in

Rekomendasi 6 Minyak Alami untuk Kecantikan

Bahan alami yang terbuat dari tanaman atau pohon rempah-rempah. Nyatanya menjadi salah satu bahan yang lebih baik, dibandingkan dengan menggunakan bahan kimia, untuk merawat kulit dan juga wajah. Khususnya ditujukan untuk kecantikan. Termasuk salah satunya bagi kamu yang belum tahu. Ada beberapa minyak alami untuk kecantikan yang ternyata bisa ditujukan untuk melakukan perawatan kulit, dan juga wajah. Sehingga menjadi lebih mudah ataupun mendapatkan hasil yang diinginkan kira-kira jenis minyak apa saja yang bisa dimanfaatkan. Lalu bagaimana mendapatkannya atau cara membuatnya? dalam artikel ini akan kita bahas secara lengkap.

Apakah Minyak Alami untuk Kecantikan

Rekomendasi 6 Minyak Alami untuk Kecantikan Kecantikan
source:https://unsplash.com/photos/0MoF-Fe0w0A

Minyak alami untuk kecantikan merupakan minyak ataupun natural oil yang didapatkan dari bahan-bahan alami. Misalnya saja tanaman ataupun rempah-rempah dan juga bahan yang tidak mengandung bahan kimia. Bagi masyarakat zaman dahulu khususnya di indonesia menggunakan bahan alami merupakan hal yang paling penting, terutama pada wanita.

Kita bisa mendapatkan kecantikan yang alami dan tidak terbuat dari bahan-bahan yang berbahaya. Belum lagi efek sampingnya yang lebih sedikit dibandingkan dengan bahan kimia. Tentu saja walaupun hasilnya membutuhkan waktu yang cukup lama, namun hasil tersebut bisa bertahan puluhan tahun. Bahkan hingga para wanita sudah memasuki usia lanjut. Kira-kira minyak apa saja yang bisa kita gunakan hingga saat ini?

Tea Tree Oil

Rekomendasi 6 Minyak Alami untuk Kecantikan Kecantikan
sc: https://www.pexels.com/photo/agriculture-countryside-crop-cropland-392100/

Minyak alami untuk kecantikan pertama yang tidak boleh kamu lewatkan adalah tea tree oil atau minyak pohon teh. Minyak yang satu ini masuk kedalam bahan ajaib yang dapat membantu menghilangkan jerawat, terutama bagi kamu yang memang seringkali menghadapi kendala tingginya sebum pada kulit dan menimbulkan komedo atau jerawat setiap bulannya.

Penggunaan tea tree oil yang rutin bisa membantu meningkatkan kecantikan wajah. Karena memiliki khasiat untuk meredakan kemerahan, serta mengurangi adanya peradangan yang diakibatkan oleh jerawat. Studi menyebutkan bahwa bahan yang satu ini setara dengan benzoil peroksida ataupun salah satu kandungan yang ada di dalam obat jerawat. Sehingga untuk apa kamu bisa menggunakan bahan kimia kalau ada bahan yang lebih alami.

Bagi kamu yang memiliki masalah kulit berjerawat kemerahan atau bruntusan, kamu bisa menggunakan tea tree oil ini. Namun karena kandungannya cukup kuat dan memiliki efek yang cukup tinggi tidak disarankan penggunaan tea tree oil dilakukan setiap hari ataupun digunakan pada kulit yang tidak berjerawat.

Minyak Argan

Rekomendasi 6 Minyak Alami untuk Kecantikan Kecantikan

Minyak alami untuk kecantikan kedua yang bisa kamu gunakan adalah minyak argan. Jenis minyak yang satu ini sangat kaya akan polifenol dan juga antioksidan yang dapat membantu melawan adanya penuaan dini. Banyak sekali masyarakat zaman dahulu yang mengolah minyak argan. namun sekarang ini sudah cukup sulit untuk ditemukan karena pohonnya atau tanaman yang mulai langka.

Selain itu minyak ini juga mengandung asam lemak omega-3 yang nantinya dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, serta membuat wajah menjadi lebih kenyal. Karena kandungannya yang sangat banyak disertai dengan efeknya yang cukup baik minyak harga diri sering juga disebut sebagai gold oil atau cairan emas, yang dapat menyulap wanita menjadi lebih cantik dan memukau. Bagi kamu yang mencari minyak ini pastikan bahwa minyak tersebut terbuat dari tanaman, atau pohon argan dengan minimal kandungan 80%..

Minyak Kelapa

Rekomendasi 6 Minyak Alami untuk Kecantikan Kecantikan
sc:https://www.pexels.com/photo/clear-glass-container-with-coconut-oil-725998/

Minyak alami ketiga yang tidak boleh dilewatkan karena dapat membantu meningkatkan kecantikan seorang wanita dan mudah sekali untuk didapatkan yaitu minyak kelapa. Kaya akan vitamin, asam lemak esensial, yang terbuat dari tanaman dan juga protein, minyak ini berguna untuk melindungi serta melembabkan kulit. Terutama yang memiliki tipe kulit kering. Penggunaan minyak ini juga bukan hanya sebatas di wajah saja, melainkan di berbagai tempat mulai dari rambut bibir ataupun tubuh.

