in

Rekomendasi Headset Gaming Terbaik 2021

Buat anda yang sedang mencari headset gaming terbaik 2021 pasti tau bahwa beberapa tahun terakhir, dunia gaming semakin ramai berkat adanya banyak turnamen – turnamen nasional dan internasional skala besar. Semakin meningkatnya produksi game – game baru baik PC maupun smartphone juga meningkatkan antusiasme pemain game. Masuknya esports ke dalam salah satu cabang olahraga di Asian Games juga membuat antusiasme gamer menggila. Di pertengah tahun 2018 hingga 2019 banyak sekali turnamen lokal hingga nasional yang diadakan di Indonesia. Grup – grup e-sport juga semakin menunjukkan profesionalisme mereka lewat program scouting. Pemain esport kini sudah tidak bisa dipandang sebelah mata. Buktinya, mereka juga bahkan memiliki fanbase sendiri yang tidak kalah dengan fanbase cabang olahraga lainnya.

Antusiasme gaming semakin meningkat, juga berdampak baik bagi industri gaming gear terutama yang berhubungan dengan keyboard, mouse, dan headset gaming. Perangkat ini menjadi alat bantu agar pemain bisa semakin menghayati latihan hingga pertandingan. Di tahun 2021, meskipun tidak bisa melakukan banyak turnamen secara live, tetapi turnamen online pun tentunya tidak kalah menarik untuk menyapa para penggemar esports. Sehingga, penting sekali untuk kamu mengupgrade headset gaming terbaik 2021 demi pengalaman bermain yang lebih baik. Untuk memperdalam pengetahuan dan informasi kamu tentang headset gaming, simak beberapa rekomendasi headset gaming berikut ini.

ASTRO A50

Rekomendasi Headset Gaming Terbaik 2021 Games

Headset ASTRO A50 satu ini, sudah jelas menjadi incaran para pro-gamer di luar sana. Mulai dari segi desain, fitur, hingga ketahanan, headset yang satu ini sudah pasti menjadi rekomendasi headset gaming terbaik di tahun 2021. ASTRO A50 merupakan wireless headset yang menyediakan base station agar para gamer bisa menata ruang pertarungan mereka dengan rapi dan estetik. Selain bisa ditata menggunakan base station, kamu juga bisa menyimpan ASTRO A50 dengan cara melipatnya menjadi ukuran yang lebih kecil. Sehingga, kamu bisa dengan mudah membawanya kemana – mana.

Beberapa fitur utama dari ASTRO A50 yang paling menarik adalah sound dan performa suara. A50 mampu menghasilkan suara dengan kualitas yang bagus dan bisa tanpa menggunakan kabel. Kamu bisa mengatur performa suara langsung dari tombol – tombol di headset maupun aplikasi di layar. Kualitas audio sudah menggunakan Audio V2 yang membuat suara lebih halus, spectrum yang diterima lebih detail, dan kita juga bisa mengatur khusus untuk turnamen. Sehingga, pemain bisa merasakan suasana yang lebih menantang. ASTRO A50 juga memiliki built-in mixamp yang yang bisa mempermudah komunikasi via suara dan flip-to-mute microphone yang mempermudah proses mute dan unmute dalam permainan.

Logitech G935

Rekomendasi Headset Gaming Terbaik 2021 Games

Satu headset gaming dari Logitech seri G935 juga tidak kalah keren dari headset ASTRO A50. Dari desainnya saja, sudah kelihatan bahwa headset Logitech ini punya gaya yang futuristik dan mencerminkan gamer. Keunggulan utamanya adalah memiliki 2.4GHz wireless sehingga kamu bisa menggunakannya bahkan hingga jangkauan 15 meter. Kemudian, Logitech G935 menggunakan ultimate audio pro-g 50mm dan DTS headphone versi X.20. Developer melengkapi Logitech G935 dengan Light Sync RGB untuk keperluan game driven dan bisa kamu atur sendiri. Kamu bisa mengatur format audio kamu sendiri untuk setiap game dan aplikasi. Jadi, kamu bisa mengatur performa suara yang berbeda antara permainan game action dengan game role playing.

Bagian mikrofon Logitech sangat sensitif meskipun bentuknya terkesan lebih pendek. Mikrofon juga sudah memiliki indikator LED yang bisa memberitahu kamu apakah saat itu kamu sedang mute atau tidak. Kamu juga bisa menarik mikrofon ke dalam jika tidak membutuhkannya. Bagian telinga dari headphone sangat nyaman karena sudah memiliki busa pengaman. Ukurannya juga lebar sehingga performa suara yang masuk ke telinga juga semakin enak didengar.

