in

Rekomendasi Anime Romance Comedy Yang Bikin Baper dan Ngakak

Anime romantis tidak harus sedih dan sentimental untuk menyenangkan – sebenarnya, terkadang romansa terasa lebih menyenangkan untuk ditonton ketika juga dapat membuat kamu tertawa. Kombinasi emosi yang luar biasa itu dapat ditemukan di anime komedi-romantis. Anime komedi romantis atau romance comedy merupakan jenis tontonan yang banyak disukai oleh penggemar serial Jepang. Pasalnya genre romantis yang berpadu dengan comedy tersebut tentu dapat menyuguhkan banyak kisah yang menarik dan seru untuk diikuti.Tontonan bergenre romantis sendiri umumnya dikenal mampu membangun suasana yang melankolis, sedangkan genre comedy tentu bisa membuat penonton tertawa lepas dan merasa sangat terhibur. Oleh sebab itu, jika kedua genre tersebut dipadukan, maka tontonan tersebut tentu bisa membawa penonton untuk menikmati jenis perasaan yang beragam. Walaupun anime dengan genre ini dianggap mengulang-ngulang formula cerita, tetapi bukan berarti kisah yang disajikan menjadi membosankan. Kebalikannya, anime ini dapat memberikan tontonan yang menarik. Nah, kalau begitu mari kita lihat beberapa rekomendasi anime romance comedy.

Toradora

Rekomendasi Anime Romance Comedy Yang Bikin Baper dan Ngakak Otaku

Tonton Toradora di Netflix

Toradora! mungkin tidak menemukan konsep tsundere, tapi anime ini bisa dibilang menyempurnakannya. Anime ini adalah tontonan yang direkomendasikan bagi para penggemar karakter khas Tsundere. Penggambaran tipikal karakter dingin namun berubah menjadi sangat hangat dan penyayang nampak sempurna di anime ini. Taiga Aisaka memiliki apa yang disebut sebagai kepribadian yang bersemangat, dan dia benar-benar menolak untuk mengakui perasaan positifnya terhadap Ryuuji Takasu. Keduanya memulai hubungan mereka mencoba untuk membantu yang lain untuk bisa dekat dengan orang yang awalnya mereka sukai masing-masing, tetapi pada titik tengah seri, jelas bahwa mereka memiliki perasaan dengan satu sama lain. Perjalanan Taiga untuk menerima dan mengekspresikan perasaannya sendiri sangat menyentuh dan lucu.

Ouran HighSchool Host Club

Rekomendasi Anime Romance Comedy Yang Bikin Baper dan Ngakak Otaku

Haruhi Fujioka adalah siswa cerdas yang menghadiri Akademi elit Ouran. Dia tidak cukup cocok di sana, karena dia tidak kaya, atau bagian dari keluarga berpangkat tinggi. Suatu hari, setelah mengembara ke ruang musik dan memecahkan vas yang sangat mahal, dia didorong ke Ouran Highschool Host Club, sekelompok anak laki-laki yang menjadi host bagi para gadis di akademi setelah jam sekolah. Mereka mengira Haruhi adalah laki-laki dan memaksanya untuk bergabung dengan klub untuk membayar vas yang dia pecahkan. Anime school comedy ini dijamin bakal membuatmu terus ngakak kegelian dari satu adegan ke adegan lain, di mana Haruhi yang berperan sebagai cowok kelimpungan mengatasi klien di klub tempat ia bekerja. Ouran Highschool Host Club adalah anime romance comedy di sekolah yang sangat direkomendasikan buatmu.

Kaichou wa Maid-sama!

Rekomendasi Anime Romance Comedy Yang Bikin Baper dan Ngakak Otaku

Kaichou wa Maid-sama adalah salah satu rekomendasi anime romance comedy yang wajib ditonton oleh orang-orang. Bercerita tentang Misaki Ayuzawa adalah seorang ketua OSIS di sekolahnya yang terlalu serius dengan jabatan itu. Ulah teman-teman cowoknya yang sangat menjengkelkan merupakan salah satu penyebabnya. Ia bertekad akan menerapkan aturan dan prinsip yang tegas di sekolah itu. Namun diam-diam ia melanggar aturan dengan mengambil pekerjaan sambilan sebagai pelayan di sebuah kafe. Aktivitas Misaki ternyata ketahuan salah satu temannya, Usui. Cowok yang perlahan mengetahui rahasia demi rahasia yang disimpan Misaki itu terus menggodanya. Hal itulah yang semakin mendekatkan hubungan mereka berdua. Plot ceritanya dikembangkan dengan sangat unik dan begitu dekat dengan kehidupan nyata.

Wotakoi: Love Is Hard For Otaku

Rekomendasi Anime Romance Comedy Yang Bikin Baper dan Ngakak Otaku

Kebanyakan rekomendasi anime romance comedy bercerita tentang cinta anak remaja di sekolah, tetapi cinta antara orang dewasa tidak kalah serunya. Cinta antara orang dewasa bisa sama konyolnya dengan cinta antara siswa sekolah. Salah satunya adalah anime berjudul Wotakoi. Ketika Narumi Momose mendapat pekerjaan kantor baru, dia berharap untuk merahasiakan sifat otakunya dari rekan kerjanya. Rencana itu terbang keluar jendela ketika dia mengetahui bahwa dia bekerja dengan Hirotaka Nifuji, teman masa kecilnya dan sesama kutu buku. Nifuji tahu tentang minatnya tetapi tidak tahu bahwa itu rahasia, jadi dia akhirnya mengeksposnya kepada orang-orang yang ternyata memiliki hobi yang sama secara tidak sengaja. Narumi tiba-tiba memiliki teman yang memiliki minat yang sama – dan dia dan Nifuji mulai berkencan. Hanya karena setengah dari kencan mereka melibatkan duduk di rumah bermain video game bukan berarti itu bukan cinta sejati! Anime ini juga menceritakan dua pasangan lainnya yang juga tidak kalah serunya.