Ditambah lagi bagi kamu yang memiliki kutikula yang sangat kering. Maka minyak kelapa dapat digunakan untuk meredakan masalah tersebut. Beberapa masyarakat indonesia menggunakan minyak kelapa untuk membantu mengatasi atau meredakan iritasi, akibat adanya eksim kulit. Apalagi penderita eksim biasanya tidak boleh digunakan bahan yang sembarang, karena adanya sensitifitas kulit yang sangat tinggi.

Minyak ini akan membantu meningkatkan kecantikan yang juga mempermudah perawatan yang kamu lakukan, sebagai seorang wanita tidak jarang minyak kelapa juga digunakan untuk rambut agar lebih tebal.

Minyak Zaitun

Rekomendasi 6 Minyak Alami untuk Kecantikan Kecantikan
sc:https://www.pexels.com/photo/photo-of-olives-on-cup-of-olive-oil-1022385/

Minyak kecantikan selanjutnya yang bisa kamu manfaatkan adalah zaitun. Sudah bukan rahasia lagi bahwa milik yang satu ini bukan hanya dikenal untuk bahan masakan, tetapi minyak zaitun juga berguna untuk kesehatan kulit. Sehingga rambut sehingga bukan hanya cantik, namun juga terawat juga sehat.

Zaitun telah dilakukan uji dan terbukti mengandung vitamin a ,b, d, e, dan k serta mengandung antioksidan yang cukup tinggi, yang sangat bagus. Apabila diaplikasikan secara rutin.

Sekarang ini sudah banyak perusahaan kosmetik yang memproduksi minyak zaitun sebagai salah satu bahan utamanya, Namun kamu harus tetap memastikan ya apakah minyak tersebut mengandung bahan kimia lain yang mungkin berbahaya untuk kamu gunakan, setiap harinya.

Minyak Alami untuk Kecantikan, Jojoba

Rekomendasi 6 Minyak Alami untuk Kecantikan Kecantikan
sc: https://www.100percentpure.com/blogs/feed/unlock-the-benefits-of-jojoba-oil-for-skin

Minyak alami untuk kecantikan kelima yang bisa kamu manfaatkan adalah minyak jojoba mungkin kamu sering dengar? ya! salah satu minyak yang dimanfaatkan dalam bahan-bahan yang sering digunakan oleh bayi, Minyak jojoba ini sebenarnya dari tanaman yang berasal dari Meksiko dan juga Amerika Barat sejak dulu. Biji dari tanaman ini memang diekstraksi untuk membantu mengurangi antiradang dan juga mempercepat adanya penyembuhan luka.

Ditambah lagi senyawa yang terkandung dalam minyak jojoba secara struktural dan juga kimiawi yang paling serupa, atau hampir mirip dengan sebum manusia. Artinya dapat meniru struktur kulit dengan begitu minyak jojoba juga seringkali digunakan untuk kecantikan. Karena dapat membantu menyeimbangkan produksi sebum. Allasan nilai yang bikin minyak jojoba cukup mahal dan juga sangat laris di pasaran terutama di luar negeri. Apabila kamu ingin memperbaiki struktur kulit wajah dan juga tubuh yang kamu miliki, kamu bisa memanfaatkan jojoba ini.

Minyak Jarak

Rekomendasi 6 Minyak Alami untuk Kecantikan Kecantikan
sc:https://shayandcompany.com/castor-oil-usp-grade.html

Ketika membicarakan mengenai minyak alami yang dapat berguna untuk meningkatkan kecantikan ataupun melakukan perawatan tubuh. Maka kita tidak boleh melupakan minyak jarak. Masyarakat indonesia sendiri percaya bahwa minyak ini seringkali digunakan untuk melakukan pijat ataupun spa.

Tetapi faktanya minyak jarak ini juga dapat membantu memperbaiki sel-sel metabolisme tubuh serta minyak yang dapat membantu menumbuhkan atau menebalkan alis dan juga bulu mata. Selain kemiri minyak jarak juga cukup populer dan sekarang ini sudah cukup sulit untuk mendapatkannya. Karena pohon jarak yang semakin langka.

Minyak ini juga kaya akan trigliserida, yakni salah satu varian asam lemak yang dapat membantu untuk menyembuhkan masalah kulit. Masyarakat zaman dulu seringkali mengaplikasikan minyak jarak kepada keluarga yang seringkali bekerja di luar rumah, dengan waktu yang cukup lama. Tujuannya untuk membantu melindungi rambut dari kering dan efek sinar matahari pada kulit. Untuk rekomendasi dan tips mengenai fashion lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Modis.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Beauty

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

6 Model Sofa Angin ini Bisa Jadi Pengganti Kursi yang Nyaman untuk Anda

Perbedaan Universitas dan Akademi atau Sekolah Tinggi