in

Quirk Terkuat Dalam Serial My Hero Academia

Penggemar dari Serial My Hero Academia pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah quirk. quirk sendiri adalah sebuah kekuatan yang dimiliki 80% orang di dunia My Hero Academia. Kekuatan tersebut berbeda-beda tergantung masing-masing individu. Dalam bahasa Jepang quirk disebut “kosei” secara langsung diartikan sebagai individuality. Namun, kata ini digunakan untuk menjelaskan kekuatan atau kemampuan yang dimiliki orang-orang dan biasanya bermanifestasi ketika berusia 5 tahun. Asal muasal dari kekuatan ini belum dijelaskan dalam serial ini, tetapi quirk biasanya diturunkan secara genetik. Seorang anak bisa memanifestasi campuran dari quirk ayah dan ibunya atau hanya mewarisi salah satu saja. Setiap orang memiliki quirk yang berbeda-beda. Meskipun, ada beberapa quirk yang kelihatan sama, tetapi sebenarnya masing-masing quirk memiliki perbedaan. Mulai dari level kekuatan, sampai kelemahan quirk tersebut. Hal ini tentunya membuat munculnya kasus quirk yang lebih kuat dibandingkan quirk biasanya. Dalam artikel kali ini kita akan membahas quirk terkuat dalam serial My Hero Academia.

Quirk Terkuat Dalam Serial My Hero Academia Otaku

Sumber: Youtube

Quirk sendiri menjadi sebuah fenomena yang tiba-tiba saja muncul di dunia dan belum ada kejelasan mengenai bagaimana munculnya quirk. Namun, quirk bukan sebuah fenomena yang ada ribuan tahun yang lalu. Sejak quirk pertama muncul di China, banyak anak-anak yang terlahir dengan berbagai macam quirk. Awalnya quirk hanya dimiliki segelintir orang saja, tetapi saat ini mayoritas orang-orang dalam serial My Hero Academia memiliki quirk. Level kekuatan quirk juga sangat beragam. Terdapat quirk yang sangat kuat dan ada juga quirk kecil seperti memanjangkan tangan dan sebagainya. Dikatakan kalau quirk yang memiliki kekuatan dan kegunaan besar sangatlah jarang, sehingga ketika seseorang memiliki quirk yang dirasa memiliki potensi, orang tersebut akan direkrut dan dilatih menjadi seorang prohero. Namun, beberapa quirk yang kuat tidak hanya dimiliki oleh hero saja, terdapat villain yang memiliki quirk yang sangat kuat dan dapat menyusahkan. Lebih bahayanya lagi quirk tersebut dapat digunakan untuk hal-hal yang salah.

Decay

Quirk Terkuat Dalam Serial My Hero Academia Otaku

Quirk terkuat dalam serial My hero Academia yang pertama adalah Decay yang dimiliki oleh antagonis utama dari serial My Hero Academia, Tomura Shigaraki. Quirk yang satu ini membuat orang ataupun benda yang disentuh menjadi hancur seperti debu. Kekuatan ini benar-benar sangat kuat karena ketika sudah bersentuhan dengan satu barang atau manusia, decay akan menyebar dengan cukup cepat ke seluruh bagian tubuh. Satu-satunya cara untuk menghentikan decay adalah dengan memotong bagian tubuh yang menjadi pusat dari sentuhan tersebut. Keputusan tersebut juga harus diambil dengan cepat karena jika terlambat, kemungkinan besar lebih banyak bagian tubuh lainnya yang juga akan ikut hancur. Untuk mengaktifkan quirk miliknya, Shigaraki harus menyentuh menggunakan seluruh bagian tangan nya. Biasanya sehari-hari Shigaraki menggunakan sarung tangan khusus agar quirk-nya tidak aktif tanpa sengaja. Selain sangat kuat, quirk ini juga dinilai sangat berbahaya karena satu sentuhan dari quirk ini mampu menghancurkan manusia dan benda apapun.

Half Hot Half Cold

Todoroki Shouto mewarisi quirk miliknya dari Ibu dan ayahnya. Quirk miliknya, half hot half cold merupakan perpaduan sempurna dari quirk api milik Enji alias Endeavor dan quirk es milik Rei. Dalam serial My Hero Academia, terdapat sebuah istilah bernama quirk marriage. Artinya dua orang menikah untuk memadukan quirk milik mereka. Endeavor sendiri merupakan seorang hero yang terobsesi untuk mengalahkan All Might. Namun, dia menyadari kalau quirk miliknya tidak mampu untuk menyaingi All Might. Salah satu kelemahan quikr Endeavour adalah overheating atau terlalu panas. Itulah mengapa dia menikah dengan Rei yang memiliki quirk es. Perpaduan quirk yang sempurna seperti quirk milik Todoroki sangat langka, itulah mengapa dari semua saudaranya, hanya Shoto yang diakui sebagai penerus Enji. Seperti namanya, quirk milik Todoroki memungkinkan dia untuk mengeluarkan api dan es dari tubuhnya. Quirk half hot half hot Shoto juga membuat dia menjadi salah satu murid kelas 1-A yang paling kuat.