Razer Blackshark V2 (Beli di Blibli)

Rekomendasi Headset Gaming Terbaik 2021 Games

Razer memang brand gaming gear terkenal di kalangan para gamer. Salah satu headset gaming terbaik 2021 juga tidak lengkap jika tidak memasukkan Headset Razer edisi Blackshark V2. Pengembang melengkapi headset dengan Razer Triforce Titanium 50mm Drivers, Hyper Clear Cardioid Mic dengan USB Sound Card, dan FlowKnit Foam Ear Cushions.

Razer Triforce membuat pengguna headset bisa mendengarkan performa suara dari tiga replikasi frekuensi suara yakni high, mid, dan low. Bayangkan seberapa canggih sensasi suara yang bisa kamu terima saat bermain game. Belum lagi suara yang lebih bersih dan bass yang powerful. HyperClean dari Razer memungkinkan hilangnya noise. Saat berkomunikasi sesama anggota tim, kamu bisa mengirimkan suara yang lebih jernih. Tidak ada lagi drama suara tidak jelas atau tercampur dengan background sound. Suara yang jelas ini sangat menguntungkan saat pertarungan sengit, karena harus menginformasikan strategi lebih jelas.

FlowKnit Memory Foam Ear Cushions bisa membuat kamu betah bermain game seharian tanpa khawatir telinga kamu sakit. Meskipun bagian headset menempel ke telinga, namun tetap memberikan ruang nyaman bagi telinga untuk bernafas. Materialnya juga nyaman dan tidak membuat telinga gampang gatal. Apalagi saat kamu harus berdiri karena kegirangan, headset tetap menempel rapat dan tidak mudah bergeser apalagi jatuh.

ASTRO Gaming A40 TR

Rekomendasi Headset Gaming Terbaik 2021 Games

Headset gaming terbaik 2021 selanjutnya hadir kembali dari ASTRO dengan seri A40. Berbeda dengan seri A50 yang memiliki desain minimalis, A40 justru memasang desain berani dengan memasang kombinasi warna hitam dan merah. Bagian atas headset yang menjadi signature seri ini juga dalam warna merah full. Kamu akan merasa nyaman menggunakan headset ini karena foam cushion-nya sangat tebal. Bagian mikrofon lebih panjang, dan bagian telinga lebih besar. Berbeda dengan A50, A40 tidak memiliki built-in mixamp.

Tetapi, kamu masih bisa menikmati performa suara yang powerful dengan ASTRO Audio V2. Saat membuat headset ini, pengembang bekerja sama dengan para gamer dan streamer untuk bisa mengetahui pengalaman bermain seperti apa yang mereka inginkan. Jadi, produk headset A40 semakin meyakinkan. ASTRO A40 menggunakan superior fit and finish yang membuat telinga kamu tidak panas. Apalagi headset ini bersifat wireless. Pengembang juga sudah melengkapi headset dengan swappable boom. Sehingga, kamu bisa memindahkannya untuk menyesuaikan sumber suara.

Razer Kraken Ultimate

Rekomendasi Headset Gaming Terbaik 2021 Games

Headset dari Razer versi Kraken Ultimate juga layak masuk daftar rekomendasi headset gaming terbaik di 2021. Meskipun desainnya simpel dan terkesan tua, tetapi headset ini punya performa yang bagus. Kraken Ultimate memiliki fitur active-noise cancellation yang membuat pengguna tidak perlu mengkhawatirkan background noise. Cocok sekali buat para gamer yang sedang main di rumah. Custom-tuned 50mm drivers membuat kualitas suara yang dihasilkan headset lebih jernih.

Pengembang melengkapi bagian telinga dengan eyewear-friendly cooling gel cushions untuk membuat kamu nyaman meskipun bermain selama berjam – jam bahkan seharian penuh. Headset mengontrol tekanan pada bagian telinga dan tidak menyebabkan sakit atau pegal pada daun telinga. Razer Chroma RGB Underglow Lighting membuat penampilan kamu saat menggunakan headset tampak lebih keren. Razer Kraken Ultimate menyediakan beberapa pilihan warna termasuk pink.

Itu dia beberapa headset gaming terbaik di 2021 yang bisa kamu jadikan pilihan untuk pengalaman bermain game yang lebih menegangkan.

Untuk informasi mengenai game lainnya, jangan lupa kunjungi Tulizan Games

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Game

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Daftar Harga iPhone Akhir Bulan November 2020 Lengkap iPhone 7 Plus sampai iPhone 12 Pro Max - Portal Jombang

Mengenal Handphone iPhone 12 Pro Yang Unggul Dibidang Fotografi

Jenis-jenis Tanaman Hias Ini bisa Mempercantik Rumah Anda