Horimiya

Rekomendasi Anime Romance Comedy Yang Bikin Baper dan Ngakak Otaku

Hori dikenal sebagai salah satu gadis paling populer di sekolah karena kecantikan dan otaknya, tetapi kepribadian yang tampaknya sempurna itu menghilang ketika dia di rumah. Kenyataannya, dia adalah orang rumahan yang menghabiskan waktunya melakukan pekerjaan rumah dan merawat adik laki-lakinya. Di sisi lain, Miyamura dikenal di sekolah sebagai otaku kutu buku yang suram. Padahal, identitas aslinya jauh dari kata kutu buku, dia punya banyak tato dan anting-anting dan sangat tampan. Ketika Hori dan Miyamura bertemu satu sama lain di luar sekolah, mereka berdua setuju untuk merahasiakan jati diri satu sama lain dari teman sekelas mereka, dan akhirnya tumbuh lebih dekat saat mereka belajar lebih banyak tentang kepribadian tersembunyi mereka.

Bagian dari alasan mengapa Horimiya adalah serial yang begitu populer adalah pendekatannya yang menyegarkan terhadap genre romansa sekolah menengah. Alih-alih terjebak oleh kiasan yang terlalu dramatis, ceritanya cukup sederhana dan ringan. Karakter warna-warni dan situasi lucu yang mereka alami membuat perjalanan yang menyenangkan dan sehat.

Kaguya-sama: Love is War

Rekomendasi Anime Romance Comedy Yang Bikin Baper dan Ngakak Otaku

Sebagai presiden dan wakil presiden sekolah menengah elit mereka, Kaguya Shinomiya dan Miyuki Shirogane adalah dua siswa yang paling dihormati di sekolah mereka. Secara alami, banyak teman sekelas mereka melihat mereka sebagai pasangan yang sempurna – dan begitu juga Kaguya dan Miyuki, yang masing-masing memendam perasaan suka yang besar satu sama lain. Harga diri keduanya yang sama-sama besar membuat keduanya tidak mau mengakui perasaan mereka, dan mereka menghabiskan setiap episode mencoba membuat yang lain mengaku. Setiap episode melibatkan upaya konyol yang berkisar dari mencoba mengecoh satu sama lain di permainan ruang tamu hingga menolak untuk mengakui bahwa mereka membawa payung dengan harapan orang lain akan menawarkan milik mereka.

Spy X Family

Rekomendasi Anime Romance Comedy Yang Bikin Baper dan Ngakak Otaku

Rekomendasi anime romance comedy terakhir adalah Spy x Family. Rekomendasi yang satu ini mungkin tidak bisa disebut sebagai anime karena memang animenya belum tayang dan saat ini adaptasi animenya baru saja ditayangkan. Namun, cerita dari Spy x Family benar-benar sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan. Oleh karena itu sambil menunggu anime ini tayang, kalian bisa membawa manganya terlebih dahulu. Berlatarkan dua negara fiksi yang sedang berseteru di tengah-tengah Benua Eropa. Dua negara tersebut adalah Ostania yang berada di timur dan Westalia yang ada di barat.

Seorang agen rahasia dengan codename Tasogare dikirim ke Ostania untuk mengawasi pemimpin sayap kanan garis keras yang bernama Desmond. Misi dari Tasogare adalah membangun sebuah “keluarga” di Ostania dan memasukkan “anaknya” ke sebuah sekolah elit di mana anak dari Desmond juga bersekolah di sana. Sehingga, dia dapat mendekati pemimpin sayap kanan garis keras tersebut yang terkenal sangat berhati-hati, bahkan Desmond pun jarang muncul ke muka umum. Dengan menggunakan nama samaran Loid, Tasogare mengadopsi seorang anak perempuan yatim piatu bernama Ania, kemudian menikahi seorang pegawai sipil yang polos dan pendiam bernama Yor. Siapa sangka kalau keluarga “bohongan” miliknya juga memiliki rahasia. Ania adalah seorang esper yang dapat membaca pikiran dan Yor adalah seorang pembunuh bayaran. Tentunya bisa dibayangkan betapa menariknya interaksi dari keluarga “bohongan” ini.

Untuk segala hal mengenai anime, manga, dan dunia otaku lainnya silahkan kunjungi Tulizan Otaku!.

What do you think?

Contributor

Written by Tulizan Otaku

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Elon Musk Borong Bitcoin Rp 21 Triliun, Beli Tesla Bisa Pakai Crypto - USS Feed

Elon Musk dan Bitcoin “Kembali Berbaikan” Per Tanggal 22 Juli 2021

3 Tahun Pacaran, Ryu Jun Yeol dan Hyeri Kepergok Kencan Romantis di Seoul

Foto Ini Konfirmasi Hubungan Ryu Jun Yeol dan Hyeri Belum Putus