Overhaul

Chisaki Kai atau Overhaul memiliki quirk yang memungkinkan dia untuk memungkinkan dia untuk menghancurkan atau mengembalikan semua hal yang dia sentuh, termasuk manusia. Quirk ini juga membuat Chisaki mampu mengkombinasikan barang-barang, hingga manusia. Quirk ini mirip seperti Decay milik Tomura Shigaraki karena untuk mengaktifkan quirk miliknya, seluruh permukaan tangan Chisaki harus menyentuh barang atau manusia targetnya. Dan quirk yang satu ini benar-benar sangat kuat, Chisaki mampu melawan seseorang dan mengalahkannya hanya dengan sentuhan tangan saja.

Pada dasarnya, quirk yang satu ini membuat Chisaki dapat mengubah keadaan suatu benda sesuai dengan keinginannya. Dia bisa membuat sebuah barang memiliki bentuk yang berbeda. Namun, dalam serial My Hero Academia, quirk miliknya beberapa kali diperlihatkan dipergunakan pada manusia dan hasilnya benar-benar mengerikan. Selain itu, Chisaki juga bisa menggunakan quirk ini pada dirinya sendiri, misalnya menyatukan tubuhnya dengan tubuh orang lain. Quirk ini menjadi salah satu quirk terkuat dalam serial My Hero Academia.

Quirk Terkuat Dalam Serial My Hero Academia Otaku

One For All

Quirk terkuat selanjutnya adalah quirk milik beberapa orang dan saat ini bermanifestasi dalam tubuh protagonis serial My Hero Academia, Midoriya Izuku. Quirk ini diturunkan oleh All Might kepada Deku lewat cara mengkonsumsi DNA milik pembawa quirk sebelumnya. Jauh sebelum All Might quirk ini sudah digunakan oleh beberapa orang sebelumnya. Jika digabungkan dengan Deku, total pengguna Quirk ini ada sembilan orang dan Deku adalah pengguna kesembilan. Diketahui kalau pengguna quirk One For All yang pertama adalah adik dari All For One, dia mendapatkan quirk tersebut dari kakaknya. Namun, ketika menyadari kalau All For One memiliki niat yang tidak baik, dia berusaha melawan dan kalah. Namun, dia menyadari kalau dia mampu menurunkan quirk miliknya ke orang lain. Sejak saat itu, quirk tersebut diturunkan ke generasi baru. Quirk ini dapat mengakumulasi tenaga yang sangat kuat dan mampu dikeluarkan lewat berbagai anggota tubuh. Hal ini membuat penggunanya memiliki kekuatan diatas manusia biasa.

All For One

Quirk terkuat dalam serial My Hero Academia yang terakhir adalah dalang dibalik banyak kejahatan dunia My Hero Academia. Nama dari karakter ini belum diketahui dan dia lebih sering dipanggil sebagai All For One yang juga nama dari quirk yang dia miliki. Diketahui kalau dia telah berusia sangat tua dan dapat hidup hingga sekarang berkat bantuan quirk miliknya. Berbeda dengan quirk One For All yang diberikan dari satu orang ke orang lainnya. Quirk All For One dapat mencuri quirk milik orang lain dan mentransfer quirk tersebut ke orang lainnya. Hal ini membuat All For One memiliki banyak quirk, salah satunya dapat membuat dia hidup hingga saat ini. Berapa banyak quirk yang sudah dikumpulkan tidak diketahui secara pasti.

Namun, beberapa kali terlihat dia menggunakan berbagai macam quirk sekaligus. Karakter ini juga memiliki kebiasaan untuk mencuri quirk yang kuat dan dia rasa mampu berguna bagi dirinya. Contohnya seperti quirk milik Ragdoll yang diambil oleh All For One.

Quirk Terkuat Dalam Serial My Hero Academia Otaku

Untuk segala hal mengenai anime, manga, dan dunia otaku lainnya silahkan kunjungi Tulizan Otaku!.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Otaku

Content Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 Potret Kilas Balik Kim Jung Hyun dalam Syuting Drakor Time bersama Seohyun SNSD - ShowBiz Liputan6.com

Adegan Canggung Drama Time Yang Secara Sinopsis Harusnya Romantis

6 Penemu – Penemu Komputer Pertama lengkap dengan Sejarahnya