in

Quirk Yang Paling Berguna Di Dunia Nyata, Life-Hack Banget!

My Hero Academia bisa dibilang anime paling populer saat ini. Dengan perpaduan dinamika karakter yang hebat, urutan aksi yang menghibur, dan kepribadian yang menyenangkan, MHA telah memantapkan dirinya sebagai seri yang luar biasa. Para siswa Kelas 1-A telah mendapatkan banyak fans. Meskipun begitu Kelas 1-B juga memperoleh penggemar mereka sendiri karena sifat dan quirk mereka yang menarik. Salah satu yang menarik dalam dunia My Hero Academia adalah konsep quirk. Quirks (atau Meta Abilities) adalah kekuatan super yang dimiliki setiap individu. Kemampuan ini diwariskan secara genetik dan eksklusif untuk setiap pengguna. Namun, ada juga quirk yang tidak diwariskan dan sangat berbeda dengan quirk leluhurnya. Walaupun ada banyak quirk yang sangat kuat, tetapi tidak sedikit quirk yang sama sekali tidak berguna. Namun, dalam artikel ini kita akan membahas quirk mana yang paling berguna di dunia nyata. Yuk langsung saja kita simak.

Permeation – Mirio Togata

Quirk Yang Paling Berguna Di Dunia Nyata, Life-Hack Banget! Otaku

Quirk yang satu ini memberi penggunanya kemampuan untuk menembus materi fisik. Kita semua pasti pernah memikirkan betapa menyenangkannya berjalan menembus tembok. Kamu juga dapat mengaktifkan Permeasi untuk menghindari cedera atau kecelakaan. Pergi ke suatu tempat juga bisa lebih cepat karena kamu hanya tinggal berjalan lurus melewati tembok atau benda padat lainnya. Sayangnya, quirk ini memiliki sejumlah kelemahan yang harus kamu atasi sebelum bersenang-senang dengannya. Tidak hanya benda fisik saja yang dapat ditembus, cahaya dan oksigen juga. Oleh karena itu, untuk mengaktifkan quirk ini, kamu harus menahan nafas dan melatih seluruh indra tubuh kamu. Hanya latihan keras yang akan membuat quirk aneh ini menjadi praktis, begitulah cara Mirio Togata belajar mengendalikannya. Kelemahan yang paling signifikan lainnya adalah baju yang kamu kenakan akan secara otomatis terlepas karena menembus tubuh kamu. Jadi gunakan quirk ini saat benar-benar keadaan darurat saja.

Transform – Himiko Toga

Quirk Yang Paling Berguna Di Dunia Nyata, Life-Hack Banget! Otaku

Quirk yang paling berguna di dunia nyata selanjutnya adalah quirk milik Himiko, Transform. Transform milik Himiko tidak diragukan lagi akan sangat berguna di dunia nyata. Quirk ini memmungkinkan kamu untuk bisa menjadi replika orang tua kamu dan keluar dari kelas. Kamu bisa bertransformasi menjadi atasan. Kamu bahkan dapat berubah menjadi karyawan Starbucks dan mengambil semua kopi yang diinginkan hati Kamu. Keunikan ini terdengar cukup menguntungkan untuk berada di posisi teratas… jika bukan karena satu kelemahan utama: Kamu perlu mengonsumsi darah orang untuk bisa bertransformasi menjadi orang tersebut. Meskipun tidak sepenuhnya mustahil untuk dilakukan, pemikiran untuk mengonsumsi darah agak terlalu mirip vampir bagi kebanyakan orang. Namun, manfaat Transform terlalu banyak untuk diabaikan.

Rewind – Eri

Quirk Yang Paling Berguna Di Dunia Nyata, Life-Hack Banget! Otaku

Rewind adalah Quirk yang digunakan oleh Eri. Ini adalah hasil dari mutasi yang sangat langka, dan tidak memiliki kemiripan dengan Quirk mana pun di kedua sisi garis keturunan keluarganya. Rewind memberi Eri kemampuan untuk membalikkan tubuh makhluk hidup kembali ke keadaan sebelumnya Tidak dapat diragukan lagi kalau quirk yang satu ini sangat berguna di dunia nyata. Bahkan jika quik ini benar-benar ada, manusia akan berhasil menciptakan keabadian. Namun, tentu saja seperti kebanyakan quirk, rewind milik Eri juga memiliki kelemahan. Quirk ini mampu me-rewind seseorang bahkan sampai ditahap orang tersebut tidak pernah lahir. Eri bahkan secara tidak sengaja menghapus ayahnya karena manifestasi quirk miliknya. Jadi, jika quirk ini benar-benar ada, sebaiknya digunakan dengan hati-hati.

