in

Purple Kiss Baru Saja Debut, Ini Profil Para Personel Grup!

Mungkin saja bagi sebagian publik belum mengenal grup rookie bernama Purple Kiss. Lantaran memang beberapa personel merupakan veteran dari acara survival show di Korea Selatan. Selain itu, mereka juga sudah mengeluarkan teaser besar-besaran yang luar biasa sebelum debut mereka. Mereka pernah membuat dance cover yang merupakan gabungan penampilan dance dari berbagai grup sebelum Purple Kiss resmi debut saja. Sehingga, penampilan mereka saat ini tidak asing lagi bagi penggemar K-Pop yang sudah mengikuti kegiatan mereka di masa promosi pre-debut. Lagi pula kabar Purple Kiss tanggal debut pada awalnya sudah tersiar sejak tanggal 20 Juli tahun lalu. Namun, sebagian publik ada yang belum mengenal Purple Kiss dari profil grup atau biodata masing-masing personel.

Purple Kiss debut dengan merilis lagu debut berjudul Ponzona di mana memiliki cerita tentang seseorang yang menggoda. Orang tersebut mengatakan bahwa dirinya tidak tertandingi oleh siapa pun. Lagu ini memiliki kesan yang kuat meskipun hanya sebuah lagu debut. Ponzona yang telah dirilis pada tanggal 15 Maret ini merupakan judul lagu utama sekaligus mini album pertama mereka. Adapun arti dari kata Ponzona adalah bermakna racun yang diambil dalam bahasa Spanyol. Ketiga personel Purple Kiss terlibat dalam proses penulisan dan produksi lagu Ponzona, yaitu Na Go Eun, Yuki, dan Swan.

Purple Kiss bukan lah sebuah projek mendadak karena sudah disiapkan sebagai girl group dari RBW Entertainment senjak tahun 2018 lalu. Girl group kedua RBW Entertainment ini merupakan junior dari Mamamoo yang resmi debut pada tahun 2014 lalu. Para personel Purple Kiss resmi debut saat usia mereka masih cukup muda. Adapun sang personel yang paling tua dalam grup kelahiran 1999. Dia adalah Park Ji Eun yang baru berusia 21 tahun. Sedangkan, maknae grup mereka bernama Swan baru berusia 17 tahun. Dia merupakan idola kelahiran tahun 2003. Sementara itu, rata-rata umur personel Purple Kiss adalah berusia 18 tahun.

Purple Kiss Baru Saja Debut, Ini Profil Para Personel Grup! K-Pop
Gambar: Potret tujuh personel grup Purple Kiss yang terdiri dari Park Jieun, Na Goeun, Dosie, Ireh, Yuki, Chaein, dan Swan (Sumber: https://akcdn.detik.net.id/api/wm/2020/07/20/debut-sebagai-adik-mamamoo-ini-daftar-anggota-purple-kss_169.jpeg)

Berikut adalah para personel Purple Kiss mulai dari profil hingga fakta menarik tentang mereka (urut dari yang tertua sampai termuda) :

1. Park Ji Eun

Personel Purple Kiss pertama yang akan dibahas profil dan fakta menarik tentangnya adalah Park Ji Eun. Dia adalah personel tertua dalam grup yang lahir pada tanggal 4 September 1999. Ia memiliki tanggung jawab sebagai lead vocalist, rapper, dan visual dalam grup. Dia memiliki sebuah nama julukan karena visualnya yang menawan, yaitu Bambi. Park Ji Eun mendapat peringkat 80 dalam ajang survival Produce 48. Ia bersama timnya dulu tampil membawakan lagu KARA yang berjudul MAMAMIA. Sebelum mengikuti acara Produce 48, Ia telah menjalani masa training selama lebih dari 4 tahun. Keahlian Jieun adalah cukup mahir dalam melakukan impresi suara, ekspresi wajah, bermain gitar dan berbicara dalam bahasa Jepang.

2. Na Go Eun

Profil Personel Purple Kiss adalah Na Go Eun. Na Go Eun adalah personel yang lahir pada tanggal 3 September 1999. Ia memiliki tanggung jawab sebagai main vocalist dalam Purple Kiss. Ia merupakan teman sekelas dari Chuu dan Kim Lip yang merupakan personel girl group LOONA di Hanlim Multi Arts dulu. Na Go Eun juga pernah mengikuti ajang survival Produce 48 sama seperti Jieun dan mendapat mendapat peringkat ke 29. Sebelumnya, Ia juga mengikuti ajang survival MIXNINE. Namun, sayangnya dia tidak lolos pada tahap audisi. Adapun kegemarannya adalah menonton video memasak dan film aksi. Biasanya dia pergi menonton film sendirian untuk menghilangkan stress. Menariknya, Na Go Eun sudah memiliki lagu berjudul Unforgettable sebelum debut.

