in

Rekomendasi Anime Horor Yang Akan Membuat Bulu Kuduk Berdiri

Ketika orang mendengar kata Jepang, hal-hal yang mungkin muncul di benak orang-orang adalah beberapa hal. Modern, robot, anime, dan juga hal-hal berbau horor. Film-film horor buatan Jepang memang sudah mendunia dan terkenal karena kemampuan film untuk membuat orang-orang ketakutan. Tidak hanya terbatas pada film live action saja, anime horor juga tidak kalah populernya. Bahkan ada banyak rekomendasi anime horor yang bisa kamu coba tonton. Apalagi kalau kamu pecinta hal-hal horor, anime-anime berikut ini tidak boleh kamu lewatkan. Walaupun anime identik dengan komedi, tetapi tidak sedikit anime horor yang popularitasnya mendunia. Jadi, kalau kamu sedang bosan dengan anime mainstream, mungkin anime horor bisa menjadi jawabannya.

Rekomendasi Anime Horor Yang Akan Membuat Bulu Kuduk Berdiri Otaku

Dalam hal horor, anime memiliki cara unik untuk melampaui ekspektasi tipikal genre, menciptakan mahakarya yang berpengaruh. Menariknya, plot di balik banyak anime horor terinspirasi oleh, atau berdasarkan langsung pada novel dan cerita rakyat Jepang, memberikan konteks yang mendalam untuk tempat-tempat menakutkan yang diekspos oleh penonton di anime. Dengan media animasi, ilustrator dapat mengambil lisensi kreatif ketika menghidupkan beberapa konsep yang mengerikan, menghasilkan banyak waralaba yang mengesankan yang masih menakuti penggemar genre hingga saat ini. Bagi orang-orang yang tidak berani dengan genre horror tolong hati-hati karena berikut adalah beberapa rekomendasi anime horor yang akan membuat bulu kuduk kamu berdiri.

Another

“Another” adalah pintu gerbang yang sangat menarik ke dalam horor Jepang. Anime ini terasa lebih seperti film daripada petualangan episodik, film ini mengikuti serangkaian kematian aneh dan mengerikan yang mengelilingi sekelompok siswa misterius. Seorang siswa pindahan yang ingin tahu ditugaskan untuk mencari tahu mengapa teman-temannya sekarat berulang kali. Namun, ada satu gadis yang mengenakan penutup mata, dan dia tampaknya satu-satunya yang dapat melihat apa yang mungkin terjadi: Dengan kemampuannya untuk berkomunikasi dengan dunia supranatural, dia adalah kunci untuk menghubungi hantu yang berputar-putar di sekitar mereka. Kisah mengerikan ini adalah perjalanan supernatural yang mengasyikkan, dan salah satu yang sangat bagus untuk pemula yang baru saja masuk ke anime horor.

Hell Girl / Jigoku Shoujo

Terkadang, serial antologi adalah cara terbaik untuk mengeksplorasi cerita horor. Hell Girl adalah kumpulan besar cerita one-shot yang mengeksplorasi tituler Ai Enma, the Hell Girl, setiap episode sebuah cerita pendek yang berputar di sekitar seseorang yang telah disiksa oleh orang lain. Setelah mencapai titik puncaknya, mereka dapat mengakses situs web aneh di mana mereka dapat mengajukan permintaan agar penyiksa mereka dikirim ke neraka. Serial ni mengeksplorasi berbagai macam cerita, seperti seorang gadis yang meminta penguntit untuk dikirim ke neraka dan seorang aktris mengusir pemain lain setelah upaya merusak suaranya untuk mengambil peran utama dalam produksi. Kamu tidak pernah tahu di mana pertunjukan itu akan pergi selanjutnya, tetapi selalu mengerikan untuk melihat seberapa jauh orang akan membalas dendam pada mereka yang telah menganiaya mereka.

Junji Ito Collection

Rekomendasi Anime Horor Yang Akan Membuat Bulu Kuduk Berdiri Otaku

Rekomendasi anime horor selanjutnya adalah Junji Ito Collection. Junji Ito adalah master horor Jepang. Episode seri antologi ini didasarkan pada beberapa manga terbaik dan terpopuler dari pencipta legendaris, seperti Uzumaki dan Tomie, tetapi mencakup beberapa judul yang kurang dikenal. Apakah pertunjukan itu menjelajah ke kota terkutuk di mana semua orang memakai topeng, memperkenalkan seorang wanita tua berbonggol yang mencoba tanpa hasil setiap malam untuk masuk ke kamar tidur seorang pria muda, atau kisah Tomie yang sangat cantik, itu benar-benar tur-de-force Ito. portofolio bertingkat. Ini adalah tempat yang bagus untuk memulai dalam hal horor Jepang, dan genre secara keseluruhan.Bagi kamu yang masih belum puas, bisa juga membaca berbagai karya Junji Ito yang dijamin akan membuat bulu kuduk kamu berdiri.