Overhaul – Kai Chisaki

Quirk Yang Paling Berguna Di Dunia Nyata, Life-Hack Banget! Otaku

Quirk Overhaul Kai mungkin tampak sedikit tidak berguna pada pandangan pertama. Membongkar dan menyatukannya kembali tidak terdengar seperti kemampuan yang paling mengesankan. Keuntungan sebenarnya terletak dalam bidang kedokteran dan kesehatan. Kai dapat menggunakan Overhaul untuk menyembuhkan luka atau penyakit seseorang dengan merekonstruksinya menjadi kondisi biologis yang sempurna. Dia juga dapat menggunakannya pada dirinya sendiri, yang berarti bahwa dengan memiliki quirk ini dalam kehidupan nyata akan membuat rencana asuransi kesehatan yang mahal sama sekali tidak relevan. Kelemahannya adalah bahwa fase dekonstruksi tampaknya sangat menyakitkan, tetapi begitu juga pengeluaran uang tunai yang harus dikeluarkan untuk kunjungan dokter. Tentunya quirk ini menjadi quirk yang paling berguna di dunia nyata mengingat semakin mahalnya harga tenaga kesehatan.

Warp Gate – Kurogiri

Quirk Yang Paling Berguna Di Dunia Nyata, Life-Hack Banget! Otaku

Quirk Yang Paling Berguna Di Dunia Nyata, Life-Hack Banget! Otaku

Dengan menggunakan quirk ini, Kurogiri dapat membuat dan memanipulasi kabut gelap yang bertindak sebagai portal. Ketika pengguna menghasilkan massa kabut gelap, itu mengangkut apa pun yang bersentuhan dengannya ke lokasi terdekat. Quirk ini juga mempu menteleportasi orang-orang ke berbagai lokasi dengan syarat, pengguna quirk harus pernah berada di lokasi tersebut dan tahu persis lokasi tersebut. Kurogiri bahkan dapat menyelubungi dirinya dengan kabut hitam untuk menyembunyikan tubuh aslinya dan secara pribadi membawa apapun keluar dari dirinya. Dikatakan bahwa kemampuan ini adalah jenis Quirk yang sangat langka, membuat Kurogiri sangat berharga untuk operasi league of villain karena bahkan Tomura Shigaraki tidak berani menyingkirkannya jika terjadi kegagalan. Jika gerbang ini tertutup saat seseorang terjebak di tengah jalan, orang tersebut akan dipotong menjadi dua.

Brainwashing – Hitoshi Shinso

Quirk Yang Paling Berguna Di Dunia Nyata, Life-Hack Banget! Otaku

Quirk yang paling berguna di dunia nyata selanjutnya adalah quirk milik Hitoshi Shinsou. Jika digunakan secara efisien, Brainwashing bisa menjadi quirk yang sangat berguna. Meskipun lebih melayani ambisi manusia yang egois (seperti memaksa penjaga yang untuk membiarkan Anda masuk ke klub super eksklusif), quirk ini juga dapat digunakan untuk tujuan praktis, seperti membuat seseorang mengambilkan kamu makanan ringan sehingga kamu tidak perlu pergi dari sofa dan hal-hal praktis lainnya. Semua yang diperlukan untuk mengaktifkan quirk ini adalah agar target merespons apapun yang kamu katakan atau tanyakan ke mereka. Komplikasi akan muncul jika target tidak dapat atau tidak mau berbicara, dalam hal ini Brainwashing menjadi sama sekali tidak berguna. Namun, tentunya syarat ini bukanlah syarat yang sulit untuk dilakukan, apalagi mengingat banyaknya hal yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan quirk yang satu ini.

Creation – Momo Yaoyorozu

Quirk Yang Paling Berguna Di Dunia Nyata, Life-Hack Banget! Otaku

Selain makhluk hidup, Momo dapat meniru apa pun yang dia inginkan tidak peduli ukuran atau tingkat kerumitannya. Penciptaan menggunakan lemak tubuh untuk membuat benda, yang berarti kamu bisa makan sebanyak yang kamu mau dan lemak akan langsung terbakar. Untuk mengaktifkan quikr ini penggunanya hanya perlu memahami konfigurasi atom dari objek tersebut untuk reproduksinya: pertama-tama membayangkan bagian-bagian yang diperlukan, diikuti oleh bahan-bahannya, kemudian proses perakitan dan, akhirnya, pelapisan barang tersebut. Pengguna juga dapat menyesuaikan bahan yang membentuk barang sesuai dengan komposisi mereka, memberi mereka properti yang sama sekali baru. Kedengaran mudah, tetapi lebih sulit dari yang dibayangkan. Namun, untuk seorang saintis, quirk ini tentunya dapat mempermudah pekerjaan mereka. Bagi orang biasa pun, quirk ini sangat-sangat berguna. Namun, kamu harus siap-siap belajar dengan tekun.

Untuk segala hal mengenai anime, manga, dan dunia otaku lainnya silahkan kunjungi Tulizan Otaku!.

What do you think?

Contributor

Written by Tulizan Otaku

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
GM Tarik 68 Ribu Mobil Listrik Chevrolet Bolt karena Risiko Kebakaran - Otomotif Tempo.co

General Motors Akan Minimalisir Resiko Kebakaran Mobil Listrik

Twice - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Tiga Lagu Paling Disukai Twice Dari Semua Lagu Mereka Sejak Debut