3. Dosie

Dosie yang memiliki nama asli Jang Eun Seong ini lahir pada tanggal 11 Februari 2000. Dia adalah main rapper, main dancer, dan vocalist dalam grup. Menariknya, Dosie memiliki seorang saudara kembar perempuan. Ia dapat menari dengan lagu-lagu GOT7 karena merupakan penggemar berat dari boy group JYP Entertainment tersebut. Tidak hanya suka menari, dia juga sangat suka menggambar. Dosie memiliki beberapa kesamaan dengan Goeun. Mereka sama-sama berpartisipasi dalam ajang survival MIXNINE dan sama-sama memiliki lagu sebelum debut. Hanya saja Dosie mendapat peringkat 78 dalam ajang tersebut. Sementara itu, lagunya sebelum debut berjudul Single.

4. Ireh

Video trailer debut Purple Kiss

Ireh yang memiliki nama asli Cho Seo Young ini lahir pada tanggal 30 April 2002. Dia adalah main dancer dan vocalist dalam grup. Ireh yang merupakan mantan trainee YG Entertainment ini baru bergabung dengan Purple Kiss pada Februari 2020. Beberapa fakta menarik tentang dirinya adalah dia percaya bahwa alien itu tidak ada dan sangat menyukai tokoh kartun Spongebob. Menurutnya, positif, dance, dan tupai adalah tiga kata yang mendeskripsikan dirinya. Ireh beranggapan bahwa wajahnya mirip dengan tupai. Ia juga memilki kegemaran yang sama dengan Dosie, yaitu sama-sama suka menggambar.

5. Yuki

Profil Personel Purple Kiss selanjutnya adalah Yuki. Yuku yang memiliki nama asli Mori Koyuki merupakan member Purple Kiss yang berasal dari Jepang. Idola yang lahir pada tanggal 9 November 2002 bertanggung jawab sebagai lead dancer, vocalist, rapper, dan visual dalam grup. Ia mahir berbicara dalam bahasa Korea meski berasal dari Jepang. Dia merupakan mantan trainee JYP Entertainment yang telah menjalani masa training selama satu setengah tahun. Fakta menariknyanya adalah Yuki sebelumnya pernah hadir dalam ajang survival Road to Kingdom. Ia berperan sebagai Juliet pada penampilan ONEUS yang membawakan lagu Be Mine.

6. Chaein

Chaein yang memiliki nama asli Lee Chae Young ini lahir pada tanggal 5 Desember 2002. Ia adalah lead vocalist dan lead dancer dalam grup. Chaein juga merupakan mantan trainee YG Entertainment sama seperti Ireh. Selain itu, dia juga merupakan bagian dari Future 2NE1. Dia juga berpartisipasi dalam ajang survival Kpop Star pada season 1 dan season 3. Sehingga dia sangat berteman baik dengan Chaeyeon IZ*ONE dan Chaeryeong ITZY yang juga berpartisipasi dalam acara tersebut.

7. Swan

Profil Personel Purple Kiss terakhir yang akan dibahas profil dan fakta menarik tentangnya adalah Swan yang merupakan maknae grup. Idola yang memiliki nama asli Park Sujin ini lahir pada tanggal 11 Juli 2003. Dia adalah sebagai main vocalist dalam grup. Swan juga memiliki nama panggilan lain, yaitu Susanne. Dia sangat fasih berbicara dalam bahasa Inggris. Fakta menariknya adalah Swan merupakan personel Purple Kiss pertama yang bergabung dengan RBW Entertainment. Ia berpartisipasi dalam menyanyikan guide version lagu Chungha yang berjudul Snapping dan lagu MAMAMOO yang berjudul Wind Flower. Selain itu, dia juga mengikuti ajang survival MIXNINE. Namun, sama seperti Goeun, mereka tidak lolos pada tahap audisi. Swan juga memiliki lagu sebelum debut yang lagu berjudul Hello. Lagu tersebut dinyanyikan secara kolaborasi dengan Kim Young Seo.

Itulah artikel mengenai “Purple Kiss Baru Saja Debut, Ini Profil Para Personel Grup!”. Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Veteran

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati-Hati Hutang Juga Bisa Diwariskan

Mouse Jadi Drama Maret 2021 Yang Wajib Ditonton, Ini Sinopsis nya!