in

Produk Makeup Wajib untuk Pemula

Wanita dan makeup merupakan sesuatu yang tidak bisa dipisahkan. Sehingga produk makeup dan juga skin care tumbuh subur, dengan berbagai brand dan juga merek, untuk memenuhi berbagai kebutuhan menjadi wajib. Hal ini menjadikan banyak wanita di indonesia tertarik dan mendalami dunia makeup.

Sebut saja ada beberapa beauty vlogger seperti tasya farasya, suhay salim, abel cantika, dan beberapa influencer lainnya, yang menginspirasi banyak para wanita untuk bisa memahami dunia makeup dengan benar. Termasuk kamu para pemula yang bingung produk make up pertama apa saja sih yang wajib dimiliki.

1. Produk Makeup Mosturizer

Produk Makeup Wajib untuk Pemula Kecantikan

Produk pertama yang wajib dimiliki oleh penggunaan makeup ataupun pecinta makeup adalah moisturizer. Karena dengan adanya pelembab atau moisturizer wajah. Pelembab digunakan bukan hanya untuk menutrisi ataupun melembabkan wajah, tetapi pelembab ini bisa dimanfaatkan untuk membantu mengurangi adanya kemungkinan wajah menjadi lebih mudah terkontaminasi oleh makeup. Terutama jika kamu menggunakan secara rutin.

Sekarang ini ada banyak sekali jenis mosturaizer ataupun pelembab yang bisa digunakan mulai dari pelembab yang dapat menutrisi kulit atau menghilangkan kulit kering. Mosturizer tetap bisa digunakan walaupun kamu memiliki kondisi kulit berminyak.

2. Foundation

Produk Makeup Wajib untuk Pemula Kecantikan

Selanjutnya produk kedua yang masuk ke dalam produk wajib saat memutuskan untuk masuk ke dunia makeup adalah foundation. Sebagai salah satu bahan yang paling penting dalam makeup, foundation digunakan untuk membantu meratakan warna kulit sekaligus memberikan lapisan. Agar bisa melindungi kulit, sehingga siap untuk dipoles dengan bahan lainnya mulai dari blush-on bedak dan lain sebagainya. Foundation umumnya memiliki tekstur ada yang hadir dalam tekstur cair, stick, compact, airbrush, mousse, serta cushion.

Foundation jenis ini biasanya bisa kamu pilih sesuai dengan kenyamanan. Hal penting lainnya ketika memutuskan untuk menggunakan conditioner adalah tipe dan juga jenis kulit yang kamu miliki, akan bergantung pada jenis condition yang dipilih. Misalnya saja bagi kamu yang memiliki kulit berminyak cobalah untuk foundation matte. Sedangkan kamu memiliki kulit kering maka gunakan foundation dewy, yang dapat menutrisi atau melembabkan warna kulit. Hal paling penting lainnya saat memilih foundation yakni berdasarkan warnanya, jika menggunakan warna yang berbeda, maka kamu akan terlihat seperti menggunakan topeng.

3. BB Cream

Produk Makeup Wajib untuk Pemula Kecantikan

Selanjutnya produk makeup wajib yang bisa dimiliki oleh para pemula ketika pertama kali mempelajari makeup atau menggunakan makeup yaitu BB cream. Sebenarnya hampir serupa dengan foundation namun seringkali dijadikan sebagai alternatif ataupun pilihan lain, bagi kamu yang tidak ingin menggunakan produk seperti foundation yang terlalu berat.

Bb cream ini memiliki tekstur yang ringan seperti mosturaizer namun sudah dilengkapi dengan pelembab alami, spf, dan juga vitamin yang dapat menutrisi kulit. Ditambah lagi bb cream ini memiliki warna yang unik dan berbeda. Sehingga bb cream bisa disesuaikan dengan kulit yang dimiliki. Namun daya coverage bb cream tidak sebagus dengan foundation.

4. Lipstick/Lip Tint

Produk Makeup Wajib untuk Pemula Kecantikan

Produk wajib lainnya yang bisa digunakan untuk kamu yang ingin belajar kosmetik ataupun makeup yaitu lipstik warna atau pemerah bibir ini, sekarang bukan identik dengan warna merah saja. Tetapi ada banyak sekali warna yang bisa digunakan untuk diaplikasikan untuk menutupi warna hitam ataupun kurang meratanya kulit di bagian bibir lipstik.