Serial Experiments Lain

Lain adalah salah satu serial menarik yang muncul di akhir tahun 90-an. Di samping seri seperti Neon Genesis Evangelion dan Cowboy Bebop, serial yang satu ini juga cukup populer. Protagonis Lain Iwakura adalah siswa sekolah menengah yang tertutup, tetapi ramah yang suka nongkrong di Wired, iterasi internet masa depan. Namun, hidupnya menjadi jauh lebih rumit setelah serangkaian kejadian aneh yang melibatkan kenalannya dari sekolah. Kenalannya menerima email dari seorang teman almarhum bersikeras bahwa dia hidup di dalam Wired dan telah menemukan “Tuhan” di sana. Lain menyelam dengan niat untuk mengetahui dasar misteri yang diwarnai konsep cyberpunk. Dia menemukan konspirasi di dalam Wired dan kehilangan kontak dengan apa yang dia pikir adalah kenyataan. Kengerian di sini adalah ketegangan dari mindfuck psikologis ketika seri 12 episode terbentang ke tempat yang mengganggu yang mempertanyakan sifat realitas, teknologi, dan kesadaran.

Elfen Lied

Rekomendasi Anime Horor Yang Akan Membuat Bulu Kuduk Berdiri Otaku

Rekomendasi anime horor selanjutnya adalah Elfen Lied. Elfen Lied, merupakan serial yang memilukan dan menakutkan. Mengeksplorasi serangkaian peristiwa yang terjadi setelah eksperimen dilakukan pada Diclonius, manusia bermutasi yang lahir dengan kekuatan telekinetik dan tanduk. Karakter utama dalam serial ini, Lucy, memiliki kepribadian ganda yang berarti dia dapat menggunakan tangan hantu untuk membunuh semua orang di sekitarnya. Sebaliknya dia juga bisa berubah menjadi Nyu yang manis dan sederhana. Pengembaraan berdarah ini tentu bukan untuk orang yang tidak berani dengan kisah horor, tetapi kisahnya yang menyayat hati akan membuat kamu menangis sedih.

Corpse Party: Tortured Souls

Corpse Party: Tortured Souls adalah kisah kehidupan para siswa Akademi Kisaragi. Sekolah tersebut memiliki masa lalu yang kelam di mana terjadi pembunuhan mengerikan terhadap anak-anak dan stafnya sekolah. Siswa di sana menghabiskan saat-saat terakhir mereka dengan seorang teman yang akan pindah ke sekolah lain, dan mereka memutuskan untuk melakukan ritual aneh untuk memastikan mereka akan selalu bersama. Pesona “Sachiko Ever After” ditampilkan, tetapi semua siswa akhirnya pingsan dan terbangun di tempat yang sangat aneh: akademi yang sama dengan semua anak dan guru dibunuh beberapa tahun lalu. OVA 4-episode yang terinspirasi game ini memberikan kengerian dan juga menarik untuk maraton menonton anime horor. Dengan jumlah episode yang sedikit, sangat cocok untuk ditonton bagi pemula penonton anime horor.

Boogiepop Phantom

Rekomendasi anime horor yang terakhir berjudul Boogiepop Phantom. Boogiepop Phantom adalah seri antologi yang disatukan oleh satu hal: Boogiepop, legenda urban yang dianggap sebagai personifikasi Kematian. Pertunjukan berlangsung di kota Jepang setelah serangkaian pembunuhan ritual, yang pada awalnya disalahkan oleh Boogiepop. Apakah Boogiepop jahat, atau bahkan nyata, dalam hal ini? Sulit untuk mengatakannya, karena seri ini masuk dan keluar dari kenyataan. Meskipun akan membuat kamu terus menebak-nebak, fantasi urban yang surealis ini penuh dengan jenis horor yang membuat kamu terjaga di malam hari untuk mencoba memecahkannya.

Untuk segala hal mengenai anime, manga, dan dunia otaku lainnya silahkan kunjungi Tulizan Otaku!.

What do you think?

Contributor

Written by Tulizan Otaku

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
DAY6 Raih Kemenangan Pertama di Acara Musik setelah 4 Tahun Debut Lewat ' Time of Our Life' - Tribunjatim.com

11 Lagu Grup Kpop Dinilai Terbaik Karena Sukses Raih First Win

Kronologi Prahara HyunA - E'Dawn dan Cube Entertainment - ShowBiz Liputan6.com

3 Skandal Percintaan dalam Kpop Yang Sebabkan Disband Sebuah Grup