berhasil masuk nominasi dalam ajang Baeksang Arts Awards ke-57. Dia akan memperebutkan nominasi Best New Actor bersama beberapa aktor muda lainnya. Mereka adalah Na In Woo dari drama River Where the Moon Rises, Nam Yoon Su dari drama Extracurricular. Song Kang dari drama Sweet Home, dan Lee Do Hyun dari drama 18 Again. Acara penghargaan yang diselanggarakan pada tanggal 13 Mei 2021 tersebut mengumumkan bahwa aktor Lee Do Hyun pemenang kategori tersebut. Tentu saja ini tetap merupakan pencapaian terbaik Kim Young Dae yang memiliki banyak fakta menarik tentang dirinya.

Popularitas Kim Young Dae kian melejit, berikut ini adalah profil perjalanan kariernya :

1. Awal Karier

Kim Young Dae memulai kariernya sebagai aktor lewat mini drama berjudul Secret Crushes: Special Edition yang tayang tahun 2017. Aktor 25 tahun tersebut mendapatkan peran sebagai cameo saat perdana menunjukkan kemampuan aktingnya. Dia memang lebih sering membintangi web drama yang memiliki durasi singkat pada awal kariernya. Beberapa judul serial yang pernah dibintanginya tahun 2018 adalah Office Watch 2, Just Too Bored, What To Do With You. Crushes Reverse, Room of Romance, It’s Okay To Be Sensitive, dan About Youth. Lalu, dia membintangi drama It’s Okay To Be Sensitive 2 yang tayang tahun 2019.

2. Debut di televisi

Aktor kelahiran tahun 1996 ini membintangi drama Item yang tayang tahun 2019 sebagai proyek akting perdananya di televisi. Kim Young Dae berperan sebagai karakter versi muda Kang Gon yang diperankan Joo Ji Hoon sebagai pemain utamanya. Dia kemudian mendapatkan peran dalam Extraordinary You yang memiliki genre romantis fantasi masih di tahun yang sama. Drama yang tayang di MBC ini menjadi bahan perbincangan publik sepanjang penayangan karena begitu difavoritkan pada masanya. Extraordinary You tidak hanya menyoroti kisah asmara siswa SMA tetapi juga menggaet aktor dan aktris rupawan. Kim Young Dae berperan sebagai karakter Oh Nam Joo yang merupakan siswa paling populer di Seuli High School dalam drama ini. Dia merupakan tokoh utama dalam sebuah webtoon sekaligus leader dari A3.

Popularitas Kim Young Dae Kian Melejit, Ini Profil Perjalanan Kariernya! Drama Korea

Gambar: Kim Young Dae adalah model sekaligus aktor yang lahir lahiran di Seoul pada tanggal 2 Maret 1996

3. Berhenti kuliah

Kim Young Dae ternyata memiliki sebuah profil pendidikan yang cukup mengejutkan dalam hidupnya. Dia rela berhenti kuliah demi meniti karier sebagai seorang aktor. Sang aktor awalnya berstatus sebagai mahasiswa Fudan University jurusan Perdagangan hingga tahun 2017. Kim Young Dae memutuskan kembali ke Korea setelah menyelesaikan tahun pertama di salah satu universitas bergengsi di Tiongkok tersebut. Dia pun bertemu dengan CEO agensi yang akan menaungi dirinya sebagai aktor dengan semua aktivitas-aktivitasnya. Sebenarnya, kedua orangnya menentang keputusan berat tersebut tetapi dia berhasil membujuk mereka untuk mengizinkannya menggeluti dunia akting. Dia menjanjikan bahwa hanya mencobanya selama dua tahun saja. Beruntungnya dia dipertemukan dengan drama Extraordinary You yang membuatnya semakin populer jelang akhir dua tahun tersebut. Dia menjelaskan dalam sebuah wawancara tahun 2019 bahwa orang tuanya justru mendorong segala kegiatannya sekarang ini.

4. Karakter di Penthouse

Karakter yang diperankan Kim Young Dae sebagai Joo Seok Hoon dalam serial Penthouse cukup menarik perhatian penonton. Alasannya bukan karena dia merupakan anak dari Joo Dae Tae tetapi juga kisah cintanya dengan Bae Ro Na yang penuh drama. Pria kelahiran Seoul tanggal 2 Maret 1996 ini berada di bawah naungan agensi bernama Outer Korea sebagai model sekaligus aktor. Pemilik akun Instagram @youngdae0302 fasih berbahasa Mandarin serta piawai memainkan alat musik seperti piano dan gitar. Profil tentang Kim Young Dae sangat menarik untuk dikulik sama halnya dengan fakta tentang dirinya.

5. Kebanjiran job

Aktor tampan ini mengambil tiga drama secara berurutan pada tahun 2020. Dia yang berperan sebagai karakter pendukung dalam drama When the Weather is Fine di awal tahun. Kim Young Dae mendapatkan dua peran sekaligus dalam dua drama yang tayang di stasiun televisi berbeda jelang akhir tahun. Dia berperan sebagai Joo Seok Hoon yang merupakan putra dari keluarga konglomerat dalam drama The Penthouse yang tayang di SBS. Dia dideskripsikan sebagai sosok dingin yang membuat orang-orang di sekitar terutama para siswa di sekolah begitu takut dengannya. Namun, dia mengetahui sebuah rahasia tentang perselingkuhan ayahnya. Dia juga membintangi drama Cheat On Me If You Can yang tayang di KBS. Sang aktor memerankan karakter Cha Soo Ho yang merupakan seorang karyawan paruh waktu di sebuah supermarket. Dia beradu akting dengan Cho Yeo Jeong sebagai pemeran utama drama ini. Itulah informasi tentang popularitas Kim Young Dae yang kian melejit dengan profil perjalanan kariernya.

Untuk informasi seputar drama korea lainnya, silahkan kunjungi Tulizan DraKor.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Ulang Tahun Ke Duapuluh: Karakter-Karakter Fullmetal Alchemist

Inilah 8 Alasan Jackson 'GOT7' Cocok Disebut Pacar Idaman

Lima Fakta Tentang Kehidupan Jackson Wang Yang Berasal Dari China