Bahkan terbagi menjadi berbagai tipe mulai dari lipstik cair hingga lipstik yang langsung diaplikasikan. Selain itu bagi kamu yang kurang nyaman menggunakan lipstik. Kamu juga bisa menggunakan lip tint sebagai pewarna bibir yang hampir serupa fungsinya. Namun tidak terlalu terang ataupun memiliki tampilan yang berlebihan. Penggunaan lipstik ini menjadi salah satu dasar yang paling penting, sehingga melengkapi tampilan makeup yang kamu miliki. Terutama jika makeup yang digunakan cukup tebal sehingga agak sedikit aneh bukan jika makeup cukup lengkap. Namun ternyata warna bibir pucat akibat terkena foundation atau bedak.

5. Blush On

Produk Makeup Wajib untuk Pemula Kecantikan

source: https://www.freepik.com/free-photo/woman-using-powder-brush_3253256.htm#page=1&query=blush%20on&position=13

Blush on ataupun perona pipi merupakan produk lainnya yang harus digunakan terutama jika ingin terlihat segar dan tampil merona. Sekarang ini blush on tidak seperti dulu, karena menggunakan warna yang lebih natural dan beragam sehingga tidak perlu takut makeup ataupun tampilan yang kamu miliki terlalu menor atau berlebihan.

Layaknya bedak, blush on juga memiliki berbagai jenis ataupun tipe mulai dari stick, compact, dan liquid. Banyak produk indonesia yang berkualitas dan juga bagus untuk bisa digunakan setiap harinya. Terutama bagi kamu yang memutuskan untuk pergi ke kantor dengan tampilan yang segar dan maksimal.

6. Bedak

Produk Makeup Wajib untuk Pemula Kecantikan

Produk makeup wajib pertama yang harus dimiliki oleh kamu yang ingin memutuskan untuk menggunakan kosmetik yaitu bedak. Sebenarnya bagi yang tidak pernah bersolek sekalipun bedak merupakan produk yang seringkali digunakan bahkan saat masih bayi. Penggunaan bedak sendiri sering digunakan untuk membantu memoles wajah. Sehingga tidak terlalu kusam ataupun terlihat segar.

Ada beberapa jenis-jenis bedak yang perlu diketahui mulai dari bedak tabur, bedak padat, two way cake, atau bedak yang mengombinasikan antara foundation dan juga bedak padat dan juga translucent powder. Di mana bedak ini digunakan untuk menjaga tampilan wajah agar tetap cantik dan juga melakukan finishing pada makeup. Tetapi tidak memberikan warna ataupun memberikan tampilan.

7. Produk Makeup wajib, Penebal Alis

Produk Makeup Wajib untuk Pemula Kecantikan

Selanjutnya produk makeup wajib untuk para pemula yang bisa digunakan ataupun diaplikasikan setiap harinya untuk melengkapi penampilan yang kamu miliki yaitu penebal alis. Umumnya bagi kamu yang tidak memiliki alis yang rapi ataupun tampil dengan baik maka kamu bisa menggunakan penebal alis, dengan warna yang disesuaikan dan tentu saja dengan jenis yang beragam.

Mulai dari pensil alis dengan bentuk pensil ataupun penebal alis dengan bentuk layaknya maskara. Masing-masing fungsi memiliki cara pengaplikasian yang sama. Sehingga kamu tetap bisa tampil cantik sesuai dengan tren di zaman sekarang ini.

8. Maskara

Produk Makeup Wajib untuk Pemula Kecantikan

Produk terakhir yang wajib dimiliki oleh para pemula yaitu maskara. Bagi kamu yang memiliki bulu mata yang tidak terlalu bervolume, maka kamu bisa menggunakan kosmetik india untuk menyulap bulu mata. Tanpa harus menambahkan volume dengan menggunakan eyelashes ataupun bulu mata palsu.

Kuncinya cobalah untuk memilih maskara yang bervolume, dan pilihlah dengan jenis waterproof. Agar jika terkena air tidak mudah luntur apalagi meleber sehingga mengenai mata. Selain itu ada juga beberapa maskara yang mungkin harganya cukup mahal. Namun mengandung vitamin dan nutrisi khusus untuk bisa menjaga bulu mata, agar tetap kuat dan sehat tanpa mengalami kendala atau bahkan kerontokan.

Untuk tips kecantikan lainnya silahkan kunjungi Tulizan Beauty.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Beauty

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Merugikan Negara, Pengertian Dan Dampak Korupsi Dalam Suatu Negara

Comeback, 5 Fakta Keren Lagu AKMU 'Happening'

Tepis Isu Sedang Konflik, AKMU Rilis Lagu Comeback Bulan November